28 Desember 2012

Liburan Telah Usai


#Bimbingan Orang Tua

Kalo jadi manusia gak umum ya beginilah. Ketika orang lain baru mau berangkat liburan panjang akhir tahun, aku malah sudah agak loyo karena memulai keluyurannya sejak awal bulan.

Sebenarnya tanggung nyisa libur beberapa hari ga dihabisin sekalian. Toh sebagai sopir masih kuat mancal dan anak-anak juga kadada matinye untuk urusan berkeliaran di alam bebas. Namun kasihan aja lihat ibue yang kelihatan mulai cape. 

Tapi kayaknya bukan cape jalan-jalannya. Cape mikirin tagihan kartu kredit bulan depan yang bakalan bengkak habis...
#Emang enaaak..?


Dengan demikian, berarti sampai awal tahun acaranya bobo manis di rumah. Lumayan bisa buat nyicil hutang-hutang komen masuk di blog yang jarang tersentuh selama liburan.

Soalnya menghabiskan liburan di Jogja dalam suasana akhir tahun begini bukan ide yang bagus. Musim liburan adalah masanya warga Jogja mengalah terhadap tamu yang datang. Anggap saja lagi jadi tuan rumah yang baik.

Tapi itu cuma teori...
Alasan sebenarnya ya males dengan kemacetan yang terjadi. Hari-hari biasa saja jalanan Jogja sudah tidak senyaman dulu. Apalagi saat kebanjiran pelancong seperti sekarang ini. Dari sekedar status pesbuk sampai umpatan di angkringan bertebaran tentang kemacetan ini.

Saking ngetrennya ngomel tentang Jogja macet, sampai ada temen anak kuliahan yang nulis di pesbuknya. "Kendaraan plat luar kota lagi bikin rese Jogja..."

Ga perlu pake lama langsung aku komenin, "emang motormu plat mana, ndol..?"

Dan jawabannya, "iya dink sori. Plat R, lik..."
#Pantesan Rese...



74 comments:

  1. amankan posisi pertamaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxxx

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis itu boboookk...
      ZZzzzzzz....keleyengan in the hoy..

      Hapus
    2. Dan bisa melakukan ritual malem jum'atan dengan leluasa.

      Hapus
    3. malem jumat kan sunah...
      yang penting malem minggunya
      wajiiib....

      Hapus
    4. malem senin sampai malem senin lagi. beda lah nek batman.

      Hapus
    5. tiap malem lah jadi betmen...

      Hapus
    6. eh ada yang bales dendam bahas kampret...

      Hapus
  2. oh jadi rupanya baru liburan ma keluarga ya mas?
    pantesan kok nggak pernah ndongol lagi,cempuleknya lagi liburan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sengaja rute liburannya dari kampung ke kampung
      makane sering susah sinyal dan susah onlen...

      Hapus
    2. memang sengaja nyari yang nggak ada sinyale biar nggak ada yang ngganggu

      Hapus
    3. cobalah sekali kali berbaik sangka...
      biar namaku rada baikan dikit lah...

      Hapus
  3. Amankan posisi ketigaxx...dapet ayam!

    Biar aku tebak, sekarang pasti Mas Raw agak gemukan...dikit!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gemukan apanya wong bukan wisata kuliner
      tapi kuliyah... kuli payah

      Hapus
    2. Itu lebih baik daripada Bisulan!

      Hapus
    3. si bebek payah
      sekali kali muji kek kaya yang laen
      aku sumpahin bisulan kaya mang rudy baru nyaho loh...

      Hapus
  4. pantesan podo menyang Jogja kabeh,Jakarta sepi mas. tapi males juga liburan ke jakarta. anane cuman mol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya aku milih keluar kota njajah desa milan kori cari yang sepi

      Hapus
  5. Wah... Kalau ke Yogya, berarti mending pakai kendaraan plat nomor AB kali ya Kang. Jadi ruas jalam disana bisa tetap lancar, dan perekonomian masyarakat Yogya jadi terangkat. Karena banyak pengguna jasa penyewaan mobil juga di Yogya ya Kang. Boleh juga idenya tuh.

    Met liburan ya Kang.
    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi macetnya jogja di hari libur sudah jadi rutinitas seperti macetnya jakarta di hari kerja
      mungkin tar lama-lama juga biasa, pak...

      Hapus
  6. Iya, Yogya udah macet banget, nggak senyaman dulu. Tapi tetap aja Yogya ngangenin ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngangenin sama mbetahin itu beda sih om...

      Hapus
    2. ha.ha.ha. benar mas. kalau sebentar mungkin krasan, kalau lama2 bosen juga kali ya ...

      Hapus
    3. kalo bosen main yang lain dong ah..:D

      Hapus
    4. udah..
      sekarang lagi di posisi tukang setrika
      mau..?

      Hapus
  7. liburan aku malah baru mau mulai, ini lg siap2 bikin kemacetan di kota orang lain hahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini dia propokatornya
      haha

      Hapus
    2. Plat D lagi bikin macet di daerah Plat Z

      Hapus
    3. lama lama kayak standplat dah...

      Hapus
  8. iyoik, pantai anyar indrawati kebak wong, malah sepi ndrini, syahdu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau lebih sepi ke timang om...
      asik...

      Hapus
  9. Mirip juga dengan Bandung ya kalo tiap Sabtu Minggu harus ngalah he he.
    Tapi itulah hebatnya jadi kota wisata selalu dinamis .. termasuk menikmati kemacetan. "Biar ikut merasakan", kata temen saya yang dari Jakarta bilang he he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin orang jogja kalo sabtu minggu kudu liburan ke jakarta ya..?

      Hapus
  10. aku kangen banget!!!!sumpah kangen banget banget banget!!!!SAMA postingannya mas hehehehe :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaelah si neng tia sampe segitunya
      tar aku bungkusin deh kirim ke ponti...

      Hapus
    2. Aku juga minta dibungkus ya!

      Hapus
    3. sok atuh isi formulir pendaptaran dulu
      mumpung lagi butuh buat proyek rumpon...

      Hapus
  11. Wow...sudah menghabiskan liburan duluan, pasti sedih tuh.
    Tapi yg pasti gak bakalan sedih coz ada Ncip & Ncit yg kapan pun akan menghibur pake mboke sing mikirin kartu kredit. Hahahahahaha....

    BTW fotonya keren, background gunung berkabut serasa dingin bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sengaja nyepi ke kampung kampung
      biar adem dan ga macet plus anak anak bisa lebih akrab dengan alam bebas

      Hapus
  12. berburu komentar keren ala kakus :

    http://www.kaskus.co.id/thread/50dd3732e774b4072500000a/ini-foto-hakim-cantik-yang-di-pecat-karena-selingkuh/

    BalasHapus
  13. rika liburan maring ngendi ya kang, koq fotone apik temen, apa maring batu raden kaya kue?!

    BalasHapus
  14. musim liburan jogja jadi macet, yahh harap maklum lah sob, jogja kan salah satu tempat wajib yang harus dikunjungin saat liburan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa bro...
      kita juga memaklumi dan mengalah untuk santai di rumah selama musim liburan

      Hapus
  15. Emang yang plat R itu rese kok sesuai dengan simbol R ...apalagi plat R juga si empunya blog ini paling rese postinganya...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok atuh ditulis semuanya, rese, rusuh, riweuh
      haha...

      Hapus
  16. koh ora maring kawunganten Kang? nang kana malah anti macet, platte R kabeh, tapi langka macet. pemandangane apik, mbetaih sisan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku merasa menderita berad di kolom komentar ini. ROAMING!!!

      Hapus
    2. tar takut dikomplen plat ab lagi bikin macet kawunganten
      haha

      Hapus
  17. sama dengan di Bandung, penduduk asli ngadem di rumah aja deh .... penuh sama orang luar kota ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. beuh ternyata dimanamana ya..?

      Hapus
  18. sekali-kali Ncit dan Ncip diajak liburan ke kalimantan biar tambah komplit petualangan milang korine

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha gak tau kapan kalo itu mah, pak kyai...
      biaya maksimal tapi hasil minimal

      Hapus
  19. perlu di berlakuin sistem Nopol juga tuh mas di jogja...haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. transportasi publik memang sudah kudu dibenahi secara total kayaknya
      soalnya sudah kemana mana isu macet ini...

      Hapus
  20. Benul... ide buruk masa liburan ke Jogja...
    Misyuh2 thok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya stok bahan makanan sampai tahun depan sudah disiapin di rumah
      ben ga harus kemana mana...

      Hapus
  21. sama kayak bandung diserbu plat B :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti musim liburan apa engga, plat b emang selalu macet ya..?

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena