12 Januari 2013

Tafsir Mimpi


#Bimbingan Orang Tua


Mimpi itu universal dan bisa dikatakan semua mengalami. Ada apa dengan mimpi itu pun terserah masing-masing, sabodo teuing inyong ora melu-melu. 


Dan memang ada temen yang seneng banget mikirin dengan serius. Sampai cengar-cengir diriku melihatnya tiap pagi sibuk dengan kertas dan pensil untuk belajar matematika mimpi. Ga tau rumus pitagoras atau pita purnamasari yang dia pake. Yang pasti dia jadi sering melihat spesies baru yang aneh sampai teriak histeris, "asu buntute kewalik..!!!"
#jabang bayi...

Tipe terbanyak adalah yang menafsirkan mimpi sebagai pertanda. Seharusnya aku sih cuek bebek dengan kepercayaan orang lain. Namun kadang ikut komentar juga melihat mereka sering tidak konsisten. Kalo ngimpi yang menurut tafsir umum pertanda baik, langsung sumringah percaya setengah mati.
#semoga gak mimpi 2 kali...

Payahnya kalo mimpinya dianggap firasat buruk dia bilang ga percaya. Bila ditanya kenapa ga bahas mimpi semalem, tanpa rasa dosa dia akan bilang, "cuma mimpi, ngapain dipikirin..."
#pekok...

Aku ga percaya sama firasat mimpi ya gara-gara ketidakkonsistenan para aktifis mimpi. Waktu jaman bujangan dulu aku pernah nyoba nanya-nanya ke pakarnya, "eh bro, semalem aku mimpi kawin sama cewek cakep. Sampai berulang 3 kali mimpi yang sama, kira-kira apa ya artinya..?"

Sambil tengadah merem melek, "menurut primbon mbah jembrong itu pertanda bagus. Jodoh lo mau dateng dan bentar lagi elo nikah sama cewek itu. Buruan dikawin jangan dilama-lamain.  Inget gak siapa ceweknya..?"

"Gitu ya..? Herannya kenapa aku ngimpi sama cewek ente ya, bro..?"
"Ooo... kalo itu artinya elo mau disampluk pake panci. Ngehe loo...!!!"
#srampang srandal...

Tapi ya tidak 100% aku menolak keyakinan tersebut
Karena ada satu mimpiku yang firasatnya tak pernah meleset
Kalo dapat mimpi basah, yakin itu pertanda aku harus buruan pulang...
#kecuali ngimpi kejebur got


Intinya
Karena mimpi tidak bisa pesen, berarti penafsirannya merupakan hak hidup yang harus dikembalikan ke pribadi masing-masing


82 comments:

  1. andai aja mimpi bisa diedit ...
    pake photoshop kek ato pake movie maker....
    pasti bisa mimpi makan bubur ampe 10 kali tanpa perlu modol..
    hahaha...

    *sampluk sandal*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo seseorang sudah dihantui mimpi bubur, maka bersiap2lah didatengin Kang Asep dalam mimpinya

      Hapus
    2. hahahahaha...kang asep mah bawa bubur dalam mimpi.

      Hapus
    3. trus yang ngurus modolnya sapa..?

      Hapus
    4. Cak Budy mau gak ya kira" ??

      Hapus
    5. eaaak yang rajin ngedit2, sampe mimpi pun mau diedit =))

      Hapus
  2. saya kadang mimpi bagus yang berharap bisa di-rewind. tapi keburu bangun, gara-gara genteng bocor, air nyemprul ke muka. makanya saya paling sebel sama makhluk yang namanya genteng.

    BalasHapus
  3. kalo aku suka mimpi kayak sinetron, ada sambungannya esok hari pas tidur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake iklan juga kah..?

      Hapus
    2. huwakakak :p

      + soundtrack, jangan lupa mas.

      Hapus
    3. dini yang nyanyi kah..?
      sambil joget india ya..

      Hapus
  4. aku malah sering mimpi sekolah lagi
    *Bingung*

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti masa sekolahnya dulu terlalu indah...

      Hapus
    2. masa puber blm tuntas...wkwkwkkkk

      Hapus
    3. Ato keinget belom bayar utang ke kantin.

      Hapus
    4. loh belum pada tau ya kalo mas reo udah pake baju OSIS? uhh gagah, keliatan tatonya yang gambar rantang.

      Hapus
    5. haha...rantang sama ompreng..mas
      piss mas Reo.. :)

      Hapus
    6. kalo belum gagah
      tar kita gagahi saja...

      Hapus
  5. saya sih pernah mimpi ketemu sama Reza Rahadian. saya yakin itu artinya jodoh saya minimal seganteng Reza Rahadian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentar aku umumin disini
      siapa tahu ada yang masuk nominasi...

      Hapus
  6. sik sering mimpi basah Om? *prihatin *kemudian disampluksandal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa...ikutan prihatin ah :D *kabbuuuuurr*

      Hapus
    2. yaelah mrs prihatin ikut nimbrung

      Hapus
  7. aku paling suka mimpiin dia
    tapi ga bisa
    karna dia ga cinta saya

    hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha itu sih mimpi diatas luka...

      Hapus
  8. semalem aku ngimpi ngobrol sama bloger cewek yang belum pernah ketemu. aneh saja ngobrol berasa deket banget, di ranjang lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti om tidurnya di kamar
      kalo di pavingblock, bisa jadi om tidurnya di trotoar

      Hapus
  9. Saya sudah 2 minggu kok tidak pernah mimpi ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jualan obat saja pak, jangan kebanyakan ngimpi...

      Hapus
    2. Nasehat yang bijak sekali, dua kali, tiga kali...

      Hapus
    3. empat kali, lima kali kabur..

      Hapus
    4. jangan jangan jualannya emang dalam mimpi...

      Hapus
  10. jarang mimpi.....kalo memimpikan Honda CRV..sering hehehhehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeeh si euceu kamana hungkul baru elol...?
      *mau dong jadi crv...

      Hapus
    2. Iya ntar aku kirim, gambarnya!

      Hapus
    3. jangan yg lagi modol ya...

      Hapus
  11. Ok terima kasih atas informasinya, kapan-kapan saya boleh ya tanya tentang mimpi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gantungkan impianmu setinggi bintang pak
      walau cuma dagang obat di trotoar...

      Hapus
    2. sekarang KPK punya dukun tafsir mimpi

      Hapus
  12. saya ingin mimpi yang berawarna.. mimpi saya lebih sering item putih. padahal ini kan udah 2013..

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus lapor ke menpora roy suarra biar hue saturation mimpinya diutak atik

      Hapus
    2. antena'y kurang canggih....ga bs nangkep sinyal warna...hihihi*piss

      Hapus
    3. Kalo mau mimpi yang berwarna, sebelum tidur makan rainbow cake dulu.

      Hapus
  13. percaya ato ngga, aku kemarin lusa mimpi si Ncip... hahaha..
    kangen jadinya..:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Bebek...engkau menduakan cintaku!

      #nangkeup guling

      Hapus
    2. percaya gak percaya enggak...
      *ngitung guling...

      Hapus
  14. Pesen mimpi yang bisa di-save dong, biar besoknya bisa dilanjutin.

    #ngimpi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bisa disave cuma mimpi dikejar trantib Mas.

      Hapus
    2. sambil lari ngos-ngosan.

      Hapus
  15. Balasan
    1. mantep tuh sob. apalagi jadi kenyataan..

      Hapus
    2. cuma jalan doang..?
      mimpi buruk tuh...

      Hapus
  16. Baca blogmu selalu bikin ngikik sendiri, mas Rawin. Bahasa mu kocak... Lanjutkan... "Like this"

    BalasHapus
  17. mimpi adalah bunganya tidur ya kalo g salah.
    jadi bermimpilah sebelum mimpi itu disuruh bayar,hahahah
    piss bro
    blogwalking

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ngimpinya sambil bobo di hotel ya bayar dong...

      Hapus
  18. mimpi basah termasuk mandi basah kah..?

    semua orang pasti punya mimpi. termasuk saya, mimpi pingin punya simpenan..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas. loh mas stawan..istri baca loh..hehe ;)

      Hapus
    2. ati ati loh
      simpenan dan simpanan beda..

      Hapus
  19. haha...kalo blogger mesti jarang mimipi ya mas Raw...
    Bw mulu abisan tiap malam hihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha justru mimpi mimpinya emang disitu...

      Hapus
  20. kalau laptop dimiringin gitu tulisannya ikut tidur trus mimpi gak? :)

    BalasHapus
  21. andai ibue ncit sik di impikan org sampai 3 x apa yag akan kau lalkukan kang?! nyrampang sandal ato pancikah?!

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena