16 Januari 2013

Rambut Jagung


#Semua Umur

Liat rambut si Ncip yang tipis dan merah, aku jadi ingat masa lalu.

Dulu yang dianggap baik dan benar adalah rambut hitam. Tak heran orang yang rambutnya kaya si Ncip sering diejek teman-teman dengan sebutan rambut jagung. Macem-macem cara dilakuin dari mulai keramas pakai rendaman merang dibakar sampai dicukur plonthos setelah berbagai upaya gagal.

Kemudian jaman berubah...
Kearifan lokal mulai ditinggalkan. Banyak hal pindah kiblat ke barat termasuk urusan rambut. Pirang ala bule mulai menjadi tren. Fase selanjutnya malah lebih keren. Orang tak lagi merasa aneh punya rambut berwarna merah kuning hijau seperti balonku. Entah berapa corak lagi yang akan tampil sebelum akhirnya kembali ke rambut hitam.

Aku yang ga pernah mikirin penampilan sempat juga kebagian sial. Saat pulang cuti dikomentarin teman-teman, "nah itu baru anak gaul... Ngecet rambut dimana, dab..?"

Ngecet rambut gundulmu...
Orang tiga bulan kepanasan di lapangan dan jarang kramas...


Intinya
Roda dunia selalu berputar dan akan kembali ke titik semula. 
Kita ikuti perputaran itu atau kah menunggu sampai dia kembali lagi..?
...future always the past



57 comments:

  1. Balasan
    1. hhaha, apaan tuhh petromax.

      haduhh jadi kesindir nihh, rambut ane juga merah gara-gara kepanasan mulu.

      ditunggu kunjungan baliknya bang :) salam kenal.

      Hapus
    2. rusuh....petromaxe dipek dewek

      Hapus
    3. baru pernah menemukan fenomena kyk gini :D

      Hapus
    4. nyonge ngantri premium bae lah ...

      Hapus
  2. wuehehe, lucu ya. rambutnya bule mukanya jawa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. putihnya cina, tititnya arab, apalagi yah..?

      Hapus
  3. senyume Ncip koh....nggemesin banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya kenapa? lucu? errr... err...

      Hapus
    2. nga cm manis mas, mlah alus bget kulitnya.

      Hapus
  4. iya tuh, skrg rambut pirang udah enggak begitu dipermasalahin kalo di anak2..


    btw salam kenal ya bang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang tua juga udah gak aneh lagi kali pak...

      Hapus
  5. ya gpp lah kl emang aslinya.. skrg org malah bela2in rambutnya di cat warna jagung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu beramal biar pegawe salon ga nganggur, bu...

      Hapus
  6. gemiyen wektu inyonge isih maring es de, rambut kaya kuwe dijenengna rambut jagung = marasmus = kekurangan gizi

    :D sinau ngapak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi... inyone tek melu2 mba riri baen lah :D

      Hapus
    2. marasmus sih basa mana..?

      Hapus
  7. Ncipp jangan deket-dehet Balon sama Tahu!

    BalasHapus
  8. Itu rambut Ncip bener bagus dan gaul he he.. Soalnya rambutku waktu kecil juga begitu (merah barangkali karena kena matahari hi hi.. ) sama ibuku selalu diuber-uber karena lari, ogah dikasih minyak kelapa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaya jaman aku kecil saja rambut dikasih jelantah...

      Hapus
  9. anake rambut jagung, bapake rambut klobot.

    BalasHapus
  10. keren si ncip ya..gk prlu cpek2 ke salon buat warnain..:)

    BalasHapus
  11. Keren nata rambutnya ....
    Anak saya dulu tipis rambutnya, tapi lama-lama tebel juga he he.

    BalasHapus
  12. Selamat pagi, salam silaturahmi ^^

    BalasHapus
  13. orapopo Mas rambut serupa balonku sing penting pas sama penampakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan balon ijowae om...

      Hapus
  14. hehehehe jadi berambut jagung secara alamiah ya
    karena kepanasan, hehehehehe

    BalasHapus
  15. pulang2 rambutnya pirang ya mas :)

    BalasHapus
  16. model rambut kayak balotelli itu yg jadi trend sekarang

    BalasHapus
  17. wkkkkkk....Ncip jambulmu nyaingi punya syahrini, jambul katulistiwa anti badai cethar-cethar......!!!

    BalasHapus
  18. itu juga jaman2 saya bang
    hahahaha

    lihat foto lama
    rasanya kaya badut saja

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawins, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena