18 Juni 2013

Hape Baru

#Semua Umur

Beneran bulan gadget...

Sekian lama aku bertahan dengan hape jadul tak peduli apa kata orang. Tak kurang-kurang orang kantor komplen aku ga bisa BBM-an atau si Bebek yang ngenyek mulu gara-gara whatsapp atau mainan path di laptopku error mulu. Aku tetap tidak peduli...

Namun apa daya...
Dimulai hape ibue remuk lagi sama Ncit Ncip lalu dia beli tablet untuk gantinya. Kemudian ga pake lama harus beli tablet masing-masing karena anak-anak selalu rebutan sampai berantem. 

Ibue yang sok canggih ga mikirin bahwa aku begitu gaptek sementara dia tak bisa selalu bersama anak-anak. Saat ibue sibuk, acara menemani main game jatuh kepadaku. Sekali dua kali si Ncit atau Ncip bisa memahami saat aku garuk-garuk kepala. Tapi kalo keterusan, mereka akan teriak panggil ibue sambil komentar, "ayah oon ah..."

Curhat ke ibue malah diketawain dan disaranin beli android toh banyak yang murah. Sambil komat-kamit cari wangsit aku cek limit kartu kredit lalu pesen Motorola Defy yang katanya hape orang lapangan. Harganya lebih murah ketimbang hape tahan air dan tahan banting dari Soner.

Dua hari kemudian pesenan datang dan otak penasaranku langsung kambuh. Ambil gelas berisi air lalu hapenya aku ceburin. Coba ditelpon ternyata bisa bunyi juga tanpa masalah. 

Coba dilemparin ke lantai juga berhasil mulus tanpa berantakan. Beda banget dengan nokiyemku yang jatuh dari meja saja langsung mbrodoli baterai dan tutup belakangnya berceraiberai kemana-mana. 




Melihat hasil uji nyali itu, aku beneran dibikin jatuh cinta pada pandangan pertama. Mengingat hape-hapeku sebelumnya selalu tewas karena masalah perairan atau jatuh dari tower.

Sayang rasa itu tidak bertahan lama. Dulu terbiasa pakai communicator macam Nokia E90 atau Xperia X2, dikasih keypad layar sentuh terasa bener repotnya. Boro-boro dipake ngeblog panjang lebar lagi seperti dulu. Ngetik sms juga salah-salah mulu.

Curhat lagi cuma dapat jawaban, "pake aja buat latihan biar akrab sama android. Daripada dibilang oon sama anak. Tar kalo udah pinter balik lagi aja ke nokiyem jadul..."

"Trus hapenya dijual lagi..?"
"Kasihin ke ibu juga ikhlas kok.."
#Istri pinter...


Intinya
Aku sering merasa begitu tegar (atau ndablek..?) dengan segala masalah dan godaan di luaran. Namun ketika bicara tentang anak, kenapa keperkasaanku seringkali meleleh begitu saja ya..?
#Perlu pasak bumi keknya...



51 comments:

  1. kalo masalah Hape jatoh, atau masuk lubang WC udah sering mas hhuhuhu :(
    jadi pengen beli yang anti banting, anti air, anti segala-galanya ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa aku pertamax ya *tiup terompet

      Hapus
    2. Kang, datane rika nggo web ya, ditunggu nang emaile enyong, zachroni@gmail.com

      Hapus
    3. datane kang Rawin dititipkr gadean

      Hapus
    4. Iihh..memutar balikkan fakta aja nih bisanya, bebek ga ngeyek koq, raw aja yg sebel sendiri soalnya aplikasi blusteknya error trus...buntutnya ngajak main di gtalk (hangout)..

      *sidakep*

      Hapus
    5. udah rame gini malah jadi bingung nih gimana jawabnya...

      Hapus
  2. anak niru bapak, niru pinter nya lho mas...kayak ada jetlag atau botle neck antara bapak dan anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya karena bapaknya yang njeplak

      Hapus
    2. Njeplak opo njiplak ? bedo lho artine. Lek ndik nggonku Njiplak kie artine nyonto, ning yen Njeplak artine sukur omong ning ora mikir. halah embuh wis, tumbu oleh tutup

      Hapus
    3. semuanya boleh
      yang penting jangan ngeplak..
      apalagi ngeplok...

      Hapus
  3. walahh, wis sambat pasak bumi. huhh, wis tuwa ya rika jebulane. payahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasak bumi manjure yen dimasuk karo lemahe sing asli sisan

      Hapus
    2. pasak bumi tinggal njabut di belakang mess lik..

      tapi masa gitu sih, pak kyai...?

      Hapus
  4. Allhamdulillah aku selalu awet mas kalao gadget:) cieeee hp baru yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bersyukur banget itu bu..

      Hapus
  5. wuaaa hpny bisa mandi gitu ya..
    coba diceburin ke kopi kira2 masih hdup g tuh mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wani piro tar aku cobain...? :D

      Hapus
  6. Kalo di lindes truk gimana mas, bbelum pernah coba yah hehehe..

    BalasHapus
  7. udah pernah nyoba dijatohin dari atas tower? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku cobain deh tapi wani piro..?
      haha

      Hapus
  8. Balasan
    1. eh lu bayarin deh 2jt
      mumet makenya
      tar jadi kita ke palangkaraya...

      Hapus
    2. nyicil ya pak,8 bulan,,,wkwkwkkwkw

      Hapus
    3. jadi pak,asal bapak datang besok,,,he,,,mobil tinggal cari,,,he,,

      Hapus
    4. kada kawa bulik kadada duitnya...

      Hapus
  9. Itu beneran dicemplungin di air ya Pak.. Hahaha... :-)
    Keren hape barunya.. Tapi secanggih apapun orangnya, layar sentuh emang merepotkan kayaknya.. Ahaha... Bukannya aku gak gaptek sih.. :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya beneran lah
      mumpung masih baru kalo error bisa klaim garansi
      kalo nunggu kecebur beneran bisa bisa garansinya udah abis tar...

      Hapus
  10. kalau mamang belum pernah tuk pake tablet, selalu pake puyer saja hehe... kalau layar sentuh repot harus cuci tangan dulu, mamang belum pernahjuga... kecuali makan di warteg sentuh kacanya eeeh langsung keluar menunya hehe

    mantebb tuh hp barunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...mamang lucuuu..
      *boleh cubit..?* =))

      Hapus
    2. rasain lu, mang...
      jangan suka sebut sebut warteg, tar yang merasa juragan warteg kegirangan tuh...

      Hapus
    3. ahahaha... keren si mamang kagak bisa pake layar tutul.

      Hapus
    4. layar loreng ada kah..?

      Hapus
  11. wah, kereeen hapenya, cocok buat bapak e zaki...jadi naksir juga saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga terlalu mahal kok bu. baterainya juga termasuk awet kuat sehari semalem. apa karena aku jarang utak atik ya..? abisnya onlen enakan di laptop sih...

      Hapus
  12. gadget tergantung individu masing" dalam pemakaiannya ya,,,,

    moga awet aja dech kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iyalah namanya juga perangkat personal
      kalo tergantung tetangga itu mah milik bersama
      hehe

      Hapus
  13. Wah, selamatan dulu mas.
    Kalo nggak, bakalan nggak awet lagi lho hapenya, wkakakak...
    Tapi keren ya hapenya, pengen juga deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamatannya aku ajakin minum minum tuh biarpun air putih doang :D

      Hapus
  14. Layar sentuh emang mrepotkan...kpleset mulu. Aye br 3hr nyoba jg nich haha..meh podo kasuse. Gile ye anak2 kecil skrg cekelane tab...kalah dech aye

    BalasHapus
    Balasan
    1. makane repot jadi manusia jadul
      kalah mulu sama anak-anak...

      Hapus
  15. Senasib mas Rawins, aku juga gaptek, kalah sama anak. Pake android punya anak untuk sms juga salah-salah terus ... he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman sudah berubah kali
      sekarang masuk masanya kebo nusu gudel...

      Hapus
  16. Kayaknya cocok juga tuh buat babeh. Soalnya babeh juga sama, hapenya selalu jatuh dan berantakan...
    Mahal gak, Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga lah. masih dibawah 2 jutaan. kalo yang soner 2 lebih...

      Hapus
  17. aku nunggu besuk keluaran yg terbaru aja..hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah wegah beli hape baru keluar
      mahal...

      Hapus
  18. manteb mas ... meski di hutan, tetap up to date ... :D

    BalasHapus
  19. Keren amat itu hp,,jadi bisa nemenin ke WC donk,enggak tkt rusak kalo nyemplung

    BalasHapus
  20. emang sekarang super banyak hp yang murah-murah ya. tinggal pilih yang mana yang sesuai sama kebutuhan

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena