27 Oktober 2012

Sabun Cair

image credit to kaskus

#Bimbingan Orang Tua

Sabun cair memang praktis. Apalagi kalo lagi jalan-jalan. Habis mandi cukup dilap botolnya sudah bisa masuk koper tanpa ribet lagi. Kalo habis tinggal beli isi ulangnya saja. Atau nuang sabun orang lain yang ada di kamar mandi tanpa harus ketauan nyolong.

Tapi di sisi lain, sabun cair boros juga. Apalagi buat aku yang lebih banyak berada di hutan dimana tingkat konsumsi sabun tergolong tinggi. Banyak teman yang kehabisan sabun dengan nyamannya bilang pinjem tanpa mikir kalo itu stok tersisa sampai tanggal gajian. Ini kasus yang jarang terjadi bila kita pakai sabun batangan. Apalagi yang merknya cap tangan.

Tidak cuma di hutan. Di rumah pun ada pengalaman yang menyebalkan dengan sabun cair ini. Bagaimanapun juga kalo di rumah aku kan rajin mandi dan keramas. Beberapa kali lagi asik mandi, listrik dimatiin sama PLN. Jadinya acara gerayangan nyari sabun ini pernah salah sasaran.

Beres nyabun, dibilas beberapa kali kok tetep aja licin. Begitu listrik nyala atau sengaja buka pintu biar cahaya masuk, jebul yang aku embat botol shampo. Kasus sebaliknya juga pernah terjadi, aku keramas pakai sabun.

Eh, sori...
Teroris kecil mulai larak-lirik laptop
Dilanjut nanti deh cerita tentang sabunersnya
Aku post dulu aja ya...

Ada pengalaman lain..?




84 comments:

  1. Beda lagi jika lagi mandi menggunakan sabun BATANGan terus tiba-tiba PLN matiin listrik, mungkin karena kali ini menggunakan sabun BATANGan, acara gerayangan yang salah sasarannya itu bukan dapet botol shampo, tapi malah dapet...ah tau kan maksudku!

    #sambil lalu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwk... gokil nih komen. wkwkwk...

      Hapus
    2. jangan lupa...
      kocok dulu sebelum dipergunakan...

      Hapus
    3. Dan cukup dengan 8 kali kocokan saja, jika melebihi dosis yang dianjurkan, maka akan berdampak tidak baik untuk kesehatan jiwa dan raga.

      Hapus
    4. wah tar judulnya jadi edi arra atuh..?

      Hapus
    5. Lho kenapa bisa begitu tho Mas?

      Hapus
    6. ejakulasi dini bikin aral...
      haha

      Hapus
  2. hahahahaha ... untung botol kecap gak ditaro di kamar mandi ya sob, kalo gak bisa berabe tuh, wkwkwkwk :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya enggaklah...
      paling botol karbol...

      Hapus
  3. Nah loh... Supaya gak salah2 lagi, mendingan pake sabun/sampo bayi yang bisa untuk head to toe itu loh :D

    BalasHapus
  4. Mandi ra mandi ambune podho.. *melet*

    BalasHapus
    Balasan
    1. nek urusan gak enak, mendadak do kompakan sem...

      Hapus
  5. mati lampu pas mandi emang ga asik, perlu ketrampilam meraba-raba biar ga salah ambil ...

    BalasHapus
  6. eh emang ada ya kejadian kayak di kalimat terakhir paragraf satu itu :D

    BalasHapus
  7. harap maklum, mestinya di apalin semua isi box di makar mandi-nya Om. Etapi kalau kepegang odol tau kan kalau itu buat gosok gigi bukan sabun wajahnya? #piss

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... pasti pernah ngalamin ya..?

      Hapus
  8. Memang apapun yang terjadi kalau sudah kenal pasti sudah tahu dimana posisi dan bentuknya. Terkecuali isinya yang berubah. He....x9

    BalasHapus
    Balasan
    1. abisnya botol shampo dan sabun sekarang mirip mirip gitu bentuknya

      Hapus
  9. kalau misalnya mati lampu saat mandi, gia sih lebih sering kebalik make baju dan celana.. ahahha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tar kaya wonderwoman dong, pake celana dalemnya diluar..?

      Hapus
  10. Kalau pas mati lampu, usahakan salah pake sabun cair temen kerja aja mas kalau gitu :D
    Salam kenal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha itu mah sengaja. dosa dong..?

      Hapus
    2. Sebelum mati lampu ijin dulu mas ket temnnya, "Maaf kawan, kalau mati lampu aku ijin salah ambil sabun cair" :D

      Hapus
    3. haha aya aya wae
      tapi ide bagus juga tuh..
      *tuingtuing...

      Hapus
  11. untungnya sabun cair di kamar mandi ku nempel di tembok, sedangkan shampo adanya di rak jadi ga ada tuh salah sasaran pas mati lampu :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. moga moga suatu saat mati lampu ada yang nukerin posisinya.. :D

      Hapus
    2. biar teraniaya, ben doanya makbul...

      Hapus
  12. blum pernah mencoba mandi pakai sabun cair,soalnya kaya anak bayi mas,hehehe
    aku juga pernah pakai sabun mandi buat jadi shammpo dulu,waktu kantong tipis banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu gak suka. tapi setelah sering jalan jalan jadi keterusan. soalnya praktis...

      Hapus
  13. sabun cair juga sangat bermanfaat bagi yang lajang....
    wkwkwkwk...

    BalasHapus
  14. wekeke aku gk pnh ketuker sih soal'a sampo di rumah sengaja beli saset biar kalau nuang sampo gak pada lebay :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah yang sasetan malah lebih banyak penggemarnya
      gampang nilepnya sih...

      Hapus
  15. bagian bimbingan orangtuanya yang mana nih Mas? *gakpaham*
    betewe sabun cair emang praktis kok. Ga perlu ngerasa resah gantian sabun sama orang. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagian nyolong sabune om...

      Hapus
    2. sependapat Dan, bimbingane nggon bagian endi ?

      Hapus
  16. Sabun Batangan Tjap Tangan yg ada logonya tangan salaman itu masih ada apa sudah lenyap ya Mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadeuh udah ga tau kabar beritanya pak...

      Hapus
  17. sabun cap tangan mah itu sabun yg sering dipakai untuk bikin prakarya mengukir pas aku SD mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang masih ngalamin ya..?

      Hapus
    2. udah nggk sih sekarang mah ga bikin prakarya tapi bikin patah hati orang :P

      Hapus
    3. hayah...
      seneng amat yang dipatah patahin..?

      Hapus
  18. Menurutku pake sabun cair malah boros Kang, sabun batangan sekarang kayaknya udah gak tren, apalgi yang logonya tangan salaman udah lenyap lama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. satunya boros satunya ga tren
      trus pake apa dong..?
      masa godong dilem..?

      Hapus
  19. mestiii ada larinya kesana, hehe
    kalau aku saking ekspres'e gak mau pake sabun batangan, krn mandi gak bs lama2. sabun dan shampo pake botol pump, tp alhamdulillah g pernah ketuker krn apal bgt dimana tempatnya, hehe, ibu2 bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. lari kemana..?
      tak bantuin kejar deh...

      Hapus
    2. huahahahaha
      sampeyan iki kok mesti dagelan :P

      Hapus
    3. yah...
      nanya bener bener dibilang ndagel..?

      Hapus
  20. Heeemmh berarti kalo sabun org lain cepet abis bs diduga mas raw yg nuang sabunnya ya mas hihihi eh itu mah kalo di hutan mending pake sabun colek aja mas murce getoh, aku suka masukin stok sabun colek ke tas nya aping kalo dia lg disuruh berangkat ke site *istri medit* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah tar bisa gawat dong
      jadi banyak yang colak colek...

      Hapus
  21. di cium dulu atuh mas. untung bukan botol cabe. bisa montok tuh kulit. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyayah. ketuker kecap dikira sate tar...

      Hapus
  22. . . waduch,, masih dilirik aja udah takut. belum dilahap tuch. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. .

    BalasHapus
  23. pernah tuh mandi pake sampu..sabunnya abis lupa beli hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending ga mandi sekalian teh...

      Hapus
  24. hehee..
    temanky juga saking galaunya gak bisa bedain mana sabun mana shampo, jadilah badanya licin kayak putri duyung walo udah disirang berkali2....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mati lampu om...
      bukan soal galaw...

      Hapus
  25. tapi aku lebih suka pakai sabun cair kang .. :D


    Praktis sih .. Haha

    BalasHapus
  26. Wah suwi gak mrene gara-gara aku sakit.
    Seneng moco blog iki, rodo-rodo mesum tapi lucu. Sing pikirane dewasa ae langsung "jleb" ngerti opo sing di karepno penulis.

    Pinter. Enek ae ide ne. Nek sabun entek ganti getah ae bro kan jare urip ndek hutan akeh getah sing berbusa. Hehehehe....#sotoydotcom

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa kalo masuk kamar mandi baca doa
      lindungilah kami dari godaan setan yang berbusa..

      Hapus
  27. tempat sabunnya lucu juga...:P

    BalasHapus
  28. kirain bakal mesum nih cerita akhirnya.. untung diselamatkan teroris kecil kalau tidak pasti menjurus kesana juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah...
      kenapa mikirnya mesum mulu sih..?

      Hapus
  29. ya paling engga udah pengalaman, cuci muka pake odol, mandi pake shampo, keramas pake sabun, TOP itu mah :P

    BalasHapus
  30. untung nyasarnya sabun cair ke shampoo dan sebaliknya. coba nyasarnya ke pemutih baju...
    ckckck

    BalasHapus
  31. solusinya, masuk kamar mandi sambil bawa lilin buat jaga2 :p

    BalasHapus
  32. Ah pokoknya aku ninggalin jejak di post ini tentu saja sambil ngakak :))

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena