30 November 2012

Antara Jogja Tamianglayang


#Bimbingan Orang Tua

Kisah paling menggalawkan hati di masa menjelang cuti adalah saat ibue nelpon. Ibue ga pernah mengeluh memang. Tapi ada saja bahan cerita yang suka membuat hatiku tersreset-sreset pengen kembali berkumpul di Jogja seperti dulu. 

Paling terasa menohok adalah saat nyeritain tentang kelakuan Ncit dan Ncip. Ngobrolnya memang sambil ngakak-ngakak, namun rasa kangen rumah jadi semakin kuat. Jujur untuk urusan ngulur-ulur hati ibue Ncip paling jago.

Kadang ibue suka ngebanding-bandingin situasi kerjaanku sekarang dengan waktu di Jogja. Dulu badanku gemukan, bersih dan wangi sedangkan sekarang kurus, dekil bin kucel.

Memang iya sih...
Kalo membandingkan kerjaan dulu dan sekarang, banyak orang yang bilang enakan dulu. Sayangnya aku dibesarkan di lapangan sehingga ketika maksa kerja kantoran cuma kuat dua tahun saja lalu mencelat kembali ke habitat semula.

Waktu di Jogja, kegiatanku hanya ngurus pameran dan jualan lukisan. Modalnya cuma pinter ngomong dan rajin ngerayu bos-bos besar. Sekarang kudu pecicilan disuruh-suruh bos besar. Dulu kalo bete, paling-paling pegang kuas dan cat buat ngacak-acak dinding kantor. Sekarang kalo mumet, berarti lagi banyak gangguan yang artinya aku harus manjat tower betulin koneksi internet.




Berandai-andai masih di Jogja, aku bakal banyak waktu untuk bermain bersama anak-anak di tempat kerja. Tidak mungkin dilarang karena fungsi galeri memang jadi tujuan wisata.




Sekarang mana mungkin ke kerjaan bawa anak-anak. Yang ada malah bermain bersama kerbau atau babi hutan yang nyelonong masuk area kerja.



Selesai even yang bikin mumet tak tertahankan, aku tinggal panggil teman-teman seniman untuk ngumpul bermusik ria modal keyboard atau gitar. Anggaran buat nraktir mereka juga ga pusing, karena seniman yang lukisannya laku biasanya kasih komisi secara pribadi.



Di hutan gini kalo kepala puyeng habis nggarap proyek berat, paling banter masuk ke warung untuk rikues lagu dangdut dari DVD bajakan yang salonnya kadang sember bikin budeg. Itu pun ga bakalan bisa sering-sering karena dana buat traktir pasukan kudu ngerogoh kocek pribadi.




Dari sisi anggota pasukan juga jauh banget kaya langit dan bumi. Yang di Jogja dulu lumayan lah, walau ga boleh dipegang minimal bisa dipandang.




Ga bisa dibandingkan dengan di sini yang melihat wujudnya saja begitu mengingih walaupun kompak dan setia kawan.



Tapi itu cuma sekedar cerita
Kalo pun aku menganggap dulu lebih asik, pasti ga bakalan pindah kemari. Yang paling bikin aku ga tahan kalo ibue lagi bikin perbandingan adalah, "sekarang ayah payah, tiap malam nelpon mengeluh mulu..."

"Emang dulu tiap malam ngapain..?"
"Kalo dulu kan melenguh terus.."

#Hasemmm, emang sapi..?




82 comments:

  1. Judul jurnalnya ky judul sinetron ya mas hihihi :D sampeyan di tamiang layang toh pantesan banyak kerbau sm babi hutan yak...semoga cepet cuti ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tamianglayang keringetan bu...
      masih masuk lagi...

      Hapus
    2. Wah mantap mas Rawins foto diapit cewek cewek. Nanti orang rumah mayah loh

      Hapus
    3. gapapa
      malah seneng punya suami banyak fans...

      Hapus
  2. pindah propesi jadi juragan sapi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. daripada jadi juragan bebek..

      Hapus
    2. Emang enakan jadi juragan kaos!

      Hapus
    3. Mau tahu kalo aku jadi juragan kaos???, kunjungi segera distro terdekat.

      Hapus
    4. eh pada mau kemana..?
      ikut dong...

      Hapus
  3. ada saya juga kuliah di jogja mas,mungkin saya lagi makan gudeg di Condo Catur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jarang ke concat om
      enakan di gudeg pawon atau gudeg permata

      Hapus
  4. Mas, mengeluhnya cukup satu kali aja sekarang ya. Sisanya, simpen aja dalam hati, syukurin yang udah ada. Bagaimanapun, sejelek-jeleknya kerja di Tamiang Layang, masih lebih enak daripada jadi pengangguran yang nggak kerja sama sekali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku mengeluh memang biar disukurin
      nyatanya emang begitu sama ibue suka dibilang sukuriiiin...

      Hapus
  5. Balasan
    1. makan makan sendiri
      cuci baju sendiri
      tidur pun sendiri...

      Hapus
    2. disana gak ada loundry ya mas. heheeee

      Hapus
    3. londri cap kucek dewe...

      Hapus
  6. Sangat sepakat kalau personelnya memang mending yang jogja... :))

    BalasHapus
  7. kaya'nya dah akrab nih ma kerbau 'n babi.. hihihi.. Dimanapun emang hrs disyukuri ya.. pasti smua ada suka dukanya, yg bikin hidup lbh berwarna.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat cari rejeki memang enakan disini
      tapi buat tinggal enakan di jogja...

      Hapus
  8. kang rawins, mantan personel yg di jogja keren deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. vokalisnya sheila on 7 kayaknya

      Hapus
    2. jangan ditanya donk, mas. aku malu nih jawabnya.......

      Hapus
  9. hahahaha..
    watir ih s bapa yg ada kumisnya mau aja dijadiin perbandingan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah namanya juga perbandingan
      minimal kudu ada dua dong...

      Hapus
    2. Wa Titi Wa Ti'ah deui...

      Hapus
    3. kirain watiniwajaetun...?

      Hapus
    4. haha malah pengajian..

      Hapus
  10. Nyaa da kumaha deui atuh Kang, walaupun perbedaannya kayak langit dan bumi, kayak yang manis dan yang berkumis, buktinya Mas Raw seperti lebih menikmati pekerjan yang sekarang toh?!

    Yang agak pirang siapa namanyahh??? (bukan yang lagi duduk diatas motor lho yaa!!!)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah tuh udah ada yang jawab...

      Hapus
    2. Ah kalo gitu lupakan saja pertanyaanku diatas itu.

      Hapus
    3. emang nanya apa sih..?

      Hapus
  11. hahahha...mengeluh dan melenguh emang beda2 tifisss saja mas....sejenis dan sebangun lah
    itu dayang2nya bagaikan bumi dan langit yooo ? antara yg di jogya dan di tamiang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini contoh blogger pengalaman tentang perlenguhan
      haha

      Hapus
  12. memang bedanya bagai langit dan awan mas ... :D

    BalasHapus
  13. hahaha...ada2 aja...
    tapi emang LAKI-an yang sekarang mas brow, hehehe...

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. enakan turu nengomah tapi tetep gajian...

      Hapus
  15. Sabar ya mas......

    Kasian si ncit... #apa hubungannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah om...
      pengasuh si ncit istrinya sabar...

      Hapus
  16. mengeluh dengan melenguh sih bedanya apa lik.....:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengeluh itu bunyinya huuuh...
      kalo melenguh itu ooooowwwhhhh...

      Hapus
    2. wahahahahahaha.....
      ternyata melenguh itu bahasa dari ekpresi bahasa tubuh ya

      Hapus
  17. kalo di tamiang sensasi kangennya kerasa, Kang. Nek ketemu ada banyak rasanya.

    BalasHapus
  18. kang, itu sampeyan mau meluk kerbau ya?

    waduh kalau mslh anak buah, jauh bener ya bedanya, hehehehe
    tapi apakah sampeyan milih yg skrg karena liat kalau sampeyan lbh keren pake helm kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti yang keren helmnya dong..?
      orangnya..?

      Hapus
  19. lah sing miyen nyong be ra sida dikenalna, mau aku liwat nggone wis mandan ra kerumat loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wis ana sing manggoni ya..?
      ktpku rung pindah alamat je...

      Hapus
  20. Sabar sabar...semuanya pasti akan tepat dan indah pada waktunya..

    Postinganmu meski menggalaw biru tetep meninggalkan jejak ngikik jee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bosen ah selalu pake kata kek gitu...

      Hapus
  21. wkwkwkw... kasian beneeeeerrr.. sama anaknya di kira mbee, sm ibue dikira sapi :p

    BalasHapus
  22. kerbaunya kalau ditangkap nggak boleh ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh...
      tapi siap siap aja dibacok mandau
      haha

      Hapus
  23. hahaha....memang harus ada yang seperti itu mas bro? biar hidup tak lekas selesai hehehe...salam kenal:)

    BalasHapus
  24. Moaaahhhhhhhh... :D mebgerikan kalau gitu tiap malam. Karo sopo mas berati tiap malam?

    Susah memang membandingkan sisi enak dari luar dengan sisi nyaman di dalam hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah
      paling indah kalo hati sudah bicara

      Hapus
  25. Saleum,
    Joget sambil makan gimana rasanya ya pak...??

    BalasHapus
  26. ya udah itu lapangan pindahin aja ke yogya

    *di yogya ga ada tambang batu bara? :D

    BalasHapus
  27. kaaaaaaang........kepriben rasane dia pit midodari...????!!!!hhhhhh

    BalasHapus
  28. mase-mase..
    seneng niruke sapi to Mas..

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena