30 Juli 2013

Ncip Belajar Pipis

#Dewasa

Nelpon ke rumah menjelang cuti, temanya mudah belok ke urusan perpipisan...

Telpon kali ini ibue cerita tentang Cipta yang toilet trainingnya hampir sukses dalam waktu relatif singkat. 

Si Ncip itu anaknya nurut, dengan catatan isengnya tidak lagi kambuh. Awal dibilangin kalo pipis harus jongkok, lagi tidur pun asal kebelet pipis mendadak jongkok dulu. Tak peduli masih pake celana pokoknya jongkok langsung thuuurrr...

Pelajaran kedua untuk buka celana dulu ternyata gagal. Si Ncipnya sih nurut. Tapi dia belum mampu mewarisi skill ibue yang bisa buka celana secepat kilat. Kelamaan di proses buka celana, akibatnya suka ngocor duluan sebelum celananya terbuka sempurna. 

Ibue kasih solusi sementara. Ncip harus bilang tiap mau pipis biar ibue bantu bukain. Yang ini memang berjalan lancar. Sayang ngocornya masih di mana tempat saat itu berada. Biar kata di tempat tidur, begitu celananya dibukain, dia langsung jongkok dan thuuurrr...

Masuklah ke fase selanjutnya dengan instruksi, "Dede kalo pipis ke kamar mandi ya..."
Tahap ini sukses lebih cepat dari yang diperkirakan semula
Cuma masalahnya, si Ncip itu seneng banget mainan air
Jadinya bentar-bentar teriak, "ibu pipiiis..."
#Alesan doang...

Kalo tidak diikutin ke kamar mandi, jangan harap dia keluar ga pake lama. Akhir ceritanya hanya dua macam. Keluar dengan pakaian basah kuyup atau seperti foto di bawah...







Intinya
Semoga ibue tetap semangat ngajarin anaknya pipis yang baik dan benar
Ncip juga tak boleh menyerah dengan kesulitan buka celananya
Bapaknya saja pinter kok...


112 comments:

  1. mas eko sampun pipis nopo dereng ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pipis di lubang yang benar dong

      Hapus
    2. keledai saja tak pernah pipis di lubang yang sama

      Hapus
    3. gonta ganti lubang dong

      Hapus
    4. terserah wong itu peribahasa kok...

      Hapus
  2. waduh dasar anak-anak ya mbak , suka main air

    BalasHapus
    Balasan
    1. cucok rumpi deccchhh...hehhee

      Hapus
    2. iya, pak...
      bapaknya juga suka main kran

      Hapus
    3. wkwkwkwkwk....mbak Rawins...di sisi mananya ya apa karena blog'e pake tulisan pink?

      Hapus
    4. tulisannya mendayu dayu kali...

      Hapus
  3. jangan pipis sembarang ya ncip....hehheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya yang sembarangan

      Hapus
    2. masih tahap pembelajaran, bu...
      kalo bapaknya sih aman, punya pispot...

      Hapus
    3. nah itu dia point banget

      Hapus
    4. sayang poine suka blank om...

      Hapus
    5. karena suka di format sih

      Hapus
    6. format senjata yo..?

      Hapus
  4. Bapaknya saja pinter, kenapa ncip tidak??
    Hehehe
    Ayo ncip, jangan sampek pipis dicelana lagi, SEMANGAT! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapake pinter pipisi ibuke,sampai jd citra dan cipta

      Hapus
    2. bentar lagi juga pinter, om...
      kaya bapaknya kalo mau pipis ga cuma buka celana doang...

      Hapus
    3. kan ibuke pinter dan cepat buka celanae

      Hapus
    4. buka celana si ncip maksudnya...

      Hapus
  5. hahahaha
    nanti juga mewarisi skill ibue dalam urusan membuka celana secepat kilat. Apalagi punya darah turunan bapaknya. Kecepatan membuka celana bakalan melebihi skill ibunya. Bahkan jauh diatas rata-rata. Sigat dan cekatan kayak bapaknya.

    Wah...wah...wah, agak berbau gitu-gituan. Tapi bagus juga untuk pendidikan anak tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga bahas pipis, om
      ya wajar lah kalo bau bau pesing dikit...

      Hapus
  6. Jiah .. Judulnya berenang di bak mandi ya pak ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dianggepnya bath tube kali..?

      Hapus
    2. slurup abc yo..? seger buat buka

      Hapus
  7. Menjelang cuti njuk temanya tentang pipis...
    Nek menjelang ke tambang, temanya apa dunk kang eko?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang boker itu bikin sensasi jadi plong

      Hapus
    2. kaya iklan semprite aja sih..?

      Hapus
    3. bisa juga pipis di lubang botolnya

      Hapus
  8. Balasan
    1. kena gigi uang kembali

      Hapus
    2. gak pernah mas, cuma denger orang cerita aja

      Hapus
  9. Bapaknya saja pinter kok... JIahahahaha... belajar dari Bapak saja, Nak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. janganlah
      tar ikutan doggy style repot..

      Hapus
    2. tak apalah yang penting jangan gaya babi hutan

      Hapus
    3. emang babi kencing gimana om..?

      Hapus
    4. kosel kosel sambil pipis

      Hapus
  10. Masa-masa balita adalah masa yang paling mengesankan bagi pasangan suami istri. Pasalnya, dengan adanya si buah hati, kondisi keluarga yang tadinya sepi, jadi ramai. Yang tadinya saling mementingkan diri masing-masing, kini jadi bisa menjadi satu tujuan, yakni membesarkan si kecil. Perkembangan si kecil relatif cepat. Seringkali apa yang kita ucapkan atau kita perbuat, si-kecil selalu menirunya. Dan uniknya semua hal baik itu jelek atau buruk, pasti ditirunya. Hmmmmm :D
    Sebagai orang tua, sudah semestinya mengajarkan kepada sang buah hati akan semua hal, misalnya seperti mengajarnya bagaimana pipis, bagaimana mandi, bagaimana berjalan, naik sepeda dan masih bnyak lagi. Cerita yang sangat menarik pak. Bisa memberikan inspirasi kepada kita semua agar nanti kalau sudah punya momongan bisa sabar dan semangat dalam mendidik si kecil. Thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bnget bu
      yang tadinya sepi jadi rame yang tadinya rame jadi keramean lalu sepi lagi...
      bersama keluarga memang indah, bu...

      Hapus
    2. senenge kok tal tul tal tul..?

      Hapus
    3. komen-ne dowo2 dijawabe cuman tal tul tal tul ae..

      Hapus
    4. Bwahahaha...ngekek asli :))
      Dasar orang hwedyaan kabeh..

      Hapus
    5. dadi kebayang cipta tal tul nek pipsi gawe dolanan manuke

      Hapus
    6. paling bapake yo ngono sih

      Hapus
  11. ncip mirip ibune ya..
    bapake mirip wong liwat

    BalasHapus
  12. Apik lho ini, cerito sambil ngasih tips buat calon ibuk2 dan ibuk2 muda.. Kayaknya sifat ncip ini nurun dari sang bapak yah? :D piss

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan ngasih tip. sekarang tip udah ga musim, pada pakenya cd atau plesdis om.. :D

      Hapus
    2. iya sih wong pelayan sudah di gaji masih saja minta tip, emang gak punya cd apa? wong sekarang aja jamannya mp4 masih aja seneng nonton 3gp

      Hapus
    3. om agus ki omong opo tho yo..?

      Hapus
    4. ngomong tip , tip kasih uang dan tip kaset

      Hapus
    5. tipi, tipex, titit...

      Hapus
  13. Ribet tapi menyenangkan ya. Dulu saya mengandalkan pampers jadinya agak susah toilet trainingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini tandanya ibu ibu tajir
      mending boros daripada ribet hehe...

      Hapus
    2. tajir tapi bikin bapake nyengir

      Hapus
    3. bapaknya ga pernah mikirin...
      *ga punya otak :D

      Hapus
    4. bapake santai kok, paling misuh2 terus pikiran oke lagi

      Hapus
    5. mendingan misuh daripada minder...

      Hapus
  14. pinter ya ncip? coba kalo bapaknya kayak encip.. di tabok deh sama ibu'e ..... huhuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung gak mirip tetanggane, pos rondo

      Hapus
    2. ga ah tar kalo kaya ncip malah repot
      kalo jalan banyak yang nyamperin nyiumin...

      Hapus
    3. panen ciuman dong, tapi emang gemesin sih

      Hapus
  15. Latihan nyelam di bak mandi itu asik ya, Ncip....
    *berdasarkan pengalaman pribadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau nyelam dalam kali enak gak

      Hapus
    2. emang baknya segede apa bu..?
      kaya om agus saja sih..

      Hapus
  16. " Tapi dia belum mampu mewarisi skill ibue yang bisa buka celana secepat kilat "

    ini intinya pak..
    inni intinyaaa..
    bukan yg laiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga anak anak, om...
      tar juga pinter...

      Hapus
  17. Waaa temane lagi pipis pipis yo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikandani tema menjelang cuti, un...
      yoweslah ga dilanjut lagi

      Hapus
  18. perjalanan masih panjang Ncip...

    Gpp Mas, suka main air, dari pada gak berani sama air, ada juga yang gak berani sama air. raop pun sudah mewakili adus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. repotnya si ncip malah lebih mudah belajar pipis ketimbang mbaknya...

      Hapus
  19. pipis di kamar mandi sudah saya tanamkan sejak dulu. tapi kadang jadi rusak kala dia lihat temannya pipis di parit depan rumah.
    "joane boleh, kok zaki enggak?"
    "malu dong, kelihatan auratnya sama orang-orang...kalau di kamar mandi kan deket kalau mau cebok"
    "joane pipis nggak cebok nda"
    "kita harus jaga kebersihan kan...biar sehat...."
    tapi tetep saja kalau joane pipis di tepi parit depan rumah, zaki yang protes...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia, bu
      pengaruh lingkungan kadang lebih besar ketimbang keluarga
      apa yang sudah kita tata dengan rapi seringkali berantakan lagi
      kaya anak anak sejak kecil aku ajarkan ngomong jawa
      eh tetangga kalo nyapa pake basa indonesia
      yasudah deh remuk maning remuk maning...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena