10 November 2012

Dasar Bocah


#Semua Umur

Temen di HRD komplen. Bukan komplen sih, cuma curcol secara pribadi. "Perasaan setiap penerimaan karyawan selalu nyari orang baik-baik. Tapi kenapa kalo sudah beberapa bulan gabung ke IT jadi koplak semua..?"

Benar-benar pembunuhan karakter dengan pemberatan. Rumangsane aku namanya beurit nu puguh biang panyakit bikin jelema rarujit po piye..?

Pasukanku gemar becanda dan isengin orang itu sih cuma pelampiasan agar mampu bertahan di tengah pekerjaan lapangan yang panas dan kekurangan hiburan. Tapi itu di luar tugas. Kalo sudah masuk kerjaan semuanya kembali ke prosedur operasional standar dimana keselamatan jadi prioritas utama.

Bekerja di area terbatas seperti tambang, hansip yang paling ditakuti karyawan bukannya bagian security melainkan departemen safety. Agar bisa mengendarai mobil di tambang, SIM saja tidak cukup. Harus ikut tes yang diadakan safety untuk mendapatkan SIMPER. Ketauan ngebut sedikit saja SIMPER akan dilubangin. Apalagi sampai nyenggol atau nubruk, bisa langsung dapat beberapa lubang. Padahal kalo sudah dapat 6 lubang, karyawan tersebut harus cabut tanpa hormat.

Eh, ada ding satu staf yang kadang masih rada kebocah-bocahan. Tapi wajar wong baru lulus SMK kemarin dan statusnya masih trainee. Wajar masih lugu dan perlu sedikit polesan militer. Dalam banyak hal dia asik kok. Kerjanya rajin dan yang pasti penurut banget gampang diarahin.

Jaman sekarang yang tua-tua juga suka narsis, apalagi yang masih bocah kaya dia. Ga masalah sih kalo punya hobi foto-fotoan atau motretin orang yang lagi bengong buat diaplut ke pesbuk. Walau memang kadang nyebelin juga. Seperti saat aku ajak ngukur tahanan grounding di sungai. Sudah pegel berendam lumpur sambil pegangin alat ukur, kalibrasinya belum nongol juga. Begitu diintip ke darat, jebul pin-nya belum ditancepin dan masih asik bergaya di depan kamera.




Atau waktu juragan BBM kasih laporan printer di dispenser solar tidak berfungsi. Aku suruh dia liatin kesana. Tak pikir sudah beres. Ternyata besoknya bagian BBM komplen, "kenapa printernya belum dibetulin juga..?"

Buruan aku minta konfirmasi ke tuh anak, "kemarin printer BBM sudah diliat, coy..?"
"Sudah, pak..."
"Kenapa masih bermasalah..?"
"Kan bapak cuma suruh liatin. Sudah lihat ya saya balik lagi, pak..."

Sakarepmu deh...
Mau marah juga ga bisa lihat tampangnya yang innocent
Semoga saja sih karena beneran masih bocah
Bukan karena keturunan Master Wong
Tar namanya Sam Ting Wong dong...






59 comments:

  1. nang jogja anak buahe ya antik2...nang kana ulih sing antik maning..!.

    klamite..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang antik tuh mahal harganya tau...?

      Hapus
  2. lain kali kalau ngomong ke bocah yang jelas mas hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga kurang jelas gimana bu
      wong ga bisik bisik kok..

      Hapus
  3. memang penurut betulan itu mas. melakukan sesuai yang diinstruksikan ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli nurut banget ...emang bener kan dia begitu...hehehehe

      Hapus
    2. kenapa sih ga ada yang belain diriku..?
      hiks..

      Hapus
    3. salah nulis apa salah maca ya...belain....haiz..haiz.....yuuh mangkat. manjat..gang sadar esih buka :p

      Hapus
  4. Hahahahaa iya kan instruksinya cuman disuruh liatin, yowes abis diliatin balik lg dong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman pribadi ya kalo disuruh..?

      Hapus
  5. maklum beda umur...., he..he..

    BalasHapus
  6. hahaa kebanyakan nonton lawak kali dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bukan karena lugu
      luwoblok
      haha

      Hapus
  7. wkkkkkk.............fotomu ki lho kang, suangarrrrrr, nginjen opo sampeyan ???!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok aku, wong si toples kok...

      Hapus
  8. Jadilah senior yan baik Kang...kasih arahan yang jelas..

    Fotomu kui lhooo....njengking style !!!

    lha kae bocah le eksyen arahanmu po dudu, Kang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok fotoku..?
      aku yang lagi jongkok bukane yang njengking

      Hapus
  9. wkwkwkkkk,, bocah bocah...................

    BalasHapus
  10. jman sekarang gak cuma bocah yang selalu narsis....xixiixi

    BalasHapus
  11. aakakakkak,,, seru juga tuh pnglmnnya dgn seorang bocah...

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. nek kurang seru pake spiker mesjid

      Hapus
  13. masih cute om...wajarlah....:D
    *kasih brownies ke si brondong:P*

    BalasHapus
  14. Walah-walah Mase. Kok yo bejo tenan oleh anak buah sing kek ngunu sisan. Ayo mas ndang dibinaa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya piye meneh wong dah jadi tugasku
      anak buah kan gimana atasane..

      Hapus
  15. Hahahaha...tuh bocah tanggap ing sasmita, eh..tanggap in order bos-nya lho? Lha hanya dminta utk liatin duang kuk? Nanti klo dia melakukan lebih dr sekedar melihat, dikiranya lancang sdh mengabaikan perintah tuh....#piss ya PAk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihih iya deh mending manut timbang benjol ya..?

      Hapus
  16. awalnya yg anak2 baru kayaknya masih pd baik2.. Pertanyaannya, siapa yg ngerubah mereka jd pd ikutan koplak? :D

    BalasHapus
  17. Tutuk gundule, hahahaha
    Tapi seorang trainer yang berhasil emang seperti itu mas, mampu merubah trainee-nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung lanang
      kalo wedok tur ayu sudah tak cucup mbun mbunane..

      Hapus
  18. Hahahhaa... bener tuh pembelaannya. katanya suruh liatin aja, jadi setelah di lihat, ya sudah. instruksinya bukan disuruh betulin kan?
    hehehhehee... sabaaar sabaaaaar... kalo punya anak buah macam begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimaklumin banget
      dasar bocah...

      Hapus
  19. kl disuruh jilatin printer juga dilakukan dengan Ikhlas tu mas. eheheehe

    BalasHapus
  20. jiahhh piye tohhhh? yang salah yang kasih instruksi tuhh kali? ampunnnn....hahahhahhaa

    BalasHapus
  21. makanya win jangan gunakan bahasa ambigu agar gak dimanfaatkan bocah mbeling

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah besok mau terus terang aja kalo nyuruh mereka ngemut printer...

      Hapus
  22. wkwkwk, budiman banget om karyawane Njenengan niki :D disuruh liat yo mek diliat, bisa2 disuruh ngombe ojo makan yo bakal dituruti-umurnya brp sih? lucu tampangnya :D

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena