16 Januari 2013

Anak Iseng


#Semua Umur

Baru sehari kembali ke hutan, ibue laporan kalo PC di rumah tidak bisa booting. Malemnya gantian Citra ribut, "ayah, etop tita eyoy..."

Selalu saja seperti itu
Kalo aku di rumah, jarang ada masalah. Begitu ditinggalin, ada saja yang bikin repot ibue. Ban kempes, listrik konslet, genteng bocor dan sekarang komputer error dua-duanya. Padahal komputer rusak sama artinya dengan si Ncit rewel dan tidak bisa disambi ngerjain yang lain.

Biang keroknya siapa lagi kalo bukan si tukang iseng Ncip. Kalo mbaknya lagi nonton mbek di proyektor, dia suka jahil matiin PC. Payahnya dengan cara main pencet tombol power. Wajar kalo lama-lama hardisknya ngadat. Laptop malah lebih parah. Bukan cuma main pencet power saja. Kadang didudukin atau diseret-seret di lantai.

Tuh anak kayaknya seneng kalo lihat si Ncit nangis. Sering ditonjok sama mbaknya tak pernah membuatnya kapok. Makin digalakin makin iseng dia. 

Ke orang lain juga sama. Lagi asik duduk-duduk sama ibue, tahu-tahu nyamperin lalu neplak. Begitu diliatin langsung nyengir sambil bilang, "nyamuuuk..."

Barang-barang kecil macam hape atau remote ilang bukan hal aneh lagi. Suka banget dia ngumpetin di kolong, bawah kasur atau dilempar keluar pagar rumah. Kalo ditanya remote dimana, tetap pake nyengir akan jawab, "ilaaang..."

Apa saja yang tidak keliatan akan dibilang ilang. Sama saat aku lagi di hutan gini Ncip ditanya ayah dimana, jawabannya juga, "ilaaang..."

Kadang jengkel juga. Tapi ga pernah bisa marah kalo sudah liat senyum jahilnya.

Terserah kamu deh, le...
Yang pasti aku ga pengen komplen atas segala keisengannya. Apalagi kalo ada mbahnya. Paling banter cuma dikomentarin, "anak kan potokopian bapaknya..."



Kesimpulannya
Waktu aku kecil, lihat orang tua melirik saja sudah ga berani berkutik. Anak sekarang kalo dimarahin malah kaya disuruh. Jaman memang sudah berubah. Berarti cara mendidik mereka juga tak bisa sama dengan apa yang aku terima dulu dari orang tua...




80 comments:

  1. kok merasa dibohongi dengan statement ini mas ya?
    "Waktu aku kecil, lihat orang tua melirik saja sudah ga berani berkutik."
    hhahahahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya jaman dulu ga berani iseng di rumah
      disalurinnya di luaran
      ngelemparin mangga tetangga misalnya...

      Hapus
    2. anak sekarang ga butuh lirikan, ga bisa dibilang jangan..
      maunya apa kata dia aja...

      Hapus
    3. lirikan n gaprukan...hihihi

      Hapus
    4. le, ojo ditiru yo pak'e sing saru kuwi. nek sing pinter manjat gak popo.

      Hapus
    5. kalo urusan melirik trus manjat sih jagonya...

      Hapus
  2. mukanya memang jahil sih ... tapi memang begitu ya anak anak itu.. :)

    kalau ga jail ga seru... betul tuh itu namanya turunan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. perkiraan meleset
      liat waktu bayinya, si ncip kirain bakal kalem ga pecicilan kayak mbaknya. eh jebulnya lebih parah.. hehe...

      Hapus
  3. Jadi pengin buru-buru bikin anak deh!

    Katanya, kalo anak jahil dan selalu pengin tau itu kelak akan jadi anak yang cerdas Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti beruntung banget ya aku kecilnya jahil...

      Hapus
    2. Anaknya jahil, bapaknya usil biasanya

      Hapus
    3. berarti aku tidak cerdas, kecilnya manut banget koq..
      cuma suka nonjok anak orang aja..

      Hapus
    4. hahaha,....bikin yg byk mas arra, bikin kesebelasan sisan :D

      Hapus
    5. tapi anak cerdas itu nggak saru, Mas Rud..

      Hapus
    6. trs kalu saru gak cerda dunk???

      Hapus
    7. kalo nggak saru gak bakal punya anak...

      Hapus
    8. tekgawe puisi ya saru-saruane..

      Hapus
  4. ha wong potokopian bapaknya kok masih berani komplen, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya fotokopine wong liwat

      Hapus
    2. ngopine di angkringan, makanya rada error...

      Hapus
    3. cukup. wis ngaku. huahahahaha...

      Hapus
    4. jaman canggih ga pake potokopi
      di scan lik..

      Hapus
  5. ya, kalo senyumnya kayak yang dipoto siapa tegaa buat dimarahin...
    kita mah yg baca ngakak/senyum aja, biar ncit yg rasain dongkolnya. hahaha :))

    mas Raw, kangeeeen #preet

    BalasHapus
  6. Wingi rep tak bongkar jere yayune anu bar diinstall ulang jere hardiske sing error.....
    dadi ra sida....ganti hardisk judule yu...aku ngomong kaya kuwe..wkwkwk

    PC koh ora kibod ora Pcne di lakbani kabeh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah ya lik..?
      kudune bocaeh sing dilakban...

      Hapus
  7. "Barang-barang kecil macam hape atau remote ilang bukan hal aneh lagi. Suka banget dia ngumpetin di kolong, bawah kasur atau dilempar keluar pagar rumah. Kalo ditanya remote dimana, tetap pake nyengir akan jawab, "ilaaang..."

    wah hati2 ntar jadi bakan pencuri.. hehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa wong bapaknya juga pencuri hati...

      Hapus
  8. Kalau anak sekarang, dibilangi "jangan" artinya silahkan berangkat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak jaman dulu juga mbak.
      coba bilang begitu ke mas raw.

      Hapus
    2. hahahhaa...gak mau coba ah

      Hapus
    3. anak dulu ataupun sekarang kalo nemu jangan, berarti disuruh makan...

      Hapus
  9. katanya kalau melihat anak itu seperti melihat diri sendiri ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kalo liat cewek cakep juga berasa liat anak sendiri
      pengen ngelus pengen nyium...

      Hapus
    2. nek kuwi mergo kesuwen ning ngalas mas ... :D

      Hapus
  10. wajahnya jail dan emang bener kata m'bahnya potokopi bapaknya, jadi apa yang diceritain sama azh lagi nyeritain bapaknya sendiri, coba kita tanya sama temen kantor bapaknya kaya apa sih dilingkungan kantornya?..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wong orangnya gampang ditebak koq, Kang.
      orang yang belum kenal aja tau

      Hapus
    2. soalnya otakku gak ruwet
      ga suka tts om
      kalo yang ga pake s sih mau...

      Hapus
    3. wong mangkalnya dihutan kok bukan dikantor....:D
      #gaploki sendal

      Hapus
    4. ngantore di hutan lik...

      Hapus
    5. berarti harus tanya tanya ke orang utan dong...hee

      Hapus
  11. jewer bpk ncip..
    *soalnya ini pasti gen bawaan si bpk hehehe

    BalasHapus
  12. wolak waliking jaman to pak dhe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gak muter tar malah macet dong....

      Hapus
  13. anak begitu biasanya nanti gedenya pendiam...jadi biarin aja. huahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti aku kecilnya pendiam dong..?

      Hapus
  14. ngga tau mo comment apa....,,;D

    BalasHapus
  15. Yang penting kalau bilangin anak jangan pake nada keras.

    BalasHapus
  16. ada benernya juga sih, kalau anak itu fotocopy annya orang tuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting ga jualan obat kuat...

      Hapus
    2. wahahahahaha,,,,,
      jualan jamu boleh lik

      Hapus
    3. asal jangan jamu kuat...

      Hapus
  17. alamaaak anaknya kiyut bangeeet.. mirip ibunya deh pasti..

    BalasHapus
  18. Nakalnya anak2 kadang ngangeni...
    Sayangnya dua anak saya sudah pada besar...

    BalasHapus
  19. jadi inget keluhan kakakku waktu dia masih hidup
    dia mengeluh, laptopnya cepet rusak

    karena ketika sedang ber laptop ria, sambil pangku anaknya yang masih ngiler
    jadi ilernya jatuh ke laptop..

    hahahahhaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah masih mending cuma iler
      waktu si ncit kecil malah dipipisin...

      Hapus
  20. makanya Dija gak dibolehin pegang laptop sama tante...
    bolehnya pegang tablet aja...

    BalasHapus
  21. potokopian bapaknya yah?
    tapi syukurlah Ncip guanteng :)

    BalasHapus
  22. Buah jatuh tidak akan jauh dari pohon......itulah Ncip mau tak mau bapaknya harus ngaku tukang iseng juga.......hhhhhh

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena