15 Juni 2013

Ncip Disapih

#Dewasa

Awalnya ibue keukeuh mau kasih ASI sampai Cipta umur 2 tahun dan kebetulan anaknya juga kuat menyusu.

Entah karena cowok atau memang nurunin bapaknya, si Ncip itu hobi banget untuk urusan nenen sampai ibue kewalahan. Tak perlu menunggu lapar, orang baru makan plus ngembat susu bapaknya segelas penuh juga terus minta nenen. Dan kayaknya baru kali ini aku nemu bayi makan mendoan atau ngemut permen sambil nyusu.
#Ngelus dada...

Hobi si Ncip yang menyita waktu dan bikin banyak kerjaan di rumah telantar membuat ibue memajukan deadline penyapihan 6 bulan lebih awal dari rencana. Toh untuk urusan makan tuh anak termasuk gembul. Apalagi setelah pulang dari rumah sakit kemarin. Mulutnya persis seperti mesin giling apa saja masuk.

Namun ternyata rencananya itu tak semudah seperti waktu nyapih si Ncit dulu yang cukup modal kencur doang. Kali ini semua bahan jamu dicoba diolesin tidak ada yang mempan sama sekali. Tau ibue lupa apa tidak kepikiran kalo si Ncip suka ikutan nyeruput setiap kali ibue beli jamu di pasar Kotagede

Pahit manis asin asem mah bukan lagi masalah buat dia. Cuma pedas doang yang Ncip ga suka. Tapi mau nyaranin nenennya diolesin sambal, aku ga berani ngomongnya. Takut tar bukan cuma si Ncip yang wajib stop nenen.
#Sampluk ulekan...

Aku nyengir doang waktu ibue bilang pasrah dengan keadaan. Mungkin memang harus nunggu sampai 2 tahun sesuai niat semula.

Namun saat keputusasaan itu hampir mencapai puncaknya, tiba-tiba ibue laporan si Ncip tidak lagi mau nenen. Bahkan ditawarin pun dia menolak dan bilang, "engga enak, hoeek..."




Keberuntungan ibue ternyata berawal dari ketidaksengajaan. 

Selama ini si Ncip kan baik hati cuma mau nenen yang sebelah kiri doang. Nenen satunya tak pernah mau nyentuh. Bisa jadi karena rasanya tidak enak efek tak pernah disusukan atau karena bau bapaknya aku ga ngerti.

Mungkin terlalu cape seharian pecicilan, saat nglilir minta jatah si Ncip tidak sampai sadar betul dan ngembat yang kanan. Ibue juga iseng. Tau langsung dilepeh, eh dikasih yang kanan lagi yang kanan lagi. Dan siapa yang sangka bila paginya si Ncip demo mogok nenen sampai sekarang.

Itu kabar baiknya...
Berita buruknya, pengantar tidurnya sekarang kompakan sama mbaknya
Main game di tablet sampe merem.
#Kacaw...



Intinya
Tetap kembali ke fitrah manusia yang cuma bisa berencana namun tetap butuh keberuntungan agar usahanya bisa mencapai tujuan. Itulah sebabnya kenapa aku suka ngeyel tak mau nurut apa kata ulama yang sering nyuruh kita banyak-banyak meminta dalam doa. Karena aku tak mau berprinsip minta banyak saja dikasih sedikit apalagi minta sedikit. Selama ini aku tak pernah minta macam-macam, soleh, pinter, kaya apalagi ganteng. Doaku cukup, "jadikanlah aku manusia yang selalu beruntung..."
#Semoga...


77 comments:

  1. Jadi bagi tugas nih Kang sama si mungil,,,,,, ha,,,x9


    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tugas ngurus anak gitu lho Mas.., the rigt man on the right job, the right man on the the right place,..ngemeng opo aku ki..:)

      Hapus
    2. ooo kirain pembagian tugas, pak...
      the right for man and the left for son...

      Hapus
    3. and the middle buat paro edhang

      Hapus
    4. di sigar yo Bang paro edhang..

      Hapus
    5. satu edang deh...
      ayah satu dede edang...

      Hapus
  2. ramane ko ora tau disapih sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nek ramane disapih ndak kemlurusen Kang Zach..:)

      Hapus
    2. ramanya disapih suruh ngemut sapi... :D

      Hapus
    3. Ngemut mbek karo angon sisan..

      Hapus
    4. pagi pagi malah bahas peremutan sih..?

      Hapus
  3. Masa2 pertama setelah disapih, pasti Ncip agak kurang nyaman, tapi nanti akan terbiasa.., semangat ya Ncip..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat juga buat bapake. lebih bahagia keliatannya

      Hapus
    2. bahagia selalu dong...
      walau cuma bisa merasakan dari kejauhan.. :D

      Hapus
    3. pak udh pulang yach dari jakarta.....

      Hapus
    4. Kejauhan apaan...
      Skg jatahnya udah utuh kan, ga bakalan diambil ncip lagi...

      Hapus
    5. pasti gembira sambil loncat-loncat..xixixi

      Hapus
    6. tetep aja nemunya 3 bulan kali
      haha siyal...

      Hapus
  4. wah lgi bahagia nie pak.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih dari sekedar itu dong

      Hapus
    2. lahir batin pokoknya...

      Hapus
  5. lucu - lucu anaknya mas.... biasanya anak ndak mau nenen kalau bapaknya merokok " Ibue kok nenenya bau rokok cih" hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. bener kata Mamang tuh

      Hapus
    2. bapaknya sih sukanya dirokok, mang...
      tanya blih ks...

      Hapus
  6. makanya jadi bapak jangan terlalu hobi nenen, jadinya sianak jadi hobi juga tuh jadinya...hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga hobi kok
      buktinya jarang jarang...

      Hapus
  7. iya bener bgt tuh,... skrg jadi gak rebutan..? hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. rebutan juga gapapa kalo mau
      hihih

      Hapus
  8. anak peka banget ya nggak mau berbagi palagi kalau ada bau yang lain pada hal itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi pengalaman pribadi ya, om..?

      Hapus
  9. waaaaa aku ga tega liat anak yg di sapih .. biasa minum cucu yaa sekarang minum air putih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja minum susu kok
      cuma bedanya yang dulu gelasnya kenyal... :D

      Hapus
  10. sebenarnya sayang juga, belum 2 tahun, tapi nek udah emoh duluan ya gimana lagi,,,, sekarang ibu e nggak harus pakai baju yang berkancing depan terus, mau pakai yang T-shirt pun bebas...

    maem yang banyak nCip, biar ndang gede

    BalasHapus
    Balasan
    1. si ncip mah jangan tanya soal makan bu
      si ncit yang payah maunya minum susu doang...

      Hapus
  11. wah Ncip udah disapih ... ramane melu seneng ya ... :D

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. amin yarobbal'alamin,,,,
      semoga dewasa kelak nanti bisa,menjadi anak yg soleh n solehah,,,,

      Hapus
  13. Ehehehe .....buah kelapa ndak bakalan jauh dari pohonnya. Berarti ncip emang anak Bapak'e yg susah disapiih.
    Eheheheh ...... kasihan Ncip ndak kebagian sama Bapak'e

    BalasHapus
    Balasan
    1. hushh, Mbak Indah nakall

      Hapus
    2. eh sabar lik...
      belum nyobain dia :D

      Hapus
  14. akhirnya ga mau juga dg sendirinya
    kalau dipaksa disapih malah tambah selera

    hehe

    jadikanlah aku manusia yang selalu beruntung ..

    muantab

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooo gitu ya..?
      pantesan aku jadi selera mulu
      abisnya suka dilarang larang sih...

      Hapus
  15. do'a nya simple,, tapi bisa mencakup semuanya...

    Wah alhamdulillah ya udah mau lepas... padahal tadi saya mau ngasih saran pake batrawali pak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga mempan, pak...
      anaknya suka nyeruput jamu

      Hapus
  16. hahaha
    masak mau di olesin sambal kang. Kasihan ibunya kepanasan ntar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah si om
      kan udah dibilang ga tega hehe

      Hapus
  17. Balasan
    1. timbang rika
      saking doyane ngasi diekspor meng kroya taunan gole nyapih

      Hapus
  18. Semoga selalu beruntung ...
    Eh, lucu ya gara nenen sebelah kanan jadi stop :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ga tau tuh, bu...
      kenyataan hidup memang suka beda dengan yang dibayangin sebelumnya

      Hapus
  19. info yang sangat bagus mas,,,info yang sngat bermanfaat sekali buat saya,,terima kasih banyak ya...semoga selalu menciptakan karya-karya terbaiknya,, dan selamat berkarya...mantap!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. berkarya apaan..?
      bikin anak lagi..?

      Hapus
  20. Balasan
    1. ah engga juga
      bapaknya mah baik hati dan suka berbagi..

      Hapus
  21. wis mari lek..ncip..syukurlah..mantaps..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampun, om..
      tinggal bapakne...

      Hapus
  22. si encip masih punya waktu untuk sadar kalau yg kanan rasanya sama -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi masa sih om..?
      dah ah kasian ibue...

      Hapus
  23. paling bapak'e dulu hobi nenen sampai.
    berarti sekarang Ncip maen game kalau mau tidur ya Mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia efek negatifnya...
      persis kaya mbaknya dulu kalo mau tidur nyanding laptop nonton mbek...

      Hapus
  24. Malah anaku sing nomer 3 sampek umur 4 tahun ora gelem disampih. Piye jal

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh...
      berarti bapaknya emang harus berbagi lebih banyak... :D

      Hapus
  25. jarene nek di oseri maoni paiten terus ra gelem nyusu, paling yo bener kambu ambune bapak e mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibilang si ncip mah unik
      bayi tapi doyan jamu...

      Hapus
  26. ngehehehe.. ncip disapih, dikira lagi mau launcing yg baru lagi .

    BalasHapus
    Balasan
    1. percetakannya sudah angkat tangan...
      bersedia jadi percetakan versi 2 kah..?

      Hapus
  27. Balasan
    1. sempat rewel dikit, bu
      minta gendongan terus...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena