12 Mei 2013

Kangen Pulang


#Bimbingan Orang Tua

Sore-sore hape bunyi
Ada teriakan si Ncip disana, "ayah puyaaang...!"
"Sabar ya, bentar lagi pulang kok..."
"Ayah puyaaaang..."

Belum kujawab, terdengar suara mbaknya, "dede, ayah keja duyu..."
Ncip ngeyel, "ayah puyaaaang..." *mewek
"Ayah keja, dede..!" *ngebas

Anak-anak memang selalu begitu. Ada saja tingkahnya yang bikin aku garuk-garuk kepala. Apalagi si Ncip makin cerewet dan kadang melebihi kakaknya. Termasuk alemannya juga lebih. Mentang-mentang bungsu kali. Biarpun cowok manjanya minta ampun.

Lain dengan Citra yang makin kelihatan mandiri. Mungkin saja dia menyadari umurnya lebih tua dan harus belajar momong adiknya. 

Tapi ya gitu deh...
Sepertinya sifat usil bapaknya menurun seimbang kepada keduanya. 
Kalo lagi kelihatan akur, baru dikomentarin, "tumben ga berantem.."
Ga pake lama udah mulai tawuran lagi...




Dulu si Ncit memang dominan untuk urusan bikin adiknya nangis. Namun sekarang skor mulai terbalik. Ncip sudah pinter melawan dan tak jarang mbaknya yang mewek dia gigit.

Entah nurun dari siapa, selain menggemaskan si Ncip juga gemesan anaknya. Kalo gigit mbaknya ga kena-kena, dia suka gigit tangan sendiri lalu teriak, "sakiiit..."

Sering bete anak-anak berantem mulu, ibue suka nasehatin, "yang nakal nanti ibu jewer..."

Saat mereka ribut dan ibue nanya, "siapa yang nakal..?"
Ncit biasanya langsung kalem lalu bilang, "Tita manut, engga nakal, ibu..."
Ncip beda lagi. Sportif dia jawab, "dede nakal..." *sambil jewer telinga sendiri




Apapun keributan yang mereka buat, walau cuma suaranya yang nyampe melalui telepon, tetap saja membuat hati bergejolak rindu ingin berada di tengah-tengah mereka.

Hanya suara lembut ibue yang mampu menenangkan hatiku biarpun hanya berbisik, "yaaah..."
Beneran bikin hati adem walaupun ada bagian lain yang memdadak berontak...

Seminggu lagi ayah pulang, nak...


Intinya
Teriak dan tangisan anak-anak selalu membuatku kangen rumah
Juga bisikan ibue yang bikin anakku ngamuk ngajak pulang...
Suer...


72 comments:

  1. kalo soal gigit2an kira-kira nurun dari bapaknya nggak ya,
    ntar dech baru tahu kalo anak bapak yang berontak ikutan pulang...baru ada buktinya turun dari mana ..:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana ya
      perasaan bapaknya ga pernah gigit, pak
      paling nyosor doang...

      Hapus
    2. hahaha kui lak ngemud mas :P

      Hapus
  2. foto yang palin atas itu adeem banget lihatnya,
    bikin nambah kangen ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya itu gak lama, hehe...

      Hapus
  3. anak ato bini nig yang ngangenin??? :>
    weheehehehehe.
    kalo punya anak kyknya nyenengkeh yo om???

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak om, anak...
      makanya buruan bikin dong...

      Hapus
    2. besok bikin ah.
      tinggal nyetak kan om? :p
      nyari cetakannya nih agak susah.
      tau sendiri kan mold itu mahal :p

      Hapus
    3. tau komen q masuk spam ato apalah, tadi eror sih

      masih nyari cetakan nya om,
      ntar kalo udah dapet moldnya
      tinggal cetak deh :D

      Hapus
    4. persis kaya bikin roti lah...
      siapin tepung dan telur lalu kocok kencang dan biarkan adonan mengembang...

      Hapus
  4. hahahaa... kata siapa Ncip gak mandiri, tuh mandiri klo nakal sendiri jewer kuping sendiri

    BalasHapus
  5. Dunia anak selalu membawa kita akan suatu tempat dan suasana yang membuat diri kita kangen ya Kang. Itu mungkin maksud Tuhan kepada diri kita sebagai pengingat dan pembatas diri dalam pergaulan,

    Sukses selalu
    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimanapun juga anak juga hasil pergaulan, pak...

      Hapus
  6. meriah ya klo anak2 sebentar akur sebentar berantem, bumbunya pake nangis2an pula ... selamat menikmat rindu yang tertahan ya om :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. meriah buat yang liatin
      yang urus tetep aja uring uringan... :D

      Hapus
  7. klw baca artikel ini inget lagu Bang Toyyib

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Rawins kalee...:P

      Hapus
    2. jauh di mata itu menyenangkan untuk memupuk rindu...

      Hapus
  8. KAngen sama anak-anak atau ibunya anak-anak MAs

    BalasHapus
  9. Bapake njaluk dijewer. Lho??

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan digigit, mbak...

      Hapus
  10. kenapa kalau ibue yang telpon ko' langsung kebelet pulang ya mas?
    kalau anaknya yang bilang, pasti jawabnya, ayah kerja dulu ya nanti pasti pulang..xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan ibue juga bilang kangen anak...

      Hapus
  11. Badannya sama besarnya ya Mas, padahal jelas2 Ncit Mbaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. si ncip jago makan ga kaya mbaknya susu doang...

      Hapus
  12. Anak memang bikin kangen rumah ya mas ... *apalagi ibunya anak2 wkwkwk ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak sama enak kan bedanya tipis om
      haha...

      Hapus
  13. Pulang yuk maaass...horeeee...
    Ga perlu main bebek lagi dong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah si bebek yang lagi kangen brondong...

      Hapus
  14. Dah pulang dulu kang... kerjanya ditinggalin dulu sebulan entar balik lagi hehehe... kacian yg di rumah dah minta jatah harian, mingguan, bulanan dan selamanya... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe resiko dadi wong lanang, om...
      abot abote ngempani anak wong...

      Hapus
    2. Dah om jangan kejar setoran mulu.... soale ngempani anake wong yo saklawase... gawe sante n rileks ...pingin mulih yo mulih ... wong kangen iku tombone mung pethekan thok hehehe

      Hapus
    3. haha maunya sih gitu
      tapi gimana lagi wong jatah cutine tiap 3 bulan sekali. disabar sabarin saja dulu lah. tar lama lama juga tua sendiri... :D

      Hapus
  15. aduh kasian . hihiihi udah kaya bang toyib sih ga pulang" . hehe ..

    iya biasanya adenya itu lebih usil dari kakanya..
    tapi biar bagaimanapuun . mungkin itu bakat yang diwarisi ncip dari ayahnya . :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha pengalaman pribadi ya..?

      Hapus
  16. dari cerita bergambar seperti ini udah terpancar kalo bapaknya kangen banget pengen pulang kampung, memeluk kedua buah hatinya dan so pasti kangen ruaar biasaaa ama tulang rusuknya (mamanya anak2) hehehhee..!
    jadi ingat lagu (kalo gak salah the Moffat) I Miss You Like Crazy

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sudah tingkat kabupaten, om
      udah the god must be crazy
      hehe

      Hapus
  17. mendadak nyanyi **bang rawins,bang rawins...kenapa gak pulang2**....
    Kalo nakalnya anak biasanya turun dari ayahnya...ya kan? Hayooo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarin dah
      daripada ikut tetangga...

      Hapus
  18. Ternyata internet tetep gak manfaat ya kalau urusannya sudah kangen? Apalagi kalau sampai ada yang berontak segala?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gak gitu lah
      internet tetap bermanfaat untuk menambah kekuatan pemberontak :D

      Hapus
    2. ampuh tenan, berani nantang pemberontak ditengah hutan.

      Hapus
    3. gampang kok
      thuthuk sabun beres...

      Hapus
    4. Teneh lama-lama benjut, mas.

      Hapus
    5. haha kacau nih dunia persilatan...

      Hapus
  19. selisih berapa mas adik sama kakaknya ?tua yang mana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda setaun, om...
      tuaan kakaknya dong...

      Hapus
    2. ouh makanya kok mirip mas, iya tua ya perempuan ya tak lihat kok lebih teges mbaknya

      Hapus
    3. haha ini pinteran yang nanya apa begoan yang jawab ya..?
      ngobrol jadi belibet gini :D

      Hapus
    4. pantesan mukanya kaya tegesan... :D

      Hapus
  20. Aisssh. Marai kangen anak postingan iki Kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah tiap hari ngumpul ae kok bingung..?

      Hapus
  21. keluarga tempat berlabuh dari segala rutinitas dan aktifitas yg berjubel...jd buruan pulaaang, itu si ncip udah manggil2x

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bisa buru-buru, bu...
      tetap harus nunggu tiket dan akomodasi turun...

      Hapus
  22. ncip udah bisa brdiri dan jalan yah

    BalasHapus
  23. Oalah maaas, aku aja yang bukan anak-anak lagi mesti kalo lagi tlp merengek-rengek "cepatlah pulang"...hihihi...kalo ga bisa nahan gemes yoooo guling aja tak gigit-gigit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi sampe segitunya..
      kirain laki laki doang yang suka pake gemes kalo kebelet

      Hapus
    2. hahaaha...belum tau si mas...kalo mas'e ga sabar pingin pulang, aku ga sabar nungguin yg mau pulang #eaaa :p

      Hapus
    3. iya deh iyaaa...
      kan nafkah itu harus lengkap lahir batin ya..?

      Hapus
  24. ini modus..
    padahal kangennya sama ibunya, ya ta mas..??
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya satu dua tiga sayang semuanya deh...

      Hapus
  25. Setelah membaca yang ber label kan #Bimbingan Orang Tua. Endingnya aku hanya bisa melenguh keras...

    BalasHapus
  26. endang palupi14 Mei 2013 12.22

    sik ra nguati bisikan setan.....eh maaf bisikan ibue......

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo berdua dua kan yang ketiganya setan bu...
      iki berempat, berarti yang dua itu tuyul hehe

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena