13 Februari 2013

Sempax Habis


#Bimbingan Orang Tua

Kalo dulu...
Kisah sedih di hari minggu tak pernah jauh dari urusan sayang-sayangan. Sekarang kisahnya berubah ke tema sarang-sarangan. Di intenet pertamax habis, di alam nyata sempax yang ludes.

Tragedi sarang burung sebagaimana aku ceritakan di jurnal Mak Geper, kian parah di musim hujan. Nyuci kancut 6 biji, pas diangkat dari jemuran tinggal 5.

Kasus sempak ilang dulu jarang banget. Urusan nyuci ada si mbah tukang masak. Cukup serahin pakaian kotor ke beliau, besok sudah rapi tersetrika. Setelah si mbah diberhentikan karena alasan usia, penggantinya cewek-cewek yang masih ABG. Minta tolong mereka nyuciin kancut rasanya ga tega. Jadilah kini cucian apa adanya tanpa pernah tercium setrika lagi.

Resiko hidup dengan orang banyak. Ada teman yang tega ngembat bukan suatu kemustahilan. Ga dapat pertamax, sempax juga boleh. Kepepet stok kancut habis, prinsip lama dipake. Tidak ada indomart, kancut temen pun jadi.

Awalnya sih ga pengen berburuk sangka. Mungkin waktu dijemur kena angin dan terbang masuk hutan. Tapi kalo tiap minggu ilang satu, anginnya iseng amat ya..?

Ini bisa merubah siklus nyuci tiap seminggu sekali. Sebelumnya kan cukup bawa sempak 7 biji untuk senen, selasa, rabu dst dst. Setelah ilang 3 biji, jadwal nyucinya seminggu jadi 2 kali.


Kesimpulannya
Kalo mau balik ke hutan kudu bawa stok banyak-banyak untuk antisipasi kisah sedih di hari minggu. Bawa satu losin kayaknya cukup untuk januari, februari, maret, dst dst...
#biadab...






143 comments:

  1. mbayangke gatelnya tuh yang bersarang Mas. girik-girik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya enggak lah
      kan tiap hari ganti. resikonya jadi kudu sering sering nyuci...

      Hapus
    2. Sempax atau Underwear biar mancappss dijemurnya tidak dibawah sinar Matahari mas Rawins. Dikipasin aja pake kipas angin. Dikasih wewangian atau perfum macho.

      Jadi begitu habi dipake, jangan dicuci, disemprot aja pake perfum. Harumnya kecut kecut asam tapi wangi. Nah tinggal disimpan di kolong lemari atau lobang di rumah yang banyak tikusnya. Mudah mudahan tikusnya nda ada , nda mau ke rumah mas Rawins lagi

      Hapus
    3. harus dibawah matahari biar kuman penyakitnya mati pak. kalo perlu disemprot pake pestisida atau melalui proses sinar x.

      *dijamin, mbrodoli...

      Hapus
    4. jangan lupa pake baiklin, biar luntur coklate

      Hapus
    5. semua kolorku aslinya putih...
      tapi jadi coklat katanya kelunturan kulit eksotikku...

      Hapus
    6. gambar peta pulau kalimantan tampak terpampang nyata.hahaha

      Hapus
    7. sumpah rodo blokekan membaca kelanjutan pertamax sayah inih. :/

      Hapus
    8. peta eh batik kalimantan di sempak bikin blokekan...

      Hapus
    9. ohh batik ya? ada ya? di malioboro kayaknya memang ada. hehe

      Hapus
    10. asal yang print prinan, murah lik...
      yang mahal tuh batik tulis. apalagi nulisnya pakai gagang pacul...

      Hapus
    11. emang kalau mau mbatik di sawah ya mas ko' pakai gagang pacul..

      Hapus
  2. gambare bikinan sendiri Mas? lucu-lucu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iseng, om
      ga ada kamera mulai kehabisan gambar buat ilustrasi...

      Hapus
  3. dikasih gtrack aja mas kancutnya. biar jelas kemana larinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin mau aku kasih simcard biar bisa dimisscall
      tapi keburu ilang...

      Hapus
    2. kayane sing 'nyolong' cewe luh...mbuh anu ngidolani...apa nggo 'jimat'...he3...piss....

      Hapus
    3. apa kalo ngebayangin isi harus liat bungkusnya..?

      Hapus
  4. sempake diwei jeneng kang...ben nek ana sing njemur dadi keton...lha kuwe nggonku... , kayane ora kur selusin...perlu nyetok 31...ben nyuci sempakke sewulan sepisan...he3...piss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikumbah bareng nang kali barito, sisan kepancal iwak pesut. ilang kabeh, rampung

      Hapus
    2. ngisuk tuku pempers baen. sekali pake cul..

      Hapus
    3. nah, kuwe jenenge lotion! tepatnya solution

      Hapus
    4. berarti bisa menghaluskan kulit dan menghilangkan ketombe dong..?

      Hapus
  5. biyuh, pos bisa masuk kan Mas...
    ya Mbok pesen keindomaret minta dikirimin Mas.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau turun ke kota banyak yang jual kok
      cuma males di jalannya itu lho...

      Hapus
    2. oiya ya mas, dalane kayak aspal goreng :P

      sing sabar ae brati mas... heeeee

      LANJUTKAN

      Hapus
    3. mending kalo aspal, om...
      ini mah kubangan kerbau

      Hapus
  6. coba gi geledah dan diperiksa satu-satu mas hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling dia juga yang pake Mas. buat sapu tangan

      Hapus
    2. engga...
      kemaren tak pake mbrongsong duren di hutan biar ga dijarah monyet...

      Hapus
    3. iya...
      abisnya monyetnya ini nanya nanya mulu...

      Hapus
    4. mungkin minta pisang monyetnya mas..xixixi

      Hapus
    5. pisang dalam sempak..?
      haha

      Hapus
  7. Uwalah jan rika. karo karung gandum mbok kena go brongsong

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibarengna karo jambu bangkok sisan

      Hapus
    2. mbok semaput yang buka baca tulisan berat bersih 25 kg...

      Hapus
    3. tinggal dikucek pake rinso kan mantap lik..
      *dengan kekuatan 10 tangan...

      Hapus
  8. ini nih yang namanya nggak pernah belajar dari film.
    tarzan Kang, doi bisa pake celana macan kalo tinggal di hutan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau manjat Tower pake sempax tentunya kan

      Hapus
    2. pake celana kodoknya pak asep...
      ga pake sempak tar malah sempal burungnya...

      Hapus
    3. m'ba din: tutup mata, pake telapak tangan, tapi jari tengahnya direnggangin dikit...ngintip dikit ah...hehehe

      Hapus
    4. mang lembu kok banyak tau ya tentang kebiasaan cewek..?

      Hapus
    5. mungkin pernah kali ya? pernah jadi ceweq

      Hapus
    6. bisa dimengerti...
      namanya juga cilembu. kalo cowok kan kohlembu...

      Hapus
    7. tiga orang di atas saya, inilah para guru di KPK

      Hapus
    8. gurudak guruduk maksutnya...

      Hapus
    9. nuah ada cewe kupu-kupu tuh...komen dilanjutkan!

      Hapus
    10. lebih cepat lebih baik...

      Hapus
  9. emang knapa kok harus pake?? :D

    BalasHapus
  10. itulah knp di hutan lbh cocok pke koteka:P

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kalimantan, neng...
      bukan papua

      Hapus
    2. ya pake koteka versi kalimantan:D

      Hapus
    3. gapapa tapi pakein ya..?

      Hapus
  11. temans, dapet salam dari mas reo. doi belum bisa eksis karena ada proyek di luar kota, masih di malaysia juga. semoga rejenkinya melimpah dan berkah. dan jangan lupa makan-makan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah beneran besok pulang bawa duit sekarung tuh...

      Hapus
    2. tadi kan udah ngasih tau....hehehe

      kita selalu mendo'akan siapapun yang sedang berjihad menghidupi keluarganya apalagi ini mah temen kencan yang akan berjihad, pastilah do'a khusus untuk kang reo, semoga perjuangannya diberikan rahmat, diberikan kesehatan, kelancaran, dan pulang membawa kelimpahan rezeki...aaaamiiiin
      soal makan-makannya...biarin deh saya ngga ikut...malaysia jauh soalnya...

      Hapus
    3. ok deh kita mulai...
      khususon ila hadrotin reo adam al fatihah...

      Hapus
  12. saya kalo tiap mau ke luar kota/pergi jauh/pergi dalam jangka waktu lama, harus beli sempak baru

    *komen paling penting di post ini*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini baru komen cerdas dan membangun
      yang lain, lewaaat...

      Hapus
    2. senang rasanya berada dikolom ini.

      Hapus
    3. aku juga...
      ternyata deket cewek itu bikin adem hati...

      Hapus
    4. yang dibeli ngga setipis silet kan?

      Hapus
    5. ga ah tar kesasar jadi silit..?
      haha

      Hapus
  13. jadi senyum-senyum sendiri, waktu kesulitan air karena kemarau panjang beli perlengkapan pakaian lusinan stock untuk 3 minggu gak nyuci!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo nyetok buat 3 minggu kudu bawa koper jumbo dong..?
      buat aku seminggu dan cukup kok...

      Hapus
  14. Balasan
    1. hoek...
      mbayangin saja gak berani kalo kudu nyolong kancutmu...

      Hapus
    2. hehehe kancutku si g string
      kasian kalo kamu nyolong om

      Hapus
    3. yang g spot ada gak un..?

      Hapus
  15. Balasan
    1. kalo ada sih yang sampe side z...

      Hapus
  16. Ono secret admirer kuwi. gak kenek wonge, sempax-e sing di-embat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha masa sih gitu, mas..?
      wah tar dikasih air putih sama orang dayak, beneran gak bisa pulang...

      Hapus
  17. saat masih suka kelapangan..lapangan bola maksudnya, paling banyak bawa sempax 4, cara pakainya side A dua hari, side B tiga hari, sekiranya belum gatel, balik lagi ke side A. 4 sempax cukup buat sebulan.
    gituh azh ko' repot

    BalasHapus
    Balasan
    1. iritan aku dong, mang...
      satu losin buat setaun. gantinya sebulan sekali...

      Hapus
    2. ngirit saya dong, beli satu dalam setahun. dipake kalo lebaran doang.

      Hapus
    3. jadi sehari harinya gundal gandul...gandul..gandul...
      #oplet si doel

      Hapus
    4. itu mah tergantung kitanya, pake teknik dong, hehe

      Hapus
    5. sudah diamankan...
      diiket karet

      Hapus
    6. kalau pingin pipis gimana tuh?
      #sambil merhatiin kebawah...bingung

      Hapus
    7. ya dibuka iketannya atuh...

      Hapus
  18. mending pake metode kayak tape recorder, hari ini side A besok side B, enak kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya sih. cuman masalahnya burungnya belum mengenal abjad...
      *masih balita...

      Hapus
  19. biar gak nyuco beli celana sekali pakai aja mas hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyuco itu sebangsa tauco ya?

      Hapus
    2. itu bahasa serapan dari kitab darmogadhul gatholoco...

      Hapus
  20. Huahahha.... sampe sempax aja ikut ludes di hutan, siapa tau bukan temen2mu kang yg iseng tapi kera yang mau ikutan nganggo celana dalem hhe...

    Padahal dicuciin ABG enak lho *ehhh ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo monyet sih bukan temen lagi, bro...
      *sodara...

      Hapus
  21. Wah, angin saja suka dengan sempakmu Kang. Tapi harus di beri sulaman tuh agar mudah ditandai. He...x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. doain aja burungnya ga sampe masuk angin, pak...

      Hapus
  22. saya sempak jadwalnya seminggu satu lho...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerenan aku dong
      jadwalnya januari, februari, dst... setahun pas dah satu losin

      Hapus
  23. kancute tinggal 6 biji sik sehari pakai sarung, awas mabur!!!!hhhhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebayang gak, manjat tower pake sarung...?

      Hapus
  24. itu biasa betul mas, kayak begitu kalau hidup ramai ramai. Sering kebablasan ngangkat celana dalam orang.. hehehe

    BalasHapus
  25. nyambi jualan sempax ae kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh...nama LULU mengingatkan ku pada dirinya yang dulu..euy

      mampir ah

      Hapus
  26. pakai celananya tarzan aja mas biar praktis..xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibilag pake celana kodoknya pak asep...

      Hapus
  27. Ya ampunnn...kancut aja sampe nyolong...tragis amat >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon dimaklum om
      orang utan...

      Hapus
  28. hihihi ini nih yg baru antabss :D jempolaan

    perdana nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. perdana doang..?
      vouchernya mana..?

      Hapus
  29. Tak usah berkancutpun tak apa-apa, lebih adeeeem hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. adem lagi kalo dimasukin kulkas..

      Hapus
  30. wkwkkw..ga usah di cuci aja..
    side A side B cukup kan 3 ? :p

    BalasHapus
  31. oalah, sampe sempak katut neng blog barang .... mungkin jemurnya itu deket sama huta belantara jadi di colong sama penghuni hutanee.... hheeuu hheeuuu ... tombol kumpulan orang gantengnya mana to mas? tak cari kok enggak ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apapun kan bisa dijadikan bahan cerita om...
      masa ceritain orang ganteng mulu
      kasian aku dong..?

      Hapus
  32. pake pampers isi ulang aja... biar ga beli pampers terus....

    BalasHapus
  33. bahahak.. saya juga dulu waktu tahun 1 kuliah, dan tinggal di asrama juga sering kehilangan sempax Bang. bahkan pembina asrama pun ilang sempaxnya... haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha
      jangan jangan dikau juga ikutan nyolong, om..?

      Hapus
  34. mas eko, gimana kalo beli cadangan sempax sekali pake yg instan itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok kalo cuti siapin yang banyak deh...

      Hapus
  35. Hah? Ada yang maling sempak? Hahhaha...
    Awas mas, siapa tahu aja ntar orang yang nyolong sempat niatnya gak bener.
    Mau macem2 sama mas, dijampi2, wkwkwkwkw.... :lol:
    Sudahlah mas, side A side B aja :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. heeeh
      jangan suka nakut nakutin gitu dong..?

      Hapus
  36. ga usah pake sempak saja mas...
    silir...
    :P

    BalasHapus
  37. Ha mbok ra sah sempak an wae to Mase.. isisssss...

    BalasHapus
  38. Wak wak wak wak ....
    Tidak usah di cuci kang....

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena