07 November 2012

Pisang Ga Enak


#Bimbingan Orang Tua

Semenjak penguasa logistik dapur ganti dinasti, urusan menu di kantin mess jadi rada ribet. Kisah selengkapnya pernah aku ceritakan dalam jurnal Juragan Dapur

Sebelum ganti orang aku punya akses khusus. Pengen makan apa tinggal bisik-bisik tetangga. Sekarang pemegang kuasanya nenek lampir bawel yang susah untuk di nego. Aku rikues ganti menu malah dijawab, "kalo ga mau makan ya udah..."

Soal lauk-pauk rada mendingan. Bosen ikan terus-terusan aku biasa makan sama sayur atau tempe doang. Yang susah adalah menu penutupnya ga pernah ganti dan tidak ada alternatif, semangka mulu. Aku sendiri ga tau kenapa ga suka semangka. 

Kalo si nenek keliatan mau belanja aku kadang nyamperin. Sekali-kali gapapa kan, berkorban harkat dan martabat ngerayu nenek-nenek. Sayang banyak gagalnya. Padahal ga pernah minta buah yang mahal atau yang aneh-aneh macam apel, kiwi, strawberry apalagi buah dada. Cuma minta beliin pisang aja malah balik ditanya, "pisangnya pake salak gak..?"
#Hoeeek...

Tau rayuanku ada yang mengena atau karena bosen tiap hari minta pisang terus. Pulang dari pasar kemarin si nenek nyamperin dan ngasih sesisir pisang. 
Asiiik...

Langsung deh aku puji-puji biar besok mau beliin lagi
"Terima kasih, bu. Ibu cakep deh bla bla bla..."

Engga tau ngasihnya emang kepaksa atau karena diakhir rayuan aku keceplosan bilang "tumben"
Si nenek jawab gini, "udah gapapa, mumpung lagi di Kalimantan.."
"Emang apa hubungannya pisang sama Kalimantan..?"
"Itung-itung partisipasi pelestarian orang utan..."
#Keselek...

Pisangnya ga enak bu...


105 comments:

  1. makasih bnyak artikelnya gan..

    BalasHapus
  2. keren bnget artikelnya..makasih bnyak..

    BalasHapus
  3. keren bnget ilmunya..makasih bnyak ilmunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ilmu meringankan tubuh nih kayaknya

      Hapus
    2. Ilmu ngapusi orang koq mas...

      Hapus
    3. Makasih Gan atas ilmu ngerau nenek-neneknya (walau gagal)

      Hapus
  4. wkwkwkwkwk pisangnya udah mulai kena spam tuh mas,masa ada penyakit rombongan datang.....menyerbu pisang
    *makasih bnyak artikelnya gan..
    *keren bnget ilmunya..makasih bnyak ilmunya..
    *siipphh bnget infonya..
    klu aq komen macem tu trus tek karantina

    BalasHapus
  5. hahahahahhaa .... neneknya keren juga ya :D

    BalasHapus
  6. huahuhauhauhuha, jus pisang aja mendingan

    BalasHapus
  7. Wkwkwkwwkwkw.....kena deh !!

    BalasHapus
  8. heheee..
    namanya siapa mbak2nya Mbak? eh nenek2nya?

    BalasHapus
  9. nenek yang mulai mengonangi pemalsuan identitas peliharaannya.

    BalasHapus
  10. ujarku ganu wedhus deneng malik orang utan? ora konsisten temen koh...

    BalasHapus
  11. pelestarian orang utan tapi makanan utama mereka (pisang) diambil manusia 'eh

    BalasHapus
  12. huahaha........makan tuuuh pisaaang....

    BalasHapus
  13. juragan dapurnya bisa ndagel juga ... tapi dia orang jujur kan, jadi ngomong apa adanya ? *siap-siap di lempar panci ... :D

    BalasHapus
  14. hihihi, lucu juga neneknya...

    BalasHapus
  15. 27 tahun ke atas neh ceritanya :D , ngakak wes, gulung gulung.
    Senengane kok pisang, arep anggar po mas? :D

    BalasHapus
  16. Pertamax sampe kelimax sakiiiit semua. Pisangnya untuk orangutan, siapa sih mau disebut orangutan... hahaha... (awas kalo jawab sama sama)

    BalasHapus
  17. aku milih pisang juga dibanding semangka

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama..

      *eh pisang yg mana..?

      Hapus
  18. susah mas kalo urusannya penghematan... mau protes kok kayanya remeh temeh banget protes soal makanan, tapi ngga protes ini urusan perut...

    BalasHapus
  19. dijadikan goreng pisang enak tu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama (selamatkan Sama-sama sebelum di ambil sama bang rawis)

      Hapus
  20. siapa yang orang hutan kalau gitu ya.. hehehe

    BalasHapus
  21. .. pelestarian orang utan?!? berarti nenek^ itu menganggap sang admin (titik,, titik,,). wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ngakak gak berhenti^ nich. he..86x ..

    BalasHapus
  22. Skak mat dari nenek-nenek.. hhihihi..

    "sama-sama..."

    BalasHapus
  23. Padahal semangka itu enak dan segar lho, Win..
    Apalagi sebelum dimakan dimasukin kulkas dulu, makan pas panas terik gitu.
    Segaaaaarrr...
    Aku suka banget, tuh...

    "sama-sama..." :D :D

    BalasHapus
  24. hahah
    kasian maet nih mas, ngerayu nenek2 aja gagal mulu, gimana ngerayu perawan . hihihipiiis

    BalasHapus
  25. nitip salam yo mas buat neneknya

    tolong bilang, kalo emang masih butuh pisang utk orang utan, saya banyak pisang di rumah

    BalasHapus
  26. yah gak enak ujungnya, pelestarian orang utan pak :D

    BalasHapus
  27. KAlo saya bosen makan pisang terus maunya semangka nih :)

    BalasHapus
  28. Kalo PDKTma nenek mah sepertinya kurang mempan,kenapa?sebab nenek-nenek biasanya dah menurun ingatannya.PDKT pun bisa gagal karena sang neneklupalagi siapa yang menolongnya hi..hi..

    BalasHapus
  29. Walaupun pisang gak enak, tapi proteinnya sangat luar biasa. Jangan remehkan pisang,sebab bisa melindungi tubuh

    BalasHapus
  30. Seharusnya penjual tidak boleh berlaku seperti itu lho, sebab bisa membuat orang-orang atau calon pembeli pada kabur

    BalasHapus
  31. ha..ha.. kirain ini pengetahuan, ternyata ini komedi tho??

    BalasHapus
  32. bagaimana kalo PDKT-nya pake uang? mempan kaliya...???

    BalasHapus
  33. opo iki Mas?
    balasan komennya "sama-sama" semua heheeee

    BalasHapus
  34. Dulu yg edisi 'sama-sama' kan sayuran terong tuh? SEkarang menu buah "sama-sama" semangka. Dan ketika di pariasi dgn pisang pun alasannya "sama-sama" bikin keselek....

    BalasHapus
  35. sesama punya pisang, ikut nyepam sama sama ah

    BalasHapus
  36. huahahaha, Curiga kebaca spam ya Mas. Dan geli sampean jawab sama-sama semua.

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena