13 Juli 2013

Ransel

#Semua Umur

Rada manyun juga ketika bos bilang aku harus di Jakarta dulu sampai minggu depan. Sumber masalahnya sepele saja, cuma soal ransel.

Bicara ransel, aku jadi inget bila tas model itu adalah kesukaanku sejak jaman purbakala. Kemana selalu bawa ransel ukuran puluhan liter lengkap dengan matras dan perlengkapan darurat.

Hal ini menyesuaikan kebiasaanku yang lebih suka bekpekeran ketimbang menikmati perjalanan dengan nyaman menurut ukuran manusia normal. Orang lain sukanya nginep di hotel berbintang, aku lebih suka cari bumi perkemahan biar bisa lesehan. Rasanya lebih membumi walau alasan sebenarnya dompetku selalu cekak.

Awal ke Kalimantan pun aku masih pakai ransel legendaris peninggalan jaman pendakian. Mulai berubah pikiran setelah beberapa kali isi ranselku dijarah orang saat di bagasi pesawat. Empet barang ilang mulu, ransel kesayangan aku pensiunkan diganti koper kecil yang bisa masuk bagasi kabin.

Waktu mau pelatihan kemarin, koper tidak aku bawa. Toh pelatihannya di Jogja yang artinya aku bisa pulang dan tak perlu bawa pakaian banyak. Makanya aku cuma pake ransel kecil yang biasa aku pake buat bawa laptop.

Selesai pelatihan, niatku ke Jakarta hanya melesirin staf lokalku yang pengen nonton Monas. Aku rencanakan paling dua apa tiga hari mengingat ranselku tak mungkin bawa pakaian dalam jumlah banyak. 




Untungnya di Jakarta yang toko baju bejibun sehingga tak perlu susah payah pake gaya muter kaset, side A side B. Cuma males aja saat balik ke Kalimantan nanti kudu repot bawa kantong keresek berisi cucian kotor. Secara aku paling males pergi-pergi bawa tas lebih dari satu. 

Dibuang sayang, diloakin ga laku.
Ada yang butuh sumbangan sempak pantas cuci gak..?


Intinya
Nyesel sih engga kenapa aku musti balik ke ransel dan ga bawa koper seperti biasanya. Cuma bingung saja, mengapa apapun penyebabnya, masalahku tetap itu-itu saja. Kehabisan kancut.
#Mondol...

72 comments:

  1. permasalahannya sekarang, tampilan ranselnya gak full. banyakan peran penggunanya yg nongol. tapi kayaknya tuh ransel oke juga!

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya wujud pengguna dan ranselnya hampir ga ada bedanya :D

      Hapus
  2. Wah, Kang Rawin main ke Jakarta. Mampir Kang ke tempat ku ya.

    Salam wisata

    BalasHapus
  3. Kalo bawa ransel suka inget jaman sekolah...

    BalasHapus
  4. jadi ingat ransel kesayangan jaman kuliah dulu... dipilih karena paling muat banyak buku, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ransel kayaknya tas paling nyaman buatku

      Hapus
  5. lha, tinggal beli koper saja to Pak? pakainannya masukin koper, wes beres...Hahaha

    saya sekarang juga kemana-mana pakai ransel, atau kalau nggak, pakai tas selempang eiger kecil. dulu suka ikut-ikutan gaya ibu-ibu, pakai tas tas yang penuh blink-blink dan cantik, tapi ternyata ruepoooot banget, pundak jadi pegel sebelah dan merosot-merosot mulu, apalagi isinya perlengkapan bayi yang banyak, ah...malas...so kembali ke selera asal, ransel, praktis. sering diledekin, "mau sekolah ya Na?"
    bodo amat, memang kalau pundak saya pegel sebelah, mereka mau mijitin.

    itu Ncit berapa bulan Pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia
      kalo sekarang beli koper, tar balik dari kalimantan jadi bawa koper dua biji. aku males banget kalo pergi pergi bawaannya pating ketantil. udah males lagi masukin barang ke bagasi

      makanya kalo pulang dari mana ga pernah bawa oleh-oleh. males bawanya hehe...

      itu si ncit 6 bulan kayaknya...

      Hapus
    2. aku yo nggawe ransel sekolah isine jas udan,obeng,karo kunci 12,13,14 pokok nek sepeda trobel minim iso dandan dewelah.

      Hapus
    3. kalo seneng dandan, kenapa ga sekalian bawa bedak, lipstik...
      haha

      Hapus
  6. Waduh, sejak jaman purba? Berapa umur mas Rawins? :D
    OOT ya ... met puasa mas Rawins, maaf lahir batin kalo pernah salah2 kata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tibake sampean ijek enom mas,mulane kok pinter

      Hapus
    2. iyo lah...
      pinter ngapusi...

      Hapus
  7. Jadi ingat jaman sekolah sering bawa tas ransel. Masih di Jakarta Kang ?.......


    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih, pak..
      mau ngajakin jalan jalan ya..?

      Hapus
    2. He,,,x9 sampai kapan di Jakarta Kang ? Main sini ke tempat ku.

      Hapus
    3. dimana alamatnya, pak..?

      Hapus
  8. assalamualaikum, marhaban ya ramadhan, senyum sapa dari saya denny aby untuk para sobat blogger di bulan yang suci dan penuh berkah ini....visit balik ya sob..

    BalasHapus
  9. sempak side a y ndino side b 3 ndino mosok jik kurang mas?nek jek kurang sempakan kresek disek wae lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. masukin kresek, tar dikira lemper berabe...

      Hapus
  10. itulah Mas, sekarang bukan jamannya kaset lagi. sekarang jamannya CD, jadi nggak ada side b-nya. begitu side a rusak, side b-nya lebih rusak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yah..
      makin praktis ga perlu diputer puter pake potlot...

      Hapus
  11. nggak usah kancutan juga nggak papa. nggak bakalan ada yang liat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. segrig segrig atuh lik...
      gapapa cilik juga bisa bikin gemuk ibue :D

      Hapus
    2. gak papa mas rawins cilik gak popo sing penting dowoooooo koyok sodo,ahihihihi.
      Timbang gede tapi gundek koyo bonggol e klopo

      Hapus
    3. gede bonggole koyo wekmu yo, om..?
      haha

      Hapus
    4. nggonku standart mas drg oversize,

      Hapus
    5. tapi udah korteran ya..?
      haha

      Hapus
  12. yg simple aja mas. pake karung beras 50kg di kasih cantelan.. muat bnyk + siapa tau jd trend fashion 2013.. hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekalian aja bikin cd pake kantong beras ya. ben kaget kalo ada yang liat tulisan berat bersih 50 kg...

      Hapus
  13. Alaah biar gak ganti pun gpp, orang juga gak mungkin hapal tiap hari pke baju itu-itu terus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nek gatel yo di kukurno no rondo sediluk to yooo

      Hapus
    2. aku kasih parut mau..?

      Hapus
  14. ahh,.. saya mah lebih suka pake ransel daripada pake kranjang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti buang sampah juga diransel dong..?

      Hapus
  15. pake pampers aja mas, sekali pake terus di buang, jadi nggak perlu kresek cucian kotor ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha emangnya masih ngompol..?

      Hapus
    2. bukannya mas rawin masih bayi,buktinya nyapih aja sampek harus ke kalietan

      Hapus
    3. tapi kan ga ngompolan...
      kadang aja ngileran...

      Hapus
    4. kan wis simbah-simbah, pakenya pampers untuk manula itu lho wkwkwk

      Hapus
    5. haha masih muda gini dibilang simbah
      semprul ah...

      Hapus
  16. bang Rawins mirip Norman Kamaru ya :D * Salah Fokus :P

    BalasHapus
  17. pake celdal kertas aja. disposable. banyak di supermarket :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake kertas tar dikira origami lagi...

      Hapus
  18. Aaah...ujung-ujungnya tetep aja segitiga pengaman.

    BalasHapus
  19. Ngumbah kancut dewe po'o. Adus ambek umbah2 kancut, mesisan. Mosok sampeyan nggawe kancut nganti dobel2, kan enggak tho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya ga ada mess
      aku makan tidur di kantor kalo ke jakarta. tar ngejemur kancut di halaman kantor malah ditangkep satpam..?

      Hapus
  20. laundry kiloan banyak tho..

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus jalan agak jauh bu
      disini komplek perkantoran soalnya

      Hapus
  21. endang palupi13 Juli 2013 14.58

    wkkkkkk........ketok asline rika kang, malesan!!! kayak gitu sebenere bisa di cuci dikala mandi toh barang kecil, pakai sabun wangi kan gak pa2 drpd kehbisan malah bingung yen mabur.........hhhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. heee dibilangin jadi doktor
      bisa sih nyuci trus dijemur didepan ac
      tapi apa ga dikira bendera tar..?

      Hapus
  22. Kebiasaan biyen mesti side A side B ya kang ... wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. maklumlah
      dibesarkan di jaman kaset :D

      Hapus
  23. Sempak kasih kresek, Masukin kargo kirim keke rumah om.. :)

    BalasHapus
  24. ada tipsnya mas...
    kalo pas bobok mending gak pake kancut, selain silir juga hemat kancut bersih....
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mah kebiasaan kalo di rumah
      di luar rumah ga berani, om

      Hapus
  25. hehehe...kalau masalahnya cuman karena kancut...kenapa juga harus pake kancut sih...ngga pake ngga akan kliatan, n'jendol dikit mah wajar lah, bisa bikin pusing SPG, atau pramugari gituh....lagian ngga ber kancut kan malah lebih nyaman dan berasa lebih lapang, walau resikonya kejepit retsleting...jamak atuh kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah kalo dikit
      abisnya yang ini rada gimana gituh...

      Hapus
  26. Maes ancen Kang perjalannn bawa banyak printilan. Trus nasibe kancut begimana?

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena