02 Maret 2013

Serangan Oemoem Ditunda


#Dewasa

Ketika dapat jatah pulang kampung tanggal 28 Februari, aku pikir kali ini bukan cuti biasa. Melainkan cuti keren yang mengandung nilai historik dimana aku bisa berpartisipasi memperingati Serangan Oemoem 1 Maret bersama ibue di rumah.

Ga perlu pake janur kuning lagi, karena cukup sekali seumur hidup. Senjata pun sudah dikokang sejak beberapa hari lalu. Pokoknya mental tempur sudah mantap dan siap tembak musuh dalam kondisi terjepit sekalipun.

Mungkin karena nasionalisme memang sudah masanya dilunturkan, masalah di site datang silih berganti karena faktor alam. Hasilnya sampai saat ini aku belum bisa memastikan kapan bisa pulang ke Jogja.

Ada staf yang belum balik cuti tinggal menyisakan 4 orang ditambah 1 driver, lumayan keteteran menangani wilayah kerja sepanjang 45 km dengan prasarana jalan yang tak ada bedanya dengan kubangan lumpur.




Untung ada anak SMK, 3 orang yang lagi magang. Walau awalnya rada ragu untuk melibatkan langsung, namun apa boleh buat. Segera adain pesantren kilat dan teknik pengamanan diri dalam pekerjaan ekstrim. 

Mungkin karena gizi anak sekarang beda dengan jamanku dulu, mereka bisa belajar cepat. Memang tetap didampingi dan statusnya hanya sebagai helper. Namun itu teramat membantuku mengejar setoran daripada budeg tiap waktu diteriakin orang sak ndayak gara-gara internet putus.

Tapi ya gitu deh...
Namanya abege, tetap saja harus dimaklumin bila selesai kerja sibuk utak-atik hape aplut foto ke pesbuk. Kalo ditanya, "sempat-sempatnya diatas awan foto-fotoan begitu..?"

Mereka jawab, "jarang-jarang, pak punya kesempatan begini.."




Iya sih...
Kalo lihat teman mereka yang magang di bagian lain, kebanyakan jadi tukang ketik doang padahal dari jurusan IT. Tapi untung jawabnya gitu. Coba kalo bilang, "bapak aja yang udah tua masih suka foto-fotoan di tower..?"
#Hiks...


Intinya
Peringatan Serangan Oemoem dengan berat hati harus ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Toh selama ini juga ga pernah terjadi serangan 6 jam di Djokja. Paling 69 menit doang. 60 menit persiapan dan 9 menit pertempuran. Atau 6 detik ya..?
#Katrok...


94 comments:

  1. patut betah,cutine di undur wkwkwkwkwkwk
    sing magang be wadon.......:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuntilanak belakang mess juga wadon, lik...

      Hapus
    2. hati2 yah..jangan sampe masuk TV acara buser, dengan judul berita "Gadis belia magang korban pelecehan"

      Hapus
    3. bisa jadi sih ada berita ada magang kena kasus pencurian
      *mencuri hati...

      Hapus
    4. di buser: dan pelakunya adalah seorang veteran perang 1 Maret.

      Hapus
    5. Mantaf mas Rawins Pantesan betah sama anak magang.
      Cantik cantik pula.
      Awet Muda nih mas Rawins

      *siap lapor Bos Besar

      Hapus
    6. betahlah pak...
      berasa dekat dengan anak...

      Hapus
    7. Nyante aja mas, ga pulang juga masih ada hiburan kan hehe..

      Hapus
    8. betul, om..
      dekat dengan anak didik juga hiburan tersendiri...

      Hapus
  2. urusan manjat tower memang mas raw jagonya :)
    pasti dah pada diturunin ilmu manjat towernya nih abg smk nya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sing dipanjat helpere....

      Hapus
    2. Biar Towernya setinggi Menara Eiffel , kalau yang nungguin di bawah Tower bening bening gini, pasti nda betah di Tower mas Rawins. Maunya turun

      Hapus
    3. daripada tiap hari liatin babi hutan dan kuntilanak doang..?

      Hapus
    4. kapan2 perlu tuh KPK bikin acara di sana, bintang tamunya Ola Ramlan.

      Hapus
    5. boleh boleh...
      asal jangan ola syahputri...

      Hapus
    6. Ola Ramlan juga pemanjat tower ya..

      Hapus
    7. developer mungkin lebih tepat
      seksi pembangunan tower..

      Hapus
  3. wiiihhhh... adik magang kereeeeen..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan bu dokter magang disini..?
      *ben langsing...

      Hapus
    2. emang bu dokter endut ya kang?

      Hapus
    3. engga...
      cuman montok doang...

      Hapus
    4. bu dokter ini yang suka ngisi kolom komen visit pasien ya Kang?

      Hapus
    5. hush ngawur ae...
      ini ibu dokter yang baik dan benar sesuai eyd

      Hapus
    6. Wihh.. aku dirasaniii... Salut tenan karo sing hobi penekan.. Aku menek dingkling ngganti lampu wae wis dhengkelen jyeee...

      Hapus
    7. haha bisa dimengerti bu
      tapi gausah bahas alesane kenapa ndak sakit hati :D

      Hapus
  4. Seh helper-e wadon?...


    Ditunggu 3gp-ne nek kaya kuwe

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3gp gak musim lah...
      siki jamane mp4 cul..

      Hapus
    2. wadon tapi kayane rosa

      Hapus
    3. kaya rosa ya wadon lah...
      nek lanang kaya ariel...

      Hapus
    4. tepatnya anaknya mbah Marijan

      Hapus
  5. grid e seminggu ganti ping pira kuwe bonyok terus

    BalasHapus
  6. sabar itu subur... wakakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan pantatnya lebar, om..?

      Hapus
    2. Apa hubungane mas, p lebar sama sabar subur hehe..

      Hapus
    3. kan sama sama pake bar..?

      Hapus
  7. kelamaan dihutan belantara imbasnya jadi gatel ngga keruan...puaslah(bhs sunda).
    potonya kang Rawins begitu kurus sekali banget, gemuk dikit dong biar ngga kliatan nelongso...#motipasi supaya sagala dilegleg

    BalasHapus
    Balasan
    1. tar mang
      kalo sudah jadi tukang ubi kayaknya bisa subur...
      *ngembat pupuk mulu

      Hapus
    2. emang seh, kalau kurus kesannya jadi panjang

      Hapus
    3. apanya yang panjang..?
      umur, rejeki, jodo..?

      Hapus
    4. bukan yang mini ya..?

      Hapus
  8. jiplong wedus
    menembak dlm kondisi terjepit
    edi tansil kuwe mah
    wkwkwkwkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasak bumine dooong...?

      Hapus
    2. pak anoman apa dudu sih kiye

      Hapus
    3. nek gaya basane kaya kiye
      jelas anoman made in puraketha...

      Hapus
  9. Berarti kalo mau cuti lihat2 jadwal "PMI" dulu yo dab?

    BalasHapus
  10. mayan sik magang cewek yo Kang,,,segeeerrrrr ane !

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah ndrawasi harus kerja kayak gitu...

      Hapus
  11. inyong melu magang olih apa ora ku lik? Kayong kepriwe kaya kue...

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh boleh...
      jegang juga boleh

      Hapus
    2. jegang karo leyeh-leyeh, ketiban tower ora krasa koh

      Hapus
    3. itu yang namanya mesra...
      lemes ora krasa...

      Hapus
  12. wah, helper-nya cewe...pantesan betah di hutan

    BalasHapus
  13. wah rame juga yah disini apalagi lihat postingannya di tambah ana wadone uih asiik nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemlakaren nek diuntali budin sisan

      Hapus
    2. adanya ubi impor dari cilembu, mau..?

      Hapus
  14. anak gadis itu sanggup manjat menara ya..., wajahnya lugu begitu, ndak takut apa nak...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan dipanjat mas Rawins.
      Blendung nanti

      Hapus
    2. semangat belajarnya lumayan tinggi. diajarin ini itu cepet nangkep jadinya asik...

      pak asep mau aku panjat..?

      Hapus
  15. Malah yang magang tambah narsis,itu SMK jurusan IT bidang apa Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bidang datar lahh masa trapesium

      Hapus
    2. tkj tuh apa sih
      teknik komputer dan jaringan kalo gak salah...

      Hapus
    3. Oh ya TKJ yah Mas itu bagian teknik komputer dan jaringa,hebat tuh anak SMKnya ntar udah bisa instalasi jaringan internet dan komputer disetiap kantor dan sekolah :)

      Hapus
    4. kan harus menyesuaikan dengan slogan smk bisa, pak...

      Hapus
  16. kenapa ya mbaknya harus ngacung dua jari begitu. kenapa nggak satu atau tiga, coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya saya minum duaaa...

      Hapus
    2. yang penting ga sambil nyanyi jadikan aku yang kedua..

      Hapus
  17. sabar bos, serangan bisa di undur kapan aja, lagian belanda emang jauh ... hehehehe

    #curiga gw tuh foto kaya ada sedikit unsur pemaksaan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ga perlu dipaksa juga sudah merelakan diri untuk manjat kok...

      Hapus
  18. serangan oemoem-nya ditunda, habisnya sifatnya oemoem sich, coba diganti dengan yang lebih personal atau pribadi..pasti tokcer jadinya,
    btw- anak SMK-nya cewek semua ya...cowoknya pada kemana.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan disebar ke banyak unit kerja, pak...
      kebetulan saja it kebagian cowok 1 dan ceweknya 2...

      Hapus
  19. Aduuh..yang magang manis banget. Ingat pulang oiii!!!..he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya manislah orang abis dikolak...
      justru kalo liat mereka jadi kebelet pulang
      hiks..

      Hapus
  20. gagal serangan 1 maretnya ada serangan lain kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha gapapa kok diundur juga
      sama rasanya

      Hapus
  21. ck ck ck...... no comment nib... kok bisa pas ada anak magang begitu ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan saja ada tenaga bantuan gratisan, om
      hehe

      Hapus
  22. endang palupi5 Maret 2013 11.17

    untung kuat menunda serangan, yen ra helper bisa diserang terjang..........wkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hush...
      boten pareng tho yo..

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena