26 April 2013

Foto Berdua


#Semua Umur

Ada yang nanya...
Aku sering pasang foto bersama anak-anak atau teman kerja, kenapa jarang posting foto berdua ibue Ncip..?

Memang iya sih
Foto bareng ibue cuma ada di jurnal jadul dan sekarang tak pernah lagi. Bukan apa-apa, aku memang ga punya lagi stok foto berdua dan itu beneran masalah teknis.

Dulu aku punya kamera saku yang ngejepretnya bisa pakai timer. Mau foto duaan tinggal pilih sudutnya, cari posisi buat naruh kamera, seting timer lalu action dan prettt...
#Praktis...

Gara-gara bosen kamera rusak mulu, sarana foto-fotoan praktis cuma hape ibue doang. Ini yang repot. Walau ada fitur timer, tapi susah ngatur posisi hape sesuai sudut yang diinginkan. Hapenya terlalu tipis ga bisa berdiri sendiri. Kadang nyoba diakalin pake batu tetap saja repot ngatur ganjalnya biar ga nyenggol layar sentuhnya.

Jalan kemana-mana selalu berempat, makanya cuma bisa foto gantian. Aku sama anak-anak atau ibue bareng Ncit Ncip. Mau minta tolong orang lain motoin juga serba salah. Nyuruh bapak-bapak atau ibu-ibu biar aman, seringkali hasilnya kurang memuaskan. Tak jarang malah sibuk ngajarin cara njepretnya sampai ga enak sendiri.

Di tempat wisata beberapa kali minta tolong mas-mas yang bawa DSLR. Aku pikir minta tolong beliau pasti cakep hasilnya. Eh, ga taunya malah motret pake kamera dia juga trus bilang, "mohon tunggu 5 menit saya cetak dulu fotonya, pak. Dua puluh ribu per foto mohon dibayar dimuka..."
#Dodol...

Lebih modol lagi waktu di Jakarta dulu. Maunya sih foto berdua bareng Tugu Monas. Orang yang dimintain tolong juga keliatannya pakar. Setengah jongkok kasih instruksi ini itu layaknya fotografer. "Mundur dikit, pak... Mundur lagi..."

Begitu jaraknya agak jauh, habis ngitung satu dua tiga bukannya motret malah ngacir bawa kabur kameranya...
#Semprul...

Alternatif lain untuk foto berdua sebenarnya ada. Kulihat Citra sudah akrab dengan hape ibue termasuk kameranya sampai memori penuh dengan foto mbek. Tapi ga tau ada apa dengan Citra. Kalo main-main sendiri, hasil jepretannya banyak yang bagus. Begitu disuruh motret aku bareng ibue, acting mesra berakhir dongkol sampai lemes tanpa terasa. 

Kalo dikomplen malah ngakak-ngakak...
#Anak iseng...




Intinya
Hal sepele pun kadang jadi tak mudah dalam kenyataan.
Harus ngutang kamera berikut tripod keknya...


56 comments:

  1. Mamas, knp fotone ga keliatan dari hpku ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. amal ibadahnya kurang kali..?

      Hapus
  2. tapi itu foto begitu aja romantis kok...... kalau suruh orang foto hasilnya kurang memuaskan... dilema yang sama yang saya alami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. romantis jempolnya..?
      pasrah wae lah om dikerjain si ncit mulu...

      Hapus
  3. hahahahhahaaaa... lucu euy... jepretan anake di abadikan sajah. yang penting anake senang. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok deh diprint kanvas buat dibingkai
      apa dibikin spanduk saja ya..?

      Hapus
  4. hahaaa..lucu banget poto ncip..ncit karo bapae
    kereen tenaan..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. resiko orang tua kudu mau nurut ke anak
      mau foto aja harus manut pake gaya ncip style...

      Hapus
    2. yang keren anak-anaknya kan?

      Hapus
    3. dulu sih bapaknya
      tapi dah diwarisin semua lik...

      Hapus
  5. lha emang ada fotone tah? kok aku gak bisa liat?
    iyo Kang nddang beli kamera pake tripod
    ibue Ncit ayu lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kalo di jurnal jurnal lama
      tar pake lagi kalo udah ada koleksi baru
      *nunggu dapat utangan dulu

      Hapus
  6. endang palupi26 April 2013 14.53

    uhuy.....malu ni ye ma naka2 foto berdua, trus di potong segala, opo lg dadi model sandal jepit....?!wkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sama yayang malu sih, bu...
      kalah sama abg dong. di pesbuk aja posenya pada mesra mesra gitu...

      Hapus
  7. pone seng atas kuwi keren banget ya, neng seng bawah kok sendal jepite kuwi lho. hahaha

    btw mestinya nak hp tipis biar bisa berdiri dan fokus seperti yang kita mau kudu diganjel dab, nak iseh rung gelem. dilembiru wae. hehe... met sore. nwn

    BalasHapus
    Balasan
    1. taleni karet cagak pring buang kali
      hahah

      Hapus
  8. poto berdua karo aku wae kang. trus digawe header, kwakakakkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngajak tawuran po..?
      eh pesbukmu kenapa, bu. mau komen soal terong malah ilang...

      Hapus
  9. hihihi, foto yg bwh bnr2 mesra tuh, mungkin saking mesranya, ampe disensor bagian atasnya... haha
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ga tau tuh anak anak senengnya iseng...

      Hapus
  10. pasang dong foto mbeknya Ncit...
    ncit moto mbek lebih bagus ....,
    kenapa moto bapake seperti dicrop gitu .... sentimen ya nduk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan udah banyak foto mbeknya ncit, bu...

      Hapus
  11. temenan kang Rika, potone digawa mlayu? ora dioyok terus ditempilingi tulih..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha ora keoyok anu nyong nggawa ransel 50 liter. ransele diglethakna sit ngalamat...

      Hapus
  12. jempole Rika sedeng. katuranggane genah uwis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sanes turangga lik, tapi kukila...

      Hapus
  13. keren Mas potone. nyeni. Citra bakat jadi potograper keknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ini lagi malah jadi propokator...

      Hapus
  14. wih.. si citra berbakat nih kayaknya jadifoto grafy sob, tuch hasil cepretannya keren, bpk ma ibu nya kelihatan mesra banget.. wkwkwkwk.

    mungkin muka sobat sama istri lagi nggak asik buat di foto, makanya cuma kakinya yang di ambill hahahahaha emang anak sobat iseng banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kali...
      untung ga pake kamera film. bisa kebakar tuh satu rol...

      Hapus
  15. wiiih mantap tuh photonya kang.... romantis hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. rombongan makan gratis ya..?

      Hapus
  16. Balasan
    1. si ncit bu
      ncip baru bisa mbanting hape...

      Hapus
  17. makanya mas, beli tripod, jadi bisa foto berdua :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengennya sih...
      tapi kalo ga ada juga dananya mau bikin pake bambu ah :D

      Hapus
  18. haha...sekalinya di foto berdua....sikil doang ya lik...
    beneran kreatif nih anak anak....wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elah propokator neh si om...

      Hapus
  19. Gaya fotonya gaya seperti gaya trend foto sekarang gitu Mas,,,macam melayang gitu yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal itu foto ga sengaja
      lagi jagain anak anak yang mau jatuh

      Hapus
  20. untuk pic pertama oke banget
    untuk yang kedua, oke juga tapi buat iklan celana jeans hehhee!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iklan obat rangen kali om
      dasar...

      Hapus
  21. hahaha .. benaran yg moto citra?? lucu banget :D

    bawahnya udah mesra.. kayak Abegeh di alun alun sambil cuap-cuap sekoteng.. :D
    atasnya dalam keadaan gmn tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya si ncit sengaja tuh motonya gitu
      gara gara pose atas manyun semua...

      Hapus
  22. hohohoho beneran tuh kamera dibawa kabur kwkkw lucunyeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarin lah
      nasib sudah menjadi bubur...

      Hapus
  23. hahaha, foto pertama keren. Itu critanya Ncit ama Ncip mau jatoh trus ditahan om Rawins atau gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe repot kalo anak pecicilan
      mau difoto malah jadinya begitu...

      Hapus
  24. Memang ganti jaman ganti aktor, saat awal aktornya foto berdua
    Kini tergantung nCit nCip mau gaya gimana, kreativitas kanak2 tersalurkan dengan baik nih. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman sudah berubah memang
      anak anak tak lagi mengikuti orang tua malah sebaliknya

      Hapus
  25. ha ha ha..walaupun sepotong,namun tetap mampu mengekspresikan 'insight' kemesraannya Pak Rawin dan Ibue .. he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini namanya foto setengah badan bu...

      Hapus
  26. citra moto bapak ibunya sambil pakai teknik crop :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih untung ga motret jempolnya doang...

      Hapus
  27. itu fotonya kayak yang sering aku liat di sergap di tv itu mas hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan sergap
      tapi buser... :D

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena