27 Juli 2013

Nongkrong di Hutan

#Bimbingan Orang Tua

Malam minggu ya..?
Jadi inget Bang Haji...

Apa artinya malam minggu
Bagi orang yang tidak mampu
Mau ngejablay tak beruang
Akhirnya nongkrong di pinggir hutan
Huwoo huwooo...


Wes gitu saja lah...
Sekali-kali represing sama pasukan ke posko perjuangan di pinggir hutan, melepaskan diri dari jeratan hape dan laptop yang bikin autis.

Poskonya keren...
Biarpun cuma gelar tikar doang tapi jauh lebih nikmat dibanding hotel berbintang dalam urusan bill. Ga perlu AC sudah adem efek angin menerobos masuk dari sela-sela dinding papan. Mau mandi atau boker tak perlu bingung closetnya duduk apa jongkok. Tinggal ke kali bisa menyelam sambil throw big water...

Musik pengantar santai, ada serangga hutan yang tak pernah bosan bernyanyi sepanjang malam. Butuh penghibur, tinggal bersiul tar juga nongol miss pigy favoritnya lik Zach...




Bermalam mingguan di hutan memang indah...
Minimal aku bisa melupakan sejenak kebutuhan manusia modern akan listrik, internet dan sinyal hape. Kembali memeluk masa lalu yang indah dengan penerangan teplok dan masak pake kayu bakar.




Sapa mau ikut..?
Tar aku bonusin akar pasak bumi deh
*nyabut dhewe...


Intinya
Sekedar melepas penat otak sekalian mengenang masa kecil dan menguji tingkat ketergantungan pada teknologi...

Pamit dulu sampai besok...

73 comments:

  1. Maca tulisane kang rawin pancen butuh intelegensia tinggi. Basane sederhana cenderung ngawur ful misuh2 tp selalu bnyk makna tersembunyi. Sering aku maca rasane biasa saja sdh di jln baru kepikiran maksudnya sampai ngakak2 dilihatin orang satu angkot. Sering kesannya mencela tp stl diresapi ternyata ada filosofi tinggi didlmnya. Jal nulisnya di fb kang jgn disini biar aku bisa ikuti terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang diatas itu tulisan saya lo kang...tadi saya keceplosan pake anonim...

      Hapus
    2. kalo kang hadi mah Anunim

      Hapus
    3. itu tulisan Kang Hadi ketika nglindur, jadi nggak sempat makai link profil

      Hapus
    4. Ngomong-ngomong, kang Hadi kuwi bojokuuuuu...ngopo jenenge podo sih..?!

      Hapus
    5. atau jangan2 sama ya orangnya?

      Hapus
    6. Berarti bojoku kepo...hahaha

      Hapus
    7. Ada apa ini? rame banget?

      Hapus
    8. jiah elah ditinggal semalem aja udah kek pasar malem gini..?

      Hapus
    9. @ Ay (sibebek, kalau admin manggil): hah...kepo, justru karena kepo itulah saya dipilih jadi suamimu....kan?

      betewe kepo teh apaan seh?...tampang blo'on

      Hapus
    10. kepo itu artinya keren, mang...

      Hapus
    11. emang artine opo, om..?

      Hapus
    12. ooh kalo itu aku ga ikutan lah

      Hapus
  2. kembali ke masa dulu dimana kita hidup tidak ada listrik, hp atau bahkan internet. yang ada kalau malam hanya sinarnya bulan purnama itu sdh merupakan kebahagiaan tersendiri. bagus buat uji nyali itu pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ngalamin mbak.. masa-masa gak ada listrik ?? tiap malam ngumpul sekeluarga ngeliatin sentir teplok sampe ngantuk

      Hapus
    2. yang ngangenin tuh malam purnama
      waktunya anak anak bebas bermain sampai tengah malam di halaman rumah. bubarnya kalo sudah ada yang nangis...

      Hapus
    3. dolanan petak umpet sampai ditempat yg serem2x tapi anehnya malah tidak takut...heheee

      Hapus
    4. hooh dulu suka ngumpet di kuburan
      padahal kuburan dulu gelapnya minta ampun masih banyak pohon gede
      kenapa anak sekarang liat kuburan teranga benderan malah takut..?

      Hapus
  3. keren lho Pak, asli...

    malah ada tayanga televisi yang menyuguhkan kembali ke budaya masa lampau, dimana satu keluarga disuruh hidup di suatu tempat yang benar2 dibatasi aksesnya, nggak ada kompor listrik, air ledeng, apalagi perangkat elektronik. lulus dari akademi itu, keluarga tersebut jadi semakin bisa mensyukuri nikmat hidup. keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi Pak Rawin nggak keren lho Mbak. ingat itu.

      Hapus
    2. Pak Rawins itu mumet, bukan keren..

      Hapus
    3. Enak aja, keren kok, tapi aku boong!

      Hapus
    4. bue zaki...
      itu yang lain orang komen apa nyamuk lewat sih kok gemrengeng gak jelas. ada suara ga ada wujud, berasa ada setan lewat...

      Hapus
  4. Kebayang nyamannya Kang. Selamat malam mingguan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyaman buat yang biasa di hutan
      yang aleman mana mau, hehe...

      Hapus
  5. malah enakan hidup d hutan loh... nggak mikirin bensin, beli beras, hura-hura atau apa lah ??
    nernak ayam karo sapi... bapa'e macul, ibu'e masak ning omah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran mau hidup seperti itu..?

      Hapus
  6. Asem dadi kelingan jaman nom munggah gunung... Situasi Koyo neng Basecamp meh munggah gunung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo, om...
      sayangnya disini ga ada gunung. kalo sungai sih banyak...

      Hapus
  7. Itu paling sering saya lakukan Man Rawins,,,karena mess saya ada di hutan Lereng Gunung Arjuna,asyik memang tinggal di hutan dengan segala keindahanya termasuk nyanyian alam yang masih murni,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mang asik...
      kapan ya aku bisa ke jatim lagi..? masuk prigen ada diskon gak..?

      Hapus
  8. aku maaaau juga dooong ke hutan
    asiiik

    BalasHapus
    Balasan
    1. hutan sumatra emang beda sama hutan kalimantan..?

      Hapus
  9. Andai deket aku ikut ... Suka banget dengan suasana seperti itu.
    Paling lama di Kalimantan dulu. Terakhir di Ciamis selatan. Suasana bener2 masih seger :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciamis selatan malah asik, om...
      hutannya ga lebat tapi keren deket pantai macam di karangtawulan...

      Hapus
  10. enaknya malam ini tidur di kamar besar, nyala lampunya agak temaram, dengan ranjang empuk dan guling yang asyiik. kalo lapar tinggal ngambil di kulkas, kalo keringetan ada yang ngipasin. temen-temennya manusia semua di sini. katanya di situ adanya dua bersaudara ya, gorila sama gendruwo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasalah, mang...
      kalo orang kampung emang ngebayanginnya yang kek gitu itu
      beda sama yang sudah bosen dengan kenikmatan dunia modern...

      Hapus
    2. semoga kang zach...bilang "Glek"..dapet jawaban inih

      Hapus
  11. Nyaman banget buat menikmati ketenangan, jauh dari segala teknologi yang mengikat kebebasan

    BalasHapus
  12. wah.. jadi pengen ke bermalam minggu ke hutan euy.. ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemping saja, om...
      sekali kali adain acara sahur bersama..

      Hapus
  13. PEngalaman seru ya mas Rawins. Masih ada lanjutannya tulisan ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti lanjut lah..
      masa berenti di jalan..?
      hehe

      Hapus
  14. Wah ada babi hutan juga, gak takut kesruduk mas? Kl burung murai batu kayaknya banyak juga disono ya mas rawins?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha no komen lah soal ini...
      burung gundul juga banyak, lik.. :D

      Hapus
    2. Bener mas nih lagi pingin bgt sama burung murai batu

      Hapus
    3. tar tak coba tanya tanya temen...

      Hapus
    4. burung mb bakalan atau yg udah bunyi eaa om

      Hapus
    5. tuh om juragan burung dah nongol...

      Hapus
  15. Wah ada babi ngepete ik... :D
    Seperti masaku waktu kecil, namun jika ada yang harus kembali sejenak ke masa itu, paling sulit klo tidur cuma beralaskan tikar, diatas lantai yan keras nggak pake bantal... hwa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu namanya iwek, om bukan babi ngepot...
      sekali kali menikmati keterbatasan fasilitas itu asik kok

      Hapus
  16. jere lg melepaskan diri dr jeratan hape dan laptop, dnekan moto2 kr mosting tulisan nang blog. Hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. bacanya jangan telat ya...
      wong ini diposting sore menjelang berangkat
      walaupun akhirnya gagal, hehe

      Hapus
  17. Balasan
    1. mandi kalau pas dibandara doang

      Hapus
    2. mandi kalo di rumah doang
      rajin kramas..

      Hapus
  18. Kalau di Jakarta aku hanya sering keluar masuk hutan kayu dan hutan panjang Kang. Tapi kalau kembali pada jaman tidak ada listriknya pada cepat bobo ya ? makin banyak anak-anak kecil dong. xixixi....



    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. mendaki gunung sahari kemping di pondok labu
      haha aya aya wae pak indra inih hehe...

      Hapus
  19. asli enak tenan mas, dadi eleng nggawe omah omahan gubuk mbiyen,
    eh kuwi ayam alas yo mas? cekelno mas tak ingune

    BalasHapus
    Balasan
    1. enakan disate om, disate...

      Hapus
    2. urip gratis terus neng alas mas, enak kuwi

      Hapus
    3. gratis opo
      emang kesininya ga ngongkos..?

      Hapus
  20. yang penting ada temennya kewan.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena