09 April 2013

Hape Keren


#Semua Umur

Jurnal kemarin dikomplen temen, "boong lo ga pake andruit, buktinya bisa wasap..."

Dibilangin whatsapp dari laptop  ga percaya. Padahal hari gini apa sih yang ga ada emulatornya di PC..?

Tapi masih mendingan dibanding komplen temen-temen khususnya dari kantor Jakarta yang suka cuek bila aku sms. Begitu ditelpon langsung ceramah, "ga gaul sih, lo. Karyawan tambang, beli blekberi aja ga mampu..."

Di rumah pun ibue Ncip pernah komentar, "dulu cuma jualan lukisan saja hapenya keren, sekarang malah nokiyem jadul..."


Antara pekerjaan dan tipe hape memang ada hubungannya. Namun bukan soal keren atau harganya, melainkan tentang fungsi. Dulu aku ga pernah bisa lepas dari Communicator karena memang kerjaanku sering keluyuran sementara email jadi media utama dengan pelanggan. Ngetik email panjang lebar pake kipet numerik atau virtual mana nyaman. Makanya Nokia E90 pake banderol 7,4 juta pun ga pake mikir panjang buat ngembatnya.

Begitu pindah ke hutan, situasinya berbeda. Semarpun yang boros baterai bukan pilihan terbaik saat aku sering jauh dari jaringan listrik. Sinyal pun susah, makanya buang banyak duit hanya untuk beli hape nganggur rasanya sayang. Kebutuhan onlen lebih nyaman pake laptop apalagi dengan jabatan sebagai penguasa benwit perusahaan.
#Plekkk...

Lebih jauh lagi, disini alat elektronika jarang yang awet. Adaptor kebakar akibat listrik turun naik bukan hal aneh. Kondisi lapangan pun begitu kotor penuh debu batubara yang mengandung sulfur. Semua itu menjadi alasan kenapa gadget murahan adalah pilihan terbaik.


Dan balik lagi ke temen dari kantor pusat tadi...
Awalnya ngotot bilang pake blekberi biar keren. Namun ketika aku tanya kenapa ga mau sms, dia jawab, "sms boros harus bayar lagi, pak. Kalo bbm kan isi pulsa 60 rebu cukup buat sebulan..."

Ah elah...
Kirain yang mereka defisinisikan keren itu berkaitan dengan gengsi akibat biaya tinggi yang harus dikeluarkan. Itu sih sama saja maksa beli Aphard tapi bensinnya pake premium. Mumpung lagi empet, sekalian aku bilang, "itu mah bukan keren, coy. Kere kali..."

Temen itu masih ngeyel. Biar ga kelamaan aku tanya pulsa bb dia ada berapa sambil nge-capture pulsa nokiyem 200 rebuanku buat aku kirimin ke dia. Selanjutnya hening...


Intinya
Itu salah satu keanehan manusia. 
Soal selera masing-masing kok diperdebatkan...



45 comments:

  1. Mantabh surantabh pulsane akueeeh. Bagi iso ra Mas? :D

    BalasHapus
  2. itu hapenya dijual sama kartunya sekalian gak? saya bayarin deh..

    BalasHapus
  3. itu namanya KERENphone, KEREpeople, hehehe.
    HP boleh mahal, tapi kalo dipake SMS atau nelpon aja gak bisa, yo kan radak gimanaaaaah gitu. Ngandelin BBM tok yo repot, lawong sering pending. Mending HP biasa2 aja tp pulsane ratusan juta eh ribu :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi wajar lah manusia
      mau bilang ga mau keluar duit banyak aja pake acara ceramahin orang lain. manusiawi banget bu...

      Hapus
  4. Saya rasa bukan masalah hapenya mas, yang penting isinya, hape bagus ga ada pulsa juga sama aja jadi zomby hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih bagusan zombie bisa disuruh suruh
      siapa tau bermanfaat buat ngebasmi preman

      Hapus
  5. Kirim pulsane, Um! Eman-eman yen dinggo dewek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boro boro dinggo dewek. sebatalion yu...

      Hapus
  6. Balasan
    1. jatah buat 6 bulan itu, om...

      Hapus
  7. berasa nemu air di padang pasir deh liat layar itu

    *ceritanya fakir pulsa ketemu penyetok saldo pulsa*

    BalasHapus
  8. yang penting bisa browsing mas....
    hari gini cuma wat sms dan nelpon serasa berdiri di satu pulau yang sempit dan dikelilingi hamparan birunya laut yang meluas,,

    #semprul

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga nyaman onlen di hape, om
      enakan di letop lebih leluasa

      Hapus
    2. agak ribet kalo pake laptop kalo pas ada ide..
      masalahnya cuma karena lokasi aja yg bikin ga memungkinkan punya hape canggih..

      mbok minta beliin napa sih..?!

      Hapus
    3. ah si bebek mah...
      sini atuh beliin, beb
      eh katanya dulu mau dikasih bekasan
      sapa tau bisa dipake nyambit babi hutan.. :D

      Hapus
  9. pulsane kena go tuku hape...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapene juga bisa go tuku pulsa...

      Hapus
  10. enyong be jadul. bisane nggo nelpun karo sms, karo komen blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eett.. bisa go komen blog itu hape bukan jadul!! .. hape orang kaya X_X .

      Hapus
    2. lik zach dilawan...?

      Hapus
  11. sekali-kalinya punya pulsa 500rb jaman dulu tuh mas tahun 2000 beli pulsa 100rb eh pas diisi kok ada 500rb :)
    Karena males ngisi pulsa akhirnya thn 2003 aku pindah ke pasca bayar

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya inget kartu perdana jaman dulu
      begitu beli isinya sudah 500 ribu

      Hapus
  12. ooo jadi selain jadi petinggi tambang, sampingannya jual pulsa elektrik to'...sungguh sangat ulet dan kreatif banget menyikapi kehidupan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending kalo bisa jualan pulsa
      ini mah pada nebeng doang :D

      Hapus
  13. hahaha...aye lebih jadul lagi, tinggal d ibukota tp ga punya bbm apalagi whatsapp...dan jelas sering kena komplen temen2 krn ga pernah muncul di grup2 mrk

    kang transfer pulsane dunk... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh
      engga tau kenapa orang suka liat orang lain dari hapenya

      Hapus
  14. pulsaneeeeeeeeeeee?? bagi bagi neh ahahaah.
    ganti hape qwerty oh.. :D

    hapeku juga lebih jadul loh.. padahal kan aku abg ahaha.

    BalasHapus
  15. manusia memang seringkali memaksakan seleranya ke orang lain ... yg penting kan fungsinya ya mas ... siiip ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi udah dari sononya kali, om
      kalo manusia maunya setiap orang berpemikiran seragam

      Hapus
  16. Pikiran yg sangat praktis.. sayangnya banyak orang tidak berpikir spt itu :)

    Tapi bener... pulsanya sebanyak itu? Kok aku gak percaya ya? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesini deh tar aku kasih liat...

      Hapus
  17. akehe pulsane Kang...
    mantappp

    BalasHapus
  18. Kok nasib kita sama? Hapeku yang cuma two fifty juga sering diejek, tapi para jama'ah blek beri itu giliran pengin bicara bisanya cuma misscall.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena