05 April 2013

Ngambeknya Citra


#Bimbingan Orang Tua

Keinginan menjauhkan anak-anak dari tipi didukung oleh isengnya si Ncip. Engga tau kenapa tuh anak usil banget. Mbaknya lagi asik liat tipi suka dimatiin atau dipindahin chanelnya. 

Kadang Citra mengalah ngungsi ke laptop nyari kartun di yutub. Tapi dasar Ncip bandel, tipinya ditinggalin terus nutup laptopnya sambil ngakak-ngakak.

Nonton di proyektor pun sama. Si Ncip suka matiin PC sampai akhirnya tombol power dilakban oleh ibue. Ga bisa mencet tombol di CPU, dia langsung matiin dari UPS. Efeknya si PC jadi sering jajan hardisk.


Sebenarnya Ncip tidak 100% usil. Kalo diputarin lagu anak-anak biasanya dia anteng menyimak. Semoga sih dia beneran menyukai musiknya. Tidak seperti bapaknya yang lebih suka liat biduan ketimbang dengerin lagunya. Terutama kalo nonton dangdut.

Sayangnya Ncit tak begitu suka musik dan lebih menggemari film bertema binatang atau lagu anak tentang binatang. Padahal lagu anak bertema binatang tidaklah banyak. Setiap waktu nyetel burung kakak tua atau anak kambing saya terus kan bosen.

Melihat kenyataan itu aku jadi kepikiran rikues ke production house untuk bikin video clip yang apapun lagunya, ilustrasinya pakai binatang. Atau lagunya dimodifikasi sedikit. Misalnya lagu bintang kecil, kan bisa dirubah jadi binatang kecil.

di langit yang kecil...
amat kecil menghiasi kecil...
aku ingin terbang dan mengecil...
#Kumats...




Kembali ke soal isengnya Ncip...
Sekali dua kali si Ncit biasanya masih sabar. Namun lama-lama juteknya bakalan kambuh dan akhir cerita belum juga berubah. Tonjok-tonjokan maning...

Biar ibue tidak terlalu repot anak-anak tiap hari berantem. Aku sering mengajak Citra bicara yang intinya meminta dia jangan suka main pukul. Kayaknya ini mulai ada hasilnya walau sedikit melenceng dari harapan.

Ncit sudah tak begitu sering nonjok adiknya. Tapi namanya emosi sepertinya tetap butuh penyaluran. Akhirnya setiap kali ngambek laptopnya ditutup mulu sama si Ncip, dia suka berdiri di atas laptop lalu lonjak-lonjak kaya main trampolin.

Biarpun boros laptop bolak balik rusak, aku masih bisa menahan diri. Rada repot kalo yang digangguin adalah acara nonton tipi. Endingnya aku hanya bisa menahan nafas...





Intinya
Aku lagi bingung bikin kesimpulan jurnal ini..
#Hiks..


86 comments:

  1. punya anak itu menyenangkan, tapi juga merepotkan....
    huhuhuu....

    sekarang pertanyannya adalah,,,
    aku udah siap belum yak punya anak???? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah buruan bikin, om...
      ga susah kok biarpun kadang repot...

      Hapus
    2. janur kuning dulu disiapiin

      Hapus
    3. ke kua modal 300 rebu juga jadi kok...

      Hapus
    4. Kaya mo jualan pake modal segala mas ...

      Hapus
    5. kan mau usaha juga, om...

      Hapus
    6. usaha ubi bisa belajar dari Kang Hadi.

      Hapus
    7. genah kemaren nyobain nanem ubi malah jadi bocah...

      Hapus
  2. wkwkwkw..Nciit di ajarin siapa ituh naik2 ke tipi
    pethakilan pasti di ajarin Bapa'e yo

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarin lah daripada naik pohon.. :D

      Hapus
    2. kan biar pinter naik tower kaya bapake

      Hapus
    3. biarinlah keren inih...

      Hapus
    4. Ya kan buah jatuh tidak jauh dari pohonya..pasti niru bapake hehe...

      Hapus
    5. buah yang ini mah ga pernah mau jatuh...

      Hapus
    6. kudi itu kan bendho meteng, lik...

      Hapus
  3. Ahahahahahaha. Anak-anak e sampean ekspresif banget Kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. penganut aliran ekspresionis kali, om...

      Hapus
  4. ya ampun tipi-nya.... :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elah malah tipinya...
      aku mikirin anaknya..
      haha

      Hapus
    2. Bener mas, tipi rusak gampang nyarinya, anak rusak kan berabe hihi..

      Hapus
    3. bikin lagi, om... :D

      Hapus
  5. yuk bikin lagu anak2....


    eiya Pak, itu lho dunlutkan videonya daniya khalisa...patut dicoba. anak saya anteng kalo liat, tapi paling sejam bosen, tapi lumayan lah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentang apa itu bu..?
      tak google dulu ya

      Hapus
    2. udah ketemu googlenya?

      Hapus
    3. kayaknya dibawah pot deh
      udah ketemu blum?

      Hapus
    4. jauh amat. ga sekalian ke jepang..?

      Hapus
  6. Balasan
    1. satu dua tiga jahil semuanya...

      Hapus
    2. apalagi anak-anak yang di mari...hehehe

      Hapus
    3. udah dari sononya gimana lagi..?

      Hapus
  7. endang palupi5 April 2013 09.19

    biyen ibue Ncit ngidam opo to mas?! koq anakmu aneh2 ngene, aku jg sik meh komen bingung isohe gur guyu liat tingakah polahe anakmu........wkkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngidam duren kali...
      *kulite...

      Hapus
  8. Gaolll...
    Aku ama adekku juga masih tonjok-tonjokan dong Cit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sing inget un
      udah gede masa berantem..?
      rebutan cowok ya..?

      Hapus
    2. berarti rebutan cewek yo..?

      Hapus
  9. Hahaha tempo hari manjat pagar, sekarang manjatin tipi...turut prihatin sama tipinya Mas Raw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elah ibu ibu yang dipikir tipi mulu..?
      penggemar sinetron ya takut ketinggalan cerita kalo tipinya rusak..?
      hehe

      Hapus
  10. Anak anak nya mesti turun dari bapaknya ya lik....hehe :)
    ----
    Apa pun itu....kecerian dan keriangan mereka dalam bermain...ngebuat kita(orang tuanya..khususnya bapk nya) jd ndak merasa cape buat cari duit ...malah bikin semangat ya lik...

    Buat tuku hardisk...hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada capenya kalo inget mereka, om
      biarpun bandel sering bikin mumet tetap saja disayang sayang...

      Hapus
  11. Wkwkkwk...
    ada aja Ncit, Tipi ko di panjatin tho :D

    BalasHapus
  12. Itu...ituu....poster siapa tuh, dibelakang Ncit... Poster ibue ya? wkwkwkw....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha terlalu cakep kalo itu dibilang lukisan ibue
      hahah

      Hapus
  13. nciiiiiiit turuuuuuun, kenapa naekin tipiiii x____x

    duh, anak2nya mas rawin ini kalo di sekolah mesti pinter banget deh, kreatiiif nyari2 tombol power cpu wkwkwk geli hati sendiri ngebayanginnya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya pinter deh..
      pinter bikin gurunya stress...
      hha

      Hapus
  14. sik sik sik pak,
    iku sing digantung ning tembok lukisan/fotone sopo pak?

    BalasHapus
  15. bapake hebat, nduwe anak sing hebat.
    tapi bapake saru, moga2 anake ora pada saru

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru kehebatan utamanya dalam hal saru itu, lik..
      sarungan poreper...

      Hapus
  16. Kalau dilihat anaknya bijak2 Mas,,,biarkan saja mereka mau ngapain tapi tetap diawasi supaya jangan berlebihan ke arah yang tidak kita inginkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang tua tinggal ngawasin doang
      aku ga mau terlalu banyak ngatur di depan

      Hapus
  17. bapake, malah tertarik ngeliat biduan nyahahahaha.

    BalasHapus
  18. jyahahahaaa..... lanjut teruuussss ncip dan ncit

    BalasHapus
  19. Ncit seneng menek2, koyo bapake donk ya ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya sih kepaksa, om...
      daripada seneng nenek..?

      Hapus
  20. waduh bahaya tuh,anak ko sampai naik tv kang,bagaimana kalau tvnya jungkir bali,yang repot kahan mas rawin sendiri,he...he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo belum ngerasain jatuh mana mau dilarang, om...

      Hapus
  21. Balasan
    1. maen.

      (asem enyong angger maca komenne Kang Pacul, sering emosi dhewek. dibanda bae yu Kang. Cangkeme dilakban.)

      Hapus
    2. pengin sampluk pacul pa..?

      Hapus
  22. anaknya lucu dan jail dan menghibur ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha coba tanya ibue deh terhibur apa engga?

      Hapus
  23. Sbelomnya selalu gumun, kenapa tulisan ini disebut jurnal? Tapi hakekat blog sbg diary online, gue temuin di sini! Tentang keseharian, tingkah ncip dan ncit, dsb.

    Penasaran aja pas nulis jurnal yg ini, udah berapa kali dilabrak mereka? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya maap...
      jurnal itu kan sama saja catatan
      kumpulan catatan aku namakan blog

      Hapus
  24. wis, gak usah bingung. bakul tipi ma leptop banyak kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. duitnya yang ga banyak, pak dhe...

      Hapus
  25. wahahahha anaknya pinter2..kreatif kaya ayahnya hihihih*ciri-ciri jadi anak hebat tuh bang :) hihihi *kapan Mas RAwins nikah ma mbak saya ya hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooh...
      mbaknya cakep gak..?

      Hapus
    2. hihihih mau saya laporin apa mau lapor sendiri ke istrinya heheh*kebetulan saya nggak punya mbak hehhe*

      Hapus
    3. yaah malah ga punya kakak...
      ga jadi deh laporan abis ketemu calon adek ipar

      *sambit sandal..

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena