25 April 2013

Citra Sekolah

#Semua Umur

Sekarang...
Telpon Citra selalu membangunkanku tiap pagi, "ayah... Tita koyah duyu engga nangis..."

Pamitannya sih bener. Tapi embel-embel engga nangisnya ga pernah ketinggalan.

Kata gurunya, hari pertama masuk si Ncit sempat nangis. Mungkin asumsi Ncit sebelumnya yang namanya sekolah itu main perosotan. Begitu masuk disuruh baris-berbaris langsung ngambek dia.

Malemnya aku bilang ibue, kalo ga mau berangkat lagi jangan dipaksain. Dan katanya, "boro-boro ga mau sekolah, waktu dijemput juga ga mau pulang. Giliran disuruh masuk ruang makan aja, ribut minta pulang..."

Citra memang sulit kalo disuruh makan. Jajan atau ngemil pun susah. Susunya saja yang boros sampai mbahnya geleng kepala anak 2 tahun anggaran buat susu ga cukup 2 juta sebulan. Makanya ketika rewel minta sekolah, aku okein saja dengan harapan dia mau belajar makan kalo rame-rame.

Soal pergaulan aku ga kawatir. Si Ncit anaknya supel dan mandiri. Apalagi kalo temennya kecil-kecil relatif lebih aman. Biarpun suka berantem, dia sukanya nonjok anak yang lebih gede. Di lingkungan rumah pun lebih banyak gaul sama teman cowok daripada teman yang sebaya.

Yasudah lah, nduk...
Selamat sekolah saja, biarpun kata ibue ada yang meleset dari bayangan. Dulu mikirnya bisa lebih leluasa beres-beres rumah saat Ncit sekolah. Ternyata malah lebih repot karena si Ncip jadi rewel ga punya teman bermain.

Trimak-trimakno nasibmu deh, bu...
Heee...


Intinya
Niat dan kesempatan saja tak cukup untuk mewujudkan suatu keinginan. Harus dipikirkan juga masalah yang bakal muncul dari kenyataan yang meleset dari bayangan semula. Karena sudah jadi kepastian hidup, saat satu masalah selesai pasti akan menyeret satu masalah baru...


57 comments:

  1. Balasan
    1. Ncip titipin ama tante bebek siniiihhhhh...

      Hapus
    2. ambil gih
      asal jangan ambil bapaknya...

      Hapus
  2. itu Ncit kok ndak pake seragam mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru masuk berapa hari, om...
      mungkin nanti kalo sudah masuk tahun ajaran baru...

      Hapus
  3. Balasan
    1. engga juga sih
      cuma seneng main sama anak anak gede aja

      Hapus
  4. Aaaaak senangnya Ncit sudah mulai sekolah. Hihihi. Pasti seneng banyak temen tuh Mas. Agak kaget tahu anggaran susunya.huehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih main main kok, om...
      biar rada luas pertemanannya ga cuma kenal si ncip doang...

      Hapus
  5. wkwkwk kasian adeknya, gak ada temennya. yawes taun depan nyusul sekolah toh... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar coy...
      nunggu mereka minta aja lah...

      Hapus
  6. weh...Ncit mik susu thok toh Kang? kok akeh men jatah susune
    met sekolah Ncit, Ncip ikut sekolah aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. repot...
      pediasure sekaleng yang 800 gr cuma cukup buat 2 hari
      itung sendiri sebulan berapa, hiks...

      Hapus
    2. ya ampunnnn
      beli di pabrike ae wes....
      di Rungkut Sby kayanya, wkwkwkwk

      Hapus
    3. kalo doyan susu sgm, pabriknya malah deket rumah :D
      ibue korban iklan kali

      Hapus
  7. Ncit ikut kakanya sekolah juga :) Tahun ini Alvin mulai sekolah mas, berarti BW bisa leluasa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah siap siap ganjen nih
      haha

      Hapus
  8. Balasan
    1. piye meneh urusan anak, dab...

      Hapus
  9. Balasan
    1. piye permanukan lancar, dab..?

      Hapus
  10. Biasanya kalo salah satu gk ada temen main gitu pasti ujung2nya ikutan minta sekolah Mas hihihi moga2 Ncit jd gampang makan ya abis ini, kan anak kecil kalo ada temennya suka ngikut2 :) semangat Nciiiiiittt

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih perlu waktu kayaknya...
      ga tau tuh bisa ga doyan makan sama sekali

      Hapus
  11. aku juga mau koyah duyu bareng ncit ya 3ga pake nangis :D

    BalasHapus
  12. Wes bikin adik buat Ncip , biar ncip ada temenya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha pabriknya dah angkat tangan...

      Hapus
    2. Le angkat tangan istirahat bentar kan bisa to?

      Hapus
  13. Ish..keren lho Pak, Ncit suka mukul anak yg lebih gede, lanjutkan nak! hahahaha *mlipir*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebiasaan di rumah suka dibilangin harus sayang adik kali
      cuman sayangnya si ncip juga badannya lebih gede.. :D

      Hapus
  14. sini tante ncii anteyiin yuuk ncit..

    BalasHapus
  15. wow..ngeliat anggaran susunya ncit..gaji bapaknya pasti gede banget nih.. *kabuuuur

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksain, bu...
      padahal bapaknya dulu paling banter minumnya tajin doang...

      Hapus
  16. Bagaimana kalau Ncip dititipkan juga ke sekolah Ncit? #eh :p #kabuuurrrrrr.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. rada repot bu
      si ncip masih nenen soalnya...

      Hapus
  17. wiw .. anggaran susunya lumayan bikin shock,, tapi klo buat anak mah pasty ada aja anggarannya yah . hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya besok mau beli sapi saja lah
      biar ngenyot sendiri...

      Hapus
  18. Selamat sekolah ya Ncit..Kalau gak mau makan boleh bawa susu gak ke sekolah? Lagi pula kalau sdh minum susunya banyak gak akan pernah lapar ncit Mas..makanya gak mau makan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi gitu bu
      apalagi katanya pediasure itu bukan susu melainkan nutrisi pengganti makan. bawaannya jadi kenyang juga kali...

      Hapus
  19. Jadi anak yang baik yah citra, sekolah bagus2 dan perhatikan apa yang diberikan dari depan guru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum sampe tahap itu, om...
      masih harus banyak bermain dulu...

      Hapus
  20. busettt....susu sesasi rong juta ra cukup?
    diombe sakkluwarga apa piye?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sakkeluarga piye...?
      bapakne ga pernah nyusu, rie..
      ngenyot dewe juga enggak
      hiks...

      Hapus
  21. Wah, mbakcit dah sekolah aja ya... makin tua lu mas :p


    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kapan ga ngaku muda..?

      Hapus
  22. si Troy seumuran N'cit, awalnya semangat banget, 3 bulan sajah, abis itu sampe usianya 5 tahun ini malah ngga mau sekolah..sekolah itu lama...katanya, padahal kan palingan cuman 2-3 jam doang y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya anak anak mang
      si ncit juga seneng main perosotannya doang. disuruh masuk kelas males katanya...

      Hapus
  23. sekolah untuk "menyalurkan" bakat citra yah, biar rumah ga rusuh terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar rusuhnya pindah ke sekolahan :D

      Hapus
  24. Suka berantem? Nurunin sapa tuh?

    Bawa susu aja ke sekolah kan boleh? Dari pada nggak mau makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya nurun bapaknya lah...
      masa tetangga..?

      Hapus
  25. wah Citraaaaaaaaa udah sekolah ya nduk, jangan rewel ya di sekolah...moga kebiasaan ga suka makannya Citra bisa berubah Om... Lawas kada mampir ke sini huhu daku lagi sibuk skripsi Om...dospemnya susah dicari >.<

    BalasHapus
  26. endang palupi26 April 2013 15.00

    lho mas 2 tahun mok sekolahke yen bosen piye, mbasan gede males sekolah lho!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngambek bu minta sekolah
      pake acara mogok makan segala...

      Hapus
    2. wkkkkk.......koyo bapake....!!!

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena