03 Juni 2013

Tiga Tahun Citra

#Bimbingan Orang Tua

Menjelang berangkat lagi ke hutan, ibue ngingetin, "Citra sudah tiga tahun lho..."

Payah memang...
Tidak punya kebiasaan merayakan ulang tahun membuatku sering lupa hari yang semestinya bersejarah termasuk tanggal pernikahan. Untungnya ada blog yang sengaja didedikasikan untuk mencatat kehidupan sehari-hari sehingga dampak dari kepikunanku bisa sedikit teratasi. 

Tak sekali dua kali aku harus buka blog dulu hanya untuk melihat tanggal lahir istri ketika mengisi form karyawan misalnya. Dan itu pula yang aku lakukan setelah mendengar celetukan ibue tadi. Buruan ketik di kolom pencarian dengan keyword Ayesha Citra. Ketemu deh jurnal tentang kelahiran si Ncit dengan tajuk Anakku Lahir...

Beneran tak terasa bila tanggal 3 Juni 2010 aku mancal gas seporete dari Jogja menembus kabut dinihari menuju Cilacap. Tidak hafal jalanan Cilacap membuat acara nyari rumah sakit jadi nyasar kemana-mana. Mau nelpon ibue, takut lagi repot di ruang bersalin. 

Nelpon penguasa Cilacap berjudul Juragan Pacul tidak diangkat, malah dijawab pake sms penuh pelecehan seksual,  "Gatsu aja ga apal, ga gaul amat..."
#Mumet




Timbang mumet aku nelpon ibu mertua
"Alamat RSnya dimana, bu..?"
"Di Cilacap"
"Maksudnya, lokasi tepatnya..?"
"Di rumah sakit, di lantai 2"
"Rumah sakitnya sebelah mana RSU, bu..?"
"Katanya sih deket tapi mbuh. Pokoknya tadi turun dari mobil tahu-tahu sudah sampe..."
#Tambah mumet

Menjelang mumetnya naik ke lantai 27, hapeku bunyi. Ibue yang aku kira lagi repot malah lagi jalan-jalan di teras rumah sakit dan haha hihi ngetawain perjuanganku. 

Jebulnya semalem buru-buru ke rumah sakit gara-gara ibu mertua yang heboh campur gugup. Orang mules kepengen buang air dikira mau melahirkan. Jadinya bertahan di rumah sakit itu hanya untuk nunggu aku saja karena semalem pinjam mobil tetangga cuma drop doang. 

Lagi bersiap-siap untuk pulang, ibue mules lagi. Dan kali ini beneran karena bayinya berontak pengen ketemu bapaknya yang tidak gundul. Pada pukul 15:30 lahirlah Citra...




Sejak hari itu, cerita tentang Citra begitu banyak menghiasi blog ini. Gen bapaknya mengalir terlalu deras dalam darahnya membuat kisah selama 3 tahun ini lebih banyak bertemakan kelincahan dan kebandelan dia daripada kelembutan seorang gadis kecil.

Namun tak apalah...
Di mataku anak bandel itu kreatif. Jujur aku suka itu. Walaupun kalo boleh nawar, aku pasti akan minta agar sifat ibue yang diwariskan lebih dibanyakin lagi. Kasihan ibue suka menahan nafas melihat si Ncit yang tak suka menyisir rambut dan kadang susah disuruh mandi. Bahkan pipis pun lebih suka berdiri...

Maafkan ayah, nak...


Intinya
Selamat ulang tahun, Citra...
Tetaplah belajar menjadi diri sendiri dan tak perlu seperti orang lain
#Khususnya ayahmu...


57 comments:

  1. Selamat ulang tahun Ncit, selalu sehat ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah gede ya...
      Sehat trus Ncit..
      Hepi besdeeeeyyyy....mwaahhh
      Peluk sayang dari bebek nun jauh di BKT...

      *kwek kwek...

      Hapus
    2. sehat dong
      kalo ikutan sakit kaya si ncip repot tar ibue...

      Hapus
    3. BKT apa mbak bebe, bukit ya?

      Hapus
    4. si bebek ngaco tuh
      harusnya kbt kanal banjir timur...

      Hapus
  2. endang palupi3 Juni 2013 15.52

    Selamat ulang tahun CITRA ku sayang......moga slalu sehat, tambah pinter, nurut bapak ibu dan berguna bagi nusa bangsa yang tercinta.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah komplitan orang lain ngedoainnya ya..?
      bapaknya payah...

      Hapus
    2. payah...emang bapak nya...hehe :)

      Hapus
    3. biarin lah
      kenyataan kok

      Hapus
    4. tapi judulnya tetep--------bapaknya Citra

      Hapus
    5. wah kalo soal itu, cuma ibue yang tahu
      hehe

      Hapus
  3. Wuihwuih,
    selamat ulang tahun buat mbak citra, barakallah..

    salam sayang yo mas bwat ncit :-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims tante...
      sayang harus ulang tahun di rumah sakit

      Hapus
    2. moga lekas sehat ya nCip...

      Hapus
  4. selamat ulang tahun Ncit. semoga sehat selalu..
    makan-makan tar ya Mas..??

    tiup lilin apa tiup obor nih..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiup lilin lah mas KS...masa tiup sumbu kompor...hehe :D

      Hapus
    2. mana kadonya Bli...kirim pakai kilat khusus ke Banguntapan ya...

      Hapus
    3. ga pernah pake acara apapun
      apalagi kali ini ultahnya di ugd...

      Hapus
  5. mudah2an cuma masih kecil si Ncit rada kya ayahnya...

    kalo udah Gede ntar...mesti kaya bapaknya...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar kaya ibue saja lah tar gedenya...

      Hapus
  6. Met Ulta ya Nduk...
    moga pj umur dan sehat selalu :)

    BalasHapus
  7. met ultah Ncit, tambah pinter dan selalu sehat, aamiin

    kata horoskop, gemini itu charming Kang, percoyo ae lek apik ngene, lek elek g usah percoyo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gemini ya..?
      duh sori gak tahu juga tentang gituan :D

      Hapus
  8. Balasan
    1. Mantebs tenan biyen aku rono sik gurung 2 ulan tapi wes ndusel2 pek tipi.. saiki wes iso sembarang kalir.. Mugo Ncit lan Ncip dadi anak sing sholeha lan sholeh gawe wong tuane.

      Hapus
    2. ben iso ndongake wong tuwone yo..?
      tapi wong tuwo mbajug opo yo pasah didongake anak..?
      haha

      Hapus
  9. Balasan
    1. rika pancen njelehi koh

      Hapus
    2. sapa maning sing kudu disebut nek nang tlacap..?

      Hapus
  10. met ultah citra...moga jadi anak yang soleha, pinter, sehat, akur sama adeknya, nurut sama ayah ibu dan tebtunya...jangan niru ayah yang saru ya...

    BalasHapus
  11. Met ultah Ncit...
    Dikasih kado apa sama ayah?

    BalasHapus
  12. rumah sakit kuwe, ngidul sethithik, ketemu kantor kecamatan, mburine umahe enyong, kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooo tiyang kota njenengan nggih..?
      mboklah tiyang bendera...

      Hapus
    2. asline tiyang estri, bu
      hehe

      Hapus
  13. Wah, payah ni Bapaknya nggak hapal ultah anaknya :p
    Selamat ulang tahun ya dek Citra, moga panjang mur, sehat selalu dan sukses buat masa depannya.
    Jangan kayak bapakmu ya, wkakakka :))) *kabuuur

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenyataan om
      mau gimana lagi..

      Hapus
  14. Barakallahu ncit...slm kenal dr mas ayiz d jakal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. kapan main ke banguntapan..?

      Hapus
  15. Selamat ulang tahun ya Citra, semoga menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada kedua orang tua. Amiiiin,,,,,,,,,

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih pak wisata...
      hadiahnya voucher dong...

      Hapus
  16. selamat ulang tahun citra bapak e juga selamat ulang tahun, mugi2 paring barokah urip

    BalasHapus
  17. beneran lihat pose waktu bayi sampe 3tahun ini... errr

    selamat nambah umur ncit.. ^_^ , semoga makin cantik .

    BalasHapus
  18. met ultah citra, semoga jd anak yng sholekhah..aamiin

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena