26 Mei 2013

Perbaikan Gizi

#Dewasa

Cuti itu cita-citanya banyakin makan, tidur dan jauh dari henpun ataupun imel.

Urusan melupakan hape dan internet bisa mulus tanpa hambatan. Dukungan dari anak istri penuh totalitas untuk hal ini sampai-sampai sms dan miskol numpuk di hape yang selalu silent sepanjang waktu. Begitupun perihal bersosialisasi online. Mau ngetik jurnal saja musti nyolong-nyolong waktu dari anak-anak dan jarang bisa bertahan lama sebelum layar laptop kembali ke yutub melihat kereta atau mbek.

Agak repot itu di poin perbaikan gizi.

Banyakin bobo siang jelas susah terealisasi, kalah telak oleh dalih, "3 bulan ninggalin keluarga, pulang cuma 2 minggu masa engga ngajakin jalan..???"

Bobo sore-sore juga sama mustahilnya. Anak cuma dua biji tapi kalo tidur kudu bareng. Satu merem satunya masih melek, dijamin ga pake lama bakal ada yang teriak-teriak diisengin dengan efek samping bakalan lebih susah tidurnya lagi.

Setelah anak-anak tidur pun bukan berarti sudah purna tugas hari itu. Masih ada ibunya yang nagih kelengkapan nafkah yang katanya harus komplit lahir batin. Jatah setoran buntut selama 3 bulan harus dirapel 2 minggu, tak perlu dibayangkan apa yang terjadi.

Lalu tahap banyakin makan. 
Ini relatif lebih mudah dibanding faktor nambah jam tidur. Tiga bulan terisolir dari peradaban membuat air liur gampang menetes setiap mata memandang makanan terpajang. Jangankan lobster saus tiram di pantai Baron, liat tiwul Yu Tum Wonosari yang dulu ga pernah minat saja mendadak kebelet ngemplok.




Mulut dan perut memang manut, tapi ibue yang suka jadi ribut.
Eh, engga ribut ding. Paling banter berbisik mesra, "baru seminggu, kok jatah belanja sebulan dah habis ya..?"

Ternyata cuti itu berbiaya tinggi


Intinya
Program perbaikan gizi di cuti kali ini kayaknya bakalan gagal
Cuti mendatang ikut proyek penggemukan sapi saja apa ya..?



50 comments:

  1. perbaikan gizi buat dompet ibue. gitu maksudnya. bisa diralat, ganti... :)) *ditimpuk radio HT* :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling juga bentar lagi ngindosiar lagi..

      Hapus
    2. Mas Rawins liat yutub buat liat Kereta atau Mbek aja?
      Ah masa sihh.... Bukannya sering liat demo masak ?

      Hapus
    3. sekali kali kan perlu penyegaran dong
      hujan 3 bulan apa salahnya dikasih kemarau 2 minggu..?

      Hapus
    4. e mas Rawins itu gigit satenya keras ya
      Belum mateng kali tuh. Makanya keras.
      Dicelupin aja di kuah sop mas, biar empuk baru digigit.
      Nda tega liatnya

      Hapus
    5. kang asep : nggak tega liatnya ato kebelet pingin maem nih kang hehehe

      Hapus
    6. empuk banget pak
      orang itu sate jamur kok

      Hapus
  2. Pipiiitttt...main jakarta yuukkk.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maunya main apaan?
      Kuda kudaan?

      Hapus
    2. wah kang asep nih sukanya kuda2an mulu... sama deng aku juga suka hehehehe

      Hapus
    3. kalo ke jakarta mah main bebek kali, bapak bapak...

      Hapus
  3. nang alas ora bisa kaya kuwe Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisaa ya dengan status partikelir..

      Hapus
  4. hahaha 4 sehat 5 sempoa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting ada buah dan susu kan, om..?

      Hapus
    2. Susu menyehatkan
      minum susu setiap hari

      Hapus
    3. banyak mengandung kalsium pak

      Hapus
  5. hahahaha... jatah belanja sebulan dihabisin seminggu yaak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah kebiasaan lama itu, om...

      Hapus
  6. Ah cutinya pasti membuat hatin semakin garing, mas..Tapi dinikmati saja, cuti berikut kan masih lama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha berangkat aja belum boro boro mikirin cuti mendatang...

      Hapus
  7. ngandel...jare cuti, lha dompet juga ikut cuti, nggak sempat lagi masuk dompet, habis tarik tunai langsung ludes...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. diharap maklum
      ada abg lagi masa pertumbuhan, bu...

      Hapus
  8. nyata kuwe nek berbiaya tinggi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tinggi ya titipin tukang nderes...

      Hapus
  9. Ibue Citra cakep yah.. Pantesan sampeyan doyan, Mas..

    BalasHapus
  10. Cuti seharusnya 4 sehat 5 gendut ya Kang, apalagi bisa jalan-jalan menikmati cuti sama anak-anak.

    Sukses selalu
    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah, pak...
      cuti itu tidak sekedar cuci ti...

      Hapus
  11. ya wis, dinikmati bae lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking nikmate sampe tongpes pak dhe...

      Hapus
    2. Balik ke hutan jadi enteng, barangkali nanti boleh bayar tiket psawat separo harga?

      Hapus
    3. hahah tiket mah ditanggung perusahaan
      ga ikut mikirin dhe...

      Hapus
  12. Dedaunan Hijau26 Mei 2013 17.44

    yang cuti dolan dolan terus
    selamat menikmati liburan yg berbiaya tentunya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. resiko kerja jauh dari rumah... :D

      Hapus
  13. ibunya citra protes gak kok selama libur beras cepat habis hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. beras malah awet...
      ke warung mulu kalo makan...

      Hapus
  14. dadi manusia gelonggongan ae piye? koyo aku hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha wegah nek gegeden koyo mus ah...

      Hapus
  15. Buhhhh ..ternyata banyak juga makannya, saya ndak nyangka di balik cekingnya tubuh terdapat tempat yg besar utk menyimpan makanan. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooo belum tau dia...
      kalo didalam tubuh yang kurus terdapat sesuatu yang gendut...

      Hapus
  16. ya mumpung bisa bareng ama keluarga, duit mah bisa dicari tp kebersamaan itu jarang2x lo....

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari duit emang buat dihabisin kok
      heheh

      Hapus
  17. Cuti malah bikin tekor ya mas ...
    sing penting happy ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pentingnya bisa ketemu anak istri, om...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena