28 Juli 2013

Kutukan Ngintip

#Dewasa

Rencana nongkrong panggang kancil gagal...

Pasukan malah pilih mancing. Alasannya sekarang musim anjing kawin yang berisik dan bikin kancil tak mau nongol dari tempat persembunyiannya. Karena aku ga suka mancing, jadilah acaranya jalan-jalan ngintip babi hutan pacaran. Ngintip anjing kawin enggaklah. Bosen doggy style mulu mereka...

Ngintip orang mandi apalagi...
Kalo yang ini bukan soal bosen. Melainkan pantangan berat yang bisa berakibat fatal kalo dilanggar. Mitosnya, mereka yang suka ngintip orang mandi akan dikutuk jadi batu.

Dan ini bener banget bukan sekedar mitos...
Tahu sendiri lah aku orangnya ga percayaan hal begitu. Makanya awal datang kemari pernah mencoba membuktikan larangan itu. Sengaja cari info tempat dan waktu dimana gadis-gadis pada mandi. Kalo salah sasaran yang mandi rombongan nenek-nenek kan kacaw. Disambit susur bisa langsung jelek tampangku nanti.

Modusnya tak perlu mumet. Seragam standar tambang kan termasuk kacamata hitam juga. Jadinya lewat sambil melirik ga bakalan ketahuan.

Ternyata kutukan itu benar adanya. Ga pake lama aku langsung ngacir takut seluruh tubuh keras jadi batu. Padahal baru lihat sebentar doang, aku merasa ada bagian tubuh yang mulai mengeras. 
#Gawat...




Masih di seputaran sungai, ada lagi kutukan lain yang tak kalah gawat...

Di sini banyak sekali jembatan kayu yang panjangnya bisa sampai 3 kilometer. Saat berada di jembatan itu, kita tak boleh ngomong yang tidak benar. Apalagi sampai menjelek-jelekan orang-orang gagah bak pasukan armagedon di atas.

Mitos yang berlaku di sini, kalo sampai ada yang ngomong jelek, maka orang yang diomong itu akan berubah jadi seperti ini...





Makanya...
Don't try at home...
In the jungle sajah...


Intinya
Aku lagi ngantuk campur mumet pengen segera pulang ke Jogja sebelum menjadi patung...


124 comments:

  1. jelek. jelek. jelek. jelek. jelek. jelek. jal, wis berubah durung?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dah sok ngaca, udah berubah apa belom..?

      Hapus
    2. ya ampuuun, gara-gara ngintip, tiga orang dia atas berubah jadi foto paling bawah? dimanaaa? kapan itu terjadi??

      Hapus
    3. anu apaan sih kok ribut sendiri gituh..?

      Hapus
    4. Kang Zach, itungan sampean masih dua orang. nah sekarang udah genap dua orang plus sampean

      Hapus
    5. hehehe....kearifan lokal tetep di jaga

      Hapus
    6. armageddon, mana bruce willisnya? mana mana? perasaan item kabeh....hahaha

      Hapus
    7. coba aja jejerin lik zach, om agus, pak ies
      emang ada yang item..?

      Hapus
  2. Hahaha. Kelihatannya itu sampean Kabg di foto terakhir sehabis njelek-njelekin orang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha biarin lah
      yang kek gitu malah banyak penggemar. kalo ada cewek bule cakep cakep seneng bener gendongin orang utan...

      Hapus
  3. kalo yang keintip bapak2, apa kutukannya tetep berlaku?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu beda lagi kutukannya
      sinya hape bakalan drop semua
      *towernya roboh...

      Hapus
    2. itu kan kesukaan damin tho

      Hapus
    3. admin mas admin.......

      Hapus
    4. ya maap aku kurang familiar dengan istilah itu

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. wkwkwkwkwk....... keluar ekornya dong.


    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. ekor belakang dan ekor depan hampir sama panjang....

      salam dari hutan kalimantan

      Hapus
    2. tuh pak indra
      disalamin warga asli kalimantan...
      kalo aku kan cuma numpang lewat doang di sini..

      Hapus
    3. Iya Kang salam kembali ya, jagan lupa ekornya jangan salah pilih.

      Hapus
    4. kirain ekornya suruh dipotong..?

      Hapus
  6. gbr no. 1 saya berusaha untuk ng'zoom, penasaran pengen juga dikutuk jadi batu
    gbr. no.2 yang ditengah emang pemimpinnya
    gbr. no.3 yang namanya pemimpin posisi tetap ditengah, rambutnya lebih gimbal dari yang lain, karena emang dia yang paling jelek dan lebih tuwa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting masih jauh lebih muda ketimbang mang lembu..
      tuh si neng maya juga setuju kan neng..?

      Hapus
    2. Hahahaa... :D bisa aja Mang Cilembu ?? nggak ikutan ah..

      Hapus
    3. Jadi begini ya kalo orang tuwa lagi pada becanda?

      Hapus
    4. tau tuh aki aki senengnya ngeledekin anak muda...

      Hapus
    5. mau jelek mau ganteng, mau muda mau tuwa,,yang penting tetap manusian yang masih bernafas...alhamdulillah,
      #sambil duduk lihat foto2 keturunan dari darwins :-)

      Hapus
    6. emang ketua geng itu pasti wajahnya sangar

      Hapus
    7. darwinisme apa Rawinisme Pak Har ?

      Hapus
    8. iya ini sapa sih yang mulai sampe urusan tua jadi trending topic..?

      Hapus
  7. keren om,,,,
    di hutan mana tu?trnyata tidak mitos belaka,,,,


    *ndang muleho

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih tau gak yah..?

      Hapus
    2. kasih tahu aja Kang, dari pada penasaran.

      Hapus
    3. kalo penasaran, tar gentayangan gak..?

      Hapus
    4. gak lah kan sudah makan menyan

      Hapus
    5. ojo ah tar mabuk no...

      Hapus
  8. Duh sing ngisor kui jalan panggung e mengingatkanku nang Asmat, tapi nang kana munyuke ra akeh ngono

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalah dong aku belum pernah sampai asmat
      kalo kumat sih sering...

      Hapus
  9. Ngeri bener kutukannya, orangutan. tapi masih mending dari pada jadi batu kayak malin kundang

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending jadi malin kundang
      kalo kaya orang sunda, jadi kanjut kundang apa ga lebih repot..?

      Hapus
  10. Kalo di hutan..kutukannya jelas jadi orang utan.
    Lha kalo di kota, jadi apa kang raw?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi orang-orangan...

      Hapus
    2. orang metu-pelite yo?

      Hapus
    3. mending kalo orang orangan toko
      kalo orang orangan sawah..?

      Hapus
  11. Kalau ngintip orang mandi memang kutukannya seperti itu. Sudah terbukti kan ada bagian tubuh yang mengeras. Itu baru ngintip doang. Gimana kalau lihatnya blak-blakan. Bakalan nggak bisa berpindah tempat dah.

    Hahaha kocak juga plesetannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesini aja kalo pengen jadi patung, om...
      modal liat orang mandi doang kok ga usah keluar modal beli semen...

      Hapus
    2. ngintip bapak bapak aja sampai mengeras mas mas....hora kaget aku

      Hapus
    3. emang abis ngintip bapaknya sapa lu, om..?

      Hapus
    4. kan mas rawin yang pergi ke sungai ngintip bapak bapak

      Hapus
    5. kalo bapak bapak mah ga perlu ngintip kali
      kan kalo mandi rame rame

      Hapus
  12. Jalan kayunya keren, nanti klo rumahnya luaaas buat yang kaya gitu ah... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus jadi mantunya sultan kali, om
      biar punya alun alun...

      Hapus
  13. gak usah ngintip mending terang-terangan sajalah ...paling nanti batunya yang nyamperin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum batunya nemplok dikepala, tutupin pake kancut merah yang ada sletingnya...beres!

      Hapus
    2. Sekarang kancut udah gak mungkin, contohnya sekarang Supermen aja udah gak pake kancut.

      Hapus
    3. Kancutnya diloakin buat beli pupur..

      Hapus
    4. nah lho...
      pantesan bagi bagi thrnya dikit. modal loakin kancut ternyata...

      gitu ceritanya mang
      jangan ngarepin thr dari bebek lagi...

      Hapus
  14. kayaknya sih Mas Rawin yg di intipin sama orang utan?? liat aja tuh orang utan nya sampai tengkurap2 gitu ngintipnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau tuh orang utannya oon
      padahal sesama orang utan kan ga boleh saling mengintip...

      Hapus
  15. wah perlu hati2x tuch berarti kalau mau ngomong, entar kena kutukan baru tahu.
    tapi seneng ya kena kutukan yg keras2x..hehheeeeeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini dia ketidakkonsistenannya ibu ibu
      katanya ga mau kekerasan, tapi kalo denger yang keras senengnya minta ampun...

      *sambit panci

      Hapus
    2. iki Mbak Iis ngomong apa to?

      Hapus
    3. hahhahaaa...mksh pancinya kang, bisa dituker kolah 2 bungkus...

      @ mbak khusna : ngomong kutukan jeng

      Hapus
    4. tar cari dulu yang mau dikutuk jadi panci
      bue zaki mau juga..?

      Hapus
  16. Hehe, hampir aja jadi batu ya kalo ga segera menyingkir tadi? Dimulai dengan pengerasan di suatu bagian? Lol
    Apa kabar mas Rawins?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee...m'ba alaika fokusnya diperkerasan nya....

      Hapus
    2. Soalnya disitulah poinnya

      *minjem punya mas zach*

      Hapus
    3. baik, bu...
      kemana aja sih ga pernah keliatan. eh apa readinglistku error lagi ya..?

      mang..
      kok poinnya sih..?
      emang punya mang lembu kaya poin, kok ngakunya kaya ubi..?

      Hapus
  17. Eh.. Mas rawins kurus juga ya..?
    Tuh difotonya!
    Tapi keliatan kalo paling gagah..

    *kaburrrrrr...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngapain juga segala kabur.....emang kurus kalee...

      Hapus
    2. gak usah kabuur...paling kang rawin juga takut kog...heheeee

      Hapus
    3. ya gagah lah...
      kalo engga tar digagahin loh...

      *kabur juga nubruk mba iis...

      Hapus
    4. walah genah ember to sing tok tubruk.....gubraaak

      Hapus
    5. ooo baru tau kalo mbak iis kaya ember :D

      Hapus
  18. Hahaha awas jadi batu kang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih hatiku yang sudah membatu, om...
      halah...

      Hapus
  19. Balasan
    1. kok belok lagi ke permodolan..?

      Hapus
  20. wis bali bae nganah Kang maring jogja..
    ngintip kunto bimo nang borobudur, ntar kan matanya bisa bisulan (timbilen basa endonesiane apa?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bintitan mas...
      Dulu aku sering tuh, sekarang udah ngga..
      Kualat ngintip juragan mumet trus..

      Hapus
  21. hahaha, saya tahu apa yang jadi batu, itulah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok tahu..?
      padahal dengkul aku tutup rapat tuh...

      Hapus
  22. waduh takut dah kalau ngintip orang mandi, bicara ngintip orang mandi jd inget waktu d bogor hampir tiap hari ngliat malah, orang mandi di sungai belakang kost, berhubung tempat saya ada di atas, tiap sore nyangkruk di belakang rumah, sambil lihat pemandangan di bawah orang mandi. wkwkwkwkwk, usut punya usut mandi di sungai ternyata buat irit biaya PDAM

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah asik kan bisa mandi rame-rame
      pernah membatu gak..?

      Hapus
    2. asyik liatnya, tp nggak mau ikutan, nggak terbiasa, membantu apa nih bang

      Hapus
    3. haha ya ada yang mulai mengeras liat yang mandi :D

      Hapus
  23. wah kalau jadi batu saya nggak percaya mas.. tapi kalau cuma mengeras sih.. 100% saya percaya.. lhawong saya wong lanang jadi paham dech kutukan itu mengarah kemana.. awas mas, ntr matanya di culek bojonya lho hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo gantian culek dong, om
      tapi culek yang laen...

      Hapus
  24. Ga nyangka Bang Rawins gagah juga. Tinggi2 tegap gitu, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang jawa bilang aku tuh tiger, om...
      *tinggi gering...

      Hapus
  25. mas, yang sdah kena kutukan jadi keras kayak batu itu, supaya nggak keras lagi minta tolong aja sama kutukan yg bawahnya spaya dielus2 batunya...ces dijamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah tar malah jadi kuthuk anak ayam dong, om..?

      Hapus
  26. sebelom menjadi patung atau sebelom menjadi batu ooooom.... hayo ngakuuuuu......

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngaku apalagi orang dah ditulis diatas kok...

      Hapus
  27. Banyak banget ya spot yang menarik. Dulu di kalimantan sayang banget gak punya kamera. Hape juga masih pake 3310 yang gak ada kemeranya.
    Tapi suasana foto yang pertama itu memang aku suka banget. Semoga gak jadi batu ha ha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapalah kalo jadi batu permata
      mayan buat nyenengin istri :D

      kapan ke kalimantan lagi..?

      Hapus
  28. ya sudah buruan ke jogya..agar patung batunya bisa mencair dengan segera.... kan enak kalo semua happy, mas rawins ..ets maksudnya mas eko happy, ibunya ncip happy, kang hadi juga happy.... pokoknya semua happy lah...makanya keep happy blogging always :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. perasaan kalo aku pulang kampung, si mang lembu malah galaw deh, pak
      hhahah

      Hapus
  29. Balasan
    1. sekedar menghibur diri, pak
      timbang mumet di hutan gini...

      Hapus
  30. tinimbang mengeras ora jelas engko dadi gudir aluwung di cepitno wit nang alas mas, mayan iso metu

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakakno babi maksudnya..?

      Hapus
    2. nek sampean kerso monggo di emutno neng babi mben iso metu anune, tinimbang atoa malah cenggur

      Hapus
    3. tapi gak ngerti carane om
      jal kasih tutoriale sik

      Hapus
  31. jadi ikutan nimbrung nih. soalnya sobat bicara tentang kalimantan. kalo mitos ngintip dpt kutukan jadi batu, gue rasa gak pernah denger. tapi kalo dulu biasanya kena sanksi adat "jipen" namanya. tapi itupun ada daerahnya yg bisa dpt sanksi.
    btw, daerah dg orang utan kayak gini juga ada daerahnya yg punya spesies ini. jadi pertanyaan gue "ini image di daerah mana?" kalo bartim pasti gak mungkin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha santai aja, om...
      jurnal pake label mbuh ga usah dipikirin, itu cuma unek unek orang lagi mumet doang.
      itu foto lama waktu di seruyan. banyak tuh saudara tua kita di tanjung puting. makanya aku lagi pengen ke tangkiling, om. katanya ada penangkaran orang utan juga..

      Hapus
    2. jadi ini di seruyan ya. berarti udah keliling kalteng donk kalo udah sampe sono.
      kalo di tangkiling memang ada penangkarannya. kalo gak salah km 19 (lupa2 ingat) soalnya udah lama gak ke sana

      Hapus
    3. maunya sih sekalian keliling dunia, om. sayang kemampuannya terbatas. kalimantan aja belum kekubek semua...

      Hapus
  32. walah ngintip gak ngajak2..

    yo wis kene ndang kirim foto hasil intipannyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah harus nanya dulu kalo moto kutukannya apa, haha...

      Hapus
  33. berarti sama dengan peribahasa kawa, jangan duduk di tengah jalan, nanti seret jodohnya...

    sebenarnya mitos2 seperti itu digunakan agar orang-orang punya keengganan dan menghormati tatakrama tanpa terkesan menggurui. Coba kalau di nasehati, tentu banyak yang nggak nurut, so solusinya ya bikin mitos-mitos...dan itu lebih manjur daripada masehat, di desa saya juga masih banyak kayak gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya anak sekrang lebih suka mencemooh aturan itu dengan bilang mitos tahayul dll dll ketimbang mencari apa isi sebenarnya dari mitos itu. wis jamane kali...

      Hapus
    2. ojo lungguh neng bantal mundak udunen

      Hapus
    3. ojo nyebut mang lembu ganteng
      ndak kegeeran...

      Hapus
  34. hahahahaha...sampeyan iki ono ono ae...

    BalasHapus
    Balasan
    1. timbang bengong, bu...
      mumet mumet yo nulis saja lah..

      Hapus
  35. kapan-kapan ngajak aku ke hutan ya.. aku suka petualangan sama kewan-kewan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh bukannya selama ini sudah gaul sama hewan hewan di blog..?
      haha

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena