30 Maret 2013

Refreshing di Pelabuhan


#Semua Umur

Ada pekerjaan di pelabuhan sebenarnya asyik. Bisa dianggap refreshing karena di situ satu-satunya site yang suasananya berbeda, tidak seperti lokasi kerja lainnya yang pemandangannya hutan maning hutan maning.

Jaraknya dari mess sebenarnya cuma 40 kiloan. Tapi karena jalanan remuk blusukan hutan, perjalanan ke sana harus ditempuh sekitar 2 jam. Bila habis hujan waktu tempuhnya bisa lebih panjang lagi. 

Malah pernah harus semalaman bengong di mobil yang ga bisa maju atau pun mundur kejebak lumpur. Tidak ada sinyal hape, tak memungkinkan untuk meminta bantuan. Mending kalo dekat site, aku bisa teriak lewat radio untuk dijemput pake buldoser atau minimal bisa jalan kaki cari kopi.


Suasana pelabuhan yang berbeda ini kadang bikin susah. Teman-teman seringkali berperilaku tak ubahnya orang gunung main ke laut. Lagi repot ngurus alat dan butuh bantuan ternyata pasukan menghilang. Setelah dicari-cari, jebulnya lagi pada foto-foto di pinggir sungai. Ditegur juga percuma. Paling banter nyengir doang dan kasih jawaban standar yang tak pernah berubah, "buat aplut pesbuk, pak..."




Ada juga yang tak suka narsis, tapi suka menghilang juga. Wisatawan jenis ini bisa dilihat gejalanya sejak berangkat dari mess. Selain berbekal pakaian ganti dan alat kerja mereka juga bawa pancing. 

Bila kelihatan sibuk sambil jongkok di tanah becek, itu tandanya mereka mau ngabur. Aslinya sih lagi nyari cacing buat umpan. Tapi kalo ditanya lagi apa, dengan damai akan jawab, "ngecek grounding, pak..."




Aku sendiri sebenarnya pengen ikut cari hiburan pelepas penat. Dekat dengan sungai besar tentu sangat menyenangkan untuk orang yang hobi renang. Sayang ada yang bilang kalo di situ banyak buaya. Biarpun kepala keamanan sungai kasih jaminan, tetap saja aku tak berani coba-coba.

Lagian cara ngomongnya ga enak
"Nyebur aja gapapa kok. Buaya sungai ga bakalan doyan buaya darat..."
#Semprul...


Intinya
Kayaknya aku harus belajar menyukai mancing biar tidak memancing kerusuhan saat teman-teman mencari hiburan...


76 comments:

  1. Hehehe
    Lucu juga kali ya, foto-foto diusia Mas Rawin ini..
    Buaya suangai gag suka buaya darat? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tau..
      mau nyobain ga, om..?
      kalo aman berarti si om buaya darat :D

      Hapus
  2. sawangane mbayangkeun kok ya seru tenan Mas Raw tempat sampean kerja. Kalo masih single kayake bakalan nyoba nanya ada lowongan apa nggak *sami mawon ngomong dowang*
    Hihihihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kaya bakalan betah saja hidup di hutan
      riweuh, om. enakan di kota yang segala ada...

      Hapus
  3. Kelakuan kawan2mu ga jauh beda sama kelakuan saya kalo ketemu laut, Bang Rawins. Memang bener kata papanya Crayon Sinchan, "Laut, tempat yg membuat semua pria menjadi liar..."

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang gitu ya..?
      tapi ke laut tertentu kali. kalo parangtritis mana bisa liar
      *ga ada pameran bikini...

      Hapus
  4. Ntar kalo mau refreshing ajak aku ya bang..
    Hihi..

    BalasHapus
  5. siapa yang buaya darat, siapa yang buaya darat ... #pura-pura gak tau

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. orang 2 ini kalau dah ketemu ..pasti berantem. huh

      Hapus
    2. mereka saudara kembar Mbak. biarpun berantem, nanti juga tidur bareng

      Hapus
    3. Haaaa....mereka saling jatuh cinta???
      Oh tidaakkkk

      Hapus
    4. Sering dibilang gitu sih

      Hapus
    5. aku kan ngikutin sesepuh
      pak asep vs lik zach...

      Hapus
  7. wahh asyik tuh kalo ada acara mancing nya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ga suka mancing soalnya.

      Hapus
    2. itu cuma action ajah kok.

      Hapus
    3. Gaya aja, kan sedang difoto

      Hapus
    4. kan cerita soal mancing
      masa pasang foto lagi boker..?

      Hapus
    5. pas tuh poto pertma mundur sedikit buat bokerr.

      Hapus
    6. besok eh aku aplutnya
      abisnya ga tau kalo ada yang suka poto orang boker :D

      Hapus
  8. kerja bikin pusing ya mending sekalian refreshing mas...

    yang mancing tuh ya kebangetan toh mas, lagi kerja kok mancing hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya kerja sambil mancing emang ga boleh
      tapi kalo mancing sambil kerja ga masalah...

      Hapus
    2. Asoy...lik
      Termasuk filsapat ga tuh...hehe :)

      Hapus
    3. kayaknya termasuk filsafat
      soalnya bukan fil kb...

      Hapus
  9. gak ada si kuning pandai berenangkah di sungai itu?*curiga...output nya dipancing lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak usah, bawa pulang aja...barangkali mas war butuh..*eh..

      Hapus
    2. ogah ah kalo buat orang lain
      khusus buat emaknya kirei doang...

      Hapus
  10. Kalau ada kesempata untuk melepas penat atau rasa jenuh apasalahnya pinggiran itu kita sambil mancing atau foto-foto sekali-kali butuh suasana fresh dari pekerjaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ga masalah asal kerjaan dah beres
      ini mah kerja aja belom malah mancing duluan...

      Hapus
  11. Memaksa orang untukn suka mancing itu kayaknya susah lho. Soale mancing butuh kesabaran, kalau ga sabar rasane ya mboseni :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dari sononya ga suka mancing
      padahal orangnya sabar kok. nunggu gajian sebulan sekali juga ga pernah pake ngomel...

      Hapus
  12. Pak Rawin hebat yah.....keren deh pokoknya.
    foto yg atas kyk anggota gegana yg mau meledakkan BOM. Dooorrrr .........

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elah...
      maksudnya kaya teroris yang mau ditangkap gegana ya..?

      Hapus
    2. saya pikir lebih mirip matgiper

      Hapus
    3. untung bukan matsolar...

      Hapus
    4. daripada disebut matamu..??? :D

      Hapus
  13. Kayaknya aku setuju deh dg pendapat kepala keamanan sungai-nya... hahaha.
    So, kenapa gak dicoba aja? #kabur

    BalasHapus
  14. Harap maklum lik...wong pasukan nya...jempoloper kabeh.......hehe :)
    #aplod...trus.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. generasi pesbuk memang keren, om...

      Hapus
  15. Itu sepertinya tambang batu bara ya pak?

    BalasHapus
  16. iya aku juga pernah ke pelabuhan , pas deket dari tempat PKL.. terus diajak pegawai dinas UMKM buat repressing karena habis senam , disana juga ada anak PKL jurusan pelayaran yg lagi praktek..
    seru juga disana.. tapi pas udah siang jadi bakul ikan, sontong gak ada.. terus pulang gak bawa apa apa deh.. tapi seruuuuuuuuuu. :D

    kemudian gak ketinggalan ikutan jepret jepret di atas kapal pelatihan anak pelayaran. bareng temen temen ^,^ :) .

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan..?
      foto foto ga pernah ketinggalan. makane aku ga bisa larang kebiasaan itu orang udah masanya kali...

      Hapus
  17. Ayo tak temenin memancing..
    memancing kerusuhan Ma.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ke makasar saja sono, om...

      Hapus
  18. sampeyan buaya darat Kang ? :P

    BalasHapus
  19. Kang...liat X Factor tidak? kalo gak, search deh Kang....cari Isa Raja :)
    aku lek liat dia langsung inget sampeyan, hehehehe...tanpa tindik beruntun tentunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo aku kayaknya factornya xxx, bu...

      Hapus
  20. umpan untuk memancingnya apa tuh mas?

    BalasHapus
  21. suasananya serem begitu, di indonesia kan?

    BalasHapus
  22. mas ning perusahaanmu dhuwe SOP penggunaan kendaraan gak mas?

    aku njaluk yo mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah perusahaan masih kacau begini kok nanya sop
      kalo sop buntut sih ada di warung sebelah
      heheh

      Hapus
  23. Wuahhh... mancing.... itu kesukaanku hahaha... ayo wes... tinggal kabeh ae gaweanne... kita pergi mancing bareng wkwkwkwkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. walah ini dia propokatornya...

      Hapus
  24. kalau aku maunya mancing cintanya dia...
    #uhuk...

    #siap-siap menghindar lemparan panci

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia tuh siapa..?
      mang ruddy apa pak asep..?

      Hapus
  25. hih, itu kenapa temennya mau dilempar -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi abisnya poto potoan mulu..

      Hapus
  26. Benar-benar memancing di air keruh...pasti sambil bakar menyan.

    BalasHapus
  27. Hahahah .. ngecek grounding ? :D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena