06 Februari 2013

Pembenaranku #2


#Dewasa

Baru dua hari pengen nulis rada bener, sudah dua orang japri minta aku kembali ke jalan yang benar. Yaitu jalannya orang-orang yang ngaco dan bukan jalannya orang-orang yang serius. Katanya, "cape kudu mikir..."

Berarti emang bener kata Henry Ford, "Berpikir adalah pekerjaan terberat. Karena itulah sedikit sekali orang yang mau menggunakan otaknya..."

Ada yang nagih janji untuk bikin kelanjutan jurnal Pembenaranku. Daripada aku ikutan mumet, yowes dilanjut dah...


Pertanyaan terbanyak dari teman adalah, bagaimana caraku menilai ibue di jumpa pertama sampai berani ambil resiko melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Pandangan pertama...
Aku temukan sosok sederhana tanpa terlalu banyak aksesoris apalagi sampai menor bak toko berjalan. Dari penampilan aku bisa katakan kalo ibue orangnya ga neko-neko. Orang yang sifat dan sikapnya sederhana, biasanya cara berpikirnya pun simpel. Andai kata dalam rumah tangga nanti ada masalah, akan mudah mencari penyelesaian karena aku juga ga suka berpikir secara berbelit-belit.

Berani tampil apa adanya di pertemuan pertama itu jarang dilakukan cewek. Sederhana namun rapi, aku bisa katakan kalo ibue orangnya pede dengan apa yang dia punya. Orang pede itu semangat hidupnya tinggi, lebih mandiri dan tidak rewel untuk hal-hal yang tidak perlu. 

Aku bisa bilang gitu, soalnya waktu itu punya staf cewek yang ribetnya minta ampun. Mau keluar ruangan saja kudu ngaca dulu nambahin bedak lipstik mencengin alis dll dll. Tanpa aksesoris katanya ga pede ketemu orang. Beneran bikin cape kalo lagi even. Waktu udah mepet yang ditungguin malah ngacir ke toilet untuk berbenah diri yang tak pernah sebentar.




Itu sudut pandangku...
Dari sisi ibue, dia pernah cerita juga bagaimana menilai kesan pertamanya. Katanya aku cenderung pendiam tapi dudul kalo ngomong asal nyeplos. Dia mau lanjutin hubungan karena merasa yakin bisa menyiapkan mental dalam waktu singkat punya suami yang ga romantis. Toh ada penggantinya dimana orang dudul itu gampang diajak bicara, seneng becanda dan tak mudah tersinggung. Ibue juga bilang suka yang ga banyak omong tapi banyak kerja. Makanya kebukti, ga pake rayu-rayu tau-tau udah telat bulan.

Ibue bilang dia sadar diri akan usia yang sudah kepala 3 tak bakal punya banyak waktu dan pilihan. Kerjaanku di galeri seni jadi adalah satu bahan pertimbangan. Katanya orang seni itu bisa melihat keindahan tidak dari kemasannya saja. Namun dari segala sisi sebagaimana menilai lukisan abstrak yang menurut orang lain buruk atau membingungkan.

Selain itu, ibue beranggapan pola pikirku seperti kolektor barang antik. Semakin tua sebuah lukisan, akan dianggap semakin berharga. Ibue pun berharap aku makin menyayanginya seiring usianya bertambah.

Kira-kira begitu...
Dah tamat ga bersambung lagi...




Intinya
Kesan pertama yang biasa saja ternyata bisa menjadi luar biasa di kisah selanjutnya. Memang tak semua dugaan awal itu benar. Namun penilaian tentang pekerja seni kayaknya benar banget. Karena dalam banyak hal aku begitu lekat dengan prinsip persenian dan perangkat produksi air seni sebagai prinsip hidup.

Suami yang baik adalah suami yang suka membuat kemaluan istrinya basah, bukan matanya...
Dan istri yang baik adalah istri yang suka membuat kemaluan suaminya keras, bukan hati dan hidupnya..



116 comments:

  1. serius tapi ora mikir Mas postingan ini. romantis.
    arep komen poto terakhir tapi yo wis lah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh masih serius ya..?
      berarti belum masuk nominasi sesuai pesenan dong...

      Hapus
    2. nek ujarku ta wis nang jalure. tapi tambah intelek. dadi keton pintere.

      Hapus
    3. wah mumet...
      ternyata definisi jalan yang baik dan benar belum jelas yang gimana...

      Hapus
    4. Kalau kata Bang Zachflazz ini foto foto Melankolis.
      Kalau Saya bilang sih gallery foto keluarga

      Hapus
    5. maksudnya foto keluargaris ya..?

      Hapus
  2. ini bener2 17 tahun ke atas... terlanjur baca. padahal umur saya masih 16 jalan. yasudahlah.

    etapi kalimat "Dia mau lanjutin hubungan karena merasa yakin bisa menyiapkan mental dalam waktu singkat punya suami yang ga romantis" bikin ngakak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk bu mil gapapalah diskon umur dikit...

      Hapus
    2. saya juga sama... terlanjur baca, padahal masih 15 tahun nih... untung ga ada orangtua di sekitar saya... :P

      Hapus
    3. waspada kunjungan pak anoman

      Hapus
    4. ibune ncip saat itu khilaf gelem nrimo kang raw

      Hapus
    5. hihihi bmkg dah kasih peringatan dini serbuan anoman...

      Hapus
  3. Ya, ya, ya.... itulah gayamu Mas. Semua serba polos dan tanpa basa-basi. Tiba-tiba maknyus. Mengikuti air yang mengalir begitu saja dalam kehidupan lebih nikmat dari melawan arus ombak kali ya Mas. He...x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kurang tantangan kali, pak..

      Hapus
    2. salam wisata juga Pak. wisata candi sukuh

      Hapus
    3. diiringi alunan lagu sukub sukuh bathok...

      Hapus
  4. Suami yang baik adalah suami yang suka membuat kemaluan istrinya basah, bukan matanya...
    Dan istri yang baik adalah istri yang suka membuat kemaluan suaminya keras, bukan hati dan hidupnya..

    mantabh mas....
    :)

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. itu patung, lik
      bukan kue...

      Hapus
    2. soale beda karo nggone bapake

      Hapus
    3. yang penting fungsional secara teknis masih sesuai dengan hukum newton dimana sebuah benda dengan massa M mengalami gaya resultan sebesar F akan mengalami percepatan a yang arahnya sama dengan arah gaya, dan besarnya berbanding lurus terhadap F dan berbanding terbalik terhadap M atau F=Ma.

      jadi asal gayanya oke, semakin kecil massa jimat, semakin besar percepatan yang didapat...

      Hapus
  6. wah, sangat mantab pandangannya...

    suka quotenya Mas hahahaaa.......

    yo wes, ngene ae komenen, pura2 gak liat potonya ncit..

    BalasHapus
  7. ujung ujunge........tapi aku acung jempol buat dirimu kang.......dengan perkenalan yang begitu singkat mampu mempertahankan begitu lama yen perlu seumur hidup.......goodluck!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya moga moga saja bu..
      padahal aslinya ya mumet, banyak yang tidak sesuai bayangan semula. kirain enak, jebulnya enak bangeeeet...

      Hapus
  8. mantap kang, pribahasanya benar2 menggugah, lucu dan banyak benarnya...2thumbs...heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. menggugah rasa lapar Bang

      Hapus
    2. menggugah hasrat pengin nyampluk pake panci...

      Hapus
  9. rika nikah umur pira Kang? kayane wis gede ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ini orang
      dikandani 35
      *nunggu kiring ben santene akeh...

      Hapus
    2. berarti rika paling tuwa diantara kita ya Kang??

      Hapus
    3. sering di sebut...nih Rika...
      gosip baru...apa ya.. :)

      Hapus
    4. itu kan ktpnya doang
      aslinya masih 18 taun...

      Hapus
    5. rika itu panggilan lain lik zach...

      Hapus
  10. wkwkwkwkwkwk.......mondol lah

    BalasHapus
  11. Mas,itulah kalimat terakhir baru saya dengar apa memang ada seperti itu Mas,kalau diartikan agak terasa berbau dewasa gitu Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah diliat labelnya dong pak...

      Hapus
  12. Ciyeeeehhh bisa nulis romantis juga ya Mas Raw *pura2 gk liat foto yg terakhir*

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. wisata pada mas dunia lik....hihi
      piss ya mas peduli :)

      Hapus
    2. dilarang pipis disini...

      Hapus
  14. romatis juga dirimu mas.... kirain cuma ngasal doang biasanya.. yang sering ngasal itu biasanya lebih keren dan membuat wanita takluk. :)

    Ncit kalau setelah foto dijelasin tidak lagi megang apa? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ealah dibilang ga romantis blash...
      dikandani ngeyel, hhaha

      Hapus
  15. wah .. merem .. gambar terakhir rodo ... ra po2 dhing ...

    BalasHapus
  16. cie unyu banget sih kamu om
    pengen jiwit pipineee

    BalasHapus
  17. Luar binasa..eh biasa nih. kehidupan keluarga anda betul2 menyentuh sampai ke akar2nya. hahahahaha.. i like it!

    BalasHapus
    Balasan
    1. akar apaan..?
      serabut apa tunggang..?

      Hapus
  18. selamat menempuh hidup baru....

    BalasHapus
  19. wah maaf nih so OOT, saya mau nanya,itu yang di kiri kanan sobat patung dari apa ya.? sepertinya keren tuch sob, saya jadi tertarik.hhehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. patung kayu jati, om...
      instalasi pameran lukisan...

      Hapus
  20. yang diapit patung itu foto tahun berapa, mas? pose yg bikin ibue tertarik di pandangan pertama nihh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. poto 3 atau 4 taun lalu, pak...

      Hapus
  21. romantis itu gak bisa disamaratakan mas, masing-masing beda pengertian

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooo gitu ya bu...
      trus definisi romantis yang baik dan benar gimana dong..?

      Hapus
    2. bojone loRO gaMAN-ne nliTIS

      Hapus
    3. wah sesepuh pancen oye...

      Hapus
  22. sayang komen ke 69 udah keduluin orang....*ketularan mas marto huahahhaha

    BalasHapus
  23. aku yo ga neko-neko
    tapi ko yo rong ketemu seng tenan tresno

    hehehe

    sangat romantis ya punya keluarga yang ga neko neko

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bukan romantis ala sesepuh kita kan..?

      Hapus
    2. sapa lagi kalo bukan lik zach sama pak asep...

      Hapus
  24. lagi serius serius baca, eh anaknya itu di foto terakhir lagi megang apa tu? penasaran nei, pendidikan dari ayahnya ya. hehehe.
    ehm.. bener juga ya, kalau punya pasangan yang sedikit sedikit dandan, bikin ribet juga ya. Ehm, masukin juga dalam kriteria ah kalau begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung masing-masing orang juga sih om
      ada juga yang suka cewe menor...

      Hapus
  25. wuaduh wetengku mules :) quote yang terakhir iku orisinal ya? fotonya Ncit mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake pempes om, tar pecirit di kolor...

      Hapus
  26. episode ini nggak bersambung to mas....
    penonton kecewa deh..mbok dibikin bersambung gitu..biar kayak sinetron tersanjung...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wes di tutup dengan kesimpulan di bawah dua kalimat itu mbak

      Hapus
    2. soale aku susah kalo disuruh nulis dah ditentuin temane
      kalo nyambung nyambung terus tar mumet ngetik ga sesuai mut..

      Hapus
  27. yowis...sing penting skien lan selanjute' dadi keluarga sehat, sakinah, mawadah, warohmah, akeh rezekine'...aaaamiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. wanikmah juga...
      amiiin...

      Hapus
    2. oo iyo..lali jeh...ma-nikmah tukang rujak cingur

      Hapus
    3. gapapa asal bisa melumah...

      Hapus
  28. yang nyuruh Ncit foto dg gaya spt itu siapa ya? Bapake mesti...
    terus besok kalau sudah gedhe Ncit akan tanya, aku pegang apa itu di foto, Pak? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak cerdas tuh ga perlu disuruh suruh kok...

      Hapus
  29. Wediku suk Ncit umur - umur 10 taun weruh potone kui njuk takon Kang...nek siki ya durung mudeng...manut bae arahane ramane..

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah mudeng kok
      begitu liat patung langsung bilang titit patung...

      Hapus
  30. tampil apa adanya, smpel..bhakan lamaran dan acara mnikah pakai celana panjang dan blus sj, make up seperlunya...#impian guwehhh bangettt

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo calon mertuane keplayu, mbak... ora sido wis, batal ae lamarane wuahahahaha

      Hapus
    2. waduh...
      kenapa dulu kita tidak bertemu ya
      waktu kita masih sama sama muda...

      Hapus
  31. kuwe kiwa tengene rika kayu sing njagong nang ngarep kontrakan miyen kae pa?

    BalasHapus
  32. om e, yen ketemu ibue sederhana tapi akhirnya luar biasa itu karena belum tau gmana aslinya :d

    tapi ibue ancen ayu polosan, ketimbang dikit2 dandan ngetekno bedak :p

    oom dapet award yaa dari niar, monggo di ambil www.niarningrum.com/2013/02/dua-sekaligus-sunshine-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitu deh...
      modal tebak tebakan dari pandangan pertama doang

      Hapus
  33. Endinge yang sangat romatis....
    * mlorotin sarung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh boleh...
      *sodorin karung...

      Hapus
  34. kalimat 2 baris terakhir sama persis ama broadcast message di bbm 2hari yang lalu -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari dulu kaum blekberian emang sukanya telat
      di kaskus udah aku tulis 2 minggu lalu...

      Hapus
  35. wah,intinya dapet tuh.. Tapi endingnya rada kocak bang, kaya gimana gitu.. sensor dikit lah .. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pan udah dikasih label dewasa
      kenapa maksa masuk..?

      ah elah...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena