22 Maret 2013

Anak Ayah Anak Ibu


#Semua Umur

Istilah anak ayah anak ibu dalam jurnal Kebun Buah Mangunan kemarin ada yang mempertanyakan sampai ke Gtalk.

Sebenarnya bukan ngebeda-bedain anak. Dalam keseharian kalo pas ngumpul di Jogja ya bareng-bareng atau bergantian tergantung situasi. Munculnya kata pembeda itu cuma efek dari kemiripan sifat. Dimana Ncit memang banyak menuruni sifatku sedangkan Ncip banyak ikut ke ibue.

Makanya sering kebalik-balik. Anak cewek sukanya seradak-seruduk sementara yang cowok malah rada penakut. Seperti misalnya mereka berdua lagi manjat pager dan susah turun. Citra lebih sering nekat loncat tak peduli resiko luka sedangkan adiknya lebih suka teriak-teriak minta tolong ketimbang benjut.

Begitu juga ketika kompakan menjarah dapur dan nemu toples makanan. Kalo sukar dibuka, Cipta akan panggil orang lain untuk bukain yang tak jarang pake mewek segala.

Beda dengan kakaknya. Walau kadang pake nangis juga, tapi bukan karena ga bisa buka. Melainkan dimarahin ibue gara-gara toplesnya pecah dibuka pake palu.

Ncit pola pikirnya taktis persis dengan bapaknya yang suka main sikat dalam menghadapi masalah. Mau sukses mau bonyok urusan belakangan yang penting jalan dulu apapun caranya. Sedangkan Ncip cenderung berpikir strategis seperti ibunya yang punya prinsip "nanti gimana" bukannya "gimana nanti..."

Kira-kira begitu...


Intinya
Perbedaan mereka secara garis besar, anak ayah itu kreatif sedangkan anak ibu penuh perhitungan akan resiko.
#Sekali-kali ngalem anak sendiri...



27 comments:

  1. memang sih secara tidak langsung nurunin orang tuanya ya. Pascal mirip aku, Alvin mirip bapaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik ada pendukung
      berarti aku ga merasa sendirian lagi...

      Hapus
    2. Jadi selama ini sendirian taa.
      Bukannya banyakan di Tower?
      Temennya Tower khan. Masa lupa sih

      Hapus
    3. kan towernya selalu dibawa kemana mana, pak...

      Hapus
  2. Kalo saya tampang mirip ibu tapi sifat mirip bapak, jadi yaaa ribut mulu sama bapak, sama2 keras :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. G-talk sama G-String beda ya

      Hapus
    2. G-string sodaraan dengan G-Spot kang.

      Hapus
    3. udah biasa anak ribut sama orang tua
      toh pada akhirnya orang tua yang banyak ngalah kan..?

      Hapus
  3. yang nanya di getalk pasti bujangan atau mungkin jomblokebangeten kan? sebab, kolo bapak2 dan ibu2 pasti biasa biasa sajah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sok tau neh si mamang...

      Hapus
  4. ati2..ntar kalo ncit gak ngerti isi pikiran si bapak, bisa dipalu juga tuh...
    xixixix

    BalasHapus
  5. Itulah yang menjadi sesuatu hal yang membuat kita sebagai orang tua menjadi senang karena memang kedua-duanya mempunyai cara tersendiri dalam melakukan apa pun yang ada dihadapannya.

    Kirim salam Mas buat anaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul begitu pak
      tapi sayangnya kebalik. yang suka pecicilan malah yang cewek
      hehe

      Hapus
  6. buka toples pake palu...walah,
    tapi yang penting kalau anak-anak pake baju kaos yang ada tulisannya, aku cakepkan, lebih cakep dari papa dan mama :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kan cakepnya dah diwarisin, pak
      wajar kalo ortunya berubah jadi jelek... :D

      Hapus
  7. ujarku lha nek Topless ora perlu dibukak maning...

    BalasHapus
  8. woooww fotonya unyuuuu ^^
    hihihihi...

    BalasHapus
  9. Salut buat bapakne Cit dan Cip ... bisa memahami karakter keduanya dengan baik. *membayangkan masa depan Cit yang sifatnya mirip sang bapak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kan karena masih kecil saja
      tar gedenya juga kebawa lingkungan mereka...

      Hapus
  10. hehhee kebalik yaa...
    gak papa, emansipasi wanita
    perempuan harus gitu, kuat dan berani mengambil resiko

    BalasHapus
    Balasan
    1. perempuan emang dari sononya kuat kok
      kenapa masih saja dipertanyakan..?

      Hapus
  11. Balasan
    1. asal jangan mirip tetangga bu
      haha

      Hapus
  12. Akhirnya di bahas juga. Berarti Sifat Bapake lebih dominan ketimbang sifat ibuke. Karena sifat dominan akan menurun pada anak pertama.
    #Sok tahu.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena