21 November 2012

Ga Enaknya APD


#Bimbingan Orang Tua

APD atau Alat Pengaman Diri termasuk syarat mutlak bagi pekerja memasuki area terbatas semacam di tambang. Tapi maap waktuku mepet hanya cukup untuk bikin jurnal pendek. Penjelasan lebih panjang tentang itu bisa dibaca di jurnal APD.


Karena sifatnya wajib ain, makanya APD jadi bagian yang melekat dalam keseharian. Saking melekatnya sampai kadang lupa masuk kamar mandi masih pake kacamata hitam. Hasilnya suka kaget melihat sesuatu yang tiba-tiba lebih hitam dari biasanya.

Kasus lain, waktu kebelet beol masih pake APD lengkap. Begitu cebok baru nyadar kalo kaos tangan belum dilepas, padahal habis ngelas dan ngikir besi. Ga usah dibayangin kaya apa sensasi pantat mulusku disentuh serpihan besi sisa gerinda yang nempel di kaos tangan.

Kesialan terakhir dengan APD waktu pasang penangkal petir di conveyor. Karena pakai celana jeans dan kaos tangan tebal, manjat tiang besi di tengah hari bolong tak terasa panasnya. Begitu duduk di palang besi selama sekian puluh detik, baru sadar ada sesuatu yang ga beres. Buruan buka kaos tangan dan pegang besi yang didudukin.

Buset panasnya minta ampun...
Buruan meloncat turun sambil ngebayangin apa yang terjadi kalo sampai telat loncat
#Bisa mateng kali bijinya...

Eh, udah dulu ya
Sisi ga enak APD dilanjut nanti deh...

Mohon maap belum bisa balas komen secara realtime
Masih kejar setoran kerjaan
Tugas... 
#Turu gasik...



42 comments:

  1. adegan yang kedua kok kayaknya tragis bener..

    BalasHapus
  2. bergelantungan gitu kaya mau nyaingin SPIDERMAN ya mas Rawins?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Spiderman yang hobi makan pisang.

      Hapus
    2. dah hilang bubur-nya...malah muncul terong...:D

      Hapus
    3. kok bahas terong lagi..?
      apedeeeh...

      Hapus
  3. hahahaha kok itu jorok banget sampek lupa lepas sarung tangan plus buka2 baju, untung gag ada fotonya :p

    BalasHapus
  4. kalo emang bosan pake apd ya nggak usah dipake aja kang

    alias nyantai2 aja di kasur ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan soal bosan
      kebiasaan pake sampe lupa ngelepas...

      Hapus
  5. Gelayutan diantara tiang besi...sumpah Macho banget deh tuh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti Rudy makin cinta aja ama si Raw ini...beuuhh...

      *saingan berat*

      Hapus
  6. saya dulu cita2 nya jadi orang safety lo kang rawins.. :D

    tapi saya berlabuh dulu di bagian gudang... wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keren tuh...
      multitalenta dong...

      Hapus
  7. mentang mentang kurus kerjanya panjat panjatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. suratan takdir kuharus begini
      huwoo huwoo...

      Hapus
  8. sisan digasrukna lik kaya diparut jere

    BalasHapus
  9. Iso nggo makanan selingan pengganti Indosiar.. Burung dara bakar saos madu... hihihi...

    BalasHapus
  10. Baju dan celana juga bisa dikatakan APD

    BalasHapus
    Balasan
    1. dompet dan seisinya juga pak...

      Hapus
  11. oh jadi seringnya turu ya mas disana :)

    BalasHapus
  12. bro kok dirimu bisa foto foto diareal kerja seperti itu ya.. bukannya tidak boleh ya? Bagian dari prosedur keselamatan kerja juga khan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kok
      kan laporan kerja kudu dilampirin foto
      bagian dokumentasinya aja yang sok iseng motoin segala

      Hapus
  13. Balasan
    1. Setengah matang tapi kayaknya kalau baca cerita diatas :D

      Hapus
    2. heee masih diterusin...

      Hapus
  14. spider men bisa kalah sama galauman kl panjat2an gini mah:P

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi urusan manjat yang rubuh...

      Hapus
  15. aku sering itu mas tugas, turu gasik ... :D

    BalasHapus
  16. cebok pakai sarung tangan

    gaya baru bersuci tuh

    BalasHapus
  17. Balasan
    1. wis Naaa.. ra usah dibayangke,....

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena