13 Juli 2013

Isengin Anak

#Bimbingan Orang Tua

Posting foto si Ncip dikuncir, ada juga yang komplen bilang bapaknya setres...



Padahal suer itu kelakuan ibue kalo lagi mbuh. Gemes kali lihat anak gondrong ga mau potong rambut. Si Ncip kalo diajakin ke tukan cukur atau disiapin gunting, ada aja cara untuk melarikan diri. Paling nyebelin kalo ditanya kenapa ga mau dipotong, damai bener tuh anak jawab, "dede gagah, ayah..."

Kelakuan semacam itu bukan cuma sekali dua kali. Dari pasar habis beli kerudung buat mbaknya, si Ncip yang jadi bahan eksperimen karena si Ncit lebih suka pake topi saya bundar.




Dan itu terjadi bukan sekarang-sekarang saja. Waktu Citra masih bayi juga sering diisengin. Contohnya waktu ibue keranjingan serial Avatar Last Airbender




Bisa juga karena anaknya memang susah diatur. Mau makan dipakein celemek ga mau. Atau ngompol mulu ogah pake pempers. Akhirnya ya beginilah...





Aku ga mau menyalahkan karena aku sadar bahwa sifat kekanakan itu selalu ada dalam diri manusia. Biar kata sudah bisa bikin anak, tetap saja ada masanya ingin kembali jadi anak-anak. Tiada boneka, anak pun jadi...

Sifat kekanakan bapaknya malah kayaknya lebih akut. Buktinya sampai disapih ke pedalaman Kalimantan sampai berbulan-bulan dan tetap tidak bisa sembuh...


Intinya
Berkumpul bersama keluarga memang indah. Begitu banyak hal sepele yang bisa kita manfaatkan untuk melepas kepenatan hidup...


43 comments:

  1. hehehehe....iso iso ae mas rawins iki. Nek bapake nakal isengine piye mas?mosok ditekakno spg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya ga pernah nakal kok
      paling iseng doang...

      Hapus
    2. Bapake ora nakal ning mbethik njaluk dislentik.

      Hapus
    3. slentik pake gepokan duit ikhlas, bu... :D

      Hapus
    4. bapakane ora nakal, cuman ndablek koyok sopo yo hehehe

      Hapus
  2. Ncip kaya ramane disit ya .. he he he

    BalasHapus
  3. yang lucu ya makein pampers di kepala sama simbol avatar sob. kecilnya ane juga sering begitu. niru topinya joshua hehehe

    BalasHapus
  4. kasiha si Ncip..jadi korban kejahilan bapaknya..untung Ncip tabah dan sabar yaaa :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalian latihan mental kata mas Rawins .. he he

      Hapus
    2. jiah elah si bapak
      udah dibilang itu kerjaan ibue... :D

      Hapus
  5. Ngisengin anak adalah perlambang kedekatan orang tua pada anaknya.
    Itu pendapat saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju .. *sambil manggut2

      Hapus
    2. begitu juga saat anak isengin bapaknya...
      *asal jangan pas lagi nanggung

      Hapus
  6. Hahahha... ternyata kelakuan bojoku yo ono tunggale... ndandani anak gaya mbuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooo podo ae yo..?
      kirain ibue si ncip doang...

      Hapus
  7. bagian dari gojek dengan anak yang paling natural mas, saat anak2 besar akan mengenangnya sambil guyon. salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih. apalagi sekarang gampang nyimpen poto untuk bukti suatu saat mereka besar nanti

      Hapus
  8. yaa itu meniru gaya bapaknya waktu kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya ga pernah diisengin ortu kok
      makanya sekarang jadi suka diisengin spg...

      Hapus
  9. jane kabeh ya pada baen koh jaile bedane ana sing sregep moto trus diaplod ana sing ora tau moto apa maning ngaplod

    #wong ora nduwe potone priwen maning sih lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ngaku juga akhirnya
      iseng itu sebagian dari iman lah...

      Hapus
  10. unyu unyu nih bayinya :D

    BalasHapus
  11. kasian ncit di kasih gaya avatar :D
    tapi nci[p lucu juga ko di kucir :-bd

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu gara gara cita cita ibue jadi airbender ga keturutan...

      Hapus
  12. kalo jodoh emang beti, beda tipis. kang rawins sama nyonya sama2 iseng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. daripada kalem sama kalem
      ga rame tar dunianya...

      Hapus
  13. hehehe...emang bapak yang aneh dan betul setres ko'...biarlah saya yang jujur bilang gituh...resiko saya tanggung dengan hati terbuka...

    untuk yang dikuncir, bungsuku juga hobinya dikuncir, tapi kalau gbr. yang no 2 kata orang sunda pamali...ngga tau apa maksude pamali...pokoknya pamali sajah, ngga usah banyak nanya.

    gbr. yang lainnya okeh2 saja deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar setres yang penting ganteng kan, mang..?

      Hapus
  14. Dede gagah ayah, wakakak.. pede sejak dini ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarin lah...
      gara gara banyak fans kali dia...

      Hapus
  15. wah terbiasa ngisengin org utan nih sampai anak sendiri diisengin hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen sih ngisengin orang kota, om
      tapi tar ada yang getok..?

      Hapus
  16. baru tau, rupanya ibu e nggak jauh beda dengan ayah e. alangkah senangnya anak-anak punya orang tua iseng, ntar kalau diisengin genti...jelas nggak bakalan marah...

    yeyeyeyey....ayo dobel Nci....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sudah jeleh bu diisengin anak
      minum air kobokan juga sudah jadi menu, semmm...

      Hapus
  17. wakakakakaaaaa..... ibue kreatip....

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena