15 Mei 2013

Kucing Pindahan


#Bimbingan Orang Tua

Tahu aku mau pulang, teman-teman cewek yang satu mess denganku berkomentar, "jangan lama-lama cutinya, pak..."

Kirain komen begitu karena mereka merindukan aku. Jebulnya ada cerita mistis dibalik itu.


Selama ini cuma aku yang suka melek sampai lewat tengah di teras belakang mess. Ada yang begadang, teman-teman kayaknya merasa aman kalo malam-malam kebelet ke kamar mandi. 

Memang ada sedikit keanehan dari perilaku mereka beberapa waktu ini. Biasanya keluar kamar langsung nyelonong saja, sekarang kalo buka pintu pake ngintip dulu aku ada di teras apa engga baru jalan ke kamar mandi. Katanya beberapa kali mereka melihat penampakan sosok ga dikenal duduk manis gelap-gelapan di ruang tipi.

Aku memang suka lihat yang begitu, tapi duduknya di pohon pinggir hutan sebrang teras tempat aku biasa nongkrong. Wujudnya seperti manusia normal tapi tak pernah jelas seperti apa orang nongkrongnya di tempat remang-remang. Ga pernah ngapa-ngapain apalagi mengganggu kerjaan orang. 

Soal beliau pindah duduk ke ruangan tipi aku malah baru tahu. Mungkin ini ada hubungannya dengan dua kucing tanpa pemilik yang seminggu ini sering tiduran di ruangan itu. Sebelumnya binatang itu tak pernah masuk mess dan lebih sering bermain-main di pohon tempat bayangan hitam itu suka menampakan diri. Kali aja kedua kucing itu peliharaan si bapak hantu, makanya ngikut kemana pemiliknya suka. 
Hihihi aya aya wae...




Udah gitu teman malah ngeledek, "elu sih masuk kamar sore-sore. Merasa kesepian ya nyusul dia. Siap-siap aja dia nongol di kamar ngajak kelonan. Elu kan tidur sendiri..."

Semprul.. 
Aku masih normal, cuy... 
Masa kelon sama hantu bapak-bapak...?

Eh, emang kelonan sama hantu itu normal..?
Engga ding. Amit-amit dah jangan sampe...



Intinya
Mau percaya atau tidak, di mataku mereka tetaplah penghuni asli hutan ini
Biarlah hidup berdampingan selama tidak saling mengusik...



36 comments:

  1. Balasan
    1. Koq tau kalo itu bapak-bapak raw..?

      Hapus
    2. siluman inisial ES be ora tau keton nang foto koh

      Hapus
    3. emange setan pacul ya..?
      haha

      Hapus
  2. Kalo kelonan sama hantu ibu-ibu atau hantu gadis mau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. konkritnya, kuntilanak?

      Hapus

    2. yang jadi masalah, sananya yang ga mau
      hah

      Hapus
  3. Weleh...saya sih percaya wong Jum'at lalu saya ketakutan gegara dikasih liat hal gituan di belakang rumah Om saya....amit-amit

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiiii hiiii hiii (suara gendruwo.. ehh salah ya)

      Hapus
    2. nah itu dia penampakannya
      sudah jelas kan genderuwonya sapa..?

      Hapus
  4. Kok cuma poto kucing ajah mas..... diajak poto bareng dong, biar kita2 tau :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar nunggu Akang Hadi dateng

      Hapus
    2. tar moto kucingnya sambil nyanyi akang hadi sorban palid ya..?

      Hapus
  5. weks. lagi nyusu..ki..

    BalasHapus
  6. nek ketemu, titip salam ya Kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ranana wit salam nangkene
      duren baen ya..?

      Hapus
  7. Di foto atas ada tulisan RWN di bagian atas kucing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya siapa tau mau nyoba bikin rawon kucing :D

      Hapus
  8. wah, anggone ngetap oli sajake telat adoh, nganti weruh penampakan barang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha pak dhe ki jian pengerten tenan...

      Hapus
  9. kucingnya cakep pak

    BalasHapus
  10. kayaknya klop deh kang ma kucingnya .. sehati banget tuh... nitip satu yang belang telon kang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. adanya yg hidung belang mau om..?

      Hapus
  11. cuma kucing, ga usah takut

    BalasHapus
    Balasan
    1. takut om
      tetangga sebelah sampe ke rumah sakit digigit kucing

      Hapus
  12. bairlah menjalani kehidupan masing2 tunggal guru ojo ganggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggal guru mbek kowe tho om..?
      haha

      Hapus
  13. itu kucingnya ya.. heu pacaran kucingnya,
    beneran ada mesti ada penghuninya.

    BalasHapus
  14. huwaaahh...salah nih bacanya biz maghrib..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena