09 Januari 2013

Juragan Anggur


#Bimbingan Orang Tua

Halooo tetangga...
#Pake gaya raja Julian

Tak terasa sudah sebulan lebih kembali ke peradaban. Bahagia bersama keluarga merubah profesi dari manusia hutan jadi sopir taksi spesialis ternak teri, alias tukang anter anak anter istri.

Efeknya waktu habis untuk bermain bersama anak-anak sepanjang hari. Saat mereka tidur yang seharusnya bisa dipakai ngeblog, ganti ibue yang rewel ngajak bermain-main. Memang cape. Tapi karena dijalani sepenuh hati, segalanya jadi terasa indah mawadah warohmah plus wanikmah juga.

Jangankan blog, kerjaan saja sampai terlupakan. Pasukan di hutan sudah teriak-teriak nanya kapan balik tanpa bisa kasih jawaban pasti. Aku sendiri ga tau neh mau kembali ke kerjaan lama atau mencari suasana baru. 

Masalahnya aku ga punya ijasah makanya tak mungkin bisa melamar kerja sebagaimana umumnya pengangguran. Selama ini aku memang lebih banyak menunggu panggilan atau penawaran kerja. 

Sementara ga punya gaji, aku biasa kerjain apa aja asal bisa gugur kewajiban ke istri yang kudu kasih nafkah komplit. Masa kasih nafkah batin doang, emangnya ane cowok apaan, gan..?

Ada sih yang nawarin jualan tablet. Aku pikir prospeknya bagus karena gadget kan sekarang lagi booming. Eh, begitu aku tanya merknya apa malah dijawab combantrin...
#Semprul...

Ya sudahlah
Dinikmati saja profesi jadi juragan anggur ini
Nganggur aja belagu...
#Payah...


Temanya
Lagi terjebak dilema cinta...




67 comments:

  1. baru tahu ane gan ada tablet mereknya combantrin...
    besok ane coba cari tablet mereknya mylanta yaah.....
    hahaha
    *lempar jus lele

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah biasa pasukan mumet
      aku juga gak tahu kenapa hidupku selalu diikuti manusia manusia semprul. haha

      Hapus
    2. makanya di ruwat dulu raw...

      Hapus
    3. ssssttt janji yah...?

      Hapus
    4. @Ay Sagira : Hiehieie iyah diruwat dulu. Biar cepat dapat yang keren dan hebring dikerjaan. Jualan apa aja mas Rawins asal menghasilkan duit. Tapi jangan jual yang lain ya. Jual panci misalnya

      Hapus
    5. tapi kayaknya jualan combatin prospeknya bagus
      banyak manusia manusia cacingan disini
      haha plekkk

      Hapus
    6. kakehan bubur jadi cacingan? makanya variasi sama klepon

      Hapus
    7. janji raw...hahahaha...

      *devil mode on

      Hapus
    8. pasti keren nih gadget merk combantrin hehe

      Hapus
    9. lik...
      cacingan juga..?

      bebek...
      sambil angkat satu kaki dong...

      payz...
      susah amat sih namanya..?

      Hapus
    10. #JANJI tak harus ditepati tho?

      Hapus
    11. hihihi...
      aku cuma saksi doang
      yang janjian si bebek sama juragan brondong tuh...

      Hapus
  2. Sebenarnya gak papa lho jualan Combantrin, toh 90 persen penduduk Indonesia kan cacingan. Ngomong-ngomong tahun ini Mas sudah minum Combantrin apa belum? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantap bu dokter iki lho...
      undangan nikahnya pake website
      *iso teko ora yo..?

      Hapus
    2. teko Kang. wajib. taksanguni doa.

      Hapus
    3. jauh e di bandung...
      *titip peyem ya, lik..

      Hapus
  3. wah serius sampean nggak bali maning ke batubara?
    Seandainya ini pilihan terbaik, saya Insya ALloh yakin sampean segera menemukan pekerjaan baru, soale tipe koyok sampean kie gampang dicari orang. Ijazah ora njamin, tapi ilmu dan pengalaman sing penting.
    juragan anggur hanya masalah waktu saja, sing penting nggarap kepentingan lainnya wae.
    Opo enake, dadi juragan sondesip? menjanjikan loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah belum pasti ki, pak kyai...
      soalnya aku juga masih punya utang sama pasukan disana
      kalo sondesip sih kayaknya sudah jadi cita cita buat persiapan masa tua nanti
      *halah...

      Hapus
  4. ooh lagi asyik menimbang keluarga ya Mas. jadi elegi galau di hutan berakhir sudah. insya Allah dapat gantinya lbh baik ya. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya bu. coba lihat perkembangan sampai akhir bulan ini balik apa enggak

      Hapus
  5. Waaah mas Rawins kembali ke peradaban... biasanya di hutan galau balik ke peradaban.. mudah-mudahan ngga galau balik ke hutan.. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. megalawman pensiun dong..?
      megalawati bisa kesepian tar...

      Hapus
    2. jangan dong ah, nemenin megalawati saja di sini...

      Hapus
    3. kan udah ada si mamang juragan brondong...

      Hapus
    4. Wah ada juga ya komunitas Brondong. Ketuanya Mas Rudy Arra kah? Jangan jangan nama Komunitas KEBO ya. KEBO = Komunitas Elegan Brondong Indonesia

      Hapus
    5. yaelah itu mah kebi atuh bapak..
      kalo kebo mah kualitas ekspor brondong oyeee...
      *jaka sembung naek motor...

      Hapus
    6. itu KEBI, Kang Asep, ihh ngasal.

      Hapus
    7. Ohahahahaha ya ya saya lupa. Ngaco singkatannya tadi. Hiehiheiheiheiee, Betul

      Hapus
    8. mamang brondong lagi sibuk jadi mandorr...

      Hapus
    9. kebi tuh khas cirebon
      kesukaannya bebek sama juragan brondong...

      Hapus
  6. hla...deneng.
    rencana minggu kiye meng jogja tapi diundur...gathengan disit lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah...
      telung celupan mesti klapret kuweh...
      menggone grontol dimin, wingi pasak bumine dilarut kabeh...

      Hapus
    2. hahahaha.....
      ngedan, belum2 udah rusak nih kolom. lanjut ahh, hujan di sini nih

      Hapus
    3. di sini juga ujan terus...
      kekeupan nyookkk...

      Hapus
    4. lik...
      ujan malah asik...

      pak asep...
      emang mudeng..?

      bebek...
      ke cilacap tuh kalo mau nyobain pacul cap ginseng kroya...

      Hapus
  7. Kang Raw, Sampeyan benaran lebih kelihatan tampan kalo kumpul sama keluarga. kalo di proyek, ada aura kerusakan luar biasa yang bikin kita prihatin ngelihatnya. btw, bisa nggak proyeknya dipindah ke Yogya atau Kawunganten?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Proyek Bekantan ya? Apa proyek manjat Tower. Ke Pontianak aja mas Rawins. Banyak tower yang bisa dipanjat

      Hapus
    2. pindahin bkt aja biar deket bebek..

      Hapus
    3. ke kawunganten tar ya kembali ke falsafah mangkat suwung bali kaboten dong..?

      pak asep...
      kapan dong aku dikasih proyek di ponti..?

      bentar lagi bkt klelep...

      Hapus
  8. adem ayem terus kayaknya mas. tapi mungkin yang bikin orang cari ya sikap ini. he he.. moga lekas dapat jalan lain mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha dibikin adem aja om
      *menghibur diri, hehe...

      Hapus
  9. Lanjut terus di batu bara Mas .. sampe numpuk tabungannya, baru deh kelak usaha sendiri.
    Namun begitu, Apapun pilihannya semoga sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat sampai akhir bulan ini, om...

      Hapus
  10. mantabh, tumben-tumbenan mas nyinetron, terjebak dilema cinta.
    Hihihi.
    Berarti ora bali maneh mas?

    BalasHapus
  11. tablet combratin kan cocok di hutan, ga butuh sinyal :D

    BalasHapus
  12. Combantrin Tablet obat cacing baik yang cair maupun yang tablet di bikin di pabrik tempat aku kerja lo mas.
    Tiap hari melototin tuh bikinnya.
    Forcast tiap tahunnya naik terus, alhamdulillah

    BalasHapus
  13. Yang penting sekarang nikmatin yang ada dulu saja Kang, mungkin sambil berjalan bisa dapat mengembangkan kreatifitas secara inovasi. Bila saatnya tiba juga pasti ada jalan. he...x9


    Sukses selalu
    Salam Wisata.

    BalasHapus
  14. smoga cepat dpt kerjaan baru yg dekat sm keluarga mas rawins
    jully

    BalasHapus
  15. aku moco giliran anak2 tidur , ibue giliran minta di temeni main, kayake salah dech, yentak terwang dirimulah yang suka mainin ibue Ncit........wkkkkk

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena