11 Desember 2012

Rebutan Mainan


#Bimbingan Orang Tua

Kalo lagi akur, mereka berdua sebenarnya anak-anak yang manis kayak bapaknya. Suka kepikiran buat nambah 3 atau 4 lagi biar rumah makin semarak oleh tawa cerianya. Tapi saat mereka berantem, boro-boro pengen nambah. Kalo bisa sih mending masukin lagi ke pabriknya buat dicetak ulang.

Dulu memang iya, si Ncip lebih banyak diam diisengin mbaknya. Sekarang justru adiknya yang nakal. Ncit sebenarnya suka mengalah kalo mainannya diminta Ncip. Tapi dasar si Ncip, lihat mbaknya pegang mainan baru ya direbut lagi. Tak aneh kalo ribut sudah jadi menu sehari-hari.

Seperti saat Citra ngelonin laptopnya nonton shaun the seep. Ncip yang lebih suka muter lagu anak-anak langsung ngrebut ambil alih. Mau gak mau bapaknya kudu ngalah kasihin laptopnya ke Ncit biar masing-masing.

Gapapa sih laptop kerjaku dipakai si Ncit. Toh urusan kerjaan lagi off. Jatah ngeblog dikurangi juga ga masalah. Paling-paling dikangenin temen-temen karena ga bisa BW.

Cuman rada was-was kalo inget tuh anak suka iseng buka apa aja yang keliatan di depan mata. Kayak kemarin aku sempat monyongin bibir ketika si Ncit tiba-tiba teriak, "tita mau iat anuk ayah antuk-antuk.."

Beneran mumet mikirin film permintaan si Ncit yang cocok dengan kategori "burung ayah mengangguk-angguk."

Untung datang ibue kasih pencerahan, "minta angry bird, yah..."
"Kok angry bird..?"
"Lha itu manuk marah manthuk-manthuk..."
"Ooo manuk marah..."
#Kirain




39 comments:

  1. iso ae sampean kie memlesetkan istilah. Tapi ya gitu karena masih cedal, sering saya dengar kosa kata anak jadi aneh bahkan kadang nyrempet-nyrempet ra nggenah.
    Dolan ke Blitar Kang, tak tunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang serba salah kalo otak telanjur ngeres, pak...
      tapi gimana lagi wong kenyataannya gitu

      Hapus
  2. tuh kan, pikirane bapak'e ancen rodok slendro, wkwkwk

    sukses bro, mugo2 si ncit ndang keturutan oleh manuk seng muring2, hehe

    BalasHapus
  3. walah-walah Mas. Kudu kursus bahasane Ncit sama Ncip dulu sebelum cuti biar ga salah kasih lihat. lucu juga ya ngeliat mereka udah gede-gede gini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu lucu mumet. suka kepikiran sama ibue kalo pas ditinggal
      gimana carane ngurus mereka sendirian...

      Hapus
  4. Hahhaaha saya aja waktu itu sudah melirik istri niat mau nambah (anak) lagi, langsung aja dia pasang muka seyeemm hihieiheie. Enak situ nda enak di sini yang melahirin katanya hihihi. Ya Alhamdulillah saya dikaruniai 2 anak saja sudah cukup. Kata pemerintah 2 anak kan lebih baik. Hihihiheiheiheiee.

    Benar mas Rawins, anak anak saya juga suka berebut maenan. Kakak punya maenan, lalu di minta sang adik. Giliran kakaknya ambil maenan yang lain, eh teteup aja diminta adik. Suasana jadi gaduh dan kadang adiknya mewek hihihihhi. Suasana rumah jadi meriah, asyik juga punya dua anak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik lagi kalo punya dua selir

      Hapus
    2. kayaknya ada yang pengalaman nih, pak asep...
      tapi gapapalah ga boleh nambah anak
      asal masih diijinkan nambah enak

      *lempar panci

      Hapus
  5. emang suka begitu mas anak kecil,ibarat'a kaya masa kecil bapak'a aja dulu pasti sama suka berebut mainan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya dulu nggak punya hobi

      Hapus
    2. seru tuh kalo dipegangin pedang satu2.

      Hapus
    3. wah ini sih provokasi
      haha

      Hapus
  6. namanya jg anak kecil mas, kalo suka rebutan ya wajar. tp kalo org gede yg suka rebutan, itu namanya kurang di ajar
    heheee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku kurang dihajar kali ya..?
      mau dong...

      Hapus
  7. hahaha emang disangka ibunya mau nonton apaan tuh ? hehe ibunya ngeres :D
    hati hati mba , emang ga apa apa anak kita dikenali dengan alat alat modern cuma harus dipantau dan selalu dalam pengawasan orang tua ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaya ente tuh kudu diawasin kalo pake internet biar ga nyepam mulu...

      Hapus
  8. mbuh ah..

    *ternyata mainan jaman sekarang lebih banyak sisi negatifnya ya..
    engri bet aja dibilang burung manggut - manggut..

    whatnext

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikuti aja apa maunya penulis, wkwkwk

      Hapus
    2. tapi kita kan hidup di negara merdeka
      bebas aja kok mau berpendapat apa...

      Hapus
  9. yang kecil memang suanya apapun yang dipegang kakaknya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang dah dari sononya gitu ya bu..?

      Hapus
  10. lagi umur-umurnya buat rebutan ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan soal umur keknya om
      tuh anggota hewan di senayan juga seneng rebutan proyek

      Hapus
  11. rebutan mainan apa mainan rebut-rebutan? nek anggota parlemen, akeh sing pinter kuwe sing mburi

    BalasHapus
  12. waduh ncit,pikiran ayahmu kotor sekali. hahaha...

    BalasHapus
  13. haha.... ncit b'hasil ngibulin ayahnya.. hebat,, hebat!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mah bukan ngibulin
      dasar bapaknya aja yang omes..

      Hapus
  14. ahahahahahaha bikin iri... kangen sama adek2 yang selalu ribut soal mainan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaaa ketauan suka isengin adek adeknya ya..?

      Hapus
  15. Wangun men kuwi si Citra neng foto, kwkwkwk... medeni...
    Aku mau wis mikir saru hahahaha wooo semprul kwe om :P

    BalasHapus
  16. ramane ge er an bangeeetttt !!!!

    BalasHapus
  17. hahahaa.. ayaah.. itu kode ibunya nCit juga ya, minta angri bird :-)

    BalasHapus
  18. anak-anak jaman sekarang emang selalu penasaran sama apa yang di lihatnya,,
    eh dapetnya lihat apa ya ???
    untuk bisa di alihin ya ke angry bird :D

    BalasHapus
  19. %&^#$@!!*??//
    *jadi inget berita pojok kampug surabaya pake bahasa surfabaya membahas flu burung dengan istilah manuk pilek

    BalasHapus
  20. wkkkkkk.........untung ibue ncit paham, cb kl yang ada bapaknya doang apa yg akan kau kasih ke ncit kang?! hhhhhh

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena