17 November 2012

Main Air


#Bimbingan Orang Tua

Waktu nelpon ke rumah, Citra cerita bernada komplen. Katanya mendung tapi hujannya ga juga turun.

Anak-anak memang suka banget mandi hujan. Asal turun agak deras langsung ribut buka baju. Kalo ga dibukain pintu, bisa demo mereka ke ibue. Sudah gitu susah disuruh udahan. Hujan sudah reda pun kalo masih ada air tergenang maunya kecehan terus.

Kadang kasihan juga ke ibue yang kehabisan waktu untuk ngawasin anak-anak. Jangankan hujan-hujanan di luar rumah. Di kamar mandi saja, kalo ga ditungguin mereka pada nyebur ke bak mandi naik pake ember yang dibalikin.

Makanya setiap pulang cuti, aku suka ajak Ncit dan Ncip ke kolam renang. Toh aku juga suka renang. Kebawa kebiasaan sejak kecil seneng mandi di kali saat menggembala kambing atau pulang cari kayu bakar. Cuma ibue doang yang ga pernah mau nyebur dengan alasan ga bisa renang. Namun itu ga masalah. Malah aman acara numpang cuci matanya biar rada seger dikit setelah berbulan-bulan liatnya babi hutan mulu.

Kalo dipikir-pikir memang ironis sekali. Hidup begitu dekat dengan sungai Barito tapi ga pernah sekalipun berenang-renang ke tepian. Berakit-rakit ke hulu juga tidak sama sekali, karena aku lebih suka naik speedboat milik perusahaan. 




Awal datang kemari, aku sempat nyengir mupeng lihat sungai yang begitu lebar. Sudah kepikiran kalo pas turun ke kota mau cari celana renang. Kan ga mungkin berenang pake celana jeans atau pake kancut doang. Telanjang bulat seperti jaman kecil dulu lebih ga mungkin lagi. Tar bisa ngetop jadi artis yutub dong..?

Sebelum niat itu kesampaian, keburu dapat pengalaman yang lumayan nendang. Lagi kebut-kebutan pake speedboat tahu-tahu jumping setelah nabrak buaya. Untung ga ada kerusakan yang bikin perahu tenggelam. Jadinya ga perlu sidakep sinuku tunggal mengeluarkan aji pamungkas andalan Jaka Tingkir.

Menimbang, mengingat dan memperhatikan kejadian tersebut, rencana beli kolor renang aku putuskan batal demi hukum. Memang marinir penguasa sungai pernah kasih jaminan aman, tapi aku tetep wegah. Bukan soal kancut renang lagi, melainkan ucapannya itu lho yang bikin aku pengen nenggelamin tongkang.

Dia bilang gini, "nyebur aja. Asal jangan di muara aman kok, bro..."
"Kalo aku dicaplok buaya, emang ente mau tanggung jawab, gan..?"
"Suer. Buaya sini ga suka makan situ..."
"Emang kenapa..?"
"Buaya sungai takut sama buaya darat..."
#Semprulll...




105 comments:

  1. Hahaha ...

    Aku dulu juga suka main hujan mas, tapi beberapa minggu setelahnya aku masuk rumah sakit -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun jam 03.06 masih komen juga nih Mas Indra. luar biasa.

      Hapus
    2. Masuk ke rumah sakit buat ngeblog ya

      Hapus
    3. Aku baru selesai BW subuh kang ...


      Zaman aku TK mana ada blogging kang.. Bahkan waktu itu aja masih Windows 98. Haha

      Hapus
    4. buset...
      pasukan berani malu sudah ngumpul

      makanya kalo ngeblog jangan sambil ujan ujanan...
      mendingan sambil berendem di bak...

      Hapus
    5. wes....aq ndaptar dadi pasukan berani malu lah lik :D
      ternyata rika mantan buaya darat ya lik...apa masih eksis....xixixixixi

      Hapus
    6. hihihi ada yang nyaleg juga rupanya...

      Hapus
    7. Maaf adinda baru tiba!

      #hah...heh...hoh...

      Hapus
    8. Jatoh dari atas buldozer dong...

      Hapus
    9. sudah kuduga dia emang buaya darat..
      untung saja tidak berlanjut..

      Hapus
    10. kata bebek mah berbulu halus...

      Hapus
  2. hehehe. ada buaya darat toh disini. hahahah.
    ehm... pada saat anak anak kecil takut ma air, eh anak anak ente malah doyan main air ya. keren.. mantap gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya juragan air. buktinya paling suka sama panci.

      Hapus
    2. bukannya juragan panci ya kang?

      Hapus
    3. mungkin sudah bawaan bayi...
      sukanya lahan basah...

      Hapus
    4. Iya doong, jagoan-jagoannya Mas Raw kan gak seperti anak kucing yang takut air.

      Hapus
    5. basah lebih enak om...

      Hapus
    6. Aplagi basahny pake keringet, lebih asoyy...

      Hapus
    7. wah jadi panjang pembahasannya nie. emang enak ya yang basah basah.. selalu di cari. hehehhe

      Hapus
    8. lahan, mimpi, mandi...
      pohon dan kebun basah semua...

      Hapus
  3. wah ... mau nabrak buaya ... pasti keringatan tu kalo saya yang mengalaminya :(
    Ending ceritanya yag bikin mangkel he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan mau...
      emang dah nabrak sampe spidbutnya lompat

      Hapus
  4. Kang, Rika juga jangan suka makan daging buaya. sesama buaya dilarang saling mencaplok. haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi buaya kan banyak penggemarnya
      dari kulit sampe air matanya pun banyak dipake orang...

      Hapus
    2. Nah kalo Mas Raw termasuk Buaya Air Asin atau Buaya air asem...jangan bilang Buaya darat, karena itu sudah menjadi kepastian.

      Hapus
    3. air asem emangnya buaya ketek..?

      Hapus
    4. Bukan buaya ketek, tapi "BUAYAngin ketek Mas Raw yang belom dicuci walaupun deket sama sumur diladang"

      Hapus
    5. buaya darat mandinya pake aer lumpur juga koq..

      Hapus
    6. tapi tidur di kasur pake guling

      Hapus
    7. guling dari hongkong..?

      Hapus
    8. Hongkong ada jual guling ya?

      Hapus
  5. Huahahhaaaa.. haseemmmm... enek toh Buaya Sungai sing wedi karo Buaya Darat wkwkwkwk...

    Ngomong2 liburan panjang gini lgi dipinggir Barito, opo lagi liburan sama ncit, ncip dan ibuk'e ki?

    Tapi klo si ncit sama ncip ngeliat Barito kemungkinan mereka lebih berani buat nyemplung ketimbang bapak'e wong di tipi buaya'ne lucu2 kok hahaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. healah...
      kuli kaya aku mana punya hari libur. kemarin lebaran saja ga boleh pulang. tetep blusukan hutan...

      Hapus
  6. Hahahahaha...
    Baca ini harus dengan bimbingan orang tua ya?
    Maklum ada buaya darat
    takuttttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah benar...
      dalam aktifitas orang tua, kadang bimbingan sangat diperlukan agar tidak salah jalan...

      Hapus
  7. Hwahahahaa itu org kok tau mas raw buaya darat yah??? *mikir* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda dikit sama saya. Buaya Air

      Hapus
    2. itu salah satu ciri ciri orang sakit hati
      kayaknya kalah saing mulu jadinya gitu

      Hapus
  8. ngapain berenang di sunge,
    ntar digigit buaya lho, atit, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buaya nya yang takut di gigit Mas Rawin. Hiheiheihee

      Hapus
    2. Jadi buayanya siapa nih ... ?

      Hapus
    3. yg komen semuanya buaya
      haha asiiik...

      Hapus
    4. Maaf aku gak jadi komen!

      Hapus
    5. eh bawain bubur saya donk. 2 rantang nih. Panas

      Hapus
  9. Wow ada PRIA bertelanjang dada di artikel ini. Wowwwwwwwwwwwww

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang maunya telanjang apa biar woow...

      Hapus
    2. Telanjang kaki, kerena aku yakin bagian yang palin seksi dari tubuh Mas Raw adalah Jempol Kakinya.

      Hapus
    3. ga mau ah
      jempolnya kotak...

      Hapus
    4. Kalo jempolnya aja kotak, terus itunya???

      Hapus
    5. nggak ikutan. saya penggemar Kotak Band. ada Chua di situ.

      Hapus
  10. buaya darat lebih ngeri ya hehe. salam kenal mas Rawins, semua cerita dan catatannya berkesan.

    BalasHapus
  11. eh sapa ngerti kenalan karo siluman baya putih

    BalasHapus
  12. Hihihi memangnya buayanya tau mana yang buaya darat mna yang bukan?
    Sy jd ingat sulungku, sukanya kalo banjir masuk rumah. Dulu dia kecewa kalo habis hujan deras dan gak banjir. "yaaaa," katanya :D

    BalasHapus
  13. semm kakehan dolanan banyu anake malah papat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mulane sering disalurkan
      kekenthelen ya begitulah jadinya...

      Hapus
  14. hahahaha.... sampe nyembur ketawanya :)

    BalasHapus
  15. jebule situ buaya darat ya kakkakakaa

    BalasHapus
  16. Perasaan baru kali ini lihat Mas Raw tersenyum lebar...

    #suasana berkilauan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kurang tar aku lebarin lagi
      *ada buldoser nganggur..

      Hapus
    2. Iya, kan klau ekspresinya seperti itu jadinya serasi dengan warna pink ruang tamu ini.

      Hapus
  17. haha
    ya iya lah, ngapain ke hulu pake rakit. yang cepet aja noh uda ada speedboth .hahha

    BalasHapus
  18. wah sama dong pak. aku juga suka main air kaya ncit,,,

    BalasHapus
  19. kalau buaya di sungai barito masuk buaya air tawar atau air asin ya mas? Seberapa besar? Dilindungi undang-undang tidak boleh di burukah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa yang mau ngeburu buaya om...?

      Hapus
  20. hihihi....
    lbh buayaan dirimu daripada buayanya sndr yo mas...:P

    BalasHapus
  21. Hahaha... Berarti masih lebih aman sungai mahakam ya?
    Mari kita berenang2 ke tepian... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mahakam terkenal pesutnya kan..?

      Hapus
  22. ngomong buaya, jadi inget jamu tangkur bajul. makanya yang di air takut sama yang di darat

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah malah baru denger jamu itu, pak kyai...

      Hapus
  23. jakarta udan terus, rematik kumat jadi boro boro main air

    BalasHapus
  24. hahahay ... kl ane jadi buaya juga, pasti takut lah sama buaya darat macem ente sob, wkwkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesama buaya dilarang saling mendahului...

      Hapus
  25. Ncit dan Ncip sajake nurun ayahe kui, seneng udan2an wudo maneh !!

    Upst situ buaya darat Kang ? hadeehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. daripada nurunin tangga eh tetangga...

      Hapus
  26. hadaw........buaya darat, ibue ncit ati2 ya.....???!!!hhhhhh

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena