23 November 2012

Jadwal Kacau


#Bimbingan Orang Tua

Semakin sering turun hujan, tingkat kegalawan juga semakin meningkat. Targetku akhir bulan ini proyek penangkal petir bisa kelar. Jadinya aku punya waktu seminggu untuk susun laporan final dan cutiku per tanggal 6 Desember tidak perlu tertunda.

Masih mikirin cara menyiasati hujan, muncul masalah baru. Pekerjaan pengeboran yang baru dapat 2 titik dari rencana 30 titik harus terhenti karena mesin bor macet. Pipanya nyangkut di kedalaman 20 meter tak bisa lanjut dan tak bisa dicabut. Dicabut paksa menggunakan alat berat juga tidak berhasil. Yang ada malah excavatornya nungging roda rantainya keangkat.

Setiap menjelang cuti, biasanya aku makin rajin nelpon ke rumah. Tapi dengan kondisi kepulangan yang tak menentu, nelpon ibue atau ngobrol dengan anak-anak malah membuat hati semakin ga karuan. Jangankan ibue, anak-anak juga kayaknya tahu kalo aku sudah masanya pulang. Diajak bicara yang lain, tetap saja belok ke kalimat, "ayah puyang..."




Payahnya lagi, kalo aku nelpon lebih banyak bikin masalah di rumah. Anak-anak suka rebutan hape sampe berantem dengan hasil akhir nangis berjamaah. Cari kesempatan nelpon malam juga tak semudah bayangan. Maksudnya menghibur hati, eh ibue cekikikan mulu dan anak-anak malah bangun.

Beruntung ibue penuh pengertian. Walau cuma bisa ngobrol pendek, tak habis-habisnya memompakan semangat agar aku tetap optimis. Makanya tiap kali kadar galaw terasa meninggi, aku suka putar musik di mobil keras-keras lalu goyang dombret untuk melupakan efek negatif yang bisa mengganggu konsentrasi kerja. Lumayan efektif sih. Walau sama temen-temen suka dikomentarin lagi salah obat.




Ada satu pesan ibue yang selalu aku ingat biar tidak loyo mengejar deadline. 
"Pokoknya harus pulang tanggal 6 ya..."
"Emang kenapa musti tanggal 6..?"
"Kan hari kamis..."
"Emang ada apa dengan hari kamis..?"
"Kan malemnya malem jumat..."
"Oooo..."
#Hening...

Ok, semangat..!!!


76 comments:

  1. Yang sabar yaa Mas ...


    Semakin kita sabar, maka panci akan semakin datang pada kita
    *loh* ...
    hehe ... piss :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang sabar pancinya lebar...

      Hapus
    2. panci itu pandangan cinta...

      Hapus
    3. Panci itu Pantatnya Banci.

      Hapus
    4. kirain pantat cicilalangehsosorodotan...

      Hapus
    5. angkat tangan kananmu
      angkat kaki kirimu...

      Hapus
  2. sebenernya hujan ditunggu apa ngga sih?
    bukannya kemarin nanyain hujannya kapan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya hujan tapi dikit buat ngilangin debu doang

      Hapus
    2. Yang pasti Mas Raw mah berharap malem jum'at nanti ujan.

      Hapus
    3. Gambar yang paling bawah sekali unik juga. Kaya joget India

      Hapus
    4. ga hujan juga gapapa. bisa bikin hujan lokal kok..

      Hapus
    5. wah jangan pak. tar amitabachchan minder kalang saing...

      Hapus
    6. Emang dasar ya, senengnya lahan basah

      Hapus
    7. basah lebih enak, mang...

      Hapus
  3. Sunah Rasul, malam jumat. Tapi kok ya ora setiap minggu dapetnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo boleh rikues sih malem jumatnya tiap hari...

      Hapus
    2. kan banyak pasak bumi disini...

      Hapus
  4. langsung tak lirik tanggalan, eh bener juga tgl 6 des itu kamis hhhh, kirain ngepas-ngepasne malem jum'at. Entar kalo pulang pesen tanggalan khusus di rumah ya, pasang di tembok. Tanggal tetap seperti biasa, tapi nama harinya semua diganti hari kamis, manteb kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu kalender gaya kediri nggih, pak...
      harinya kamis semua
      brati ga ada jumatnya dong..?

      Hapus
  5. malam jumat keramat yah ??? masa ngebornya ditempat kerja mlulu ?? dirumah khan jg ada yg perlu dibor..??? wkwkwkwkkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih ngebor..?
      emang diputer-puter..?

      Hapus
  6. Ternyata...sama saja denganku, suka dibikin tambah galau sama ujan!

    Malem jum'at nanti giliran ganti oli ya Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. service rutin bos. semoga bengkel resminya tidak tutup...

      Hapus
    2. yah dibooking 7 kali kalo masanya tutup mah tutup aja...
      #yg penting ga sariawan...

      Hapus
    3. ngomongin honda apa gusi berdarah sih?

      Hapus
  7. wajib rosul kali ya tepatnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sunah bu orang malem jumat
      wajib tuh kalo malem minggu...

      Hapus
  8. tarikkk mangggggggggggg..........!xixixixi

    BalasHapus
  9. Emang kenapa gitu om klo malem jum'at?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa
      cuma nyuci jimat doang..

      Hapus
  10. di hutan tetap bisa ngibing ya bang ...
    tarik mang ...

    BalasHapus
  11. semangat Om, ingat kata ibue, malam jumat uhuiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuy kan kalo bisa pulang..?
      hiks...

      Hapus
  12. arep nandur munthul maning pa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udan udan nandhur munthul...
      nek udan enake nandur munthul...

      Hapus
  13. malam jumat yah... jadi tanggal 6 pulang :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang jadwalnya tanggal 6 kok bro...

      Hapus
  14. baca komen dari atas ampe bawah obrolan dewasa semua ini.. hahaha

    Ayo Bang semangat Bang... :D

    BalasHapus
  15. Duh kerjaannya gak kelar2, sementara tgl 6 sdh dekat. Pasti tambah galau yah mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar galaw yang penting asiiik....

      Hapus
  16. aduh iya nih,,obrolannya untuk dewasa semua,,mampir aja deh,,hehe

    BalasHapus
  17. wah gimana tuh pak ?? mudah-mudahan bisa terselsaikan sesuai rencana,.

    BalasHapus
  18. Kalau dipikir-pikir memang berat problemnya ya sob, tapi bagaimanapun kita tetap semangat, dan itu merupakan tantangan hidup yang harus dijalani
    semoga tetap sabar, semangat dan sukses sobat

    Terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu semangat dong pak
      biar bisa ibadah dengan genah merenak tumaninah dan so pasti nikmah...

      Hapus
  19. ada apa gerangan dengan malam jum'at...

    mari kita kupas secara tajam.. setajam .... *jangan dilanjutkan* hehehe

    salam kenal!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada hantu kali di jumat kliwon
      haha

      Hapus
  20. cemunguuudh!!

    btw anaknya itu lagi berantem? imut yah hihii

    BalasHapus
  21. Ha ha .. semalam di twitter bahas malam Jum'at kini ketemu lagi he he
    Selamat cuti di hari kamis deh he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha emang dimana-mana jadi topik asik ya..?

      Hapus
  22. semoga gak kena lampu merah di tanggal 6.. hehehhe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayah..
      ini dia propokator penambah galaw..

      Hapus
  23. ngobrol ngobrol apa saja sama istri malam malam sampe cekikikan gitu hehehehe

    BalasHapus
  24. masih ada malam jumat lain menuju keramat.

    BalasHapus
  25. ha ha..semoga projectnya cepat kelar, Mas Rawins - biar bisa cepat pulang. Cepat kelar dan cepat bayarannya he he..

    BalasHapus
  26. WALAH SEMANGATE YEN MALAM JUM"AT..... KIRO2 YEN JUM"ATAN SEMANGAT GAK YO....???!HHHHHEEEE

    BalasHapus
  27. Semangat Kang ! sesuatu menunggumu disana dengan segaa harapan. he...x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
  28. nek malem Jumat mesti baca Yasin ya Kang...pantesan semangat !!

    BalasHapus
  29. karena baca dari belakang belom dapet nih cerita soal panci.
    semoga lancar ketemu malem jumat Mas. :D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena