01 April 2013

Generasi Pesbuker


#Semua Umur

Pengerjaan proyek sampe molor memang repot dan bikin rencana molor sore-sore batal. Padahal aku dapat deadline hari senin pagi pelabuhan sudah terkoneksi ke server di PLTU. Karena minggu sore pemasangan tower baru kelar, itu artinya aku harus kerjakan malam itu juga biar pagi sudah operasional. 

Teman-teman aku minta isi amunisi sebanyak mungkin biar bertenaga. Kalo perlu makan dua piring biar tahan sampai pagi, walau hasilnya malah ngantuk kekenyangan engap buat manjat.

Dengan kerjasama yang baik, sekitar pukul 11 malam pekerjaan sudah selesai. Uji koneksi juga berjalan lancar walaupun di awal pekerjaan teman-teman sempat ragu-ragu.

Lagi nyiapin peralatan kerja dan lampu sorot, cuaca mendadak berubah kurang bersahabat. Setelah sepanjang hari panasnya begitu terik, tiba-tiba mendung hitam bergayut tebal disertai angin kencang dan petir.

Mempertimbangkan unsur keselamatan, aku sempat berpikir untuk menunda pekerjaan sampai besok pagi. Kalo sampai orang kantor ngomel pekerjaanku molor, rasanya keterlaluan orang faktor alam yang menghambat.

Dasar pasukan dodol, anak buah ada yang komplen. Bukan target proyek yang dia pikirin. Tapi, "kalo ga dipasang sekarang, nanti malam ga bisa pesbukan dong, pak..?"

Daripada mengecewakan teman, aku manjat duluan untuk melihat situasi. Dari puncak tower kelihatan jarak hujan dari lokasiku masih lumayan jauh. Begitu pula dengan kilatan petirnya. Aku ambil jarak aman 5 kilometer sebagai batas pekerjaan harus dihentikan.




Setelah itu buruan aku minta temanku manjat
Eh malah jawab, "tapi aku belum kawin, pak..."
"Maksut loh nyuruh gua kerja sendiri, gitu..?"

Mrenges doang...
Tapi menyusul manjat juga
Kalo ga ngapel di pesbuk, dia pikir bakal batal kawin kali...


Intinya
Mewabahnya generasi pesbuker ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja karyawan...


27 comments:

  1. Mantabh. Pesbuk masih juara kalo begitu Mase. Anak buah mesbuk bos mosting blog. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih saja susah mengarahkan mereka ke blog
      kebiasaan misuh pendek kayaknya kerepotan ketika harus nulis rada panjang. lagian mereka masih saja berpikir kalo blog itu kudu serius..

      Hapus
  2. generasi pesbuker sebenarnya positif banget..yang penting diarahkan kehal-hal yang positif...misalnya habis apel di pesbukan segera siapkan lamaran untuk nikahan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha mantap tuh pak
      ternyata sekarang jodoh pun bisa di tangan pesbuk...

      Hapus
  3. hahhahah :D

    intinya semua tergntung kepada facebooker itu sendiri.,

    ya gak pak??

    minta follow blog aku ya pak :D

    BalasHapus
  4. Besok2 kalau anak buahnya rajin ngeblog, pasti kerjanya tambah cepat....
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo engga malah menurun kebanyakan ngeblog kaya aku... :D

      Hapus
  5. Setuju bos, gara-gara pesbuk pula order rental mobilku jadi semakin rame. Wong para juragan yang pakai mobilku rata-rata terus temenan dengan driver di pesbuk. Habis gitu saya tinggal nebeng kenalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kayaknya aku perlu temenan sama pae di pesbuk nih
      sapa tau kecipratan nasabah...

      Hapus
  6. Emang sih setuju dengan temannya Mas Rawin, kalau kerjaan sdh selesai, mau fesbukan pikiran jagi lega. Gak kayak diuber-uber setan hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. walau kadang habis buka pesbuk malah manyun gebetannya dipojokin sama orang lain.
      hehe

      Hapus
  7. hadew.. mbok nek menek ki barang empuk tho om..wkk.wkk.wk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kalo menek yang rubuh, om...

      Hapus
  8. manjat-manjat gitu jadi inget dipertunjukan sirkus gitu mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaah ini mah mau bilang monyet lagi ya..?
      haha apes...

      Hapus
  9. Berarti fesbuk itu ada sisi positifnya juga dong yah? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan abis pesbukan trus positif 3 bulan pake testpack..

      Hapus
  10. ya ampuun, nyampe manjat2 gitu bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting inget turun, om..

      Hapus
  11. motivasi kerja tergantung akses FB yah :p

    BalasHapus
  12. pesbbuk bisa positif juga yah?

    -liat testpack-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya
      ditinggal embret manak sekaligus loro...

      maen...

      Hapus
  13. butuh tenaga nggo ayang oyong ora kiye ana tenaga nganggur

    BalasHapus
  14. hahaha yaelah .. kerjaan masih inget gituan .

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena