02 November 2012

Salah Pemahaman


#Bimbingan Orang Tua

Setiap kali jalan ke arah Solo dan melewati bandara, Citra selalu tanya, "ayah keja duyu..?"

Selalu ikut ke bandara setiap kali aku berangkat atau pulang, ternyata membentuk pemahaman dalam benak si Ncit bahwa bapaknya kerja di bandara. Aku tanya ibue malah dapat penjelasan lebih gawat. Katanya tiap lihat pesawat lewat, Ncit suka teriak, "ayah tuyun.." 

Pantesan kalo lagi nelpon anak wedhok, dia suka mendadak bilang, "ayah osat.. ayah osaat..."

Dikiranya kalo pesawat lewat bapaknya pasti ada di situ. Satu sisi aku bahagia. Ternyata aku dikangenin anak sampai setiap waktu disuruh pulang. Namun di lain sisi, kok tega bener ya nyuruh "tuyun osat" alias turun atau lompat. Rumangsane bapaknya kodok terbang po piye..?

Memang ada kesamaan antara Citra dan aku kecil dulu dalam hal ini. Waktu masih kecil aku juga antusias banget kalo lihat pesawat terbang melintas. Bedanya, aku ga pernah nyuruh tuyun atau osat-osat tapi malah nyanyi, "montor mabur njaluk duite... ora kei sogok silite..."
#Maap buat yang roaming...




Memang benar bapakmu pergi dalam rangka cari rejeki, nak. Tapi ya jangan dianggap kerja di pesawat. Orang bapakmu kalo terbang isinya iseng mulu. Aku tuh ga pernah pesen-pesen seat, tapi entah kenapa sering banget kebagian di pintu darurat. Engga tau itu bawaan orok atau memang wajahku emang bertampang darurat.

Ga masalah sih duduk di mana pun. Cuma resikonya setiap kali take off dan landing selalu ada makhluk manis duduk berhadapan denganku. Ndilalahnya lebih banyak yang enak diajak ngobrol ketimbang yang jutek. Jadilah tiap kali terbang isinya cuma kecurian hati mulu.

Tapi cuma sesaat doang lho...
Begitu mendarat semuanya lewat bersama angin lalu
Ga pernah sampai sakit berlanjut dan hubungi dokter

Namun ada satu kasus yang tak pernah terlewatkan setiap mau turun
Yaitu nyolong majalah...


Ada pengalaman lain tentang kesalahpemahaman anak..?




61 comments:

  1. Ayaah Tuyuun cepet Osaaat..
    # ayahnya kan peterjun payung..

    Dulu Olive kecil bilang gini, Ma Olive kalo dah gede pengen jadi tukang pom bensin, uangnya banyak gitu ya, tidaaaakk..!!
    Trus kayaknya Olive mau jadi kasir cita citanya, waah banyak banget tuuh uangnya ..Tidaaakk..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi tukang bensin itu maksudnya punya pom bensin bu
      keren tuh duitnya beneran banyak

      Hapus
    2. Hahaha..
      Citra.. Citra..
      Kepolosanmu, membuat saya tertawa..
      Si Olive juga..
      Pengen jadi petugas POM dan jadi kasir,. Hehehe

      Kapan ya, saya punya cerita beginian?? :)

      Hapus
    3. ayo om buruan bikin
      enak kok...

      Hapus
    4. Itu cita2 yang mulia Mbak. hehee

      Hapus
    5. eh mbak yo..?
      kirain om..
      maap...

      Hapus
  2. wkwkwk, sogok titite,.. :)

    BalasHapus
  3. roaming nih mas hehehe bo ya dikasih translate gitu. ada nih kesalah pahaman dari Alvin. Pascal kan les renang di dekat rumah aku bilang les supaya jago. nah Alvin tuh mengartikan jago itu sebagai kolam renang, katanya pascal renang di jago :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi ga tega kasih translit
      tar disensor bilang silite...

      Hapus
  4. belom ada kejadian Mase.
    majalah emang ga boleh dibawa turun ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan ada keterangan bukan untuk dibawa pulang

      Hapus
    2. kan cuma dibawa kerja Mas....

      Hapus
    3. maksudnya dikerjain, gitu..?

      Hapus
  5. Anak msh kicik belom pernah trjadi kesalahpehaman nih mas, itu lagunya aku ngerti lirik yg kedua ajah...yg pertamanya tolong ditranslate ya mas :D

    BalasHapus
  6. (Ini nyata) : Waktu aku kecil, ketika ayahku berangkat kerja, aku mengira ayahku itu mau manjat pohon yang daunnya uang semua. Soalnya ayahku suka bicara seperti itu saat aku bertanya "ayah mau kemana?".

    Lha minta tho nomor hape mahluk manis itu, aku akan dengan senang hati bila Mas Raw memberikannya padaku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bilangnya mau cari duit, makanya terus ke kolong cari koin ya

      Hapus
    2. Iya, kolong panggung organ tunggal nyari sisa saweran.

      Hapus
    3. ah bohong
      paling-paling mau ngintip penyanyinya...

      Hapus
    4. bonusnya kelilipan
      grenprisnya ditewak hansip..

      Hapus
  7. *Roaming zona 3, mbok dikasih translate-nya dong bapakne Citra*
    Anak2 khas dengan pikiran sederhana mereka. Kalo anakku yang kedua, Athifah (6 tahun) gak bisa liat saya dan papanya dekat2an, katanya kami sedang mengganggunya. Bukan sekedar dekat2an sih, kami malah suka mengganggunya dengan saling berangkulan dan menggodanya. Biasanya dia langsung lari ke arah kami dan mencoba memisahkan kami hehehe. Hal manis yang akan dikenang terus ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe keren dong
      ga bisa deket deket bapaknya anak-anak...

      Hapus
  8. Kalau saya dulu mengangap pesawat terbang itu bawa unag banyak, makanya tiap ada pesawat terbang sering teriak rame-rame minta uang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake acara sogok silite gak..?

      Hapus
    2. iya, kuwe parikan sekang Kawunganten asli. enyong melu-melu tok.

      Hapus
    3. haha kawunganten desaku lik aja digawa-gawa weeeeee

      Hapus
    4. haha kawunganten mania ya..?
      mangkate suwung bali kaboten...

      Hapus
    5. itu berlaku untuk pendatang dikawunganten mas,untuk pribumi kawunganten jarang yg sukses dinegri sendiri(kawunganten) FAKTA
      wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    6. gapapa
      aku ngerti kok kalo orang kawunganten senengnya merendah

      *ninggiin mutu...

      Hapus
    7. aja-aja kanca dolan lagi jaman esih umbelen kiye wong loro.

      Hapus
    8. waduh gak tau lik...
      yang asli kawunganten tuh ibue ncit...

      Hapus
  9. Pemahaman anak seringkali malah bikin terharu loh...kan di kiranya Ayah Ncit jadi pilot !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih mendinglah kalo dianggap pilot
      kalo dianggap tukang godain pramugari kan gawat...

      Hapus
    2. kenyataanya begitu gak Kang ? :)

      Hapus
    3. kenyataannya malah aku yang digodain mulu...

      *eh digodain apa tergoda yah..?

      Hapus
  10. lumayan, yang diajak ngobrol manis-manis ya mas ... :D
    koleksi majalahnya banyak donk ... hi.hi.hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. minimal ga perlu langganan majalah lagi
      di rumah numpuk majalah maskapai penerbangan..

      Hapus
  11. .. kalau diriku... kalau biasa pagi pagi sudah hilang.. jadi kalau lihat diriku pagi pagi pasti dibilangnya kok tidak kerja sih, padahal bangun kesiangan.. dan biasanya disuruh nemenin dia sampai selesai.. wal hasil makin terlambat ke kantor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu sering sering aja bangun siang
      heheh

      Hapus
  12. mksih genk infonya.. slsm knal dri kami genk..,. mmpir genk'y

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh pean iku genk2an toh sekarang Mas...

      Hapus
    2. haha mbuh
      semprul tenan kok

      Hapus
  13. orang dewasa kl kutanya pesawat terbang mau kemana, selalu bilang tujuannya ke Jakarta ( waktu itu masih di Sumut)
    Sampai akhirnya aku bikin kesimpulan sendiri Jakarta itu letaknya di atas awan

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha keren dong
      kaya lagunya katon tar...

      Hapus
  14. Kalau hanya majalah saja sih ga apa-apa Kang. Sebab dari turun pesawat kan tidak langsung ke rumah ya ? He...x9

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maunya sih mencuri hati. tapi yang ada malah kecurian mulu pak...

      Hapus
  15. wakakak..jadi inget saya ge mas tiap kali aya pesawat liwat langsung keluar rumah sambil teriak2...Solihiiin menta duiitt....mksudnya Solihin GP, mantan gubernur jabar..hihi..pokonya diajarinnya gitu...bener2 deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa sih anak-anak kalo liat pesawat selalu minta duit..?

      Hapus
  16. hahahaha...
    ada2 ni citra.
    eh, kok saya klo naek pesawat gk prnh deket yg bening2 ya? psti temen duduknya cowok, ampun dah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mah tergantung amal ibadah, om
      hehe

      Hapus
  17. hihihihi....berarti sama dunggg...waktu kecil kenapa yah kalo ada pesawat lewat disuruhnya minta duit? ampyunnn dehhh...didikan orang tua suka aya2 wae

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata dimana mana sama ya..?
      kirain di kampung aku doang...

      Hapus
  18. wah, kehabisan komentar Mas...
    oiyo kapan2 coba bawa topinya pilotnya Mas, biasanya naruhnya dekat jalan keluar....

    BalasHapus
  19. Pernah... sepupuku liat blogku, boneka wedhusku bisa jalan.
    Eh pas ke rumah nyuruh-nyuruh wedhusku jalan, dia percaya kalo bisa jalan beneran T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah lho...
      makane jo kokean polah, hihih

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena