04 Desember 2012

Balik ke Mess


#Bimbingan Orang Tua

Kejar setoran di pelabuhan akhirnya selesai. Peralatan kerja dan sisa material didata ulang. Instalasi listrik, penguat sinyal sampai jemuran di barak dibongkar. Semua sudah dikemas tinggal tunggu truk jemputan datang.

Memperhatikan kelakuan anggota pasukan tiap kali proyek di luar wilayah seperti ini adalah hal yang paling menarik. Wajah-wajah loyo mendadak sumringah. Apalagi yang statusnya tenaga harian. Proyek selesai artinya segera gajian dan pulang bawa uang.

Karyawan reguler pun sama cerianya. Walau urusan gaji tidak ada perubahan dengan bulan-bulan biasanya. Tapi meninggalkan barak darurat adalah kebahagiaan tersendiri. Balik ke mess berarti kembali ke kehidupan yang rada normal. Kamar ber-AC, springbed, makan di kantin dan sederet aktifitas harian yang tak bisa ditemukan selama di barak.

Tiap kali nelpon ke rumah, keseharian di barak juga menarik perhatian ibue Ncip. Selalu banyak nasehat tentang makan, istirahat, jaga kondisi dan sebagainya walau diakhir cerita suka diakhiri dengan kalimat, "cucian delooo..."

Urusan nyuci sendiri juga pernah dikomentarin ibue, "jadi terharu, yah..."

Ga enak bikin ibue sedih, ganti aku kasih nasehat panjang lebar. "Hidup itu kan sawang sinawang, bu. Gausah dipikirin wong yang ngejalanin juga enjoy aja. Ini kan resiko laki-laki, punya kewajiban cari nafkah buat keluarga. Lagian cuma nyuci baju apa susahnya..?"

"Beneran terharu sampai pengen nangis, yah...'
"Sudahlah, ibu. Urusan nyuci aja sampe mewek..."
"Bukan nangis sedih kok..."
"Trus..?"
"Bahagia banget, akhirnya ayah mau belajar nyuci baju. Berarti kalo ayah pulang ibu bisa rada santai ada yang bantuin nyuci baju. Sekalian nyuci piring bisa kan..? Boleh juga nyapu, ngepel, mandiin anak, tut... tut.. tuuut..."
#Telepon putus...


64 comments:

  1. Mwahahahaaa :D *puk puk mas rawins* tabahkan hatimu ya mas...mantep tuh ibue citra

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali-kali, bu...

      *tapi terus terusan...

      Hapus
  2. Ha,,,ha,,, kalimat paling bawah aku se7 banget tuch

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, begini nih ibu ibu kalo udah mulai kompakan...

      Hapus
  3. whahahhaaa....sepakat deh sama Ibu'e Ncit dan Ncip. patut di tiru neh ide kreatifnya Ibu'e anak-anak tuh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo darma wanita yang kompak sih gapapa
      ini kok ada yang ikutan sih..?

      *jangan jangan darma wanita juga..

      Hapus
    2. lengkapnya darmawandu...

      Hapus
  4. hihihi siap-siap pulang nyuci ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitu pulang, nggak balik-balik

      Hapus
    2. namanya juag mau cuti

      *cuci ti...

      Hapus
    3. cuti koq sering banget to?

      Hapus
    4. roosternya 10 : 2 lik...
      10 minggu kerja 2 minggu cuci

      Hapus
    5. Nyucinya pake Air taa mas Rawins?
      Diceburin aja ke empang atau kali, ditarik ulur pake traktor. Dijamin bersih tanpa harus disikat sikatin

      Hapus
    6. taruh di pinggir jalan juga bersih, pak...

      *diembat orang...

      Hapus
  5. haahahahahahahaa....kuapok
    pada karo aq........ngumbaih dewek,masak dewek,madang dewek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wis kepenak mbok uli apa-apa dewek terus?

      Hapus
    2. mungkin metode swalayan memang lagi naik daun ya..?

      Hapus
    3. hihi semprul..
      tapi iya ding...

      Hapus
  6. istrinya bijak. memang hidup harus sesuai bakat. implementasikan ketrampilan dalam hidup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayange bakat ku butuh, lik...

      Hapus
    2. Hahaha...bakat ku butuh ya??? (orang sunda)

      Hapus
    3. bakat terpendam...

      *gobloknya yang nongol...

      Hapus
    4. bakat naik atau bakat manjat nih mas Rawins?

      Hapus
    5. yang pasti naik turun, pak...

      Hapus
  7. Pertanda jarang nyuci ... tapi ada yang saya suka sejak dulu adalah cuci piring. Lebih suka cuci piring dari pada cuci baju he he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya nyuci piring ga kudu nyetrika ya..?

      Hapus
  8. otakku lagi kacrut.. baca tapi koq ga nyangkut sama sekali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending jangan mudeng
      tar nyesel...

      Hapus
    2. harus pasang kupung panci, masuk kiri keluar kanan.

      Hapus
    3. ada yang jual jemuran gak..?

      Hapus
    4. Oh cari teman jual jemuran ya mas Rawins?
      Yah ada. Sayahhh

      Hapus
    5. bisa sekalian pasang dan jemurin kancut kah..?

      Hapus
  9. ha.ha.ha... ibuke Citra ncen josss tenan ...

    BalasHapus
  10. wakakakakakakakakaka...Ibue Ncip pancen oyeeee !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbok sekali kali aku didukung tho..?

      Hapus
  11. .. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . kayaknya keren juga tuch. aq jadi pengen ach punya suami kayak gitu. he..86x. si ibu emank pinter banget. aq akan ngikutin jejaknya. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah maap...
      aku dah laku je...

      *lempar panci...

      Hapus
    2. Nah ini masukan buat mau jadi suaminya Vpie sudah dapat bocoran. Nah siapkan lengkapi persyaratannya

      Hapus
    3. ga perlu ijasah
      asal pinter lempar panci dah cukup...

      Hapus
  12. Yeee...Mas Raw kembali makan dikantin. Dan waktu pulkam nanti selamat ngepel, nyci baju, nyetrika dan lupa lagih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting mah bisa ngerendem jimat...

      Hapus
  13. pasti tanggal kepulangan udah di tunggu sm ibunya ncit-ncip.. Sengaja gak nyusi.. wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha tar pasang pengumuman di depan rumah
      dicari tukang cuci...

      Hapus
  14. hahahah. ternyata konfersation yang terakhirnya itu loh. ..... bisa aja tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayah...
      semoga bisa keturutan cita-citamu om
      haha

      Hapus
  15. kl gitu sekalian buka loundry aja Mas... Lumanyan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ogah. tar nyerobot rejeki orang

      Hapus
  16. wah, besok jadi pulang dong! besok kan Kamis..... :)

    BalasHapus
  17. gak tahan gak ketawa saban sampean kena skak sama ibue mas.. Huahahahaha

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena