30 Desember 2012

Batal Di Kampung


#Semua Umur

Sadar kondisi Jogja yang ga nyaman di musim liburan, dari awal sempat kepikiran untuk bertahan di kampung. Bebas macet walaupun sama-sama bikin males kemana-mana karena jalanan becek di musim hujan.

Anak-anak juga betah di kampung. Energi pecicilannya yang kurang tersalurkan selama di Jogja bisa terlepaskan maksimal. Banyak ruang terbuka yang relatif bebas polusi dan aman untuk mereka berekspresi.

Citra bisa leluasa bermain bersama mbek sepanjang waktu. Ibue juga tak terlalu was was melepas Cipta nguber-uber ayam di halaman. Kebetulan musim panen sudah usai, jadinya tidak ada aktifitas menjemur padi yang menyita tempat.


Sayangnya Ncip selalu bikin ulah. Kalo Ncit sih cenderung lebih mudah diatur. Asal sama anak kambing, mau bermain seharian juga ga bakalan beringsut dia. 




Si Ncip kayaknya belum nemu kesukaan spesifik. Makanya lari sana lari sini mencari-cari apa yang bakalan dia gemari nantinya. Masih mending kalo cukup di halaman rumah. Ini mah kemana-mana sampai masuk-masuk comberan segala.

Mana belum bisa diarahkan lagi. Ga tau baru mandi atau belum pake baju, ditinggal meleng dikit sudah ngabur keluar rumah. Kalo sudah gitu, tinggal ibue atau mbahnya yang teriak-teriak kaya lagi nguber tuyul ucul.




Akhirnya mikir kalo sampai jadi kebiasaan bisa repot nantinya. Maklum saja di Jogja ruang gerak anak-anak lumayan terbatas karena statusnya RSSSSS alias rumah sangat sederhana sempit sekali sampai susah selonjor...

Tar aja lah ngumbarnya kalo si Ncip sudah bisa dibilangin...


Intinya :
Keinginan menikmati liburan santai di kampung ternyata tak semudah yang dibayangkan. Tetap kalah oleh kepentingan anak-anak...




38 comments:

  1. Hahahahaha. Si Ncip langsung ngabur. Oalah Leee.. Kelakuan bapake mbok yo ojo ditiruu.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya emang suka ngabur om
      tapi kan ga telanjang gitu...

      Hapus
    2. Mas Rawins telanjangnya di Tower

      Hapus
  2. .. wachhhhhhhh,, lucu banget ya kalo liat anak kecil?!? namun ortu itu senakal^nya n serepot^nya anak kecil, pasti ortu akan tetep slalu tersenyum. apalagi liat tingkah lucunya itu. he..86x. bikin ati ayem n tentrem ya?!? he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya lekas menikah. Enak bisa buat anak. Ooopss

      Hapus
    2. tuh pie
      dengerin nasehat senior, haha
      pak asep siap ngurusin eh ngursusin tuh...

      Hapus
    3. Jelas sebagai murid. Kan belajarnya dari Mas Rawins.

      Hapus
  3. huhhh...gagal jadi pertamax ..

    *sidakep..*

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada bae...aku ya gagal petromax :D
      #ndodok nang nduwur panci..#

      Hapus
    2. sinih aku tabokin saja satu satu...

      Hapus
  4. heheee....lucu tuch anaknya, di jogja kalau musim liburan sangat macet sekali, saya sendiripun ogak kemana-mana karena lama dijalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya yang ada "karta-kartanya" pasti macet.

      Hapus
    2. ooo piyantun jogja juga tho bu..?
      jogja kan ga pake karta...

      Hapus
  5. Balasan
    1. ncip sama pak asep saja
      bapaknya yang sama tante hani...

      Hapus
  6. Enakan di kampung ya lega, kemana-mana gak macet,,,

    BalasHapus
  7. Jumlahnya "S"nya ta tambahi SS= RSSSSS: rumah sangat sederhana sempit sekali sampai susah selonjor sekalipun semenit

    #langsung kabuurr

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambah 20 S-nya: suer, sumpah, suer, sumpah, suer, sumpah, dst.

      Hapus
    2. besok bikin kontes banyak banyakan s deh...

      Hapus
    3. @Ririe Khayan : hihieheieie mantap rumah RSS nya banyak bener S nya hiheiheiheiheiee. Iya hahahaha ngakak bener saya baca komennya mba Ririe dan Bang Zachflazz hiheiheieee

      Hapus
  8. enak nang tlacap apa nang jogja Kang? tapi kayane wis cinta mati maring barito ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. matur suwun. Eala nda nyambung saya

      Hapus
    2. kayaknya enak di ponti
      *bisa nebeng sama pak asep terus...

      Hapus
  9. hahaha bugil sambil lari2 tuh..buset dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan mau nanti difotoin sama Mas Rawins

      Hapus
  10. Keindahan dalam wisata PULKAM ( Pulang Kampung) akan menjadi suatu cerita yang menarik tersendiri, walau tidak sendah seperti apa yang diharapkan. (loh......! kan sudah tahu kondisi di kampung ? ) he....x9.

    Tapi tetap nikmat, karena setiap harinya kita dapat menikmati bersama orang-orang yang kita cintai dan sayangi. Dari pada menikmati libur dengan segala kemudahan dan kemewahan, namun hanya seorang diri tanpa orang-orang yang kta sayangi. He....x9

    Sukses Selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. kampung itu ngangenin pak
      walau kadang gak mbetahin
      hehehe

      Hapus
  11. masih sempat-sempatnya moto Ncip yg kabur telanjang ... :D

    BalasHapus
  12. wkkkkkk...........Ncip ki memang gemeske liat tuh bokonge midut, tapi sayang cip kebiasaan ayah koq di tiru, makane mas ojo sok tlanjang no ngarepe anak.......!!!

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena