09 Desember 2012

Ahli Surga Gagal


#Dewasa

Merasa jadi suami yang baik dan mengerti kewajiban, setiap pulang cuti target utamanya adalah melengkapi nafkah. Tiga bulan hanya bisa menafkahi lahir saja, kata pak kyai akan berdosa kalo batinnya tidak segera dibayarkan.

Masih kata pak kyai, salah satu ciri-ciri ahli surga adalah selalu memikirkan ibadah dalam setiap nafasnya. Itu pula yang aku lakukan semenjak berangkat dari site sampai mendarat di Adi Sucipto. Tidak ada hal lain yang terpikirkan selain menyegerakan ibadah sekalian pemanasan sebelum malam tiba. Pokoknya bayangan suwarga nunut di kaki ibu tak bisa lepas dari depan mata.

Anak-anak yang terbiasa bangun subuh, biasanya tidur lagi sekitar jam 7 an. Makanya waktu jemput di bandara, mereka keliatan banget mulai terkantuk-kantuk. Sedih juga sih, kepulanganku yang seharusnya disambut gembira malah disuguhi mata-mata kuyu. Tapi inget kewajiban ibadah, ngantuknya mereka adalah pertanda baik. Berarti urusan setor buntut bisa disegerakan tanpa ada delay.

Sampai di rumah, ibue dengan multitasking menidurkan anak-anak sekaligus membangunkan anak yang satunya secara autorun. Baru saja mau mulai akan, ada mobil berhenti di depan rumah...

"Assalamu'alaikum...!!!"
Mertua beserta rombongan turun dari travel...

Hmmmm...
Terasa ada ketegangan yang terjun bebas ke titik terendah
Tiada kata lain yang lebih tepat untuk menggambarkan
Selain kata begitu mesra
#Lemes tanpa terasa...




67 comments:

  1. ora gagal kue jenenge lik,tapi tertunda....:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju... lemes tanpa terasa itu ketegangan yang tertunda...
      Sabar ya om...

      Hapus
    2. iyah...
      gagal kan bukan berarti sukses ya...?

      Hapus
    3. gagal ya gagal, tulisane be beda koh

      Hapus
    4. tidak nyees banget rika luh...

      Hapus
  2. Berarti rombangan mertua bisa mencairkan suasana. Awal tegang jadi bisa rilek... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga sih...

      *tapi kenapa mumete ga ikut cair yo..?

      Hapus
  3. Oalaaah Mas... turut prihatin ora sido ketemu surawgo sing nunut di kaki ibu. bakalan gelap kapan bisa tgang maneh ketok e Mas. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasrah wae marang gustine, om...

      Hapus
  4. Balasan
    1. jangan ngomong om...
      ngetik aja...

      Hapus
  5. blog porno bawa bawa agama
    otak mesum tidak pantas dibaca orang baik baik
    dasar manusia laknat

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, jadi ini komen ga enak yg dimaksud, hehe...
      besar juga hatimu Om... :D

      Hapus
    2. oh, jadi ini komen ga enak yg dimaksud, hehe...
      besar juga hatimu Om... :D

      Hapus
  6. Balasan
    1. nasib sudah menjadi bubur yo...

      Hapus
  7. cucian deh ...
    tapi malamnya kan di double mas ... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya harus menunggu rombongan cabut dulu, om...

      *nasib tinggal di kontrakan mungil...

      Hapus
  8. Aaarrgghh! Niat mau menyambut surga malah terhadang kedatangan mertua.. :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa, bu...
      mungkin sudah suratman tangan harus begitu...

      Hapus
  9. Ha...ha...ha..... serangan pagi tertunda. Jangan kendor semnagat mas, target masih di depan mata. Serangan bisa dilakukan kapanpun tiba. Mertua, gampang..... pura2 aja tidur di kamar. Kalau sudah 3 bulan, serangan bisa dilakukan cuma 5 menit beres. Ha...ha...ha.....

    ##jujur aku mbaca sambil cengar-cengir

    BalasHapus
  10. tenang, masih ada malam2 berikutnya.

    BalasHapus
  11. moga-moga rombongan mertua sampe 2 minggu.....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  12. mertua kan juga kangen mantu ...., he..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi mbokyao jangan ngepasin gitu dong
      kasih kesempatan kek barang seminggu...

      Hapus
  13. sabar sob, bila saat nya tiba semua ketegangan akan belalu ... #tsahhh ...

    BalasHapus
  14. huahahaha...
    *ngakak sepuasnyaaaah*

    BalasHapus
  15. heheheheee posting khusus pasutri ya mas eko :p

    BalasHapus
  16. Mau komen "sabar" dah ada di atas ya .... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya juga mau ngomong gitu.

      Hapus
    2. sok balapan ngomong...

      Hapus
  17. Ya ampun ...
    Hanya bisa bersabar jika saatnya pulang, eh ... malah anak-anaknya mengantuk ..

    Haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. halahh, itu kan cuma alibi, Mas,
      #larii, kalo2 dipentung panci

      Hapus
    2. yang nglentruk si ncip lik...
      kalo si tole masih bregas...

      Hapus
  18. komeng saya ternyata sudah lewat sehari dari kejadian tragis ini hhh, tapi sudah terbayar kan. Tragis sekali, bayarnya berkali-kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa pak kyai
      lewat ga perlu bayar kok...

      Hapus
  19. kuwe sorgane ketekanan neraka apa sorga liyane teka nutupi sorga sijine Kang?

    BalasHapus
  20. wah pulang kampung to pak... selamat selamat selamat. ini sama sama di mill site di riau. karajo jauah dari kota... november kemari kami mudik ke jogja juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah perantau juga ternyata
      kapan kalo ke jogja mampir aja ya...

      Hapus
  21. Baru baca postingan yg satu ini, hahaha. Pertama kali baca, saya ga ngerti maksudnya. Dua kali, tiga kali...oh...ternyata...

    Hahaha... Sedih juga ya kalo tinggal jauh dari keluarga kayak gitu T.T

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena