05 Maret 2013

Penerbangan 521


#Semua Umur

Setiap kali mau pulang kampung... 
Begitu sampai di Banjarmasin itu rasanya seperti sudah tiba di halaman rumah. Perjalanan panjang selama 6 jam menuju bandara langsung lenyap dalam satu kalimat pendek dari hati terdalam, "sejam lagi nyampe rumah..."

Perjalanan membahagiakan kemarin, ada sih sedikit kisah bete terselip. Cerita berawal saat mau masuk ruang check in. Di depan pemeriksaan X-Ray, ada orang bawa 2 koper besar nyeruduk-nyeruduk antrian. Aku cuekin saja dan mikir dikit, "inilah Indonesia Raya..."

Habis diraba-raba sama si mbak petugas X-Ray, langkahku tertahan lagi oleh mas-mas yang tadi. Tau bawa apa dia sampe kopernya harus dibongkar-bongkar. Dudulnya ga pake minggir dulu biar ga ngalangin orang lewat.

Antri di loket check in, eh si dudul nongol lagidan tetap usrek ngelangkahin orang dengan alasan penerbangannya paling pagi. Aku geser badan kasih jalan biar dia cepetan hengkang dari alam dunia. Eh, tetep aja lama. Pake adu ngeyel koper yang satunya mau dibawa ke kabin sementara petugas check in bilang dua duanya harus masuk bagasi.

Nasib baik masih saja mengikutiku. Di tempat bayar airport tax, orang itu berdiri tepat didepanku. Aku jadi makin faham betapa ribetnya dia. Tahu antrian panjang, mbok yao siapin uang dulu selagi antri. Ini sudah di depan loket baru sibuk ngaduk-aduk dompet. Isinya sih kelihatan banyak. Tapi kelamaan semua kantong diobrak-abrik dulu, katanya nyari uang pas. Udah gitu dia masih pake acara ngerapiin dompet segala, dengan tetap berdiri di depan loket.

Sejak tahu bakal satu penerbangan, aku sengaja melambatkan langkah biar ga didesek-desek dia mulu. Ah dasar jodoh emang ga kemana. Begitu masuk pesawat, dia sudah duduk manis di seatku. Buruan aku nanya, "permisi.. Masnya kursi nomer berapa ya..?"

"Sebenarnya 17B, tapi tukeran ya. Saya pengen lihat jendela..."

Yoweslah gapapa. Toh aku ga pernah pesen-pesen bangku. Siapa tahu beliau emang pengguna fanatik windows makanya gemar lihat jendela. Atau suka mabuk kendaraan makanya butuh deket jendela biar gampang kalo mau muntah.

Sesaat aku damai melanjutkan mimpi yang terputus semalem. Sampai pesawat mendarat dan tetangga sebelah mulai berulah lagi. 

Belum juga pesawat berhenti, sudah berdiri melangkahi tetangga sibuk ambil koper. Ngapain tadi ga sekalian aja masuk bagasi biar bisa ngelonin koper. Lagian ribut berebutan turun juga terlalu ngefek bila akhirnya nungguin bagasi juga.

Ehiya..
Waktu masih di atas, kita sempat ngobrol sepatah dua patah kata. Tetangga sebelah itu nyapa gini, "mau turun dimana, mas..?"

Sambil nyengir kuda aku jawab, "di bandara..."

Padahal kalo bisa aku pengen turun di stasiun Tugu. Mau nanyain ke ketua RT Sarkem, siapa tahu kehilangan warga yang bentuknya kaya di sebelah...


Intinya
Ngapain sih bikin bete orang lain ga mau antri kalo akhirnya nungguin bagasi juga...?



55 comments:

  1. iso sabar juga too...hehehehe # padahal sik moco postingan melu jengkel jeee :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teman saya Bule dari Belanda pernah menyebbut "Banjarmasin" dengan spelling yang unik. Kalau diucapkan mirip "Benjesemen" hiehiehiehiehiehiehee. Maksudnya ya itu tadi "Banjarmasin" pahadal eh padahal kata "Masin" dalam bahasa Pontianak itu artinya "Pelit"

      Hapus
    2. kan memang sejarahnya orang Belanda juga yang bikin istilah Banjarmasin to Kang? Dulu kalo nggak salah, Bandarmasih bukan??

      Hapus
    3. sabar dan pelit kenapa jadinya bandarmasih ya..?
      bukannya titi qadarsih...

      Hapus
    4. ternyata oh ternyata...lik rawins wonge sabar juga ya.
      padahal nyimpen energi buat dirumah,jadi keselnya dipendam dalam hati.

      Hapus
    5. hahaha paling baru pertama naik pesawat tuh, pake bawa barang banyak gitu

      Hapus
    6. orang sabar kan subur rejekinya, lik...

      wah ga tau juga, om...
      temenku yang sering naek pesawat aja kalo kemana mana kaya orang pindahan rumah...

      Hapus
  2. endang palupi5 Maret 2013 14.49

    yen wong cilik pendeliki wae mas....., yen gede penthelengi.....,hhhhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. karepku sih dimintain duit...

      Hapus
    2. eh ada namaku di sebut ... *kepedean

      Hapus
    3. nama dan alamat diatas hanya fiksi belaka..

      Hapus
    4. endang palupi14 Maret 2013 15.40

      nyebut sithik mas cilik yo wis nderek tepang wae......!!!!hhhhh

      Hapus
    5. penginesih nderek slamet bu...

      Hapus
  3. apapun halangan dan persoalan yang dihadapi selama penerbangan, yang penting tetap selamat sampai tujuan...alhamdulillah :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai tujuan ternyata tetap rawin pak
      ga ganti jadi slamet..

      Hapus
  4. wakakaakkkk....jan ana-ana bae. rika takon apa ora maring wong kue kang sapa jenenge. sapa ngerti arep ketemu maning hehheee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karo nembang, kapanane ketemu pada dewekan...

      Hapus
  5. banyak loh mas orang kaya gitu.. aku pernah ketemu orang yang Sudah duduk di kursiku yang dipinggir jendela, eeeh dengan enaknya tanpa dosa bilang kalo duduk dimanapun sama saja.. lah kalo duduk dimanapun sama aja, kenapa gak duduk di kursinya sendiri dan malah ambil kursi orang yang udah jelas aku request duduk di pinggir jendela. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu masih punya kamera, aku suka pesen deket jendela kalo pake penerbangan pagi. suka banget ambil gambar merapi di pagi hari dari jendela pesawat. kalo udah pesen gitu aku mah ga mau tau. pokoknya usiiir.. haha

      Hapus
  6. Balasan
    1. kang pacul langka bahan nggo komentar kiye genah

      Hapus
    2. bukane ora ana bahan lik..

      ya sori cuy nek tek tulis, aja kesuh ya...

      Hapus
  7. hahaha ... jadi kayak pengen mites sesuatu habis baca ceritamu ... jan nggemesi tenan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah... pitesin kutu rambut saja bu...

      Hapus
  8. hmmmm...
    padahal antre adalah paling menyenangkan..
    keluar pesawat paling akhir kan bisa ngajak ngobrol mbak pramugarinya....
    "Mbak, kapan ada waktu? kapan kita terbang berdua?"
    hmmmm sedap...
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh enggak deh kalo lion
      kebanyakan bertampang jutek ga seramah garuda

      Hapus
  9. kwakakakaka...itu orang kok ndeso ya..untuk ketemu mas rawin, sempat ketemu aku, langsung keluar batakku mas....hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya aku juga bingung pak
      aku lebih parah dari orang desa
      maklum orang utan...

      Hapus
  10. laki-laki, yang periksa mbak2? duh.

    mas rawinnya cakep banget deh pasti yak sampe mbak2nya mau meriksa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. si mbaknya penasaran kali
      dikiranya aku nyakuin pestol di saku celana...

      Hapus
  11. ketemu penumpang seperti itu toh yooo yooo... ora di tonyo pisan ae *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kejam nian dikau, pak...

      Hapus
  12. Kasihan banget lihat orang seperti itu... sepertinya susah untuk bisa bahagia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin malah terlalu bahagia, mas...

      Hapus
  13. ha ha ha....
    anak saya suka nyanyi gini, "antri antri bergantian...berbaris rapi sekarang juga!" (dengan nada cangkul cangkul yang dalam...)
    budaya antri mesti ditanamkan sejak dini, biar dewasanya nanti ga recok sama orang. kasihan banyak korban slonong boy di kemudian hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ga tau neh kalo si ncit dan ncip
      dari bayi aja dah hobi berantem...
      hehe

      Hapus
  14. huahahhahaha...*ngakak aku mas...
    what a silly question, udeh tau naek pesawat nanya2 turun pulak wkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebiasaan beramah tamah di angkot kali ceu...
      ya harao dimaklumin kalo nanya turun di caheum, kang..?

      Hapus
  15. warga sarkem dapat transaksi luar jawa... #mikire kok dadi ngono aku yo

    BalasHapus
    Balasan
    1. kowe masih dines kono tho mi..?
      hihi

      Hapus
  16. paling aku ya mung mbatin, ge wong pancen kaya tai ngasu koh

    BalasHapus
  17. Pertanyaan basa basinya bikin ngakak mas ... :)

    BalasHapus
  18. manusia hutan ko bisa sesabar itu ya....#heran ajegile.
    kalau kejadiannya sama guwah...udah tak Kepretbolak balik orang kaya gituh mah...kapan ketemu lagi kira2 kang?..salam dari sayah untuk orang itu ya...awas jangan ngga disampein.!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. heuheuy deuh
      ogah ketemu yang kaya gitu lagi biar kata dikasih ubi sekebon juga...

      Hapus
  19. hihihi ada-ada aja . mas harusnya jawab mau turun distasiun gitu :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tar kalo pramugarinya yang jawab disuruh loncat, piye..?

      Hapus
  20. hahhaaaaaa.......kaaknya si admin sangat kesel sekali, tp lucu ceritanya yg deket jendela kalau mau muntah biar gampang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebiasaan di angkot kali, bu..

      Hapus
  21. Saya hanya bisa ketawa sambil ucap Alhamdulilah Mas...

    BalasHapus
  22. hahahahha ngakak jawabannya mas
    Mau turun dimana? | "Bandara"
    hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha emangnya mau turun dimana..?

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena