12 Juni 2013

Cipta Sudah Sembuh

#Semua Umur

Kelamaan libur ngeblog sampai beberapa teman japri, dikiranya si Ncip masih parah sakitnya.

Padahal waktu aku nyampe Jogja kemarin, si Ncip sudah lincah lagi seperti sebelumnya.

Menurut ibue, awalnya si Ncip terus terusan buang air dan muntah-muntah. Takut dehidrasi dia dibawa ke UGD RSKIA PKU MUhammadiyah Kotagede dengan vonis kena diare akut. Sehari kemudian pindah ke ruang rawat inap dan disana selama 4 hari.

Jadi ketauan kalo si Ncip persis bapaknya. Baru mau bilang sakit itu kalo sudah tidak bisa bangun. Asal terasa enakan dikit, pecicilannya kumat lagi. Hanya dua hari dia kelihatan sakit dan selebihnya malah ngerepotin ibue yang harus pontang-panting bawa botol infus kesana kemari ngikutin tuh anak.

Kira-kira begitu ceritanya...




Soal tidak bisa online memang karena si Ncip juga. Tapi bukan lagi soal rumah sakit. Melainkan karena si Ncip memang perpaduan tepat dari bapak jadul dan ibu yang canggih.

Bapaknya terlalu gaptek. Maunya anak laki-laki ya mainannya bola atau mobil-mobilan. Sementara ibue cenderung mengarahkan anak ke tren teknologi masa kini seperti komputer atau gadget

Hasilnya...
Melihat laptop bapaknya tergeletak di lantai, dengan damai dia colokin kabel charger ke laptop lalu ditarik-tarik keluar rumah sebagaimana layaknya mobil-mobilan. Apesnya modem USB masih nancep dan kepentok kusen pintu dengan manis sampai coklek...

#Whats the meaning is coklek..?


Intinya
Semua selalu ada hikmahnya. Dengan rusaknya modem, aku bisa lebih banyak bantu ibue. Pasca sakit itu, si Ncip jadi aleman pol sampai ibue kesulitan urus yang lain-lain.


47 comments:

  1. Welcome home again Ncip..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bebek alias beibeh kambek

      Hapus
    2. kambek itu kambing congek ya

      Hapus
    3. wah ada apa ini pagi pagi dah mbak mbek semua..?

      Hapus
    4. belum dikasih makan suket dan rambanan mas

      Hapus
    5. kalo tiap hari gini
      nama blognya aku ganti jadi kandang kambing aja dah.. :D

      Hapus
  2. Woalahhh,
    Cipta abis sakit towwww~
    Dah balik Kalimantan to om
    Aku malah mau ke Jogja ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalaa kalau ke Kalimantan mah terbuka terus buat mas Rawins. Hutan masih banyak yang bisa dikunjungi. Banyak Tower yang menanti dipanjatin sama Mas Rawins

      Hapus
    2. saya malah baru pengin ke yogya nih

      Hapus
    3. gimana kalo semua ke pontianak saja
      *asal tiket ditanggung pak asep

      Hapus
  3. Alahmdulillah ya Kang, kalau si Cipta sudah sembuh. Semoga terus dapat menghiasi hari dengan senyum dan kelincahannya.

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak
      seneng liat anak sudah kembali sehat

      Hapus
  4. Bapak Jadul Ibue yang canggih, Mudah mudahan Ncip nurun dai ibuenya yang Canggih. Yang jadul disimpan aja di gudang

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan dibuang kekali.
      dipigura juga jangan.

      Hapus
    2. kali aja ada museum berminat...

      Hapus
  5. Alhamdulillah sudah sembuh :D bisa bikin babehnya lega walau modem dijadikan tumbal hehehe ... bener tuh kata bapak, cipta jangan cuman main gadget, jangan lupa main di luar sama bapak main bola, batminton atau sesepedahan gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia repotnya
      hasil kolaborasi makanya main bolanya pake hape ibunya ditendang tendang..

      Hapus
  6. syukurlah udah sembuh ...
    ini udah di hutan lagi mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. persiapan balik kesana, om...

      Hapus
  7. Syukur alhamdulillah Kang, kalau sudah sembuh dan selamat beraktifitas lagi ya kang,,

    BalasHapus
  8. alhamdulillah sudah sehat kembali mas, turut bahagia, senang melihat tingkah polahnya kembali, tidak nelongso melihatnya loro

    BalasHapus
    Balasan
    1. opo meneh nek loro-lorone loro...

      Hapus
    2. sak ibuke sisan, tambah gendeng mas...heehe
      mugo mugo ora ngono yo mas

      Hapus
    3. gapapa om
      sakit itu kadang diperlukan juga biar kita inget kalo sehat itu nikmat...

      Hapus
  9. endang palupi13 Juni 2013 08.57

    coklek its mean toegel........, mas itu tadi foto ncip to, tak kiro ncit koq di kucir..... salam buat anak2!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau itu ibue lagi musmet kali...?

      Hapus
  10. top, anak-anak sehat, tiada tanding rasa bahagianya ya Kang?
    semoga sehat waras wareg selalu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan juga nganunya tersalurkan

      Hapus
    2. nganu itu tentang waras wareg bukan..?

      Hapus
  11. Ncip kreatif...he..he.., walaupun mungkin bapake dongkol setengah mati..
    kok laptopnya dijadiin mobilan...halah...ide dari mana tho nak..

    alhamdulillah Ncip sehat kembali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasil kolaborasi main gadget dan mobil mobilan, bu...
      seneng seneng repot jadinya... :D

      Hapus
  12. yang penting sekarang ncip sudah sembuh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan yang lebih penting lagi jangan bikin bapaknya makin mumet bu
      hehe

      Hapus
  13. Yaaay.. Ncip udah bikin rusuh lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elu seneng amat sih..?
      haha

      Hapus
  14. Alhamdulillah lah.. pokoke

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo om...
      berkat pendongamu kabeh lancar...

      Hapus
  15. Alhamdulillah Ncip udah sembuh dan udah bisa maen-maen lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak
      kurang obat tradisional kali...

      Hapus
  16. syukur hamdalah sudah sehat lagi...ayo nCip..."bantuin" ayah betulin letop-nya...
    (kebayang mbetulinnya pakai obeng----hihihihi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lhah lah lah...
      senenge kok do mropokatori tho..?

      Hapus
  17. allhamdulilah ikut senang udah sehat si ncip...
    anak canggih kog, baru sembuh udah main gadget

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bukan anaknya yang canggih
      tapi ibue yang ga mau repot ngasuh

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena