21 Januari 2013

Pertamax Habis




125 comments:

  1. #Juwal Petromax

    Ada temen yang lama ga ngeblog, begitu balik lagi langsung komplen lewat japri, "kenapa blogger sekarang kaya multiply dulu? Komennya ancur pada balapan pertamax pula..."

    Blogger juga manusia kali...
    Butuh rileks dan ajang pelepas penat yang sedikit bebas dari keterikatan. Di dunia nyata sudah kerja keras kalo masuk internet kudu seriusan mulu mana enak. Aku malah meyakini kalo sebagian besar blogger lebih suka becanda santai daripada diskusi ilmiah. Tapi karena unsur ewuh pakewuh masih ada makanya banyak yang enggan bicara lepas. Sekali lagi, sebagian lho ya enggak semuanya.

    Soal rebutan komen posisi pertama sudah ada sejak awal blog dikenal orang. Bermacam istilah digunakan sampai akhirnya banyak yang mengekor ke Kaskuser pake istilah pertamax yang berasal dari komen pertama X.

    Di Kaskus sendiri penggunaannya tidak bebas. Hanya subforum tertentu yang mengijinkan pertamax hunter beraksi. Itupun tak boleh asal pertamax saja. Harus disertai komentar yang nyambung atau dapat sangsi.

    Bila di luar Kaskus penggunaannya cenderung ngejunk, aku pribadi sih ga mau tahu. Biarin aja asal temen-temen senang menjadi pemenang, daripada mereka menebar kegalauan. Prinsipku, nyambung ga nyambung yang penting hepi lebih baik daripada serius tapi ngajak tawuran.

    Tapi mbokyao rada kreatip dikitlah...
    Mau dibilang apa juga, pertamax sudah jadi trade mark Kaskus. Contohnya di multiply dulu, yang diperebutkan bukan posisi pertama. Asal sudah ada empat komen masuk, sudah langsung balapan ber ah uh oh yess berebut posisi klimax...

    Yasudahlah...
    Ga perlu diambil hati
    Anggap saja semua itu merupakan fenomena yang memperkaya khazanah dunia gambar dan tulisan ini


    Intinya
    Di sini mau ngapa-ngapain boleh yang penting hepi...
    Tapi maaf kali ini pertamax habis...
    Yang mau klimax silaken...

    BalasHapus
    Balasan
    1. owowow....ternyata postinge pindah disini dadi petromax :D

      Hapus
    2. haiyah,..padune pedit pertamx kan mas raw...*reti aku :P

      Hapus
    3. kwoook kwok kwok kwok kwook....

      Hapus
    4. aq nyilih petromake nggo golek kodok ijo ...

      Hapus
    5. hahhahahaha saya benar benar salut sama mas Rawins yang sudah merangsek ke wilayah kotak komen. Jadi nda perlu di halaman utama, tapi mostingnya di halaman kotak komen. Hahahahahaha ini benar benar suaut terobosan dan kreatif juga hiehiehiheie.

      Mas Rawins sudah berhasil menjadi 'DUTA KPK' dengan menjawah komplain dari japri teman mas RAWINS itu. Saya saja mungkin tidak bisa merangkai jawaban yang berhasil mas rawins susun dalam menjawab komplen japri itu, awesome. Brilliantssssssssssssssss

      Hapus
    6. ya mau bikin apalagi pak...
      kemarin jurnal pendek sudah ada
      jurnal tanpa kata pun ada

      apapun buat pak asep buleh dah
      asal jangan duta mall aja...

      Hapus
    7. aku baru donk kalo postingan kang raw ada di kolom komentar.. makanya aku bingung, postingan kok ada opsi 'balas'

      Hapus
  2. Balasan
    1. biasanya ngeblog jam berapa ya?

      Hapus
    2. bujangan kan nggak kenal jam.

      Hapus
    3. orang letopnya juga punya kantor...

      Hapus
    4. nanti dibilang gaji buta loh pak...
      *sampluk es krim yang digigit klethuk2*

      Hapus
    5. Blogger nda punya jadual tetap kapan blogging dan mosting. Hiheihieiehiehiehie. BisA PAgi , siang atau sore. Bahkab pada 'gentayangan' tengah malam. Makanya wajar disebut 'dedemit' hiehiehiee/ Masih sodaraan sama Gendruwo cuma beda emak aja

      Hapus
    6. kalo ga ngatur jadwal sendiri trus gimana dong pak
      orang aku kerjanya 24 jam sehari 7 hari seminggu
      ga punya libur selama 10 minggu sampai masanya cuti 2 minggu

      Hapus
    7. yang penting inget anget anget di rumah...

      Hapus
  3. gambarnya keren lik,awas kena komplen sing due poltax :D

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. hahahha ditantang tuh.
      Biasanya sangar hahahaa.

      Hapus
    2. pak asep kayaknya lebih cocok untuk menjawab...

      Hapus
  5. Balasan
    1. kenapa harus hongkong? kenapa gak syahrini aja? *ehh kebiasaaan x_x

      Hapus
    2. dari, bu...
      bukan ke...

      Hapus
    3. syahdini aja, kupu mania

      Hapus
    4. Maap ya aku lagi buru-buru nih, ntar kesini lagi dah!

      #stor muka

      Hapus
    5. mana mukanya...
      sinih aku simpen di kulkas dulu...

      Hapus
    6. bukan kuli kasur ya, pak..?

      Hapus
  6. Ha ha inget jaman dengan KangBoed dulu waktu blognya masih hidup .. rebutan pertamax jadi hiburan tersendiri .. pernghilang penat he he ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejak kenal ngeblog taun 2004 an
      budaya pertama X sudah ada kok...

      Hapus
    2. bloggernya juragan minyak ya mas.. :)

      Hapus
    3. minyak onta untuk membesarkan idung...

      Hapus
    4. bukannya untuk membesarkan batang?
      gemana tuh mas rawins?

      Hapus
    5. itu pake pupuk, pak...

      Hapus
  7. apalah arti pertamax di blog sendiri :p

    *disambit duit 100rebo*

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa berarti banyak...

      Hapus
    2. tak tau diri dan layak didemo

      Hapus
    3. demo masak oleh rawin quin

      Hapus
    4. cowok pak, masa quin...
      king dong...
      apaking kong..?

      Hapus
    5. baru kali ini saya setuju dengan mbak dini

      Hapus
    6. kaya dpr wae asal setuju...

      Hapus
  8. .. aq gak pengen yg pertama nya di blog,, aq hanya ingin pertamanya di hati sang kekasih aja dech. he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau dong di hatinya...

      Hapus
    2. hati sama ampela ulet mana kang?

      Hapus
    3. mendingan usus, lik...
      bonus isinya...

      Hapus
    4. hati hati sama hati. dalam laut dapat diduga.
      Bubur ayam siapa yang mau

      Hapus
    5. ada yang pake ayam kampus kah..?

      Hapus
  9. Pertamaxnya habis.. numpang lewat sajo..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalaw lewat gang sini, jangan lupa jalan lurus ya, Di ujung gank ada kedai jual bubur ayam khan, nah belok kanan lagI. Nah ketemu dah gang rumah saya

      Hapus
    2. masuk gang sampai nemu jembatan
      nah masuk aja ke kolongnya...

      Hapus
    3. hati-hati, mas agus.. disini banyak premannya lho

      Hapus
  10. ooh udah habis ya pertamaxnya, yo wis aku balik lagi nanti kalau sudah ada ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tar kalo udah ada stok aku kasih tau, bu...

      Hapus
  11. tumben pertamax habis... ternyata dipakai buat artikel sama yang punya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya salut dengan mas rawins, Energi kreatifnya sangat besar. Luar biasa

      Hapus
    2. soalnya kurang penyaluran disini pak...

      Hapus
  12. hahaha..jadinya petromax deh yah mas.....sebenernya msh bingung, buat apa sih komen pertama kali itu jadi rebutan? emangnya ada poinnya? ( blogger abal2 nih)

    BalasHapus
    Balasan
    1. susah dijelaskan dengan kata kata, bu...
      namanya juga cari hiburan...

      Hapus
    2. @mamie-funky : Bagi KPK ini sekedar guyonan aja. Benar seperti mas rawins. cuma hiburan semata, dan semuanya boleh boleh saja di komunitas KPK.

      Di KPK komentar tidak harus selalu serius atau nyambung dengan artikelnya. bebas saja, asal bertanggung jawab bebasnya. Seperti yang sudah mas rawins jelaskan di artikel , semuanya dibawa fun aja. Jadi soal pertamax itu cuma guyonan aja.

      Hapus
    3. namanya juga komentar pake koplak

      Hapus
    4. pertamaaaaaaaaaaaaaxxx..!! mana pertamaaaxxxx-nya !!?

      Hapus
    5. gabisa baca...
      dibilang abiiis...

      Hapus
  13. sekarang kebiasaan anggota KPK menggunakan pertamax,,,
    yang premium udh gak ada yang mau...
    hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tandanya peduli rakyat kecil

      Hapus
    2. Kalau ada rakyat kecil pasti juga ada rakyat yang tidak kecil.
      enak yang kecil apa yang tidak kecil?
      hayooooooooo

      Hapus
    3. dielus elus tar juga gede pak...

      Hapus
  14. semoga saya jadi klimaksnya niih, encip mana enciiip gak ada kabarnya hahaha

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah, bisa ninggalin jejak pertamax di sini.

    Ketemu lagi, mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata masih mas iwan eksis. thks mas...

      temen lama di multiply, om...

      Hapus
  16. pertamini kuwe bojone pertamina? tapi agustini karo agustina wadon kabeh lho kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi nek tuma sama tumi itu saling bermusuhan om...

      Hapus
  17. curang pertamaxnya dipake sendiri sampai habis...!! wkwkwk

    BalasHapus
  18. ketiganya kapan thuh??? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum datang om masih jalan jalan...

      Hapus
  19. penting ya? pada KY yg penting isinya kan?
    salam kenal dr malaysia

    BalasHapus
  20. Wis... aku kejatah sing keri dewe... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai wae bu, belum satu lagi mangkat kok...

      Hapus
  21. gue dapat nomor komen keberapax ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan berhitung mulai aja dah...

      Hapus
  22. aku sih ga mau pertamax, org masih pke bensin campur

    BalasHapus
    Balasan
    1. komen dari yang udah pengalaman

      Hapus
    2. maklum pak kalimantan bbm susah...

      Hapus
  23. pertamax di dumay ga akan pernah habis :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi selalu diabisin pertamax hunter...

      Hapus
  24. diluar urusan pertamax..aku cuma mau bilang kalau fotonya sungguh menggelitik...rupanya ada SPBU Pertamini yang pertamax-nya habis dan keduanya antri...luarbiasa kreatifnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. didukung aja, pak...
      biar ada ketigax sampai kelimax...

      Hapus
    2. itu kan kalo di rumah, pak...

      Hapus
  25. kacow nih gak pertamax gak klimax...

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya dah emax emax...

      Hapus
    2. kalauz sudax tidaz pertamax yah sudax sabarax ajax

      Hapus
    3. hahah tar ketabrax trax...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena