21 Maret 2013

Kebun Buah Mangunan


#Semua Umur

Sibuk boyongan itu kan buat orang tuanya. Untuk Ncit dan Ncip tidak ada bedanya dan tetap saja nagih jalan-jalan kebawa kebiasaan tiap aku pulang cuti.

Berhubung cuaca panas, jalan ke pantai bukan ide bagus. Ke Kaliurang rasanya jadi jauh setelah pindah ke selatan Jogja. Jadinya ngeluyur ke Kebun Buah Mangunan jadi pilihan.

Rute ke Mangunan tidak terlalu sulit kok. Ambil saja start dari terminal Giwangan lurus ke selatan arah Imogiri. Setelah melewati  komplek makam raja, rambu penunjuk arah banyak terpasang di setiap persimpangan. Jalannya pun sudah teraspal mulus sampai ke lokasi.

Ibue semangat diajak kesana karena duren lagi musim. Dimana lagi bisa makan duren sepuasnya modal 10 ribu perak. Saking semangatnya, di pintu masuk ibue sudah nanya pake semangat 45. Sayang dapat jawaban, "wah terlambat, bu. Coba berkunjungnya minggu kemarin..."
#Hihi sakiiit...


Karena bukan hari libur, suasana lumayan sepi. Muter-muter kebun yang ada hanya rambutan doang itu pun sudah sisa-sisa. Untung ada ibu-ibu pekerja kebun yang berbaik hati mau metikin walau diakhir cerita dikasih embel-embel, "sekilonya 3 ribu, bu..."
#Haha payah...




Sebodo amat lah...
Yang penting anak-anak senang bisa bebas berlarian di alam terbuka.

Setelah cape muter-muter kebun, aku ajak mereka istirahat di pendopo dekat parkiran. Trus tiba-tiba Citra teriak-teriak, "ayaaah, ada anak nakal dikurung..."

Biarpun bicara Ncit sudah mulai jelas, suer aku bingung dengan maksudnya. Setelah aku samperin, baru ketahuan ada kandang rusa di belakang pendopo. Mungkin terpengaruh lagu Si Kancil Mencuri Timun makanya rusa dibilang anak nakal dikurung.
#Aya-aya wae...



Sudah dari sononya suka ngebagi-bagi kalo Citra anak ayah, Cipta anak ibu. Mendengar si Ncit ngomong gitu ibue langsung nyengir lebar ngeledek anak ayah.

Di tengah senyum kemenangan itu, si Ncip nyamperin
Begitu melihat rusa dia langsung teriak, "timuuuun... ibu ada timuuun..."
#Gantian ngakak...


Intinya
Sesibuk apapun orang tua, membawa anak-anak ke alam bebas tidak boleh terlupakan...


61 comments:

  1. ha.ha.ha Ncit & Ncip kocak banget ... nurun sopo mas ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo iyo nurun bapakne deh...

      Hapus
    2. hahaha mbambung yo mas..menikmati rambutan..mantaap.. Arah imogiri mampir neng pasare tuku bawang :P

      Hapus
    3. wah mantaps Mas Rawins mobilnya.
      Mangcapsssssssss

      Hapus
    4. sisan kulakan bawang wae om mumpung mahal...

      itu mobil punya ibue ncip kok pak...

      Hapus
  2. deneng gering temen rika siki

    BalasHapus
  3. Kompak yah Mas makan rambutan sama sijagoannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya rambutan, om...
      kalo duren tentu beda lagi...

      Hapus
    2. Kalau makan Duren, kulitnya nda bisa dimakan

      Hapus
    3. bisa kali pak
      kalo dirujak dulu...

      Hapus
  4. yeah ... sekilo 3 rebu, lumayan lah dari pada mereka mewek, hehehehe :p

    yoi, urusan anak katanya nomor satu ya bro ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mereka mah ga mikirin buah
      asal bisa lari lari dengan bebas udah seneng

      Hapus
    2. terus yg mikirin "buah" siapa dong?

      Hapus
    3. hihihi mau tau aja..?

      Hapus
  5. Haha gemes bgt liat Ncit sama Ncip
    Anak2 sih senengnya lari2 ya Mas
    Gak tahu emak bapaknya pegel yg ngikutin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tau tuh
      gara gara ibunya dulu nyidam kelinci kali :D

      Hapus
  6. wah luas banget kepemilikan lahan kebunnya euy...sampe piara rusa segala...manteplah!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. milik pemda, mang...
      sayang pengelolaannya masih kurang bagus. coba kalo dibikin kaya kebun buah mekarsari atau sekalian dibuat seperti selecta batu malang sana...
      *asal tiket masuknya jangan naek..

      Hapus
    2. tunggu punya joko susilo aja kalo gitu, lagi di plan kok hehehe

      Hapus
    3. kok joko susilo sih..?

      Hapus
    4. maksude Djoko Irjen plokis korup itu kan pid?

      Hapus
  7. Balasan
    1. padahal lumayan go nggesruk...

      Hapus
  8. nembe krungu koh ana nggon jenenge mangunan.
    digawe pak mangun kiye genah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mangunan kuwe adine mang unen...

      Hapus
    2. kalo itu mah mang ibing kali..?

      Hapus
  9. orang tua yang bijaksana nih ama anak! gue juga mau diajak jalan2... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bijaksana kalo sama anak
      kalo sama ibue pijaksanasini

      Hapus
  10. ini bapak'e & ibu'e ngajarinnya gimana coba? masa yg satu rusa dibilang kancil, yg satu rusa dibilang timun *tepok jidat

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibilang diajarin sama yutub pake lagu si kancil anak nakal suka mencuri timun...

      Hapus
  11. enak ya mas disana alam bebasnya asri. dirumahku alam bebasnya dimana ya adanya jalan tol :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pindah ke pinggiran saja bu...
      atau ke kalimantan masih luas, hehe

      Hapus
  12. hahaha anak-anaknya suka dibacain cerita si kancil yaks wkwkw..
    memang enak bawa keluarga jalan-jalan.. bisa menambah kedekatan anak dan orangtuanya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ga pernah bacain cerita
      kasih yutub aja :D

      Hapus
  13. mangunan.. pernah denger tapi ra paham.. lokasi itu cuma ada di jogja atau di wilayah jawa lain masih ada yang namanya mangunan??
    luas banget ya.. bisa buat latihan parkir :D

    Citra anak ayah, Cipta anak ibu *bingung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh gak tau deh
      taunya mangunan itu ya yang di bantul
      kalo di ciamis ada yang namanya mang unen

      Hapus
  14. loalah...gak sido nemu duren?
    10ewu iku piro biji Kang? enaknyaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepuluh ribu itu bayar masuknya sak rombongan
      makan buah sekenyangnya

      *kalo ada...

      Hapus
  15. Ncit dan Ncip kompak banget...
    Kompak lucunya hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kompak gawe mumet orang tuanya bu...

      Hapus
  16. Boyong kemana to Kang? Ke Bantul ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih deket jogja kok
      cuma sudah masuk ke kabupaten bantul

      Hapus
  17. Ya Elah...Pilih-pilih anak e sopo. Citra anak e Ayah jadi ajarane persis Ayahe. Hahahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tau dapat wangsit darimana tuh anak anak..
      haha

      Hapus
  18. Gembiranya nCit dan nCip berlarian di kebun luas,
    Pintarnya mereka ... anak nakal dikurung .... penghayatan atas dongeng
    Dicatat ah 10 ribu bebas mengkonsumsi buah yang lagi musim .... beja kalau tidak musim apapun ....
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku sebenarnya ngarep arep musim pete
      tapi ga tau tuh aturannya boleh dibawa pulang gratis apa engga
      kalo sepuasnya tapi makan di tempat ya repot yo..?

      Hapus
  19. Balasan
    1. mulai rewel kui bu
      dah blajar nglepeh kalo disuapin...

      Hapus
  20. mau nggak memungutku jadi anak ayah *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bisa mumet siang malem kalo punya anak kayak gini
      haha...

      Hapus
  21. makan yang banyak mas, kasian kurus kerempeng gitu...:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. maklum lah namanya juga di hutan, ceu...

      Hapus
  22. wah aku mau kesana blm jadi..malah udah duluan kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesana aja
      tapi jangan salah waktu tar lagi ga musim buah

      Hapus
  23. akibat terlalu banyak dibacain dongeng si kancil sih ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. abisnya masih terlalu kecil kalo diceritain fast furius...
      hihi

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena