04 Oktober 2012

Boleh Pulang


#Bimbingan Orang Tua

Kepala kalo isinya galaw memang bikin kacaw. Dua hari ngacak-acak server ga ada hasil, jebul masalahnya di router. Waktu jaringan kena petir kemarin, mungkin router kebagian cipratan listrik. Tidak sampai rusak total tapi ada beberapa fungsi yang ga normal.

Nunggu kiriman dari alat dari Jakarta entah kapan nyampainya. Padahal user sudah teriak-teriak. Perusahaan swasta tapi birokrasinya kepanjangan ya beginilah. Makanya daripada budeg dengerin komplen, buruan aku kirim Al Fatihah ke Mc Gyver biar dapat ilham buat mengatasi masalah dengan sumber daya tersisa.

Pemecahan masalah didapat dari unit electric yang laporan kalo kualitas listrik kurang baik pasca kena petir. Sehingga aku bisa bikin berita acara semua server dinonaktifkan sementara waktu sampai masalah genset teratasi dan aku kasih alasan "daripada server jebol semua".

Habis itu, datang berita gembira. Karena belum ada kepastian kapan teratasi, aku diijinkan pulang dulu untuk melanjutkan cuti yang terdiskon. Syaratnya internet dan aktifitas onlen kantor bisa berjalan walau dengan modus darurat.

Asik gak..?
Sekali-kali pengen juga menikmati lagi suasana tanggal muda di rumah. Kalo lagi tanggung bulan, obrolan romantis sama ibue kadang terasa kurang nendang. Suka terganggu kalo tiba-tiba urusan beras atau susu Ncit habis ikuta kebahas. Payah...

Eh, tapi aku bisa masuk definisi romantis gak sih..?
Perasaan kalo lagi sama ibue, biar awalnya sudah baik dan benar, tetap saja ke sononya ngaco maning ngaco maning. Apalagi kalo urusan bilang cakep. Buntutnya pasti nyengsol lagi entah kemana.

Kaya waktu abis potong rambut kemaren. Sekali-kali pengen dong gombal-gombalan...

Abis mandi aku tanya, "bu, aku keliatan lebih muda gak..?"
"Ya rada dikit lah..?"
"Hee kirain banyak biar kaya brondong..."
"Lebay. Ayah mah bronis..."
"Sama aja dong..?"
"Beda atuh..."
"Emang bronis apaan..?"
"Boro-boro manis..."
#Semm...


101 comments:

  1. Hahahahahaha.
    Bronis model baru.
    Kreatip juga Ibue Ncip Pak. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. daripada berantem, mending dibanyakin becandaan pak

      Hapus
  2. Wkwkwwk..ckckkkc..hahaaa..whuahaaa..
    kalo mo ngerayu belajar dulu ma Sule.
    Si Bue, manteb bener jawabannya..

    PAling seneng banget baca tulisan ini..
    Bolak balik..bolak balik..dari atas ke bawah..
    hanya bisa mesem mesem..!!
    Sebuah kehangatan keluarga yang mengalir begitu saja..

    Yo wes selamat pulang, berkumpul bareng keluarga..
    So sweet..

    Salam buat Bue, Ncit dan Ncip

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah payah ngerayu ibue mah salah mulu...

      Hapus
    2. ta kasih resep rayuannya ya:

      Tanya sama Bu'e, rayuan yg dia inginkan kayak gimana? dijamin tepat spt harapan sang Bue tuh..

      Hapus
    3. kalo nanya dulu mah gak surpres atuh..?

      Hapus
  3. yah daripada dipanggil mbek mas, mendingan dibilang bronis lah.. wakakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibu dan anak kompak kalo urusan ngomongin bapaknya

      Hapus
  4. Balasan
    1. bukane enakan begitu dalam rumah tangga..?

      Hapus
  5. hehehe....
    bue isoh wae lo...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. timbang berantem, mending digawe gojek kere saja...

      Hapus
  6. berharap aja sering njeblug servernya biar gampang pulang kampung.
    Kang mbokya sekali-kali pake tampilan nyentrik dengan gondrong rambut, pasti jadi bronas eh burnas

    BalasHapus
    Balasan
    1. wegah tar jadi burnaskopen dong..?

      Hapus
    2. kan malah enak kalo burnaskopen, itung-itung nggolek tombo untu bolong

      Hapus
    3. nek ora malah weleh weleh ilate hehe

      Hapus
  7. manis-e dipek Ncip kabeh ... hi.hi.hi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung wae banyak ikut ibue, hehe

      Hapus
  8. wkwkwk brownies enak mas


    #setuju sama si mbakE

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibu ibu kok senengnya kompakan kalo sudah urusan pelecehan karakter begini..?
      hiks..

      Hapus
    2. hahahaaa..

      #semangat ya mbakE...


      btw McGyver bisa baca Fatihah ya mas..???

      Hapus
    3. mana aku tau. orang cuma pesen wangsit doang kok

      Hapus
    4. no comment mas liat postingan mandi susunya hihii

      Hapus
    5. hahaha di tengah hutan emang gaenak
      hiks

      Hapus
    6. klo enak pasti bnyk yg pindah ke hutan mas hehee

      Hapus
    7. enak buat cari duit doang. buat buang duit susah :)

      Hapus
    8. buang aja ke aku hihihiiii

      #ngarep

      Hapus
    9. buanglahtempat pada sampahnya dong..?

      Hapus
  9. Raw, suruh pipit makan yang banyak..
    dia terlalu kurus jadi wajahnya keliatan pucat...

    Salam buat semuanya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang nyedot neng...
      susah berentinya...

      Hapus
  10. Ibue memang smart! haha...:D

    BTW, Mc Gyver itu anaknya siapa Mas <---#Anak Baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum kenalan tho..?
      wah ketinggalan, ga bakalan dapet jatah sembako tar

      Hapus
    2. Ooohh...emang dia punya toko kelontong yak?! #lho?!

      Hapus
    3. hihi beginilah kalo orang ga nyambung berkolaborasi...

      Hapus
  11. pemandangan latar di foto apik. dimana ni lokasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg belakang itu sindoro sumbing nek gak salah...

      Hapus
  12. Oooooo ternyata jawaban si server ada di sini :)
    Selamat liburan sama keluarga mas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. belooom...
      tiket belum di tangan
      hiks

      Hapus
  13. ntar ketika baru sampai rumah, dipanggi kerja lagi :p

    BalasHapus
  14. haha..jadi obrolan romantisnya cuma tiap tanggal muda nih?
    tanggal tua mending silent is golden ya? drpd daftar belanjaan yg disodorin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti romantislah
      namanya juga ketemu 3 bulan kali

      Hapus
  15. hahaha, istilah baru lagi ya Win?
    :D
    aku ampe ngakak loh...

    BalasHapus
  16. hahahahahah ada ada aja nih... jadi sekarang sudah bisa pulang mas... seneng deh ketemu anaknya lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iyalah...
      mayan bisa ganti oli dulu

      Hapus
  17. ceritane pean iki bagian server2 ngunu to Mas.....

    mumpung dirumah, olinya cepet diganti Mas, trus ndang budal neh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lahiyo... oli persneleng telat ganti mengko ndak bocor neng dalan

      Hapus
  18. *lempar borondong dan brownies*
    daripada ngurusin server pan..mending ngemil sm ibue ncit:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. payah ibu ibu mah. kompakannya kalo urusan ngemil sama ngegosipin lalaki. haha

      Hapus
    2. eeeaa donkk...
      makanya suka heran sma istri yg suka selingkuh ya..padahal laki satu aja bikin migren..
      *lho...kok nggosip dimari yah hihi..

      Hapus
    3. ya bener dong. satu bikin sakit sebelah, makanya tambahin satu lagi biar sakit dua belah...

      Hapus
    4. nggak ah ntar aspirinnya kkudu dobel, atu aja..:p

      Hapus
    5. pake dagorin murah meriah, teh...

      Hapus
  19. wes mas ndang muleh disik, lumayan kan mas nek ada kesempatan macul macul lahan di rumah yg udah beberapa minggu nggak terawat, hehe

    BalasHapus
  20. . . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . aq s7-7 ma istilah bronisnya. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. . . kalo roti sich aq mau,, mau aja. tapi kalo g laen aq ogach. he..86x . .

      Hapus
    2. bronis spesial pake telor mau gak..?

      Hapus
  21. hihihi bronis keju atau coklat mas?

    BalasHapus
  22. durung tau nggawe utowo ngicipi brownies, enak lumpia :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ga tau wujute kaya apa
      cuma sok denger doang..

      Hapus
  23. yah emang udah nasibnya.. sm anak di blg mbee, sm istri di blg bronis.. haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nasib memang sudah menjadi bubur...

      Hapus
  24. naon Den, yg ngaco maning nyah?

    BalasHapus
  25. Hihihi...
    Permisi, mau kenalan sama si broniss... :D

    BalasHapus
  26. hahahaha
    sabar mas sabar !
    kalo mau manis tabur gula pasir aja .. LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil ngaca juga jadi manis...

      Hapus
  27. hehehehe
    ada aja kang mas ini...
    bagus artikel & blog nya..
    nah ni aku minta dukungannya ya...ane ikutan lomba blog ni...
    kunjung balik ya

    BalasHapus
  28. Duh senangnya udah pulaaang ^____^

    Ibue pinter amat ngelesnya hehehe....Lain kali coba dipuji dulu si ibue mas, baru minta dipuji ;P

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus belajar ke syeh puji dulu kali :D

      Hapus
  29. Hahahahah ini oke banged. Bertambah lagi kosa kata baru buat saya. Istilah baru yang bener bener baru saya dengar ya itu tadi "bronis" alias boro boro manis hahahahaha. Lucu hieehieheie. Catat dulu ah hiehehiehiheiehehiehiehiee

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah...
      brondong manis itu pak...

      Hapus
  30. sudah buruan pulang...atau malah sudah di rumah sekarang. selamat gumbel gumbelan

    BalasHapus
  31. hihi
    ndak apa apa dunk mas sing penting bisa pulang dan kangen kangenan lagi sama ibunya ncit dan ncip ,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru 2 minggu. belum kangen banget sih...

      Hapus
  32. hahah
    ibu nya ncit emang bner bner bisa yak

    BalasHapus
  33. Pasti senang sekali bisa berkumpul keluarga pas tanggal muda.

    BalasHapus
  34. hahaha.. ibunya sadar bersuamikan siapa *eh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya disayang sayang
      susah sih cari suami kayak gini...

      Hapus
  35. Bronis = Boro-boro manis. Hahahaaa.....
    Berarti pahit dong. Hahaayyy.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. pait asin asem bercampur jadi satu deh

      Hapus
  36. Ibue menyenangkan sekali karakternya. Saya ngefans sama Ibue he he..

    BalasHapus
  37. wah .... di sini modem kesambar petir juga ..., merana euy...., nggak bisa posting

    udah kalah berapa kosong mas..., ibue ncit pancen oye...

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai saja bu...
      kalo malem selalu diimbangin kok skornya

      Hapus
  38. kirain bronis, brondong nista, enggak ya?

    BalasHapus
  39. romantis....2x asal ojo rokok makan gratis, isoh2 ubune Ncit bangkrut.......hhhh

    BalasHapus

Sebelum membaca jurnal ini mohon untuk membaca Disclaimer dari Blog Rawins. Memberikan komentar dianggap telah menyetujui Disclaimer tersebut. Terima kasih

© 2011 Rawin, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena