04 Februari 2013

Dikira Kembar


#Dewasa

Masih saja ada yang bertanya apakah si Ncit dan Ncip anak kembar..?

Mungkin salah aku juga bikin panggilan. Dimana-mana anak kembar umumnya namanya hampir sama dan dibedain dikit. Misalnya Sinta Santi, Tono Tini atau Panda Pandi dll dll. Apalagi Citra dan Cipta gedenya hampir sama, wajar orang cenderung menganggap mereka lahir di hari yang sama.

Ibue sih keukeuh pada pepatah bukan salah bunda mengandung. Katanya itu jawaban atas cita-cita alam bawah sadarku yang waktu di Jogja suka menggambar sepasang tuyul di tembok. Makanya si Ncip buruan nyusul saat kakaknya baru berumur setahun. Kalo dikomplen itu ga ada hubungannya, tetep saja ibue bilang, "makanya jangan suka telat angkat..."
#Dodols...

Ga ada masalah kok dengan anak yang lahir berdekatan. Paling kasihan doang Citra cuma disusuin 7 bulan dari 2 tahun yang disarankan. Juga dalam keseharian dia harus banyak mengalah karena ibue lebih banyak dikuasain si Ncip, sementara bapaknya jauh di seberang lautan tidak bisa menemaninya bermain.




Lain-lainnya malah asik. Suasana rumah jadi rame dan anget. Yang rada mengganggu adalah kalimat saktinya kolumnis Ann Landers yang mengatakan, "Satu dari empat orang di dunia ini mengalami gangguan jiwa. Bila tiga orang yang anda kenal baik-baik saja, berarti andalah yang mengalaminya..."

Padahal aku merasa ibue dan anak-anak baik-baik saja
#Semprul...


Intinya
Sebodo amat ucapan orang. Mereka sekedar nyawang doang kok. Toh susah senang diri kita yang merasakannya...



70 comments:

  1. Balasan
    1. rudy - minche...
      itu mah satu orang...

      Hapus
    2. Ya iya laah tau nama lengkapku, lha kita kan suka mangkal bareng! :P

      Hapus
    3. sekarang tarip dah naik belom
      *sori lama ga narik...

      Hapus
    4. saya kayaknya harus segera lari dari dialog ini. hiii takuuut

      Hapus
    5. hust ... jangan di bahas di marih tuh :p

      Hapus
    6. kok lari..?
      ada trantib ya..?

      Hapus
    7. kena gigi uang kembali :P

      Hapus
  2. tapi wajahnya emang kaya anak kembar kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. efek bapak ibunya suka dibilang mirip kali...

      Hapus
    2. yes river!

      translate by google: iya kali!

      Hapus
    3. dari lobang yang sama..ya iya lah

      #mangpreeetttttt...

      Hapus
    4. maksutnya bapaknya mirip ibunya
      bukan bapak ibunya mirip kali...

      Hapus
    5. bapaknya mirip kali. kali barito

      Hapus
    6. kalo ibue sih kaya kali code
      makanya dinamain davitri code...

      Hapus
  3. Berarti ngerasa kena gangguan jiwa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kan aku bilang juga sebodo amat kata orang...
      nyatane kan mbuh...

      Hapus
    2. Milo..cobain deketin kalau mau lebih jelas.

      #kabuurrrr....

      Hapus
    3. jangan
      makin dekat makin cakep tar ketularan kena gangguan jiwa
      *tergila-gila...

      Hapus
    4. ketularan cakep, nanti gila (embuh, mumet)

      Hapus
    5. nah kan..
      gejala terkontaminasi mulai keliatan...

      Hapus
    6. inilah tanda tandanya orang yang merugi...

      Hapus
  4. Ah... yg penting kan dua2nya lahir sehat, tumbuh kembangnya juga sehat... orang lain mau komplein kaya apa anggap aja angin lalu kang #wussss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan komplen kok, cuma nanya kembar apa bukan
      yang aku komplen tuh pernyataannya ann landers

      Hapus
    2. Sudaaah...sudaaah...tak usah pikirkan pertanyaan ann sanders, terima kenyataan saja.

      Hapus
    3. nah ini dia pendukung si sanders...
      *sesama pelaku

      Hapus
    4. kolonel sanders lain lagi pemikirannya

      Hapus
    5. jagonya ayam...
      *pake kampus gak..?

      Hapus
  5. Alhamdulillaah Mas aku kenal sampean, paling gak bisa tenang mengetahui diri waras. *dilempar panci*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah elah...
      ada yang terganggu panci juga jiwanya...

      Hapus
  6. satu pasang usulan nama om barangkali punya anank cowok kembar...Anto dan Onta..dijamin unik:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kirei dapat adik lagi yang kembar cowok ya...

      Hapus
  7. mungkin karna ukuran bodynya ndak jauh beda mas, jadi dianggap kembar

    BalasHapus
  8. betul bang.. peduli amat ama kata"nya kolumnis itu. hehehe

    BalasHapus
  9. sejuta persen sepakat dengan yang dibilang Ann Landers dan analisanya kang, ngga usah dibilang emang udah semprul..wakwakwak..

    hah..dasar lelaki..."Ga ada masalah kok dengan anak yang lahir berdekatan. Paling kasihan doang Citra cuma disusuin 7 bulan dari 2 tahun yang disarankan"..bukannya harusnya 2 jadi 7 bulan bukan masalah!!!
    sebagai lelaki saya sungguh protes dgn kalimat diatas, apalagi setelah itu dia enak2an nyebrang laut, aku yang dirumah ngurus anak2e..klimpungan sendiri. coba kita tuker aku yang nyebrang laut dia yang dirumah..setres tingkat rajanyadewa dia pasti...(gitu kira: teriakan istriku dirumah..setelah ikut baca ini kang)

    #GEO dan Troy selisih 16 bln, sukanya banyak sih emang, tapi ...beuh-nya juga banyak.!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah enak
      jadi irit baju mainan bisa gantian...

      Hapus
    2. kalian juga tampak kembar. gantian baju sana gih.

      Hapus
    3. ogah...
      beliau bajunya XL
      *xtra logor...

      Hapus
  10. kembar tapi tak serupa *Lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga masuk kategori yang dibilang kakak Ann juga sepertinya..wahahaaa...#sambil mangprett

      Hapus
    2. iya mang...
      aku mendadak merasa sehat kalo sudah masuk komunitas ini...

      Hapus
  11. ngaku dewek ya kang......yen dirimu kurang baik, karena yang baik emang ibue, ncit dan ncip........hhhh, yo wis yen mulih ngadem no pakem.......qqqq:D(

    BalasHapus
  12. saya mau komen apa ya? koq jadi lupa.

    BalasHapus
  13. kalo dilihat dari fotonya yo memang pantes nek dianggep kembaran :)

    BalasHapus
  14. masih bagus dikira kembar, dari pada dikira mirip bapake kang, ups ... hehehe

    BalasHapus
  15. Anakku jere wong-wong juga diarani kembar.....semm

    BalasHapus
    Balasan
    1. pacul delawan...
      ditinggal meng korea sekali ceprot loro...

      Hapus
  16. seneng lihat anaknya main air akrab gitu.. wah bedanya cuma 7 satu tahun ya.. deket banget ya.

    Ngebanyangin repotnya si mba ngurusin anak tuh... ck ck ck...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa anak seneng main air
      biar bapaknya dapat lahan basah...

      Hapus
  17. wah, pertumbuhannya Ncip pesat yah. udah segede mbaknya.
    lahirnya mepet2 kan gpp juga Mas, sekali repot.

    *cubit satu-satu ah*

    BalasHapus
  18. walah gimana ga dibilangin kembar.. kan saudara trus gedenya jg sama hehheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya
      salah satu kudu dikecilin kayaknya...

      Hapus
  19. hihihi.. inget sama ponakanku yang umurnya juga hanya setahun. gede bareng.. malah lucu sih liatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu sih
      cuma mumet kalo lagi tawuran...

      Hapus
  20. Ada yg bilang malah seneng dg usia anak deketan gitu... sisan repote, hehe... *ih gemess...pengen nyiwel pipi Ncip*

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar makin sekalian, bapaknya kudu gabung dong yah..?
      njiwel bapaknya juga buleh kok..

      Hapus
  21. pengin udan - udanan karo ncit ncip yoooo

    BalasHapus
  22. mamah papahnya kemana? wong anaknya main di pinggir jalan gitu

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena