15 Oktober 2012

Ncip Style


#Bimbingan Orang Tua

Memasuki usia satu tahun, Ncip semakin banyak tingkah. Cerita tentang anak-anak sudah bisa lebih proporsional tidak melulu tentang Ncit. Makin menyenangkan, walau tingkat kerepotannya juga berbanding lurus.

Ncit yang semula menguasai segala macam perangkat hiburan, kali ini mulai punya saingan. Ncip tidak hobi film-film kakaknya dan lebih suka lagu anak-anak. Dia gemar banget nyanyi-nyanyi dengan bahasa yang aku ga ngerti apa artinya. Kadang bisa diakalin yang satu muter di laptop, satunya di PC. Tapi ketika mereka mulai adu volume suara, apa tidak bikin tetangga mulai cari-cari kapas buat nutup telinga..?




Kalo dulu dia cuek saja selalu jadi korban keisengan mbaknya, sekarang sudah mulai belajar melawan. Sekali dua kali kadang masih diem. Tapi kalo sudah mulai bete, dari cara jalan saja sudah ketahuan gelagatnya. Mbaknya disamperin trus dijambak rambut kriwilnya. Badannya yang lebih gede sering membuat mbaknya nangis duluan kalo sudah mulai bergulat di lantai.




Namun keliatan kalo Ncip sebenarnya hatinya lembut. Tidak seperti Ncit yang lempeng-lempeng saja atau malah ngabur kalo sudah bikin adiknya nangis. Ncip justru suka nungguin didekatnya dengan tatapan mata yang seolah minta maaf dan menyesali perbuatannya. Tak jarang malah ikutan nangis juga.




Urusan pecicilan, dua anak itu ga ada bedanya. Sama-sama hobi naik meja atau manjat mesin cuci. Bedanya, Ncit kalo ada kesulitan suka nekat dan nangis kalo kejeduk tembok urusan belakangan. Ncip kayaknya lebih perhitungan dan hati-hati. Bila dirasa tak bisa maju atau mundur, dia pasti teriak-teriak minta bantuan. Beneran terbalik sikap keduanya kalo dilihat dari sisi cowok ceweknya.




Perbedaan lain di urusan makan. Ncit sama sekali tak mau makan dan hanya minum susu saja. Kalo ada makanan sih sama ributnya berebutan. Tapi kalo Ncip mah diembat habis, kakaknya cuma ngacak-acak doang. Luar biasa memang si jago makan yang satu ini. Kalo tidak nemu makanan di meja, dia bakal menjarah isi kulkas dan nyikat apa saja yang ada.



Soal ga betah dikurung dalam rumah juga sama. Keduanya persis ibue yang gemar banget jalan-jalan. Yang membedakan hanya saat di jalan. Ncit selalu tenang duduk di jok tengah sambil liat sondesip lewat LCD di headrest. Ncip maunya berdiri di depan sandaran dashboard

Ncip juga cenderung lebih seneng jalan malam. Dia suka banget kalo liat lampu jalanan dan paling suka sama lampu merah. Makanya dia suka ngambek kalo lampu berubah hijau. Ga tau ini nurun dari siapa. Orang bapaknya saja suka bete habis kalo ibue bilang lagi lampu merah.

Begitu kira-kira style dari si Ncip...





92 comments:

  1. udah di jakarta raw..?
    main sini lah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom bisa kemana-mana...
      kebanyakan progress kerjaan

      Hapus
  2. ncit kayak cowo...si ncip kayak cewe sifatnya.. :)
    lahirnya kebalik nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi susah dikomplen juga. katanya diluar tanggung jawab percetakan

      Hapus
  3. gileee...poto ncip yg di atas kyk preman dahhh hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarin lah
      biar keliatan cowoknya...

      Hapus
    2. yoiii..
      garang benerrr hahaha..

      Hapus
    3. yang penting hatinya lembut kayak bapaknya...

      Hapus
  4. nurun sapa lagi kl nggak dr bapaknya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ono propokator...

      Hapus
    2. menyetujui komentar mbak ely .. :))

      Hapus
    3. halah main setuju aja :D

      Hapus
    4. senenge kok do kroyokan..?

      Hapus
  5. Teringat waktu anak saya masih berusia 1-1,5 tahun..banyak pecicilan dan ndak mau diem

    BalasHapus
  6. mungkin karena anak laki jadi lebih berani... anak saya yang perempuan juga lebih hati hati.... ganteng tuh Ncip ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini mah kebalik. mbaknya yang lebih sradak sruduk...

      Hapus
  7. Maseee. Anakmu lucu-lucunya. Ppling seneng bagian Ncip nungguin mbakyunya pas nangis itu . Huahahaha. Padahal material sama cetakannya sama bisa beda banget ya Mas. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya bingung errornya dimana. nyalahin cetakannya udah dikasih disclaimer, isi diluar tanggungjawab percetakan

      Hapus
  8. ncip..ncit..ayo nyanyi lbh keras lagi
    supaya kapas jd laris manis heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan Dew, tar kl kapas udah gak mempan, takutnya tar malah masukin kipas..

      Hapus
    2. wah ini propokator juga...

      Hapus
    3. kipas kapas..obrolan opo iki cuma hehee

      #piss mas

      Hapus
    4. sumpel kapas biar ga mimisan... :))

      Hapus
    5. waaah, gak boleh gitu Mas...

      gak boleh sampai ada pertumpahan darah...

      harus main lembut....

      Hapus
    6. darah itu merah jenderal...
      hehe

      Hapus
  9. kl saya ketemu Ncip habis tu pipi Mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo habis tar beli lagi dong..

      Hapus
    2. baru tau kalo cuma doyan pipi :-D

      Hapus
    3. dalam bahasa latinnya itu dinamakan pipidopile...

      Hapus
    4. Dew : jangan bilang siapa2 ya...
      Mas Raw : istilah opo neh iku?

      Hapus
    5. telat..
      dewi dah bisik bisik tetangga kemarin...

      Hapus
  10. ncip sama kayak saya mas, terutama yg hatinya lembut dan serba hati hati, hehe

    BalasHapus
  11. Ide lampu merah dari sapa tuh, karangan bapaknya pake alesan anaknya, hahahah...

    BalasHapus
  12. wee... preman berhati lembut

    BalasHapus
  13. comel2 anaknya ya mas....jadi rindu sama anak dikampung nih
    tu poto ncip yg diatas meja...extreem hehe,takut jadi ngliatnya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho emang lagi dimana bro..?

      Hapus
    2. nguli di negri orang mas...:)

      Hapus
    3. wah asik dong banyak duit
      hehe

      Hapus
  14. foto-fotonya menggemaskan ... xi.xi.xi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga kaya poto bapaknya yo..?
      mengenaskan...

      Hapus
    2. ha.ha.ha... nek mengenaskan demi anak yo gpp mas ... :)

      Hapus
    3. haha betul betul betul..

      Hapus
  15. Balasan
    1. KPK sama bersih-bersih rumah juga tetap hidup kan Mas???

      Hidup Ncit dan Ncip!!!

      Mas Zach...'Ndiasmu' itu artinya apa tho???

      Hapus
    2. wah ono penggemar lampu merah juga..?

      Hapus
    3. hihi kasih tau gak yah,,,..?

      Hapus
    4. Kaci tau yaa...!!!
      Ciuuss Miappah :D

      Hapus
    5. hihihi...
      mastaka anjeun, juragan...

      Hapus
    6. Ooo...mastaka...tah kitu atuh Akang, sanes tikapungkur atuh nyariosna. Hatur nuhun ah :D

      Hapus
    7. hehehe tar dibilang jorang ah...

      Hapus
  16. hihihi... lg nangis diliatin.. :D

    BalasHapus
  17. saya cuma senayam senyum bacanya. ikut merasakan dan mencoba menikmati keaadaan seperi apa rasanya. ehm.. anak segitu mungkin lagi lucu lucunya meski tingkat kerepotannya sebanding juga. heheh, bisa aja si agan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi jangan keterusan lho ya senyam senyumnya..

      Hapus
  18. jadi inget ponakan kalau lihat ncip :)
    umur2 segitu,lagi masa kembang menirukan apa yang didengar & dilihat dilingkungan sekitar'a

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul pak...
      mungkin bisa dikatakan masa kritis atau krisis yo..?

      Hapus
  19. Nurun sapa tuh ncip kok demen banget lampu merah mas?? hihihi
    Mwahahahaa ncip doyan makan ya pantesan gempal gitu badannya, lanjutkan ncip...

    BalasHapus
    Balasan
    1. rada asik si Ncip kalo urusan makan ketimbang mbaknya
      ga tau tuh anak mau gimana ga pernah mau makan

      Hapus
  20. Tampang Ncip tanpa dosa gitu ya ngeliat Mbak-nya nangis .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi tampang bapaknya, bu...

      Hapus
  21. kayaknya Ncip 'peka' ya? masa lihat mbaknya nangis ampe sebegitunya!
    kalo anakku, lihat kakaknya nangis langsung dikeprak..hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bedanya dia sama mbaknya. yang gede kalo bikin adiknya nangis malah terus kabur..

      Hapus
  22. hihii, foto2 dedeknya lucu, saya jadi pingin segera punya anak juga :)

    BalasHapus
  23. lucu lihat foto ncit nangis ditungguin ncip :)
    itu gaya olahraganya ncip kok sama kaya alvin ya dia juga suka gitu tuh diantara meja dan kursi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jangan jangan nurunin dari alvin tuh bu..

      Hapus
  24. keduanya banyakan ngikuti bapaknya tuh...anak-anaknya berantem malah asyik dipoto-poto.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarin. daripada nurunin tetangga :D

      Hapus
  25. Wah, punya anak seumuran Ncit dan Ncip tentu seru ya, Mas. Repot memang, tapi semua akan terbayar saat melihat mereka yang benar-benar 'apa adanya'

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu begitu, pak...
      ada senengnya ada susahnya...

      Hapus
  26. "Orang bapaknya saja suka bete habis kalo ibue bilang lagi lampu merah."
    hahahahaaa... ngakaaaaaakkk aku! Endingnya selalu kemana-mana :D

    Eh, aku terharu lho liat pandangan mata minta maaf itu..huhu.. Ncip, Ncip..

    BalasHapus
  27. Hahaha rupane Cipta ngeliatin kakaknya @.@

    BalasHapus
  28. . . walachhhhh,, lucu banget. kakaknya nangis malah bengong n ditungin kayak gitu. he..86x. oia,, atraksinya kok rada ekstrim gitu ya?!? apa gak takut jatuh tuch?!? he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang bapaknya yang suka nungguin kalo ada yg senyum senyum..?

      Hapus
  29. Wah tentu imunisasi sudah lengkap ya? Tetap sehat saja untuk semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sudahlah
      kok belok ke imunisasi sih..?

      Hapus
  30. waaaah belum setahun udah bisa jalan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. anakku rata rata jalan di usia 10 bulan, om..

      Hapus
  31. arahkan citra dan ncip jadi atlet saja, untuk menyalurkan bakat berlebih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terserah apa mau mereka aja bro, orang tua cukup mengikuti dari belakang...

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena