19 Desember 2012

Satu Pabrik


#Semua Umur

Kalo liat sikap anak-anak waktu bayi, aku sempat berasumsi kalo si Ncip bakalan kalem ga kaya mbaknya. Begitu umur setahun, ternyata sama saja pecicilan abis. Masih bayi saja sudah susah dibikin betah di rumah. Asal pintu terbuka langsung ngacir keluar.

Sebenarnya hobi yang murah meriah tuh. Cukup dilepas di alam terbuka, dijamin ga bakalan rewel. Tanpa perlu keluar banyak biaya, anak-anak senang dan sehat selalu aktif bergerak. Ketimbang diajak main di mall yang kudu bayar plus biaya tambahan kalo ibue kegatelan belanja lumayan menambah beban dompet.

Masalahnya cuma dalam hal pengawasan. Sampai saat ini ibue masih saja enggan cari asisten rumah tangga. Di luar rumah sepanjang hari berarti tak punya waktu ngurus kerjaan di rumah. 

Saat aku cuti pun kondisinya ga jauh beda. Boro-boro bisa bagi tugas, orang kalo aku mau ajak anak-anak jalan ibue mesti minta ikut. Jadinya solusi terbaiknya hanya satu, belajar menikmati segala kerepotan itu sebagai satu resiko wajib dalam rumah tangga.

Masalah lainnya
Biarpun sama-sama gemar di luar rumah dan bermain bersama ternak, spesialisasinya berbeda. Ncit senengnya bermain cempe di kandang mbek. Sedangkan Ncip lebih suka ngejar-ngejar ayam. Padahal cari kandang mbek yang sekaligus kandang ayam itu susah.




Sampai sempat kepikiran dalam otak. Demi anak-anak, kayaknya aku harus meninggalkan kerjaan di Kalimantan. Kembali ke kampung ngurus kambing, ayam dan anak-anak. Atau biar irit, bikin kandang kambing lalu diisi ayam saja. Kalo mau lebih irit, beli anak kambing dan anak ayam lalu masukin ke kamar anak-anak ya..?
#Pekok


Intine :
  • Memproduksi anak walau dari satu pabrik identik, hasilnya tetap saja tak bisa sama.
  • Ncit suka mbek Ncip suka ayam itu suer bawaan orok. Bukan karena bapaknya suka mbek-mbekan atau nguber-uber ayam...








21 comments:

  1. Hoahahahaa...setuju tuh sm yg terakhir mas raw, beli anak ayam sm anak kambing trus ditaroh dikamar anak2 :D irit tenaga dan biaya ituh...

    BalasHapus
  2. hahaha, Ncit ama Ncip kalau ketemu ama orang yang baru dikenal kira2 msh aktif jg ga om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling malu malu bentar. abis itu malu maluin..

      Hapus
  3. ndang mulihhhh...dadi bandar wedhus karo pithik wae...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nunggu kiriman dana segar seko awakmu, rie...

      Hapus
  4. Ncit ama Ncip ditaruh di kebon ae, bareng cempe dan ayam....jadi mereka puas lari-larian.... ayah sama ibue pacaran :)

    BalasHapus
  5. tumben topike postingan ini podho Kang ? ngomongkan perbedaan karakter anak. Yo wis sing penting dungo dinungo untuk kebaikan anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata kita sehati, pak kyai..

      Hapus
  6. Nanti kamar dan rumah akhirnya jadi kebun binatang loh Kang. He...x9

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa tahu hobi misuh basa binatangnya jadi ilang, pak..

      Hapus
  7. siapa dulu dong bapaknya...hahahaha lanjoot

    BalasHapus
  8. wkkkkkk...............ra kroso wae, mungkin pas ibue ncip hamil, bpke suka nguber ayam hutan di kalimantan.......!!!

    BalasHapus
  9. beda hasile, tapi cap-e pada mbok? dadine gampang guli ndandani nek ana masalah. tuli iya mbok Kang?

    BalasHapus
  10. emang ayam dan mbek gak bisa hidup berdampingan dalam satu kandang ya?

    BalasHapus
  11. pulang aja dah pulang.....
    *ngompor...

    BalasHapus
  12. sepabrik? sesupplier mbarang mbok lah

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena