18 Oktober 2012

Krisis Air


#Segala Umur

Lagi masanya nglembur sampe pagi terus, di kantor malah krisis air. Sudah 2 hari dispenser hanya ditemani galon-galon kosong sehingga setiap sore harus beli air kemasan untuk stok begadang. Laporan ke GA cuma dijawab, "kita disuplai air minum seminggu sekali, pak. Ga tau bisa sampe kehabisan. Biasanya ga pernah kekurangan kok..."

Orang GA payah juga. Ga mikirin kalo di lantai atas banyak tukang lagi ngerjain interior siang malam. Karena akses ke lantai atas cuma satu jalan lewat ruang kantor, padahal dispenser di tiap lantai posisinya dekat tangga, jadilah mereka mudah menjarah air minum dari lantai ke lantai.

Nah...
Sore tadi ngantuke gak umum dan pengen ngopi. Aku pasang saja air botolan di dispenser. Colokin listriknya lalu masuk lagi ke ruang kerja. Setelah diperkirakan airnya panas, aku ambil kopi dan pencet kran dispensernya. Lha kok ga ngucur airnya. Aku liat botolnya juga sudah ludes tanpa isi. Wah, pelanggaran tenan ki...

Untung masih ada air kemasan setengah botol kecil. Jadinya bisa aku tuangin lagi ke dispenser. Sayangnya aku lupa ga nungguin, sehingga terjadi pencurian tanpa pamit lagi. 

Rada mangkel dengan kejadian itu, botol yang gede aku isi air kran dan langsung aku pasang di dispenser lagi. Habis itu ga konsen kerja karena tiap menit aku sempatin ngintip keluar. Maksudnya biar puas kalo bisa melihat maling yang ketipu. Ada mungkin 20 kali ngintip. Ga juga ada yang ngembat air kran itu. 

Bosen ngintip tanpa hasil, akhirnya aku pasrah dan kembali ke kerjaan. Lagi asik kerja, tiba-tiba managerku nongol di ruangan bawa popmi kebul-kebul dengan aroma merangsang selera. Asik tho punya atasan perhatian sampe mau bikinin mie segala..?

Habis makan mie, beliau keluarin kopi sachetan dan nyuruh aku bikin. Ya aku jawab saja, airnya ga ada.

"Lha itu di dispenser kan ada yang ngaco ngisi pake botol..."
"Lho tadi bos bikin mie..?"
"Ya air itu..."
"Hmmm..."

#Mendadak mules...






50 comments:

  1. itu namanya senjata makan nasi mas ( senjata makan tuan ding), hehehe

    jangan kapok ngisi air mentah lagi mas ^^

    BalasHapus
  2. Hehehe...hawa jakarta yg lagi panas emang bikin dehidrasi koq....

    *lanjut turu aahh....*

    BalasHapus
    Balasan
    1. menggemaskan atau mengenaskan beb..?

      Hapus
  3. Huahahaha.
    Sing penting panas Mas. Cacing juga udah keok keknya kena panasnya dispenser dan asam perut. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah dispenser kan ga sampe mendidih, om...

      Hapus
  4. haha...ranjau buat si boss tu namanya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya buat aku juga
      wong ikut makan...

      Hapus
  5. Haha...dongkol nya jadi dua kali..di tambah mules lagi .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini namanya enak membawa enek...

      Hapus
  6. Selamat ya, Mas. Udah dapat jackpot... *ngikik

    BalasHapus
  7. kapokmu kapan.....
    hahahaaaa....

    kiro2 seng nyolong sopo Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibilang tukang yang lagi ngerjain lantai atas

      Hapus
    2. heheeeee....
      lali tak kira udah pada pulang tu tukang...
      rasanya Pop minya gak berubah kan Mas? enak to? mantep to?

      Hapus
    3. tau tuh tukang kerjanya siang malem. bikin brisik gangguin orang tidur ae..

      Hapus
  8. waduh saya turut prihatin nih mas btw itu ngaco banget fotonya ckckck

    BalasHapus
  9. jaman jadul saya air tekoku selalu habis , mangkel juga maka aku nyalain semua kompor di kost untuk masak air.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo siang sih ga masalah ada ibu dapur yang ngrebusin air. susahnya waktu lembur malem...

      Hapus
  10. haha... kna pentungan, eh, kna batunya!!!

    BalasHapus
  11. Mwahahahaa untung air keran ya mas :D etapi gk sampe muntah tho?? sudahlah ikhlaskan saja yg sdh terjadi, mas rawins sih kejahatan dibalas kejahatan hasilnya skor 1 sama ya *puas ketawa ngakak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan dia duluan yang jahatin, bu...

      Hapus
  12. huahuahauhauahuahuahuaa.... tapi airnya jadi panas kan mas ? udah mateng tandanya... hahahahahaha *tetep ngakak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. dispenser mana bisa sampe mendidih..?
      anget doang..

      Hapus
  13. dispensernya di gendong belakang mas, pake kain panjang biar gk ada lg kasus pencurian air dispenser hahahaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ngawur ae...
      anak aja ga pernah digendong, moso gendong galon..?

      Hapus
  14. Meski air kran, setelah melalui proses pemanasan ( walaupun mungkin nda sampai mendidih ) semoga tidak mengganggu kesehatan. Hanya saja ada pelajaran dari kejadian ini, jangan suka iseng karena bisa jadi berbalik ke diri sendiri, dan itu terbukti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. susah pak...
      iseng dah bawaan dari sononya. apalagi kalo di hutan, hiburannya cuma isengin temen temen. minta doa restunya saja biar cepet insyap...

      Hapus
  15. disini juga lagi agak sulit air galonan tapi gak sesulit disana mungkin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di hutan sih ga aneh bu
      orang aku lagi di jakarta

      Hapus
  16. kalo mules, ada air nggak di jamban?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @zachflazz : KOnon kata orang salah satu yang membuat orang paling bahagia di dunia ini adalah dia sakit perut di karamaian, pas ketemu WC Umum yang masih kosong. Huaaaaaa paling bahagia sekali hiehiehiehiehiehieee

      Hapus
    2. kalo air wc lancar lik...

      Hapus
    3. haha bener juga tuh pak...

      Hapus
  17. ha.ha.ha. postingannya selalu segar ...
    semoga kerjaan nggak terganggu gara-gara mules ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. segar orang fresh from toilet :D

      Hapus
  18. meh komen apa yah???

    kawus baen lah haha

    BalasHapus
  19. Huahahaha kasian pak bosnyaaa
    ketahuan gak kalau itu air mentah? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hush jangan bilang bilang ya...

      Hapus
  20. terpaksa minum air kran sendiri yah :D

    BalasHapus
  21. wkwkwkwk ... huahahahaha puwasssssssssss
    makanya jadi orang jangan mangkelan xixixi
    syokoooooorrrrrrrrr
    doh puwas banget yak nyukurin orang di 2 postingan berturut2, semoga aku tak terkena karma hehehe

    *inilah contoh manusia yg bahagia di atas penderitaan orang lain*

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga dapat karma cepet sugih dikau mbakyu...

      Hapus
    2. aamiiinnnnn :D
      doa yang sama untukmu yah

      Hapus
    3. asiiik...
      dapat doa dari orang teraniaya berarti bakalan makbul neh :D

      Hapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena