03 Januari 2013

Untung Doang


#Bimbingan Orang Tua

Ada teman yang bertanya, kenapa aku tidak posting tentang harapan dan doa sebagaimana umumnya jurnal awal tahun...

Namanya manusia hidup, harapan sih selalu ada. Cuma males saja kalo tiap tahun diketik ulang. Soalnya aku tidak sedinamis teman-teman dalam menyusun rencana hidup.

Aku memang tak pernah terlalu banyak berharap. Sengaja meminimalisir keinginan agar hidup bisa terjalani lebih adem ayem. Dengan cita-cita yang tak banyak, kegagalan yang ku alami relatif sedikit. Sehingga aku tak harus banyak mengalami apa yang disebut kekecewaan.

Kayaknya kebawa falsafah jadul warisan masa sekolah. Banyak belajar banyak lupa, sedikit belajar sedikit lupa. Makanya dulu aku sering tidak belajar dengan tujuan mulia agar tidak sampai lupa.
#srampang srandal...

Tentang doa pun kondisinya tak jauh berbeda
Aku tak pernah nurut perintah guru dan orang tua yang memintaku banyak-banyak berdoa. Otak kecilku bicara sama bahwa permintaan doa yang tak terkabulkan juga berpotensi kekecewaan. 

Padahal yang namanya manusia kalo disuruh minta kan suka lepas kontrol. Mentang-mentang berdoa ga harus bayar, permintaannya kadang over dosis di luar kemampuan kita menerimanya.

Namun semua itu manusiawi banget
Kalo cuma mikir kata pengen, aku pun akan berdoa muluk-muluk minta pinter, kaya, sukses, dll dll. Cuma minta ganteng doang yang aku ga berani minta. Takut dibilang, ngimpiii..!!!

Mungkin ini keliru. Tapi itulah adanya diriku yang tak pernah berani banyak meminta. Dari dulu sampai sekarang permintaan dalam doaku tak pernah berubah. "Jadikanlah aku manusia yang senantiasa beruntung..."

Hasilnya keren abis..
Aku selalu merasa hidupku penuh keberuntungan. Dulu saat jatuh dari motor pun aku masih bisa bilang, untung cuma lecet dikit. Pernah sampai luka parah pun aku masih bisa ngomong, untung kepalaku ga pecah. Dan andaikata - amit-amit - kepala copot pun kayaknya aku masih bilang. "Untung mati. Kalo ga punya kepala aku masih hidup, bakal mati kelaparan ga bisa makan neh..."


Intinya
Buat orang lain, banyak-banyaklah berharap dan berdoa
Kalo cerita diatas hanya untukku saja. Maunya sih menggantungkan harapan setinggi bintang. Namun gara-gara ngetren kata bintang 123 pagar, cita-citaku banyak yang nyangkut di pager kalo kebanyakan...



78 comments:

  1. Nyangkut dipager krn keseringan manjat ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha cita cita orang gak tau diri soalnya bu
      operdosis...

      Hapus
  2. dasar wong jawa...mbok apa bae ya tetep untung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Rawins itu nama depan Direktur Perusahaan tempat saya Bekerja. Pak Untung. Hiheiheiheiheiheee

      Hapus
    2. walau pancinya hilang tetep bilang untung. "untung kompornya gak ikut hilang"..hehehehe

      Hapus
    3. ya deh besok namanya tak ganti jadi rawin untung...

      Hapus
    4. bukannya itu naman punggawa Majapahit yang disersi?

      Hapus
    5. ooo bukaaaan...
      kalo rawin manis pak gak pait...

      Hapus
    6. hihi, Mataram saja dehh

      Hapus
  3. iya yaa ... apapun kerugian kita masih bisa bilang untung ..


    tapi itulah tanda bersyukur sesungguhnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal itulah ngeles yang sesungguhnya
      aslinya ngenes, haha

      Hapus
    2. ngles, terus ngenes, sidane ngences

      Hapus
    3. akhirnya mules...
      *keblethengen...

      Hapus
  4. keberuntungan memang senantiasa hadir dalam kehidupan kita kalau kita senantiasa bersyukur atas keberuntungan yang sudah kita rasakan sebelumnya :)

    BalasHapus
  5. Untung.. memang kata yang "sakti" hehehe.
    Orang Jawa demen banget tuh ngomong : untung ! hehehe

    Selamat tahun baru, Kang... salam buat Ncit dan Ncip ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama bue shasa...
      semoga beruntung juga di tahun ini dan seterusnya

      Hapus
  6. untung...katanya orang pinter itu kalah dengan orang yang beruntung atau bejo. semoga kita menjadi golongan orang2 yang beruntunng, bukan golongan orang2 yang merugi...aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kemarin untung sempat rugi juga waktu jual motor ketipu, bu...

      Hapus
  7. podho lek ngunu Mas. apapun yang terjadi sing penting untung... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ben iso menikmati hidup, om...

      Hapus
  8. bener banget, jare wong jow: wong untung luwih apik tinimbang wong pinter..iklanne kae mekso..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iklan katrok
      iklan kok ngajak musuhan

      Hapus
  9. Saya malah fokus di kalimat "Cuma minta ganteng doang yang aku ga berani minta."

    BalasHapus
  10. Kalau nyakut dipager harapan'a mending di panjat mas,biar kagak nyakut lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sogok pake galah pak
      haha

      Hapus
    2. diogrok-ogrok kaya ngemeti cerme

      Hapus
    3. ngemet salam di karangan lah...

      Hapus
  11. Doanya bbenar-benar deh.... Simpel dan mudah dijawabb oleh Tuhan... Hehehe.... :P

    BalasHapus
  12. Masih bagus nyangkutnya dipager Kang, dan bisa turun lagi. Kalau ditempat yang lain bagaimana ? he....x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung disms suruh pulang pak...

      Hapus
  13. Kunci kebahagiaan kan bersyukur ya mas (dan merasa beruntung ) ... :D
    met tahun baru mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama om
      selamat taun baru juga...

      Hapus
  14. pokoknya selalu merasa beruntung ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maunya...
      aslinya tau dah haha

      Hapus
  15. Aku suka kalimat terakhir... Hahaha, kocak.

    BalasHapus
  16. Balasan
    1. padahal bapaknya unyuk unyuk...

      Hapus
  17. sama kang, saya juga pinginnya selalu untung kayak iklan tolak angin :D

    BalasHapus
  18. Mas yoen, jere rep ngajari aku ngeblog sing menghasilkan... #nagih janji neng komen 2 tahun mbiyen

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngeblog memang menghasilkan kok
      *menghasilkan mumet haha

      Hapus
  19. Balasan
    1. sukuriiin sukuriiin...

      Hapus
    2. tanpa y tar jadi asagira dong..?

      Hapus
    3. hahaha... Mbak Ay.
      nih dibahas Njenengan.

      Hapus
    4. ngomong-ngomong, mbak ay sudah sembuh apa belum ya, bapak-bapak?

      Hapus
  20. Manusia beruntung: untung ada duit, untung ga sakit, dan untung2 yang lain...*maaf bagi yang namamya untung saya sebut2 terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gak jadi deh ganti nama jadi rawin untung...

      Hapus
    2. harus jadi. biar ada makan-makan

      Hapus
    3. komsumsinye bebek goreng...

      Hapus
  21. ben rika dadi wong kang No siji sik untung lan mulya terus...., kepriben yen jenenge di ganti "Eka Untung Mulyana" kaya kue kang......hhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah wegah
      tar kaya tetanggaku namanya waluyo tapi mriyangan terus...

      Hapus
  22. ah itu mah brarti semua orang indonesia dikabulin tuh doa nya supaya untung terus... tiap ada masalah selalu ada kalimat, "untung.......

    BalasHapus
  23. tetep beruntung dan bersyukur....hehehe

    BalasHapus
  24. sedikit belajar sedikit lupa. koq sama ya kayak saya sekarang. jangan2 saya ketularan. emang blog bisa bawa virus ya? ///srampang srandal bakiak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya bebek memang sumber pandemi nasional itu pak...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena