14 Juni 2013

Hape Rasa Jeruk

#Semua Umur

Ketika kreatifitas anak-anak sukses menewaskan laptop ibue, beliau tetap damai menerima kecuekanku tidak kasih ganti. Saat hapenya juga tidak bisa diselamatkan, ibue tetap tersenyum tenang. 

Siapa yang ga seneng punya istri yang mengerti kalo sementara ini sayang beli barang mahal. Citra sih rada mendingan sudah bisa dibilangin. Cipta yang masih payah. Barang apapun dijadikan mainan, tapi kalo sudah bosen tanpa rasa dosa main lempar ke lantai.

Kirain beneran ibue baik hati dan tidak suka belanja. Ternyata senyam senyum pasca hapenya rusak itu karena senang punya alasan untuk beli gadget baru. Dibilangin aku lagi ga punya duit, dengan damai menjawab, "kan bisa cicilan 0%..."
#Istri pinter...

Tapi ya gitu deh...
Ga perlu pake lama, tablet sudah diambil alih si Ncit yang cerita selanjutnya belum juga berubah. Si Ncip tak mau kalah, berebutan dan akhirnya gubrak maning gubrak maning...

Pusing anak-anak berantem rebutan mainan baru, ibue minta diantar ke Mall di Malioboro buat beli tablet satu lagi. Baru mau pilih-pilih barang, Citra nyerobot duluan, "hape jeyek buat ibu, hape bayu buat Tita..."
#Rasain...

Diiyain bukannya diem, malah sibuk sendiri tuh anak minta yang aneh-aneh. "Tita mau hape asa jeyuk, ayah..."

Gantian aku yang manyun
Emangnya ketek bapak lu rasa jeruk..?




Untung ibue translater handal urusan bahasa si Ncit. Ternyata maksud dia tuh minta yang warnanya oranye.

Aku bilangin kalo tab itu cuma ada warna hitam dan putih doang, tetap saja ngeyel tuh anak. Dan segala kemumetanku menghadapi si Ncit, bisa diselesaikan dengan enteng oleh ibue pake cover warna oranye.
#Kalah mulu gua...


Intinya
Banyak hal yang buat laki-laki merupakan masalah rumit, ternyata begitu ringan untuk diselesaikan oleh perempuan. Contohnya, ditangan perempuan gesekin kartu kredit itu pekerjaan enteng padahal mumetku sering kelas berat saat baca tagihannya...
Sekedar analogi...


42 comments:

  1. Kereen...ayah juga skg pake android yaa..

    BalasHapus
  2. ada grup blogger di whats apps ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ga tau itu om
      kurang gaul ane...

      Hapus
  3. Memang paling enak tinggal gesek kartu kredit, dan bacanya jadi mumet karena lihat angkanya ya Kang. He,,,,x9

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih mumet waktu bayarnya pak..
      hehe

      Hapus
    2. nggak papa, ntar akhir bulan saldonya udah nambah 8 digit kok

      Hapus
    3. 8 digigit maksudnyah..?
      nolnya mbrodoli, bu...

      Hapus
    4. saldo tabungannya maksudnya...

      Hapus
    5. ga tau ya
      kalo buku paling menyedihkan untuk dibaca itu buku tabungan... :(

      Hapus
  4. aku paling seneng moco jurnal mu iki mas, logis gelis dan ekonomis, haha
    arek arek podo dolanan gadget gara gara ibuke arek arek ngajari sing modern-modern...
    yo wis mas rejekimu jembar kok engko...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo dah kebanyakan is is begini bisa gawat kalo sampe nyamperin mbak iis...

      Hapus
    2. Iyo mas agus s, mas Rawins, arek2 saiki pinter2, wis do lihai nyekel gadget, nek cilikane awake dewe nyekeli kucing yo..

      Hapus
    3. bapakne cilik dolanane beluluk
      hahah...

      Hapus
    4. dolanan beluluk karo nyolong rambutan tonggo

      Hapus
    5. pengalaman pribadi mesti..?
      haha

      Hapus
  5. anak dan ibu sama-sama kreatif...hehheeee
    pokoknya demi kelnacaran semua gadget baru gak mslh...rejeki gak ada yg tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaaah...
      ini dia baru disebut diatas dah nongol. heheh

      Hapus
  6. Huakakakakkk akuh ngefans dah sm ibue Ncit & Ncip :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayyah...
      kapan ke jogja gabungin mecca sama ncit ncip..?

      Hapus
  7. Pesen satu yang rasa strawberry ya, Kang....

    BalasHapus
  8. keren pak android nya......!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah punya anak anak, man...

      Hapus
    2. Busyet....... anaknya mainannya sudah seperti itu, apalagi mainan bapake ?

      Hapus
    3. bapaknya malah gaptek, pak...
      hahaha...

      Hapus
  9. mana ada sekarang emak-emak yang ketinggalan gadget Pak.
    kudukung usahamu mbak pipit.

    masih mending dibanting, daripada dibersihkan, dengan alasan kotor kena debu------jebul le mbersihkan pakai air dan sikat gigi...gubrak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elah...
      ini mesti ibu ibu yang lagi menggalang dukungan hahaha

      Hapus
  10. Kartu kredit kadang merupakan solusi mudah yang sekaligus bikin suami susah ... wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana lagi om
      udah resiko dari kemajuan jaman hehe

      Hapus
  11. Citra..citra..
    Emang beneran ya keteknya bapak citra rasa jeyuk?

    Perempuan memang hebat..
    Banyak hal yang tak bisa dikerjakan pria, tapi mereka bisa..

    Salam mas, buat Ibue.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kira kira begitu, om...
      asal jangan yang bikin mumet aja deh... :D

      Hapus
  12. Anak pinter, ibue pinter, bapake yo pinter, wah jan sipp Mas keluargane Mas Rawins pinter2 memang. Salut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin pak...
      asal jangan jadi keminter tar keblinger :D

      Hapus
  13. keluarga modern tenan iki, dolanane tablet ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. timbang sirup apalagi infus om...
      amit amit dah...

      Hapus
  14. keren amat.. aku kalah sama bayi tuh, udah pegang teknologi yg gedean.. -__- `.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elah mau jadi bayi lagi..?
      haha

      Hapus
  15. hape rasa jeruknya jangan sampai dibuat jus ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan dipakein reksona bu... :D

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena