28 November 2012

Kenyataan Ideal


#Dewasa

Entah berapa kali aku dapat komplen atau pertanyaan tentang potongan jurnalku baik melalui komentar maupun chat. Salah satu pertanyaan terbaru ada di jurnal OOT. Dimana aku menceritakan tentang percintaanku dengan blogger yang pernah diselingi perselingkuhan dengan multiply

Kalimat yang dipertanyakan oleh temanku Nufadilah adalah bagaimana kalo sampai ibue Ncip baca kalimat, "kayaknya sudah jadi kepastian hidup bahwa selingkuhan itu lebih menarik ketimbang istri..."

Ibue sebagai blogger pasif pasca penggusuran multiply masih suka keluyuran ke berbagai blog walau cuma silent reader. Beliau tak pernah mempermasalahkan segala tulisanku karena sudah memahami segala pola pikirku yang sebenarnya.

Seperti aku tulis dalam disclaimer blog ini, segala yang tertulis adalah ungkapan spontan yang lewat saat aku buka editor. Tanpa konsep apalagi riset ilmiah sebelumnya. Ini blog untuk buang unek-unek, bukannya blog tutorial atau kolektor motivasi. Jadi apa yang tertulis lebih banyak bicara tentang kenyataan yang aku temukan dalam keseharian.

Dalam menyikapi hidup, mungkin akan lebih baik kalo kita bisa bisa memisahkan antara konsep ideal dan kenyataan. Secara ideal, mengatakan selingkuhan lebih indah dari yang di rumah adalah sebuah kesalahan besar. Tapi dalam kenyataan, benarkah kita bisa berpikir seideal itu secara total.

Tak perlulah sampai ke soal pasangan. Yang sederhana saja misalnya gadget. Walau secara fungsional hp kita masih powerfull, yakinkah kita tak tertarik ketika dengar keluar hp baru yang lebih canggih. 

Menurutku analogi rumput tetangga kelihatan lebih hijau itu manusiawi banget. Tidak bisa disalahkan saat berpikir begitu. Toh kita selalu punya pertimbangan lain sebelum memutuskan untuk mengeksekusi apa yang terpikir menjadi satu tindakan. Walau ngiler lihat gadget baru, apakah kita selalu maksa untuk membelinya..?

Itu salah satu alasan kenapa aku damai hidup dengan ibue Ncip. Tak ada yang perlu aku sembunyikan dari beliau termasuk pikiran-pikiran nakalku. Seperti kalo lagi jalan-jalan di mol, tak perlu aku sembunyi-sembunyi curi pandang lihat yang manis-manis. Seringnya malah diduluin sama ibue, "ada SPG cakep tuh..." 

Suer...
Mungkin karena falsafah nyolong lebih asik masih relevan, jadinya kalo digituin minatnya malah rada menurun. Komplen ga sepenuh hati dari ibue cuma satu. Pernah begitu sampe rumah dan anak-anak sudah tidur ibue bilang, "Huuu tegangnya dimana, tetap ibu yang kena getahnya kudu ngelemesin..."

Satu prinsip lagi yang aku suka dari ibue. Mataku boleh keluyuran kemanapun, yang penting botol berikut isinya hanya punya dia. Pernah sih aku nanya ke ibue, emang ga panas ati kalo aku banyak ngobrol sama SPG pura-pura nanyain produk. 

Eh, jawabnya, "Gapapa kalo suka liatin cewek cakep mah. Asal jangan hobi liatin cowok aja..."

Emangnya ane cowok apaan..?
#Hoeks...

Ailapyupul, bu...


118 comments:

  1. manusiawi kang
    kenyataan itu pulalah yang bikin inyong bingung nentuin pilihan

    #sokganteng wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. moso wedus bingung milih rumput..?
      haha

      Hapus
  2. lha di mp ibue id nya opo mas? hihi aku malah ga tau...

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah gausah bahas mp lagi
      4 hari kedepan dah tamat riwayatnya

      Hapus
    2. Turut berduka cita ya...

      Hapus
  3. hehehe beneran gak suka liatin cowo ganteng kan mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gara-gara aku ga mau liatin una ya..?

      Hapus
    2. lha yang ada di belantara batubara kan kebanyakan cowok kekar ? dan cucok tuh

      Hapus
    3. healah pak kyai ki...
      coba search jurnal yang judule cewek tambang...

      Hapus
  4. si Abah bilang, kodratnya laki-laki emang poligami
    saya setuju sama ibue, ngapain diambil pusing
    kalo masih bisa lihat cewek cantik, berarti matanya masih normal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe di abah keren...
      tapi gimana mau poligami, satu aja ga keurus...

      Hapus
  5. wkkkkk.........ujungnya!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew ada lagi penggemar ujung...

      Hapus
  6. Ibue Citra sama sampeyan itu romantis banget deh menurutku, Mas.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketoknya malah bukan romantis bu
      boro-boro mesra, lagi beduaan aja ngakak ngikik mulu kerjaannya...

      Hapus
    2. ngakak sambil menghela nafas panjang

      Hapus
    3. bukan mainan yang panjang yo..?

      Hapus
  7. memang tugas istri nglemesin yang tegang, tapi istriku bikin tegang terus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga sampai tahap ngelemesin, om..?

      Hapus
  8. tos buat ibue...
    kami berdua ya gitu juga...., dia mah langsung ngomong kalau ada yg bening dan minta pendapat..
    kadang juga aku duluan yg ngomong kalau lihat tipe yg biasa dia suka..


    ngomong doang toh, ngapain diributin..., malah jadj bahan diskusi seger he..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu kan salah satu tanda tanda kebesaran tuhan
      menikmati keindahan ciptaanNya kan berpahala, bu
      hehe...

      Hapus
  9. postingannya romantis pak :)

    BalasHapus
  10. yaaa.. kita sma, mas rawin. selama botol dan isinya masih ttp milik dia sendiri, mata kita boleh keluyuran.... eh ada anak kecil gak yg baca postingan ini??

    #clingak clinguk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa
      salah anaknya dong masuk kemari
      kan ada labelnya di palang pintu

      Hapus
    2. botol minuman mineral beda lho sama botol kecap

      Hapus
    3. kalo yang galonan ada gak lik.?

      Hapus
  11. siip lah... ibue is the best ya :)

    BalasHapus
  12. Disini memang seperti itu ya Kang. Tapi kan dilokasi tambang beda. Pastilah yang dilihat cowok semua, berarti suka dong ? he...x9

    Dan bila sudah seperti itu isi dan botolnya selalu kembali kepada tempatnya, kecuali kalau dipinjem tetangga. He...x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah si bapak ini belum tau kali ya
      coba cari jurnal judulnya cewek tambang pak...

      Hapus
    2. cewek tambang kekar dengan bawaan bumper segedhe rumah ?

      Hapus
  13. "Huuu tegangnya dimana, tetap ibu yang kena getahnya kudu ngelemesin..."

    hahahaha... gokil bue...

    BalasHapus
  14. Kang kalau untuk mebuat sesuatu reaksi itu kan harus ada prosesnya Kan ? Nah, semoga selalu aman dan nyaman saja.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi harus banyak banyak beraksi ya biar dapat reaksi
      walau mungkin dilempar panci...

      Hapus
  15. jadi pengen cepet tamat kuliah dan punya istri. kasihan botol nggak ada yang ngurusin #toyor #kepalasendiri :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ga bisa urus sendiri
      belajar gih, cari diktat atau di google

      *lempar panci

      Hapus
  16. bagus klo terjadi kesepahaman
    antara suami istri

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau sepaham tau kepaksa neh...

      Hapus
  17. postingan ja'im dan beladiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya harus dong ben cepet payu...

      Hapus
    2. plintheng termasuk beladiri kan?

      Hapus
  18. Suka kalimat terakhir, itu kesimpulan postingan kali ini menurutku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalimat itu kayaknya lebih tepat kalo disampaikan ke mang rudi

      Hapus
    2. Mang Rudi? yang mana orangnya mas? miripkah?

      Hapus
    3. itu yang pake nama rudy arra

      penggemar banci, ahaha
      *lempar panci

      Hapus
    4. Lempar sothel, rantang, uleg2, lemper

      Hapus
    5. jualan perabotan yo om..?

      Hapus
    6. Buat spare part kalau di dapur dah pada pecah :)

      Hapus
  19. Si ibu itu cantik dan konsep dirinya bagus..Pantesan dia gak bakal terusik kalau si akang ngobrol2 sama SPG..Lah cuma ngobrol..Botol dan isi jaminan milik dia hehehe...kuatir apa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah spgnya juga mikir panjang kali bu
      wong ngobrol sambil ditungguin satpam 3 biji...

      Hapus
  20. Balasan
    1. jangan berceceran ya...

      Hapus
    2. wahahahahaha.....
      jere yu tuminem.....men kelong banyune sing penting botole bali

      Hapus
    3. pengalaman pribadi ya, lik..?

      Hapus
  21. manusiawi ya mas, kalau selingkuhan nggak lebih menarik mana ada yang selingkuh kan ... *ini tetap bicara blog dan gadget kan
    wah kalau botol dan isinya mampir ke sebelah bisa tamat riwayatnya mas ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tar kaya lagunya jamrud dong...
      enaknya dikit sakitnya lamaaaa...

      Hapus
  22. Soal IDEAL dengan kenyataan memang selalu bertolak belakang , benar sekali itu mas Rawins. Kadang kenyataan berbeda dengan impian. Bersikap realistis memang diperlukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. terlalu banyak ngomong tentang konsep ideal tanpa menceritakan sisi kenyataan malah bikin jurnal kita keliatan muluk muluk pak...

      Hapus
    2. nyimak tanah apa nyimak angin..?

      Hapus

  23. Inilah hebatnya menikah, Istri menjadi rem dalam segala hal tidak hanya ketertarikan pada lawan jenis walau cara ngeremnya berbeda-beda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata Pak Mars, seperti gas dan rem yang saling sinergi. Apalagi lebih manteb kalo ada koplingnya, bisa kita atur lajunya

      Hapus
    2. remnya pake abs pak
      jadi bebas macet...

      Hapus
  24. inilah gambaran Ibu yang bijaksana yang paham benar dengan perilaku suami. Justru dengan kondisi semacam itu kepeceryaan isti menjadi lebih terjaga. Kadang kan ada tuh istri yang tipe bijaksini, sok nerima kondisi suami tapi hatinya nelongso ngeliat kelakuan suaminya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibue ncip nelongso gak yo..?
      cekakakan wae kalo lagi ngobrolin kek gitu...

      Hapus
  25. Jurnal ini benar-benar Dewasa.

    BalasHapus
  26. Hahahahah manusiawi banget mas Rawins super sekali postingannya.., untung gak hoby ngeliatin cowok.. wkwkwkwk

    Salam Kenal.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. super tuh gimana..?
      susune ora memper kah..?

      Hapus
    2. SUka PERempuan...bukan SUka PERia yaa...

      Hapus
    3. super semar bukan..?
      suka perempuan seneng married..?

      Hapus
  27. Huauahaha... suerr baru kali ini kita samaan, sama2 ditawarin SPG cakep duluan sama pasangan, bedanya sampean udah nikah :)

    Tapi aku jujur termasuk pembaca setia blogmu kok kang, soalnya jarang2 aku bisa ngeblog sambil refreshing selain ke blogmu ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keren dong kalo sampe ditawarin
      boleh dong..?
      haha

      Hapus
  28. ternyata prinsip ibue podo karo aku, ngapain pusing mikirin, lebih asik main sama ncit dan ncip, nek misale apes apes e botole plus isinya di pinjem tetangga yaa...kasiih aja daaaaahhhh, gak usah balikin !!! :):):)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain boleh dipinjem asal botolnya balik...
      *lempar panci

      Hapus
  29. salut deh sm mas rawins. Smoga jd contoh buat para pria spy setia sm pasangan sampe akhir.

    Salam kenal Jully

    BalasHapus
  30. aih, beruntung sekali dapet istri yang pengertian ya mas ;)

    tapi setuju deh kalau blog adalah tulisan dengan spontanitas, jadi jangan diambil kalimatnya secara gamblang seh. Perlu 'mengenal' bloggernya dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya mendingan oot
      jadi bebas konflik
      tulisannya kemana komennya kemana
      asal jangan minta folbek aja, haha

      Hapus
    2. Minta Bubur aja nda apa. Bole. Dapat hadiah Panci

      Hapus
  31. ibue apikan. jarang di dunia yang seperti ini.

    pun...

    istri saya juga solider soal itu, tapi tetep aja sensitifnya kadang dikedepankan,nggak cuek banget sih.
    jadi saya yakin istri saya masih sangat mencintai saya
    (ora takteruske... hihi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiap orang kan beda beda lik
      mungkin rada kurang di sisi itu, pasti ada yang lebih di lain sisi

      *goyangnya mungkin...

      Hapus
  32. pengertian sekali si IBu nih... semoga langgeng deh....

    BalasHapus
  33. Disclaimer nya kurang gede bang, coba kalau di pasang seukuran baliho, pasti nggak ada yang trenyuh sama tulisan-tulisan abang.. hahaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasihan laptopnya tar ga muat dong om..

      Hapus
  34. hahaha, saya sama suami juga suka gitu. Kalau ada yang bening2, malah saya ledekin suruh liat.

    BalasHapus
  35. Ibue tenang mas kalo sampean masih ngobrol sama spg, paling ga kalo ketemu kemis masih dapet pahala. :P

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena